Archive for the ‘kontan’ Tag

[komik] baju tahanan KPK

gak ada kata basi untuk perang terhadap korupsi. terlebih lagi korupsi di negeri ini tampaknya masih mendarah daging dan terus berurat berakar pada pribadi2 lemah (syahwat?).

pemerintahan SBY yang katanya anti korupsi, baru bisa “berbicara” dalam iklan berwarna satu halaman di media cetak nasional dan iklan televisi yang TIDAK banget. seperti itu yah cara mereka berkampanye? oh sungguh jeleknya.. siapa sih konsultan politiknya? norak tau..

KPK yang digadang2 dapat memberikan kejelasan dan ketajaman dalam memutus rantai panjang korupsi tampaknya hanya hangat2 tai ayam. dipegang hangat tetapi kalau dicium : BAU !

wacana meluncurkan baju khusus untuk tahanan korupsi sudah lama bergaung. ada respon. ada pro dan kontra. wajar. tetapi apa lacur hasilnya cuma segitu saja.. baju tahanan yang seharusnya membuat MALU pada koruptor hanya jadi pemanis interior ruang sidang tipikor. sungguh terlalu.

dicomot dari harian kontan, sebuah komik cibiran untuk baju tahanan KPK.

Baca lebih lanjut

Iklan

kapan turunnya gas dan solar – komik version

huih… 2 pekan lagi para peminum premium akan merasakan nikmatknya tegukan premium untuk kendaraan merka.. nikmat coiii.. walaupun cuman turun 500 rupiah tetap dirasa nikmat.. apalagi untuk mereka yang mempunyai cc yang besar dan tangki bensin yang bervolume besar.. mantap! bener2 nikmat.. tapi buat pengendara motor (dengan cc yang gak lebih dari 150cc) mana berasa? tangki cuman muat maksimal 4 liter.. 4 kali 500 sama dengan Rp 2.000.. beli nasi cuman sepiring doank nih.. kurang nendang !

lupakan ttg premium akan pasti akan turun menjadi Rp 5.500 per liter di 1 Desember 2008 nanti.. mari kita bicarakan saudara dari premium yakni solar.. hueks !.. gak ada tuh rencana akan turun di tahun ini.. katanya si anggaran subsidi sudah habis.. hueks ! alasan konyol.. makanya kalau punya anggaran tu harus benar2 dipelajari dan ditaati.. percuma donk belajar mata kuliah anggaran kalau tidak bisa membuat anggaran yang baik.

enaknya pertamax.. sudah turun nih.. Rp 6.800, lebih bersih dan lebih hemat..nikmat dech pertamax.. makanya lo lo pada yang punya mobil jangan beli premium, belilah pertamax.. kecuali harga pertamax naek lagi, baru beli premium lagi.. ati2 sama mesin mobilnya.. heheheheheh…

nungguin komiknya yah? mari disimak….

Baca lebih lanjut

aku cinta rupiah – komik version

hiks.. belakangan ini rupiah kalah pamor dan makin terpuruk, terinjak2 dan makin kandas. padahal rupiah adalah mata uang yang diharap2, dikejar2 dan diusahkan tiap hari. mo makan, minum, belanja, sampe urusan esek2 juga perlu rupiah. gak percaya? coba dech beli teh botol pake dollar, palingan dibejek ma yang jualan. tapi kalo sampeyan emang raja tega, yaa silahkan saja dicoba.

teringat pada masa2 sebelum terpuruknya Indonesia pada tahun 1998, kala itu ada sebuah gerakan sosial. Gerakan Aku Cinta Rupiah. ah.. apakabar tu gerakan? gerakan yang tinggal gerakan. sama juga nasibnya dengan gerakan kesetiakawanan sosial -yang sampe dibikin hari khusus-, palingan yang masi tersisa adalah GN-OTA. itu pun gak ada gaungnya lagi, padahal dulu… aaahhh dulu…

kembali ke masa 2008, BI sudah mengeluarkan peraturannya.. tapi apa lacur, geliat rupiah makin melemah. sekarang berada di titik 11.900… oohh apa kata dunia? emangnya dunia mikirin kehancuran rupiah? kagak coi.. malahan mereka bersyukur jika rupiah makin keok..

jadi apa yang bisa dilakukan sekarang donk mas? yang simpel2 saja lah.. kalo emang ada kelebihan uang, baiknya ditabung (setelah dimasukkan kantong/dompet secukupnya). gak perlu lah keluar negeri kalo cuman sekedar belanja. hemat2 dulu lah..

lagi nyari komik? ini nih komiknya

Baca lebih lanjut