Archive for the ‘uang’ Tag

3 Pemicu Pertengkaran dan Solusinya

Oleh :Petti Lubis, Anda Nurlaila

VIVAnews – Bagi kebanyakan pasangan, hidup bersama bukan berarti hanya berisi kebahagiaan dan rasa cinta, tetapi juga kerjasama dalam hubungan.

Seiring tahun kebersamaan dan perubahan gairah, pertengkaran akan menjadi bagian kehidupan pasangan. Namun, bertengkar mengenai hal yang sama berulang-ulang akan menyebabkan frustrasi dan ketegangan yang tidak perlu.

Berikut ini tiga pemicu utama pertengkaran dan bagaimana cara menghadapinya.

1. Seks
Seks adalah wilayah yang sering menjadi konflik dalam kehidupan pasangan. Menurut psikolog dan ahli hubungan Dr Michelle Gannon, banyak pasangan yang bertengkar karena memiliki keinginan yang berbeda. Misalnya, salah satu pasangan ingin berhubungan seks lebih sering, tapi menginginkan mitranya memulai inisiatif keintiman.

Menurut Dr. Gannon, sangat penting mendiskusikan keinginan Anda dan pasangan di kamar tidur. Meski terkadang perbedaan tetap ada, pasangan perlu memprioritaskan kasih sayang secara fisik dan hubungan seksual, bahkan setelah punya anak, kerja, stres atau kesibukan. Tindakan sederhana seperti pelukan lembut setelah makan malam dapat membantu Anda dan pasangan Anda merasa lebih dekat secara fisik.

2. Uang
Dalam pertengkaran pasangan, uang sering muncul sebagai masalah utama. Dr Gannon menjelaskan prioritas orang berbeda saat membicarakan pengeluaran dan tabungan bisa berakibat pada pertengkaran. Perselisihan juga timbul saat pasangan harus saling berbagi tanggung jawab keuangan.

Dr. Sherman menyarankan agar pasangan menetapkan batasan dan aturan yang akan menghindarkan pertengkaran. Pasangan dapat memutuskan bagaimana membelanjakan uang bersama, terutama pada hal-hal besar seperti liburan, kredit rumah dan kendaraan. Diskusi menghindarkan Anda berdua melakukan kebiasaan pengeluaran pribadi secara sembunyi-sembunyi.

3. Komunikasi
Masalah komunikasi mungkin terdengar klise, tetapi komunikasi efektif merupakan kunci sebuah hubungan ideal. Seiring waktu, berkomunikasi dengan baik antarpasangan bisa sangat sulit. Pasangan mungkin lupa bagaimana mendengarkan satu sama lain dan memperlihatkan perasaan masing-masing.

Menurut terapis keluarga dan perkawinan Sharon M. Rivkin, miskomunikasi walaupun tidak disengaja membuat pasangan merasa tak didengar, tidak dihargai, dan tidak dicintai.

Pertengkaran, menurut Rivkin, seringkali hanya kedok bagi persoalan yang lain. Sehingga pasangan perlu mencari tahu apa yang memicu pertengkaran tersebut. Inti sebuah komunikasi dalam pasangan adalah saling mengasihi satu sama lain. Ungkapkan perasaan dan berilah pujian kepada pasangan. Kalimat “Aku sayang padamu” atau pelukan dan ciuman penting bagi pasangan agar merasa dihargai dan dicintai.
www.vivanews.com
http://kosmo.vivanews.com/news/read/133119-3_pemicu_pertengkaran_dan_solusinya
Dipublikasikan : Selasa, 2 Maret 2010, 11:04 WIB
©VIVAnews.com

Komentar MNRP:
yups.. benar sekali bahwa 3 hal itu sering jadi batu sandungan dalam menjalani hubungan.. walaupun banyak yang berpendapat jika sudah menguasai/memegang KOMUNIKASI tapi tetap aja yang 2 lainnya bisa jadi masalah besar.. kalo kurang2 uang atau seks smuanya bisa runyam..
keseimbangan dari keseluruhan pilar tersebut merupakan idaman semua pasangan, sayangnya tidak semua pasangan bisa meraih ketiga hal tersebut diatas.

Iklan

aku cinta rupiah – komik version

hiks.. belakangan ini rupiah kalah pamor dan makin terpuruk, terinjak2 dan makin kandas. padahal rupiah adalah mata uang yang diharap2, dikejar2 dan diusahkan tiap hari. mo makan, minum, belanja, sampe urusan esek2 juga perlu rupiah. gak percaya? coba dech beli teh botol pake dollar, palingan dibejek ma yang jualan. tapi kalo sampeyan emang raja tega, yaa silahkan saja dicoba.

teringat pada masa2 sebelum terpuruknya Indonesia pada tahun 1998, kala itu ada sebuah gerakan sosial. Gerakan Aku Cinta Rupiah. ah.. apakabar tu gerakan? gerakan yang tinggal gerakan. sama juga nasibnya dengan gerakan kesetiakawanan sosial -yang sampe dibikin hari khusus-, palingan yang masi tersisa adalah GN-OTA. itu pun gak ada gaungnya lagi, padahal dulu… aaahhh dulu…

kembali ke masa 2008, BI sudah mengeluarkan peraturannya.. tapi apa lacur, geliat rupiah makin melemah. sekarang berada di titik 11.900… oohh apa kata dunia? emangnya dunia mikirin kehancuran rupiah? kagak coi.. malahan mereka bersyukur jika rupiah makin keok..

jadi apa yang bisa dilakukan sekarang donk mas? yang simpel2 saja lah.. kalo emang ada kelebihan uang, baiknya ditabung (setelah dimasukkan kantong/dompet secukupnya). gak perlu lah keluar negeri kalo cuman sekedar belanja. hemat2 dulu lah..

lagi nyari komik? ini nih komiknya

Baca lebih lanjut

bisnis baru, jualan kurma (1 kilo 750rb)

pusing2 gak punya penghasilan tetap? nih ada ide bisnis keren. jualan kurma nabi. kenapa mesti kurna nabi? karena harganya mencapai 750rb per kilo. itu duit semua loh.. halal pula.. gmana? tertarik? simak berita ini

Kurma Nabi Rp 750.000/Kg
Kamis, 30 Oktober 2008 | 06:46 WIB

JAKARTA, KAMIS – Bagi umat Islam yang berangkat haji, rasanya kurang afdal bila kembali ke Tanah Air tanpa membawa oleh-oleh. Padahal, mereka mustahil membeli oleh-oleh di Tanah Suci sebanyak mungkin karena akan kena biaya tambahan untuk kelebihan bagasi pesawat. Salah satu solusi dari kondisi tersebut adalah membeli makanan dan pernak-pernik khas jazirah Arab, termasuk kurma, di Jakarta.

Beberapa toko di Tanahabang, Jakarta Pusat, menawarkan kurma dengan harga antara Rp 25.000 hingga Rp 40.000 per kilogram. Sementara itu, di toko Bateel di Senayan City, Jakarta Pusat, ada kurma yang dijual dengan harga Rp 750.000/kg. Toko di lower ground Senayan  City ini tak terlalu menonjol karena terletak di pojokan. Namun, bila kita bertanya ke para karyawan toko di lantai tersebut, mereka akan segera menunjukkan letak toko Bateel.

Toko Bateel dikenal sebagai toko yang menyediakan berbagai jenis kurma kualitas terbaik yang harga per kilogramnya mencapai ratusan ribu rupiah. Dan, terbaik dari yang terbaik itu adalah kurna azwa atau kurma Nabi. Kurma jenis ini dibanderol Rp 750.000/kg. Satu kilogram kurma Nabi terdiri atas 130-140 buah kurma.

Menurut Leni, penjaga toko Bateel, kurma Nabi mahal karena kurma itu hanya tumbuh di Madinah sedangkan kurma jenis lain bisa tumbuh di mana saja. “Yang lebih unik, konon, kurma ini pertama kali ditanam oleh Nabi Muhammad SAW, makanya jadi mahal,” katanya, Rabu (29/10).

Konsumen kurma azwa, kata Leni, berasal dari berbagai latar belakang. Meski demikian, yang pasti mereka penikmat kurma yang berkantong tebal. “Penjualannya lumayan, seminggu bisa laku lima hingga 10 kilogram,” ujarnya. Toko Bateel hadir di Senayan City sejak April 2007. Toko dengan sistem franchise dari jaringan Bateel yang berpusat di Dubai ini mengkhususkan diri pada penjualan kurma dan produk turunannya seperti kue kering dan sirup. Ini sesuai dengan arti kata bateel yakni tunas pohon kurma.

Pesan kurma

Puncak ibadah haji atau Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 8 Desember 2008 sudah semakin dekat. Sejumlah pedagang kurma di Tanahabang pun telah mendapat pesanan. “Yang mencari mulai ada. Yang pesan juga sudah ada. Tapi belum terlalu banyak. Mungkin seminggu menjelang Lebaran Haji, baru ramai,” ucap Hasbullah, pedagang kurma di Tanahabang, Senin (27/10).

“Ada yang beli untuk disimpan. Yang pesan juga lumayan banyak. Mereka juga sudah membayar uang muka. Umumnya oleh-oleh itu baru diambil ketika mendekati Lebaran Haji. Mereka juga sudah membayar uang muka,” kata Achmad, juga pedagang kurma di Tanahabang.

Selain kurma, air zamzam, kacang arab, dan kismis juga banyak dipesan. “Kalau sekarang ini, yang banyak dibeli adalah air zamzam. Setiap hari bisa laku 20 kantong (satu kantong = 10 liter),” kata Achmad. Menurut kedua pedagang ini, pembelian kurma dan air zam-zam dilakukan jauh-jauh hari sebelum puncak ibadah haji agar mendapat harga lebih miring. Jika sudah mendekati Lebaran Haji, harga barang-barang tesebut bisa menjadi dua kali lipat dari harga pada hari biasa.

Sebagai contoh, air zamzam saat ini dijual Rp 200.000/kantung isi 10 ltr. Ketika sudah dekat Lebaran Haji, harga sekantung air zam-zam itu bisa menjadi Rp 450.000. Para pedagang juga mengaku sudah meningkatkan stok untuk mengantisipasi peningkatan permintaan.

____________________

Harga Oleh-oleh Haji di Tanahabang
• Kurma madinah     Rp 25.000/kg
• Kurma saudi     Rp 25.000/kg
• Kurma mesir     Rp 25.000/kg
• Kurma tunisia     Rp 40.000/kg
• Kurma madu     Rp 35.000/kg
• Kacang arab     Rp 35.000/kg

Harga Kurma di Toko Bateel
• Kurma madjool     Rp 500.000/kg
• Kurma khidri caramelized pecan Rp 400.000/kg
• Kurma barli     Rp 250.000/kg
• Kurma kholas     Rp 400.000/kg

sumber : http://www.kompas.com/read/xml/2008/10/30/0646009/Kurma.Nabi.Rp.750.000Kg…….

gmana? ok kan tuh…