Archive for the ‘pasangan’ Tag

Efek Buruk Tidur Memeluk Pasangan

Manusia menghabiskan 1/3 hidupnya untuk tidur. Namun, sedikit yang menyadari bahwa kualitas tidur tak hanya soal kuantitas, tetapi juga posisi tubuh saat terlelap.

Hampir setiap orang diyakini tidur dengan posisi sama setiap malam. Berikut penjelasan para ahli terkait dampak posisi tidur terhadap kesehatan, seperti dikutip dari Daily Mail:

1.
Memeluk pasangan
Memeluk pasangan dapat meningkatkan kekuatan hubungan. Menurut psikolog Dr James Coan, sentuhan fisik, bahkan ketika tidur dapat mengurangi perasaan stres pada pria dan wanita. Namun, posisi ini dapat membuat persendian dan otot menegang.

“Sangat penting bagi Anda untuk mengganti posisi tidur agar tidak terjadi efek samping,” ujar Sammy Margo. Baca lebih lanjut

Hubungan Mesra Tanpa Mengekang

Hubungan Mesra Tanpa Mengekang
Pipiet Tri Noorastuti, Anda Nurlaila

VIVAnews – Memiliki sebuah ikatan dengan seseorang bukan berarti kehilangan kemandirian dan tergantung pada pasangan.

Mempertahankan kebebasan dan tetap mempertahankan tanggung jawab akan membuat Anda tidak kehilangan jati diri saat berhubungan dengan orang lain.

Simak tujuh langkah agar tetap mandiri saat terikat hubungan seperti dikutip dari Shine berikut.

Jangan terlalu sering mengecek keberadaannya
Hindari terlalu sering mengirim SMS dan menanyakan keberadaannya. Atau menelepon hanya untuk menanyakan dia ada di mana dan sedang melakukan apa. Para pria akan merasa kesal terutama bila berada bersama teman-temannya. Baca lebih lanjut

Lima Tipe Wanita Paling Dihindari Pria

Lima Tipe Wanita Paling Dihindari Pria
Pipiet Tri Noorastuti, Anda Nurlaila

VIVAnews – Wanita seperti apa yang paling dihindari seorang pria? Berdasarkan sebuah penelitian di Italia, ilmuwan menemukan lima jenis wanita yang paling dihindari pria, saat ingin menjalin sebuah hubungan.

Simpulan sebuah jajak pendapat yang muncul dalam jurnal psikologi Italia, Psicologia e Salute, mencatat lima karakter wanita yang paling membuat pria alergi seperti dimuat dalam Genius Beauty.

1. Jajak pendapat menunjukkan, salah satu ketakutan terbesar pria adalah berhubungan dengan wanita yang sangat terobsesi dengan pernikahan. Sebanyak dua pertiga pria dalam jajak pendapat memilih untuk tidak menjalin hubungan dengan wanita tipe ini. Baca lebih lanjut

Enam Jurus Ampuh Taklukkan Pria

Enam Jurus Ampuh Taklukkan Pria
Pipiet Tri Noorastuti, Anda Nurlaila

VIVAnews – Menaklukkan seorang pria bisa jadi pengalaman yang menggemaskan. Pria bisa saja langsung merasa cocok, jatuh cinta, dan berbalik memburu sang wanita. Tapi, tak jarang mereka membutuhkan proses yang memakan waktu cukup lama untuk merespons cinta yang hadir.

Daya tarik penampilan tak cukup menjadi modal untuk melumerkan hatinya. Tapi, bukan berarti perlu membuat ramuan cinta untuk memikatnya. Ada beberapa jurus ampuh yang bisa dicoba untuk membuatnya bertekuk lutut, seperti dikutip dari Yourtango.

1. Cari waktu yang tepat
Seorang pria membutuhkan waktu siap menjalani sebuah hubungan dan memilih orang yang tepat bagi dirinya. Pria biasanya akan lebih bersabar hingga merasa ada orang yang tepat yang singgah dalam hidupnya. Jadi, bersabarlah sedikit meski sejak kencan pertama Anda sudah merasa jatuh cinta padanya dan dia lolos semua persyaratan. Beri dia waktu untuk menyambut cinta Anda.

2. Isolasi
Ajak pria keluar dari lingkungan ‘normal’ dan bebaskan mereka dari gangguan sehari-hari. Niscaya mereka akan memiliki banyak waktu, energi dan berterimakasih pada Anda. Lupakan sejenak pekerjaan, teman, keluarga, televisi, komputer dan semua kehidupan sehari-hari. Dia pasti akan memerhatikan hal yang ia abaikan selama ini dan bisa mulai jatuh cinta pada Anda.

3. Kompetisi
Biarkan seorang pria tahu bahwa ia harus bersaing untuk mendapatkan seorang wanita. Jadikan kencan menjadi permainan yang menyenangkan di mana ia akan menginginkan kemenangan. Untuk mencapai prestasi tersebut, pria akan mencoba segala sesuatu untuk mengesankan sang wanita.

4. Jangan libatkan hubungan seks
Langsung menyerah pada hubungan fisik sejak awal akan membuat pria segera meninggalkan Anda. Buat dia menunggu dengan membangun persahabatan hingga mencapai hubungan yang lebih serius untuk memperoleh hubungan intim. Sehingga, bila saatnya tiba pria menjadi lebih termotivasi secara emosional, bukan seksual.

5. Waktu Terbatas
Saat menyadari waktunya bersama dengan seorang wanita terbatas, pria tertantang ingin memperoleh lebih banyak. Terbatasnya waktu bersama membuatnya putar otak menciptakan kebersamaan dan kencan yang menyenangkan. Plus, dia akan benar-benar jujur dan terbuka karena merasa waktu yang tersedia hanya sedikit.

6. Pengalaman Hidup
Siapa yang tak merasakan perasaan yang kuat ketika mereka berbagi sesuatu yang sangat khusus dengan seseorang? Sangat mudah berbagi pengalaman hidup bersama orang disamping Anda terutama saat berwisata di alam terbuka atau tempat yang eksotis. (adi)

www.vivanews.com
http://kosmo.vivanews.com/news/read/161929-enam-jurus-ampuh-taklukkan-pria
Dipublikasikan : Jum’at, 2 Juli 2010, 17:55 WIB
©VIVAnews.com

Komentar MNRP
sebenarnya mudah kok untuk menaklukkan laki2, tinggal diperlukan keberanian untuk memulai. gue sebagai laki2 lebih menyukai wanita yang supel tetapi tidak agresif. ada respon, itu yang terpenting.

so ladies, go for ur man !!

3 Pemicu Pertengkaran dan Solusinya

Oleh :Petti Lubis, Anda Nurlaila

VIVAnews – Bagi kebanyakan pasangan, hidup bersama bukan berarti hanya berisi kebahagiaan dan rasa cinta, tetapi juga kerjasama dalam hubungan.

Seiring tahun kebersamaan dan perubahan gairah, pertengkaran akan menjadi bagian kehidupan pasangan. Namun, bertengkar mengenai hal yang sama berulang-ulang akan menyebabkan frustrasi dan ketegangan yang tidak perlu.

Berikut ini tiga pemicu utama pertengkaran dan bagaimana cara menghadapinya.

1. Seks
Seks adalah wilayah yang sering menjadi konflik dalam kehidupan pasangan. Menurut psikolog dan ahli hubungan Dr Michelle Gannon, banyak pasangan yang bertengkar karena memiliki keinginan yang berbeda. Misalnya, salah satu pasangan ingin berhubungan seks lebih sering, tapi menginginkan mitranya memulai inisiatif keintiman.

Menurut Dr. Gannon, sangat penting mendiskusikan keinginan Anda dan pasangan di kamar tidur. Meski terkadang perbedaan tetap ada, pasangan perlu memprioritaskan kasih sayang secara fisik dan hubungan seksual, bahkan setelah punya anak, kerja, stres atau kesibukan. Tindakan sederhana seperti pelukan lembut setelah makan malam dapat membantu Anda dan pasangan Anda merasa lebih dekat secara fisik.

2. Uang
Dalam pertengkaran pasangan, uang sering muncul sebagai masalah utama. Dr Gannon menjelaskan prioritas orang berbeda saat membicarakan pengeluaran dan tabungan bisa berakibat pada pertengkaran. Perselisihan juga timbul saat pasangan harus saling berbagi tanggung jawab keuangan.

Dr. Sherman menyarankan agar pasangan menetapkan batasan dan aturan yang akan menghindarkan pertengkaran. Pasangan dapat memutuskan bagaimana membelanjakan uang bersama, terutama pada hal-hal besar seperti liburan, kredit rumah dan kendaraan. Diskusi menghindarkan Anda berdua melakukan kebiasaan pengeluaran pribadi secara sembunyi-sembunyi.

3. Komunikasi
Masalah komunikasi mungkin terdengar klise, tetapi komunikasi efektif merupakan kunci sebuah hubungan ideal. Seiring waktu, berkomunikasi dengan baik antarpasangan bisa sangat sulit. Pasangan mungkin lupa bagaimana mendengarkan satu sama lain dan memperlihatkan perasaan masing-masing.

Menurut terapis keluarga dan perkawinan Sharon M. Rivkin, miskomunikasi walaupun tidak disengaja membuat pasangan merasa tak didengar, tidak dihargai, dan tidak dicintai.

Pertengkaran, menurut Rivkin, seringkali hanya kedok bagi persoalan yang lain. Sehingga pasangan perlu mencari tahu apa yang memicu pertengkaran tersebut. Inti sebuah komunikasi dalam pasangan adalah saling mengasihi satu sama lain. Ungkapkan perasaan dan berilah pujian kepada pasangan. Kalimat “Aku sayang padamu” atau pelukan dan ciuman penting bagi pasangan agar merasa dihargai dan dicintai.
www.vivanews.com
http://kosmo.vivanews.com/news/read/133119-3_pemicu_pertengkaran_dan_solusinya
Dipublikasikan : Selasa, 2 Maret 2010, 11:04 WIB
©VIVAnews.com

Komentar MNRP:
yups.. benar sekali bahwa 3 hal itu sering jadi batu sandungan dalam menjalani hubungan.. walaupun banyak yang berpendapat jika sudah menguasai/memegang KOMUNIKASI tapi tetap aja yang 2 lainnya bisa jadi masalah besar.. kalo kurang2 uang atau seks smuanya bisa runyam..
keseimbangan dari keseluruhan pilar tersebut merupakan idaman semua pasangan, sayangnya tidak semua pasangan bisa meraih ketiga hal tersebut diatas.

Kikis Lemak dengan Bercinta

Kikis Lemak dengan Bercinta
Oleh : Petti Lubis
Kamis, 24 September 2009, 18:15 WIB

VIVAnews – “Ingin membakar kalori tubuh? Cobalah rutin bercinta!” itulah teori yang dimuat dalam buku “The Ultimate Sex Diet” karangan Kerry McCloskey. Bercinta memang bisa menjadi aktivitas untuk membakar kalori dan mengencangkan otot, terutama jika dilakukan secara rutin.

Berikut fakta-fakta yang dapat mendukung bahwa seks bisa jadi olahraga favorit Anda:

Baca lebih lanjut

Ketika Romantisme Pasangan Memudar

Tanggung jawab terhadap rumah tangga dan anak bisa membuat perasaan romantis terkalahkan.
Oleh : Arinto Tri Wibowo
(doc Corbis)

Seringkali pasangan suami istri merasa tertarik secara seksual ketika mereka berpisah jauh. Namun, ketika berada di rumah, mereka justru kehilangan perasaan itu.

Misalnya, ketika di kantor, suami bisa saja merindukan istrinya yang sedang di rumah. Tapi, ketika tiba di rumah, suasana bisa berubah cepat, dan dia merasa rasa ketertarikannya hilang.

Dalam buku berjudul Mars and Venus in The Bedroom karya John Gray disebutkan, situasi yang sama juga bisa terjadi pada istri. Dia seakan-akan menginginkan kemesraan, tetapi ketika bertemu suami, perasaan itu juga berangsur meredup.

Situasi tersebut bisa terjadi karena bermacam-macam sebab. Bisa jadi karena tanggung jawab terhadap rumah tangga atau anak yang membuat perasaan romantis terkalahkan. Terlalu banyak tanggung jawab rutin bisa menyebabkan berkurangnya gairah.

Atau, perasaan yang tidak menyenangkan karena terjadi perdebatan yang masih melekat di hati. Untuk sebagian kasus, masalah seperti bisa diselesaikan dengan cepat. Meski banyak di antaranya tidak selesai dengan ideal.

Salah paham dapat dengan mudah dilupakan di luar rumah. Tetapi ketika pasangan suami istri kembali ke rumah, masalah terkadang muncul kembali secara samar dan mendadak. Ujungnya, perasaan tertarik pun lenyap.

Namun, keterbukaan pasangan perempuan untuk membangkitkan gairah dapat membuka perasaan cinta suami kepada istrinya. Terkadang istri bersikap dingin, namun ketika mulai bercinta, dan merasakan cinta suami kepadanya, pintu hatinya akan kembali terbuka.

• VIVAnews
http://kosmo.vivanews.com/news/read/64174-ketika_romantisme_pasangan_memudar

<!–

–>

Jurus Pria Menyeleksi Calon Istri

Kenali cara si dia menguji Anda sebelum ia memutuskan melamar Anda sebagai istrinya!
Oleh : Petti Lubis
(doc Corbis)

Ternyata tidak hanya wanita yang hobi menguji pasangannya. Kaum Adam pun punya kebiasaan ini  sebagai salah satu jurus seleksi sebelum naik ke pelaminan.

“Pria melakukannya dengan sengaja, karena mereka juga tidak ingin menghabiskan sisa hidup mereka dengan wanita yang salah. Jadi, mereka mengaku harus melihat calon istri dari berbagai sisi untuk mengetahui apakah pasangannya sepadan dengannya atau tidak,” kata Sherry Argov penulis buku best seller, Why Men Marry Bitches.

Inilah cara dan alasan mereka mengetes Anda. Hati-hati, jangan sampai Anda masuk dalam jebakannya!

1. Kebanyakan pria menilai wanita itu terlalu emosional. Inilah alasan pria sering menceritakan tentang mantan-mantannya secara detail. Dari sini, pria berharap kekasihnya tidak akan berperilaku sama seperti mantan mereka. Beberapa wanita mungkin bisa lolos dengan julukan ‘drama queen’. Tapi, jika pria sudah menilai pasangannya sebagai ‘psycho’ alias ‘psikopat’, biasanya pria akan mundur dan tak akan kembali lagi.

2. Pria bakal senang melihat reaksi Anda, ketika muncul wanita cantik dalam satu ruangan dengan Anda berdua. Cara mengetes Anda dengan mencoba memuji wanita itu. Entah itu, penampilannya atau bahasa tubuh wanita tersebut. Jika Anda memperlihatkan reaksi cemburu, si dia akan merasa senang. Rasa cemburu Anda bisa jadi hasil tes, bahwa Anda masih menyayanginya.

3. Anda membuat pernyataan, tidak menyukai orang yang suka ngaret. Ini akan terekam dalam memorinya. Kalau akan mengetes Anda, saat janjian untuk makan malam bareng, dia akan datang satu jam lebih lama. Tapi, dengan alasan yang cukup masuk akal. Nah, jika reaksi Anda berlebihan, misalnya berteriak dan memaki-makinya, dia pasti tidak akan menganggap Anda bukan ‘marriage material’.

Tapi, bila reaksi Anda tenang, misalnya dengan berkata, “Aku tadi agak cemas, tapi sekarang sudah lega. Lain kali kasih kabar, ya!” Ini menunjukkan bahwa Anda adalah wanita berkelas dan pantas mendampinginya.

4. Hati-hati, bila Anda sering bertanya padanya, apakah Anda terlihat lebih gemuk? Jika si dia menjawab, “Nggak terlalu, tapi jangan kebanyakan makan es krim, dong!” Initinya dia akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Jika Anda terus menerus merasa tidak nyaman, si dia akan berpikir Anda terlalu memikirkan hal-hal yang tidak begitu penting. Hal ini menunjukkan bahwa Anda tidak mandiri. Bagi pria, jika pasangannya ingin langsing, ya diet saja. Tak perlu menanyakan pendapat pasangannya.

5. Bagi pria, wanita yang selalu marah-marah dan bersikap emosional akan membuat dia tak lagi menghargai pasangannya. Biasanya, jika pria tidak lagi berusaha membuat pasangannya tenang, dia sedang menguji seberapa lama kekasihnya akan marah-marah. Jika amarah Anda tidak juga mereda, pria akan berpikir ulang, apakah Anda layak menjadi istrinya atau tidak.

Karena itu, sebaiknya jangan membesar-besarkan hal sepele. Jika ada masalah kecil, jangan malah marah-marah. Cobalah selesaikan bersama dengan kepala dingin.

• VIVAnews
http://kosmo.vivanews.com/news/read/60426-jurus_pria_menyeleksi_calon_istri

<!–

–>

Bercinta Tak Sekadar Gerakan Fisik

Kepuasan bercinta tidak selamanya dibangun oleh naluri.
Oleh :Arinto Tri Wibowo
Bercinta di Alam Terbuka (doc Corbis)

Kepuasan bercinta tidak selamanya dibangun oleh naluri. Pasangan perlu ketrampilan untuk berhubungan dan berkomunikasi sebelum mereka memulai aktivitas bercinta.

Pria dan perempuan memiliki kebutuhan bercinta yang berbeda. Salah satu cara terbaik untuk mempertemukan perbedaan itu adalah melalui komunikasi yang terbuka dan jujur.

Namun, karena berbagai alasan, banyak pasangan yang tidak pernah terbuka untuk membicarakan perbedaan itu. Bahkan, pasangan berjalan bertahun-tahun tanpa pernah memahami sebagian kebutuhan bercinta yang paling fundamental dan unik.

Les dan Leslie Parrot dalam bukunya berjudul Questions Couple Ask mengatakan, beberapa prinsip dasar yang dapat membantu seseorang dan pasangan dalam menikmati kepuasan bercinta di antaranya aspek relasional dan emosional dalam berhubungan.

Tidak seperti pria, perempuan tidak memisahkan aktivitas bercinta dari aspek relasional dan emosional. Mereka menginginkan ketenangan perasaan atas hubungan selama lebih dari satu jam sebelum memulai bercinta.

Perempuan menginginkan suasana yang diliputi keintiman dan kemesraan yang dibangun atas pilihan sehari-hari.

Atas alasan ini, penting untuk berkomunikasi dengan pasangan melalui cara-cara penuh cinta sepanjang hari. Bagi perempuan, bercinta lebih dari sekadar gerakan fisik.

• VIVAnews
http://kosmo.vivanews.com/news/read/60135-bercinta_tak_sekadar_gerakan_fisik

sekilas tentang purwaceng

Purwoceng sebenarnya tergolong tanaman langka, namun kini dapat diselamatkan dengan budi daya menggunakan metode kultur in vitro. Masalah budi daya Purwoceng ini pernah dipaparkan Ireng Darwati, mahasiswa S3 program studi Agronomi Institut Pertanian Bogor (IPB) saat mempertahankan disertasinya berjudul “Kultur Kalus dan Kultur Akar Rambut Purwoceng untuk Menghasilkan Metabolit Sekunder dan Harapan untuk Pengembangan Tanaman Purwoceng di Masa Mendatang,” di Kampus IPB Darmaga, Bogor (Suara Pembaharuan, 23/02/2007).
Apa Saja Manfaat Purwoceng?
Eni Hayani dan May Sukmasari pernah memaparkan, seluruh bagian tanaman purwoceng dapat digunakan sebagai obat tradisional, terutama akar. Akarnya mempunyai sifat diuretika dan digunakan sebagai aprosidiak (Badan Penelitian dan Pengembangan Kehutanan 1987), yaitu khasiat suatu obat yang dapat meningkatkan atau menambah stamina. Pada umumnya tumbuhan atau tanaman yang berkhasiat sebagai aprosidiak mengandung senyawa-senyawa turunan saponin, alkaloid, tanin, dan senyawa-senyawa lain yang berkhasiat sebagai penguat tubuh serta memperlancar peredaran darah. Di Indonesia tumbuhan atau tanaman obat yang digunakan sebagai aprosidiak lebih banyak hanya berdasarkan kepercayaan dan pengalaman (Hernani dan Yuliani 1991).

Penggunaan tanaman obat dibidang pengobatan pada prinsipnya tetap didasarkan pada prinsip-prinsip terapi seperti pada penggunaan obat moderen. Oleh karenanya informasi kandungan senyawa aktif tanaman obat mutlak diperlukan. Umumnya tanaman obat jarang memiliki bahan senyawa tunggal, sehingga sulit untuk memastikan kandungan aktif mana yang berkasiat untuk pengobatan penyakit tertentu. Misalnya khasiat akar tanaman purwoceng (Pimpinella alpina) yang diketahui dari pengalaman-pengalaman orang kemudian berkembang menjadi image berkasiat sebagai aprodisiak, ternyata mengandung turunan dari senyawa sterol, saponin dan alkaloida (Caropeboka dan Lubis, 1985).

Sidik, et al. (1985) mengatakan bahwa akar purwoceng mengandung turunan senyawa kumarin yang digunakan dalam industri obat modern, tetapi bukan untuk aprodisiak melainkan untuk anti bakteri, anti fungi dan anti kanker. Hernani dan Yuliani (1990) mengatakan bahwa bahan aktif purwoceng terbanyak terletak pada bagian akarnya.

Tanaman purwoceng mempunyai kandungan bahan yang bersifat aprodisiak menyebabkan keberadaannya semakin dicari orang. Pada mulanya, tanaman purwoceng digunakan oleh penduduk disekitar pegunungan Dieng (daerah asalnya) hanya untuk pemeliharaan kesehatan atau peningkatan derajat kesehatan. Namun sejalan dengan perkembangan penelitian dan isu yang dihembuskan, tanaman ini berkembang menjadi komoditas yang sangat ”laku jual” sebagai bahan aprodisiak, bahkan kini telah dipopulerkan oleh masyarakat dan Kelompok Tani setempat dengan sebutan ”Viagra Jawa”.

Keberadaan tanaman yang semakin langka disebabkan selain karena terdesak oleh pesatnya permintaan, juga karena pengadaannya memerlukan waktu. Atas dasar kelangkaan dan isu aprodisiak tersebut harga yang terjadi sekarang sangat tinggi.