Archive for the ‘macet’ Tag

[komik] urus gas nggak sih?

ckckckc.. sepertinya kompas lagi getol banget untuk “meninju” para petinggi pertamina dan petinggi negeri ini dengan tema besar : ELPIJI.

dua komik terdahulu menampilkan antrian elpiji yang makin hari makin menggila. sementara untuk komik yang ini, sukribo punya gaya.. untuk para anggota KPK, sukribo naek tingkat nih.

untuk kali ini sukribo bisa beli soto.. entah bisa bayar tunai atau ngutang.. tapi setidaknya ada keindahan dibalik seporsi soto mie.. kalau kemarin yang “ditampar” adalah SBY, sekarang saatnya menampar JK.

selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[komik] liburan? saatnya ngantri elpiji

masi terkait dengan antrian elpiji. saking parahnya sampai2 komik kompas yang terkenal itu (oom pasikom) menurunkan komik dengan tema yang sama. menanti datangnya elpiji. liburan panjang akhir tahun dihabiskan dengan mengantri elpiji. selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[komik] sabar menanti

hal yang paling menyebalkan adalah menunggu.

orang mana si yang tahan untuk menunggu tanpa kejelasan. gak hanya dalam urusan lain2 urusan cinta pun juga begitu. menunggu tanpa kejelasan bikin bete, sebel, kesel, muak dan mungkin muntah. menunggu..

itulah yang dilakukan oleh orang2 saat ini.. menunggu kepastian.. kepastian akan lancarnya pasokan elpiji.. kasihan pak timun yang keburu tua menunggu datangya elpiji. (kompas, 21 desember 2008)

Baca lebih lanjut

[foto] jakarta yang tiap hari macet

berikut ini foto2 yang ditampilkan harian kompas berkenaan dengan macetnya jakarta… (klik untuk memperbesar)

free image host free image host free image host free image host free image host

Jakarta Ria – 19122008

sudah akhir pekan lagi.. waktunya kita mengulas kembali apa yang telah terjadi selama pekan ini. tampaknya tidak ada yang berbeda di tiap harinya untuk urusan kota jakarta. tidak jauh2 dari macet macet dan macet lagi. untuk bulan2 ini tampaknya ada satu yang akan senantiasa mewarnai kota jakarta yaitu banjir.

aaahh alasan klasik jika dikatakan banjir itu karena curah air hujan yang sedemikian tinggi.. emangnya gak bisa beradaptasi dengan kondisi alam seperti ini? atau jangan2 dengan sengaja memelihara kondisi banjir untuk kepentingan pribadi? hmm gak tau juga yah..

bulan desember, biasanya orang2 sudah mulai menata dan berharap akan hal2 yang akan mereka harapkan di tahun mendatang. mulai dari harapan pribadi, karir, hubungan sosial hingga harapan untuk kota jakarta. harapan terbesar bagi penduduk kota jakarta adalah jakarta tidak macet lagi dan tidak banjir lagi. bisa gak yaa?

harapan kok tiap tahun sama saja isinya.. gak ada perkembangan menuju yang lebih baik. potret harapan penduduk jakarta inilah yang diangkat dalam komik Jakarta Ria kompas 19 Desember 2008.

selamat menikmati

Baca lebih lanjut

Jakarta Ria – 05122008

tidak terasa sudah hari jumat lagi.. dan seperti minggu2 sebelumnya kali ini MNRP akan menampilkan komik Jakarta Ria yang dikutip dari harian kompas.

pekan ini “serangan” kembali dilayangkan ke wajah oom kumis.. anda tentu sudah paham siapakah si oom kumis ini. weblog pun tidak pernah bosan untuk memberikan tinju kepada si ahli masalah jakarta ini (cuih!). sempat terlintas pemikiran bahwa yang berkumis tebal itu (kemungkinan) hanya banyak bicara, banyak ngebokis dan ngegombal.. ngomongnya ahli, tetapi hasil aksi nol besar.. itukah yang dinamakan ahli?

musim hujan sudah mulai datang menghadang dan tampaknya (baca: lagi2) jakarta akan kebanjiran. sudahkah oom kumis melakukan tindakan antisipasi? ingat2 dulu waktu kampanye, katanya jakarta bebas banjir..

benar.. jakarta bebas banjir yang diartikan sebagai banjir bebas untuk datang ke jakarta. gmana mo jakarta gak banjir2 wong bersihin got depan rumah saja malesnya minta ampun..

inilah yang diangkat dalam Jakarta Ria pada harian Kompas tanggal 5 Desember 2008.. selamat menikmati

Baca lebih lanjut

Jakarta Ria – 28112008

hiburan celaan pekan ini datangnya (lagi2) dari kantor gubernur DKI.. setelah dengan lantang terang gembira mengeluarkan sebuah peraturan daerah yang mengatur mengenai kapan masuk anak sekolah.. gak tanggung2 maju tiga puluh menit dari jam yang lazim untuk masuknya anak sekolah.. anak sekolah di jakarta masuk pukul 6:30 WIB.. kira2 mereka bangun jam berapa yaa?

sudah banyak yang membahas dan menurut gue semua pembahasan itu sudah bagus dan komprehensif.. tinggal gmana realisasinya.. tapi emang dasar orang2 yang kerja di kebon sirih itu (kegubernuran dki) tu pada ndablek jadi cuek bebek aja.. merasa dirinya yang paling paham untuk ngatur jakarta.. maklum.. kan ahlinya..

oom kumis emang ahlinya.. ahli bikin kekacauan…

dikutip dari Kompas, 28 Nopember 2008, Jakarta Ria kali ini menampilkan derita anak sekolah..

Baca lebih lanjut