Archive for the ‘sex’ Tag

Mengapa Pria Tak Suka Pakai Kondom

Oleh : Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti

VIVAnews – Penggunaan kondom memiliki sejumlah efek. Meski terbukti mengurangi risiko penularan penyakit menular seksual dan mencegah kehamilan yang tak diinginkan, tapi menurut penelitian baru-baru ini ternyata kondom bisa mengurangi kenikmatan bercinta.

Temuan ini berdasarkan survei terhadap 436 pria berusia 18-67 tahun, yang menanggapi survei internet dalam situs Kinsey Institute for Research. Survei ini menanyakan pada pria, apa pendapat mereka saat memakai kondom saat berhubungan intim.

Hasilnya, hampir 45 persen mengatakan, kendati tidak nyaman, mereka tetap menggunakan kondom kala bercinta. Dan, para responden mengaku kerap mengalami iritasi pada organ intim setelah bercinta menggunakan kondom. Sebagian pria juga mengaku mereka menyimpan kondom cadangan di dompet atau di sakunya sebagai cadangan, terutama ketika kehabisan. Penelitian ini diterbitkan dalam jurnal ‘Sexually Transmitted Infections’ edisi Februari 2010.

Para responden yang kurang cocok memakai kondom pun menyatakan, alat KB berbahan lateks ini juga menyulitkan gerakan mereka saat bercinta, sehingga sulit mencapai klimaks. Akibatnya, tak sedikit responden menyatakan mereka kerap melepaskan kondom meskipun aktivitas bercinta belum selesai. Masalahnya, kondisi ini justru memudahkan penularan penyakit menular seksual, atau terjadinya kehamilan yang tidak diinginkan.

Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan, setiap pasangan bisa merasakan kenikmatan tersendiri saat melakukan hubungan seks dengan menggunakan alat kontrasepsi. Dengan catatan, kondom atau alat kontraspsi lainnya bisa dirancang dengan pas. Sehingga, pria dan wanita bisa nyaman mengenakannya dan nyaman saat saat bercinta.

www.vivanews.com

http://kosmo.vivanews.com/news/read/132869-mengapa_pria_tak_suka_pakai_kondom
Dipublikasikan : Senin, 1 Maret 2010, 13:13 WIB
©VIVAnews.com

Komentar MNRP:
mmmm.. enaknya si skin to skin tapi kalau ada resiko yang mesti ditanggung, mendingan pake jaket karet dulu dech..

Iklan

Kenali Tingkat Libido Lewat Ukuran Dagu

Coba perhatikan seperti apa bentuk dan ukuran dagu, dan kenali tingkat libido Anda.

Oleh: Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti

66149_kulit_sehat_300_225.jpg
(dok. Corbis)

VIVAnews – Studi terbaru menyatakan ukuran dan bentuk dagu wanita ternyata bisa menjadi parameter tingkat libido. Baru-baru ini sebuah studi tim psikolog yang ditulis dalam jurnal ‘Personality And Individual Differences’, mengumpulkan sekelompok wanita, dan memberikan beberapa pertanyaan seputar kehidupan seksual mereka.

Hasilnya, wanita yang memiliki ukuran dan bentuk dagu yang besar hampir semuanya mempunyai gairah seksual yang tinggi. Dan, mereka termasuk yang sangat aktif dalam kegiatan bercintanya.

Dari hasil penelitian ini diketahui, dagu dan rahang yang kuat adalah tanda jumlah testosteron lebih tinggi, sehingga libido juga tinggi.

Untuk lebih meyakinkan tentang studi ini, para psikolog yang dikepalai Dr Lorne Campbell, mencoba mencari fakta dari sisi lain. Ternyata, bagi kebanyakan pria, bentuk dagu bisa jadi daya tarik wanita.

Bagi kebanyakan pria, wanita dengan dagu dan rahang ukuran besar dan lebar diyakin tidak akan pasif saat ‘beraksi’ di tempat tidur. Dan, naluri pria mengatakan wanita yang memiliki dagu ukuran besar, kestiaannya juga tinggi.

http://kosmo.vivanews.com/news/read/118769-kenali_tingkat_libido_lewat_ukuran_dagu

==================

mnrp:

wah ndak tau yah apakah penelitian itu benar atau tidak. memang sih ada beberapa “ilmu” atau kepercayaan yang mengaitkan antara bentuk/ukuran  anggota tubuh dengan seks atau gairah seks, tetapi lagi2 itu masih bisa diperdebatkan.

yaa untuk tahu lebih lanjut, harus praktek.. setuju?

coba para ladies, give me ur comment.. thx. 🙂

Latihan Otot untuk Meningkatkan Kualitas Seksual

Latihan Otot untuk Meningkatkan Kualitas Seksual
1442012p.jpgshutterstock

Selasa, 20 Oktober 2009 | 14:42 WIB

KOMPAS.com — Untuk mendapatkan vitalitas seks, selain asupan nutrisi dan vitamin yang lengkap, juga diperlukan latihan otot pubococcygeus (PC). Otot ini yang menggerakkan organ pada tulang pelvik sampai tulang ekor. Latihan otot PC secara teratur bisa meningkatkan kualitas seks Anda.

1. Latihan otot PC untuk wanita
Pertama, kenali dulu di mana otot PC Anda. Caranya, masukkan satu jari ke dalam vagina. Bayangkan Anda sedang buang air kecil, kemudian tahan. Namun, jangan sampai mengencangkan perut dan otot paha. Jari Anda akan terasa seperti tertarik, otot vagina dan pelvik akan terasa kencang. Nah, itulah otot PC. Lakukan latihan “menahan kencing” ini tiga kali sehari atau sesuai kebutuhan Anda.

Latihan dilakukan dalam keadaan rileks sambil menarik napas panjang ketika menarik otot PC, kemudian buang napas perlahan sambil mengendurkan otot PC. Untuk melatihnya bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Saat mengendarai mobil atau sedang bekerja di meja kerja. Tak seorang pun tahu Anda sedang berlatih otot PC.

Kegunaan latihan otot PC untuk wanita ini antara lain mengencangkan kembali otot vagina setelah melahirkan, dapat mengontrol kandung kemih, dan mempermudah mencapai orgasme. (Tips: untuk orgasme yang maksimal, kendurkan otot PC saat mencapai klimaks)

2. Latihan otot PC untuk pria
Untuk mengenali otot PC Anda, letakkan dua jari di belakang buah pelir Anda. Seperti latihan pada wanita, bayangkan sedang buang air kecil lalu tahan. Jari Anda akan merasakan otot PC sedang bekerja. Atau bisa dilakukan saat buang air kecil, lalu tahan. Namun, jangan sampai otot perut dan otot paha Anda tertarik. Akan terasa betul otot mana saja yang bekerja. Lakukan latihan ini tiga kali sehari dan kapan saja Anda mau seperti latihan otot PC pada wanita.

Kegunaan latihan otot PC untuk pria antara lain kenikmatan seputar genital lebih terasa, akan lebih mudah mengontrol ejakulasi, orgasme yang kuat, dan kesehatan prostat. Bagi pria, jika otot PC-nya kuat, ejakulasinya lebih kuat.

3. Latihan panggul
Latihan ini baik dilakukan untuk pria dan wanita. Bisa dilakukan berdiri atau tiduran. Gerakkan maju mundur panggul, tapi jangan sampai menggerakkan bagian tubuh lain. Jadi, hanya gerakkan panggulnya. Akan lebih mudah dilakukan pada posisi tiduran.

Tekuk lutut, kemudian angkat pantat Anda perlahan sambil menarik napas panjang, turunkan juga secara perlahan dan embuskan napas perlahan-lahan. Gerakan naik turun ini bisa dilakukan secara perlahan atau cepat. Kegunaan latihan ini untuk mengendurkan otot perut, paha, dan pantat yang kaku sehingga bisa lebih menikmati rangsangan seksual.

Dapatkan artikel ini di URL:
http://www.kompas.com/read/xml/2009/10/20/14422263/latihan.otot.untuk.meningkatkan.kualitas.seksual

Detoks Seks untuk Nyalakan Gairah Bercinta

Kehidupan seks mulai hambar? Mengapa tidak mencoba ‘puasa’ bercinta. Ini caranya!
Kamis, 7 Januari 2010, 00:15 WIB
Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti

55977_goda_dia_di_akhir_pekan_300_225.jpg
Goda dia di akhir pekan (doc. Corbis)

VIVAnews – Kehidupan seks Anda dan suami mulai hambar? Mengapa tidak mencoba ‘puasa’ bercinta. Ketika Anda dan pasangan mengambil rehat bercinta sambil mencari referensi gaya baru bercinta lewat majalah atau media lainnya, cara ini dijamin bisa memperbaiki kehidupan seks Anda berdua.

Seperti yang dikutip dari situs ‘Redbook’, seorang Ahli Sex Terapi dan ahli jaringan percintaan Ian Kerner mengusulkan agar pasangan yang mengalami penurunan libido dianjurkan melakukan ‘sex detox’ alias detoks bercinta. Bagaimana cara kerjanya?

Mengapa perlu detoks bercinta?
Terkadang Anda perlu melakukan ‘puasa’ bercinta, dengan beristirahat sejenak tidak melakukan kegiatan seks dengan suami. Hal ini penting untuk memahami masalah apa yang sedang menghantui pikiran Anda berdua yang menyebabkan gairah seks menurun.

Jika Anda melakukan seks hanya sekedar menuntaskan kewajiban, atau pura-pura orgasme, ada baiknya segera mengambil waktu istirahat untuk mencari tahu penyebabnya. Caranya, lakukan detoks bercinta!

Bagaimana melakukannya?
Luangkan waktu selama satu bulan penuh untuk ‘puasa’ bercinta. Dalam waktu 30 hari itu, lakukanlah aktivitas santai yang berbeda seperti, membaca atau refleksi berdua untuk mengeksplorasi banyak hal yang dapat mempengaruhi kehidupan seks Anda dan suami. Bisa juga Anda melihat foto-foto keluarga untuk belajar apakah kondisi dipengaruhi masa kanak-kanak Anda. Atau, mungkin juga harus memeriksa kesehatan Anda dan suami secara keseluruhan.

Idealnya, detoks dilakukan suami istri bersamaan. Jika Anda merasakan pengaruh positif dari terapi ini, pasangan Anda pasti akan mengikuti.

Apa manfaat detoks bercinta?
Terapi ini bisa memberikan pemahaman yang lebih luas tentang apa yang terjadi dalam kehidupan seksual dan bagaimana pengaruhnya. Komunikasi Anda dan suami akan kembali terjalin dengan baik, karena perasaan Anda juga mulai pulih. Kalaupun Anda tak mampu menahan gairah selama 30 hari penuh, pelanggaran mungkin akan membuat seks justru menjadi makin ‘panas’, dan hasilnya tidak akan terlalu buruk buat Anda dan suami.

http://kosmo.vivanews.com/news/read/119061-detoks_seks_untuk_nyalakan_gairah_bercinta

================

30 hari?

gilaa!!! gue gak sanggup dah kalo mesti puasa selama itu.. 3 hari aja udah uring2an berasa ada yang mesti dikeluarkan.. parah2..

Intip Isi Pikiran Pria Selama Bercinta

Intip Isi Pikiran Pria Selama Bercinta

Oleh: Petti Lubis, Mutia Nugraheni

VIVAnews – Saat bercinta terkadang timbul rasa penasaran ingin mengetahui apa yang sedang dipikirkan pasangan. Tahukah Anda kalau pria berpikir sangat keras saat bercinta? Isi pikirannya si dia ini bisa bermacam-macam, dan mungkin salah satunya bisa mengagetkan Anda. Inilah beberapa isi pikiran pria selama ‘beraksi’ dengan Anda.

– Kepuasan
Kaum pria cenderung memikirkan bagaimana memuaskan dirinya sendiri dan pasangan. Jadi jangan heran jika ia sering sekali ia terlihat ‘ngotot’ untuk melakukan gaya tertentu untuk mendapatkan kepuasan. Kegigihannya ini membuatnya bisa membuat stres dan memicu ejakulasi dini. Kepuasan saat bercinta baik untuk dirinya maupun pasangannya bagi sebagian pria adalah hal mutlak, bisa dibilang memuaskan pasangan adalah simbol kejantanan pria.

Menurut Brandon Maxwell, pencipta “The Maxwell Multiple Climax”, pria sangat mudah terstimulasi secara visual. Jadi, saat pasangannya terlihat sangat seksi maka akan sangat mudah ia mencapai orgasme. Maxwell menyarankan bagi pria yang mudah puas, sebaiknya hindari kontak mata dengan pasangan saat bercinta.

– Fantasi dan gaya baru bercinta
Banyak pria memiliki fantasi-fantasi gaya bercinta yang ingin direalisasikannya. Tetapi seringkali banyak wanita pasangannya yang menolak untuk merealisasikannya. Jadi, saat bercinta, pria sering sambil berfantasi.

Pria pun sering memikirkan gaya-gaya bercinta yang menurutnya pehun tantangan. Jika menurutnya gaya tersebut bisa dilakukannya bersama Anda, maka ia akan langsung mengatakannya. Tetapi jika menurutnya Anda tidak akan mau melakukan gaya bercinta yang ia pikirkan, maka sikapnya akan terlihat aneh.

– Wanita lain
Meskipun bagi Anda, pasangan adalah pria paling setia sedunia, bukan berarti ia tidak memikirkan wanita lain saat sedang bercinta. Wanita yang ia pikirkan bisa saja artis seksi seperti Angelina Jolie atau gadis seksi yang ia temui saat makan siang dan tidak dikenalnya.

Sebetulnya hal tersebut tidak terlalu masalah. Anda juga bisa memikirkan pria seksi seperti Orlando Bloom atau suami Jolie yang sangat seksi Brad Pitt saat sedang bercinta, dan yang terpenting ia tidak mengetahuinya.

http://kosmo.vivanews.com/news/read/92250-intip_isi_pikiran_pria_selama_bercinta
Dipublikasikan : Jum’at, 25 September 2009, 12:48 WIB

komentarku:

gak cowok gak cewek sebenarnya sama aj… saat bercinta masing2 terlibat seru dalam permainan dan dengan alam pikirannya.. apapun yang dalam pikiran memang gak bisa diketahui secara pasti tapi bisa dirasakan.. yaa salah satunya adalah ttg kepuasan.. gak bisa dipungkiri dalam bercinta yang dicari adalah kepuasan.
baik kepuasan fisik maupun kepuasan psikis.. kalau ego masih bermain, yaa rasa susah deh untuk mendapatkan kepuasan untuk masing2 pihak.. hanya dengan komunikasi yang intens bisa menjembatani jurang tersebut.

Kikis Lemak dengan Bercinta

Kikis Lemak dengan Bercinta
Oleh : Petti Lubis
Kamis, 24 September 2009, 18:15 WIB

VIVAnews – “Ingin membakar kalori tubuh? Cobalah rutin bercinta!” itulah teori yang dimuat dalam buku “The Ultimate Sex Diet” karangan Kerry McCloskey. Bercinta memang bisa menjadi aktivitas untuk membakar kalori dan mengencangkan otot, terutama jika dilakukan secara rutin.

Berikut fakta-fakta yang dapat mendukung bahwa seks bisa jadi olahraga favorit Anda:

Baca lebih lanjut

Inilah Penyakit ‘Pembunuh’ Libido

Inilah Penyakit ‘Pembunuh’ Libido
Berikut ini beberapa penyakit yang mungkin mengganggu aktivitas bercinta!
Berikut ini beberapa penyakit yang mungkin mengganggu aktivitas bercinta!
Oleh : Petti Lubis

58283_bercinta_tidak_memuaskan_thumb_300_225.jpg
(dok. Corbis)

Libido atau gairah seksual adalah satu di antara sejumlah faktor yang berperan menjaga keintiman hubungan suami-istri. Namun, sewaktu-waktu, libido seksual seseorang dapat menurun lantaran gangguan kesehatan fisik maupun psikis.

Berikut ini adalah jenis-jenis penyakit yang kemungkinan bisa mengganggu kemesraan Anda dan suami di tempat tidur. Plus, tips dari Steve Brody, PhD, pakar kesehatan seksual, dan pengarang buku Renew Your Marriage, untuk mengatasinya agar aktivitas tersebut bisa kembali berjalan lancar.

– Diabetes
Disfungsi seksual paling banyak ditemui pada penderita diabetes. Penyebabnya, karena kerja pembuluh darah dan saraf kurang baik, sehingga kadar gula darah meningkat yang menyebabkan gangguan metabolisme tubuh. Dampaknya pada wanita penderita diabetes adalah sering merasa cepat lelah dalam beraktivitas, termasuk berhubungan intim.

Pada pria, efeknya lebih buruk lagi. Bila tidak dikendalikan dengan baik, melalui pengobatan dan asupan makanan yang tepat, gangguan metabolisme tersebut akan mengganggu aliran darah ke berbagai organ tubuh, termasuk organ kelamin pria, yang dapat menurunkan kemampuan untuk ereksi, dan ejakulasi dini.

– Tekanan darah tinggi
Melakukan hubungan intim bagi penderita tekanan darah tinggi termasuk berisiko. Sebab, ketika bersanggama biasanya terjadi peningkatan tekanan darah. Jika tekanan darah meningkat terlalu tinggi, akan menyumbat pembuluh darah, sehingga kemungkinan besar bisa mengakibatkan stroke. Selain itu, beberapa jenis obat untuk tekanan darah tinggi, ada juga yang berefek menurunkan gairah seksual.

– Jantung
Pada penderita jantung, disfungsi seksual kebanyakan terjadi pada pria. Pengerasan arteri pada pengidap penyakit jantung dapat menyebabkan aliran darah tidak normal menuju penis, sehingga sulit untuk ereksi.

– Hepatitis
Penyakit ini berdampak ‘mematikan’ keinginan seksual. Lagi pula, ketakutan akan menularkan penyakit ini (terutama pengidap hepatitis B atau C) melalui kontak seksual (vaginal maupun oral) bisa membuat gairah seksual menurun.

– Artritis (radang sendi)
Pada penderita radang sendi, rasa sakit pada bagian yang mengalami radang biasanya menimbulkan kesulitan dalam berhubungan seks, terutama bila penyakit ini menyerang paha, lutut, dan punggung.

– Anemia

Penyakit kekurangan darah ini dapat menurunkan gairah seksual. Seperti diketahui, sel darah merah berfungsi membawa oksigen ke seluruh tubuh. Nah, karena darah merah Anda rendah, proses pengangkutan oksigen ke seluruh tubuh kurang berjalan dengan baik. Akibatnya, Anda merasa cepat lelah, lesu, dan kurang bertenaga. Penyakit ini timbul akibat tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi yang baik.

• VIVAnews
sumber: http://kosmo.vivanews.com/news/read/80728-inilah_penyakit__pembunuh__libido

Lima ‘Alat’ Bercinta Yang Dibutuhkan Wanita

Sejumlah ‘perangkat’ ini bisa menyalakan gairah Anda dan suami. Apa sajakah itu?

Oleh: Petti Lubis

66105_gairah_seks_thumb_300_225.jpg
Gairah Seks (doc. Corbis)

Ingin mengembalikan gairah bercinta Anda dan suami? Psst! Sejumlah ‘perangkat’ ini bisa menyalakan gairah Anda dan suami. Bonusnya, sebagian barang ini sudah Anda miliki di rumah. Apa sajakah itu?

1. Bantal

Beberapa bantal yang ditata di tempat tidur bisa jadi alat bantu agar Anda dan suami lebih seru ‘beraksi’ di tempat tidur atau mencoba gaya bercinta baru. "Cobalah meletakkan bantal di bawah bokong Anda saat ingin melakukan gaya misionaris," kata Mabel Iam, penulis buku ‘Sex and the Perfect Lover’. Atau, letakkan bantal di antara kedua kaki Anda saat bergaya spooning.

2. Vibrator
Siapa bilang jika wanita sudah menikah tidak perlu memiliki ‘perangkat’ satu ini? Dengan alat ini Anda bisa mengeksplorasi organ intim dengan atau tanpa suami Anda. Wanita yang menggunakan vibrator, menurut pakar seks Emma Taylor, adalah mereka yang memiliki kepuasan bercinta tertinggi dengan suaminya karena dapat meningkatkan libido dan memudahkan mencapai orgasme.

"Jika Anda termasuk pemula dalam memakai vibrator, pilih vibrator yang pas di telapak tangan Anda. Dengan begitu, ukuran ini akan memudahkan Anda dan pasangan menstimulasi daerah erotis di tubuh Anda," kata Taylor.

3. Lubrikasi buatan
Tidak hanya membuat ‘aksi’ di ranjang berlangsung mulus, lubrikasi buatan ini juga mampu membuat waktu bercinta jadi lebih lama. Sehingga, Anda dan pasangan pun makin mudah mencoba posisi baru.

Untuk mendapatkan produk yang paling cocok untuk Anda, coba beragam produk, kata seksolog Pepper Schwartz, Ph.D."Produk ini cukup personal, dan mendapatkan produk yang paling pas buat Anda itu sangat menyenangkan. Lubrikasi buatan berbahan dasar air cukup aman, terutama bagi Anda yang alergi. Namun, lubrikasi berbahan silikon atau minyak bisa membuat waktu bercinta menjadi lebih lama.

4. Buku panduan seks
"Dalam hal seks, Anda perlu tahu banyak wawasan seputar berhubungan intim," kata Iam. Dengan cara itulah Anda dan pasangan bisa mendapatkan panduan manual yang membuat bercinta makin menggairahkan. "Baca buku tersebut berdua suami sambil minum wine. Anda bisa berburu buku-buku panduan seks ini di toko-toko buku atau di internet.

5. Musik untuk bangkitkan gairah
Semua orang tahu, musik yang tepat bisa menciptakan momen romantis. Kuncinya adalah menemukan jenis musik yang bisa meningkatkan mood Anda, entah itu klasik, pop atau R&B. Untuk menghindari musik ini berhenti saat Anda dan suami sedang bercinta, gunakan fitur yang memutar ulang kembali CD atau IPod Anda. Dijamin aktivitas bercinta akan makin ‘panas’.

sumber: http://kosmo.vivanews.com/news/read/80419-lima__alat__bercinta_yang_dibutuhkan_wanita

Perilaku Seks yang Disembunyikan Pria

Perilaku Seks yang Disembunyikan Pria

KOMPAS.com — Bila Anda masih baru berpacaran, biasanya masing-masing pihak masih malu-malu menunjukkan kebiasaan-kebiasaan kecilnya yang mungkin memalukan. Misalnya, ibunya mungkin masih selalu meneleponnya mengingatkan untuk makan. Namun, ketika hubungan Anda makin serius, dan berlanjut ke jenjang pernikahan, mungkin Anda merasa sudah mengetahui semua “kebusukan” pasangan Anda. Benarkah?
Menurut penelitian baru yang dipublikasikan di The Journal of Sex and Marital Therapy, satu dari 10 pria menyembunyikan perilaku seksual yang serius. Ada dua jenis rahasia yang disimpan pria, demikian pendapat Les Parrott, penulis Crazy Good Sex. “Hal-hal yang diharapkan para pria bahwa istri atau kekasih mereka mengerti, tetapi mereka khawatir yang terjadi adalah sebaliknya; dan hal-hal yang sedang mereka coba hindari.”
Berdasarkan fakta tersebut, majalah Women’s Health membuat jajak pendapat yang melibatkan ratusan pria, untuk mempelajari apa yang mereka sembunyikan pada tahap menjalin hubungan, dan menanyakan pendapat sejumlah pakar. Hasilnya adalah sebagai berikut.

Ketika masih pacaran
Jumlah wanita yang pernah bersamanya.
Beberapa pria melebih-lebihkan jumlahnya agar terkesan lebih berpengalaman. Beberapa yang lain justru merendahkan diri, supaya Anda tidak menuduhnya player. “Pria tahu bahwa jika mereka mengakui jumlah mantan pacar yang banyak, hal itu mengirimkan pesan bahwa mereka tidak ingin berkomitmen,” ujar David Buss, psikolog dari University of Texas di Austin, dan penulis The Evolution of Desire. Jika Anda mendapati bahwa ia berbohong mengenai sejarah cintanya, sampaikan bahwa Anda mengetahui hal itu, tetapi berikan ia kesempatan untuk menjelaskan. “Ia mungkin berbohong karena malu, insecure, atau begitu tertarik pada Anda,” kata Ian Kerner, PhD, penulis She Comes First: The Thinking Man’s Guide to Pleasuring a Woman.
Ia sering nonton film biru. Pornografi yang dinikmati sesekali tidak menjadi masalah. Namun, menurut sebuah studi dari Brigham Young University, 87 persen pria menikmati beberapa jenis pornografi setahun terakhir, dan satu dari lima pria menonton film biru setiap hari. Alasannya? Sederhana saja. Pria senang melihat wanita telanjang, tapi yang mengkhawatirkan adalah betapa cepatnya mereka tergantung pada gambar-gambar erotis tersebut. Saat menonton pornografi, hormon endorfin dan epinephrine (hormon yang menimbulkan gairah dan kewaspadaan) dilepaskan. Perasaan inilah yang bisa menjadi adiktif, dan akan merugikan ketika mulai mengganggu kehidupan seks Anda berdua. Pertanyaan yang perlu diajukan adalah, apakah ia menggunakannya untuk menghindari sesuatu, demikian menurut sex therapist Sandor Gardos, PhD. Jika si dia menyembunyikan koleksi pornografinya, dan mencari-cari alasan untuk tidak bercinta dengan Anda, hati-hatilah.
Ia membandingkan Anda dengan mantan kekasihnya. Si dia mengukur segala hal mengenai diri Anda: wajah, kemampuan Anda di atas ranjang, atau seberapa baik hubungan Anda dengan teman-temannya. Namun hal ini tidak selalu buruk. “Wajar saja kok membuat perbandingan, dan seorang mantan adalah referensinya yang utama,” kata Christopher Blazina, PhD, guru besar psikologi di Tennessee State University.
Anda tak perlu mengkhawatirkan apa pun karena mungkin dia justru mengakui kelebihan Anda. Yang perlu diwaspadai adalah jika ia makin sering mengatakan, “Mantanku sering…” atau “Mantan saya dulu enggak pernah….” Hal ini tidak berarti ia belum melupakan mantannya, tetapi tetap akan menyakitkan bagi Anda, kata Blazina. Katakan saja, cerita-ceritanya tentang mantan kekasih itu membuat Anda tidak nyaman.

Ketika bertunangan
Ia masih bermasturbasi, dan mungkin lebih sering dari yang Anda kira.
Dua puluh persen pria yang mengikuti jajak pendapat Women’s Health mengakui melakukan masturbasi setiap hari. Sebanyak 33 persen lainnya melakukan “swalayan” tiga kali seminggu, sering kali dilakukan di kamar mandi. Masturbasi sebenarnya adalah perilaku normal. Namun, jika ia menghindari seks bersama pasangannya atau mengalami kesulitan ereksi saat bersama Anda, hal ini bisa menjadi tanda bahwa kebiasaannya sudah menjadi masalah. “Ada banyak pria yang bercinta dengan pasangannya sekali atau dua kali sebulan, tetapi bisa masturbasi 20-25 kali,” kata psikolog Barry McCarthy, PhD, penulis Discovering Your Couple Sexual Style.
Ia berhubungan kembali dengan setidaknya satu mantannya secara online. Teknologi memang memungkinkan siapa pun untuk berhubungan kembali dengan teman lama atau mantan kekasih. Dalam empat tahun terakhir, jumlah orang dewasa yang memiliki akun di situs-situs jejaring sosial meningkat empat kali lipat. Para ahli mengatakan bahwa pria berusaha menghubungi mantannya untuk mendapatkan jaminan. Orang senang memiliki back-up, tidak untuk membangun hubungan jangka panjang, tetapi sebagai semacam pelarian ketika hubungan mereka saat ini kandas. Jadi, berhati-hatilah jika si dia mengatakan bahwa ia menemukan teman-teman lamanya di Facebook, dan selalu mencari-cari alasan untuk bermain-main di sana.
Ia khawatir tidak akan dapat setia kepada pasangannya. Analisis terbaru dari General Social Survey menemukan bahwa hingga 20 persen pria di bawah usia 30 tahun telah tidak setia, yang merupakan peningkatan sebesar 5 persen sejak 15 tahun lalu. Yang lebih parah, budaya kita telah menyebarluaskan mitos bahwa hubungan seks mulai tidak menyenangkan begitu Anda menikah, ujar Parrott. Sebuah studi dari University of North Texas mendapati bahwa pasangan menikah di dalam film jarang digambarkan memiliki kehidupan seks yang baik. “Hal itu merupakan perspektif pria yang umum, khususnya dalam tahun-tahun pertama pernikahan,” katanya. Karena itu, tugas Andalah untuk terus meyakinkan si dia bahwa hubungan seks Anda akan terus bergelora.

Ketika telah menikah
Ia ingin bercinta dengan Anda dua kali lebih sering.
Sebuah studi menunjukkan bahwa pria menginginkan hubungan intim 50 persen lebih sering daripada yang mereka lakukan saat ini dengan pasangannya. Meskipun demikian, kebanyakan pria memilih tidak mengutarakan hal tersebut. “Mereka mungkin takut, menyampaikan hal tersebut justru akan memperburuk keadaan,” ujar Blazina. Ia juga takut alasan mengapa Anda tidak memiliki hasrat sebesar dia adalah karena kemampuannya di ranjang tidak memuaskan. Anda bisa menolongnya dengan sesekali berinisiatif mengajaknya bercinta, dan merespons ajakannya lebih sering. Hasrat Anda memang tidak akan menyamai hasrat si dia. Namun, setidaknya Anda bisa lebih bersemangat dengan sinyal-sinyal yang dikirimnya.
Ia flirting dengan rekan kerjanya. Dua pertiga orang Amerika melaporkan bahwa kantor mereka menjadi ajang flirting, kata Janet Lever, PhD, sosiolog di California State University, Los Angeles. Namun, para ahli mengatakan bahwa sebenarnya wajar saja bila tumbuh ketertarikan di ruang kerja. “Rekan kerja adalah target utama,” kata Lever, “karena kantor adalah tempat kita menghabiskan paling banyak waktu bersama.” Anda tak perlu jadi kalang kabut mengawasi suami karena hal ini. Menurut Lever, penelitiannya membuktikan hanya 9 persen aksi flirting yang berakhir dengan perselingkuhan, atau perceraian. Namun Anda harus lebih peka jika suami mulai lebih peduli dengan penampilannya, kehidupan seks Anda mulai kacau, ia menyebutkan nama seorang rekan kerjanya lebih sering daripada yang lain, atau tiba-tiba ia makin sering bekerja lembur.

DIN

Kompas.Com – Perilaku Seks yang Disembunyikan Pria

Siapkan Stamina Sebelum Bercinta

Anda dan suami pun tidak cepat merasa lelah saat ‘beraksi’ di tempat tidur.
Oleh : Wenseslaus Manggut, Mutia Nugraheni
(doc Corbis)

Olahraga memang memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk membentuk tubuh dan mengurangi berat badan tetapi juga meningkatkan mood bercinta. Selain itu tubuh yang terbiasa bergerak akan memiliki stamina prima dan saat bercinta pun tubuh tidak cepat merasa lelah. Berikut beberapa jenis olahraga dan latihan yang bisa Anda lakukan bersama pasangan.

1. Kardio agar gairah bercinta selalu menyala
Kardio cocok dilakukan bagi Anda yang suka mengalami naik turun mood. Hal itu disebabkan oleh stres yang merupakan salah satu pemicu menurunnya hasrat bercinta pada wanita. Anda bisa mengatasi stres dengan kardio selama 30 menit minimal tiga kali seminggu. Anda bisa berjalan di treadmill atau di sekitar taman. Lakukan hal itu secara teratur dan karena bisa meningkatkan libido Anda.

2. Yoga untuk membangkitkan mood seksual
Jika selama ini gaya bercinta selalu ala misionaris karena tubuh tidak cukup fleksibel mencoba gaya lain, cobalah berlatih yoga. Tepatnya Yoga Ashtanga atau Hatha. Latihan tersebut akan membuat tubuh lebih fleksibel dan sangat menunjang gerakan di tempat tidur.

“Melakukan yoga secara teratur akan meningkatkan fleksibilitas otot pinggul dan vagina,” kata Marlon Braccia, pembuat video “Yoga for Absolute Beginners”. Caranya, pada posisi tengkurap, angkat kepala Anda hingga punggung. Tahan dengan tangan. Lakukan hingga terasa di otot-otot belakang dan pinggul. Anda bisa mengambil kelas yoga atau berlatih dengan video.

3. Gerakan tubuh bawah untuk mencapai puncak
Bagi Anda yang menginginkan “big O” fokuskanlah olahraga pada tubuh bagian bawah. Seperti otot perut, pinggul dan otot vagina. Olahraga seperti senam kegel sangat dianjurkan karena bisa melancarkan peredaran darah membuat Anda lebih cepat mencapai orgasme.

Senam kegel bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Caranya sangat muda, yaitu saat Anda buang air kecil tahanlah alirannya selama tiga detik kemudian lepaskan. Lakukan setiap hari sesering mungkin.

4. Tari Perut tonjolkan daya tarik seksual
Jika Anda ingin suasana bercinta yang lebih intim dan melibatkan emosi mendalam cobalah berlatih tari perut. Gerakan tari perut yang sensual bisa menonjolkan daya tarik seksual Anda. Suami tentu akan takluk saar melihat Anda.

Gerakan ini berguna untuk melatih otot perut dan otot pinggul agar lebih fleksibel. Lakukan beberapa gerakan di depan pasangan dengan latar musik yang sensual. Dijamin, suasana bercinta akan menjadi lebih seru dan intim.

5. Berlatih kelenturan untuk variasi bercinta
Sesekali ajaklah pasangan untuk berolahraga. Kemudian lakukan latihan kelenturan, seperti kayang. Lakukan gerakan kayang dan mintalah pasangan untuk menahan punggung Anda dengan tangannya. Lakukan sebaliknya, jika sudah terbiasa kayang lakukan masing-masing dengan wajah saling berhadapan. latihan ini menimbulkan kesan seksi dan sensual serta melatih kelenturan.

• VIVAnews
http://kosmo.vivanews.com/news/read/71705-siapkan_stamina_sebelum_bercinta