Archive for the ‘sukribo’ Tag

sukribo – penasehat jakarta

ada yang sedang marah2 nih (SBY). marah saja ditahan2.. parah dech.. sebagai presiden, anda layak untuk marah2 kepada bawahan anda yang ngeyel.. kenapa mesti ditahan2? tunjukkan ketegasan dan kewibawaan anda.. jangan cuman bisanya senyam senyum tebar pesona n bikin lagu doank!!

paragraf diatas adalah ungkapan emosi dari gue atas komiknya sukribo dibawah ini:

Baca lebih lanjut

sukribo – pseudo gembira

maaf untuk pada penggemar sukribo.. tampilannya agak telat, soalnya lagi ada banyak kerjaan.. ya sudah silahkan dinikmati

Baca lebih lanjut

caleg pake test ga? “tes tanda pintar”

ada yang menarik di harian kompas tanggal 28 desember 2008 kemarin.. tepatnya di rubrik komik.. komik2 yang lucu nan cerdas.. seperti biasa, blog mnrp akan menyajikan komik lucu nan cerdas tersebut.

untuk kali ini adalah ttg sukribo dan pak lurah.. selalu saja ada bahan kritikan mereka.. nah kali ini mengingatkan saya dengan rekan suklowor yang juga seorang anggota KPK.. ini mirip banget dengan postnya.. ybs berkeinginan untuk membuat lembaga sertifikasi caleg. nah ini nih alasan sukribo ttg perlu gak caleg disertifikasi lebih dahulu.. karena kata sukribo, tes itu tanda pintar. kalau lulus tes maka orang tersebut pintar.

Baca lebih lanjut

[komik] urus gas nggak sih?

ckckckc.. sepertinya kompas lagi getol banget untuk “meninju” para petinggi pertamina dan petinggi negeri ini dengan tema besar : ELPIJI.

dua komik terdahulu menampilkan antrian elpiji yang makin hari makin menggila. sementara untuk komik yang ini, sukribo punya gaya.. untuk para anggota KPK, sukribo naek tingkat nih.

untuk kali ini sukribo bisa beli soto.. entah bisa bayar tunai atau ngutang.. tapi setidaknya ada keindahan dibalik seporsi soto mie.. kalau kemarin yang “ditampar” adalah SBY, sekarang saatnya menampar JK.

selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[komik] budi temanku

asiiikk.. ada bahan baru untuk senyum dan untuk menyitir sang presiden yang pandai bikin lagu itu tuh.. hohhohooh… rakyat ini perlu kerja untuk tetap hidup, bukan lagu2 indah yang meninabobokan dan mematikan usaha untuk maju.. denger tu pak.. kami tidak butuh lagu2 mu !

komik sukribo (kompas, 14 desember 2008) menyitir sebuah kenyataan pahit yang (lagi2) dialami oleh para korban lumpur lapindo. jikalau pekan lalu menyitir mengenai “solusi” rendahan ttg pembayaran cicilan ganti rugi, maka pekan ini ttg “hilangnya” seorang anak yang bernama budi.

selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[komik] dimana adilnya?

kocak dan satir.. inilah tema komik sukribo pekan ini.. Kompas, 7 Desember 2008

sukribo dan pak lurah ditilang oleh pak polisi karena sukribo tidak bawa helm.. oleh pak polisi ditawari “damai”.. emang dasar pak lurah (update: salah) sukribo, bisa saja dia berkelit.. apa triknya? silahkan disimak

Baca lebih lanjut

[komik] turun gengsi

apa perbedaan mendasar antara Lurah dengan anggota DPR?

bukan pada pendidikan.. bukan pada gaji.. bukan pada fasilitas..

tetapi pada MORAL !

komik Sukribo, Kompas 30 Nop 2008 menampilkan fragmen “turun gengsi”. menjadi Lurah lebih bergengsi ketimbang jadi anggota DPR..

Baca lebih lanjut