Archive for the ‘kompas’ Tag

[komik] sakit tifus

ckcckkcc… oom benny nih ada aja dech idenya… orang lagi sakit tifus bisa dijadikan komik… ckckkccckck.. banyak akal nih.. keren dah…

disajikan pada harian kompas tanggal 14 desember 2008..

sakit tifus katanya obatnya adalah makan cacing..nah pertanyaannya gmana cara makan cacingnya?

silahkan disimak

Baca lebih lanjut

Iklan

[komik] budi temanku

asiiikk.. ada bahan baru untuk senyum dan untuk menyitir sang presiden yang pandai bikin lagu itu tuh.. hohhohooh… rakyat ini perlu kerja untuk tetap hidup, bukan lagu2 indah yang meninabobokan dan mematikan usaha untuk maju.. denger tu pak.. kami tidak butuh lagu2 mu !

komik sukribo (kompas, 14 desember 2008) menyitir sebuah kenyataan pahit yang (lagi2) dialami oleh para korban lumpur lapindo. jikalau pekan lalu menyitir mengenai “solusi” rendahan ttg pembayaran cicilan ganti rugi, maka pekan ini ttg “hilangnya” seorang anak yang bernama budi.

selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[foto] lidah Angelique Widjaja

ada2 saja cara atlit dalam mengexpresikan dirinya, baik untuk sebuah kemenangan maupun kekalahan. kalah menang adalah hasil wajar dari sebuah pertandingan. selamat untuk yang menang, jangan menyerah untuk yang kalah.

dari lapangan tenis, si cantik Angelique “Anggie” Widjaja menjulurkan lidahnya ketika menelan pil pahit kekalahan. walaupun demikian, Anggie tetep cantik kok…

dikutip dari Kompas, 11 Desember 2008

Baca lebih lanjut

[komik] dimana adilnya?

kocak dan satir.. inilah tema komik sukribo pekan ini.. Kompas, 7 Desember 2008

sukribo dan pak lurah ditilang oleh pak polisi karena sukribo tidak bawa helm.. oleh pak polisi ditawari “damai”.. emang dasar pak lurah (update: salah) sukribo, bisa saja dia berkelit.. apa triknya? silahkan disimak

Baca lebih lanjut

[komik] bed rest

seperti minggu lalu.. kali ini mnrp menampilkan komiknya Benny dan Mice yang senantiasa hadir di harian kompas. untuk kali ini diambil dari Kompas tanggal 7 Desember 2008.

judul komik kali ini adalah bed rest.. dimulai dari pertanyaan apakah bed rest itu? ada yang salah kaprah.. dan ini lah komiknya

Baca lebih lanjut

Jakarta Ria – 05122008

tidak terasa sudah hari jumat lagi.. dan seperti minggu2 sebelumnya kali ini MNRP akan menampilkan komik Jakarta Ria yang dikutip dari harian kompas.

pekan ini “serangan” kembali dilayangkan ke wajah oom kumis.. anda tentu sudah paham siapakah si oom kumis ini. weblog pun tidak pernah bosan untuk memberikan tinju kepada si ahli masalah jakarta ini (cuih!). sempat terlintas pemikiran bahwa yang berkumis tebal itu (kemungkinan) hanya banyak bicara, banyak ngebokis dan ngegombal.. ngomongnya ahli, tetapi hasil aksi nol besar.. itukah yang dinamakan ahli?

musim hujan sudah mulai datang menghadang dan tampaknya (baca: lagi2) jakarta akan kebanjiran. sudahkah oom kumis melakukan tindakan antisipasi? ingat2 dulu waktu kampanye, katanya jakarta bebas banjir..

benar.. jakarta bebas banjir yang diartikan sebagai banjir bebas untuk datang ke jakarta. gmana mo jakarta gak banjir2 wong bersihin got depan rumah saja malesnya minta ampun..

inilah yang diangkat dalam Jakarta Ria pada harian Kompas tanggal 5 Desember 2008.. selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[komik] turun gengsi

apa perbedaan mendasar antara Lurah dengan anggota DPR?

bukan pada pendidikan.. bukan pada gaji.. bukan pada fasilitas..

tetapi pada MORAL !

komik Sukribo, Kompas 30 Nop 2008 menampilkan fragmen “turun gengsi”. menjadi Lurah lebih bergengsi ketimbang jadi anggota DPR..

Baca lebih lanjut

[foto] ada pelangi di Jakarta

untuk gue pribadi, sudah cukup lama sejak terakhir kali melihat pelangi.. pelangi nan indah ada di jakarta.. tidak hanya hadir melalui lagu group band Jamrud dengan “pelangi di matamu” tetapi ini nyata.. ada pelangi di Jakarta.. buat gue ini peristiwa yang sangat langka terjadi.. aahh indahnya pelangi.

Kompas 1 Desember 2008 menampilkan foto pelangi di langit jakarta

Baca lebih lanjut

[komik] otak dan pikiran pembalak liar

go green !

itulah slogan yang sering didengung2kan sehubungan dengan adanya global warming karena makin sedikitnya pohon sebagai bagian dari paru2 dunia.. gerakan menanam pohon pun makin digalakkan.. tapi dari sekian orang yang melakukan penanaman pohon ada sekian banyak pikiran yang melintas.. salah satunya adalah pikiran para pembalak liar..

simak komik dibawah ini.. ditampilkan di Kompas 30 Nop 2008

Baca lebih lanjut

[komik] Jas Hujan

musim hujan telah tiba.. musim hujan telah tiba.. hore hore hore… air hujan ternyata tidak semata2 membawa kesengsaraan karena mengakibatkan banjir namun juga memberikan penghasilan tambahan untuk mereka yang pandai memanfaatkan peluang. sebagai contoh adalah pedagang payung dan jas hujan. omzet mereka beberapa hari belakangan ini meningkat cukup drastis, terutama penjualan jas hujan. mulai dari yang warna kalem semisal hijau tua, biru tua hingga warna yang terang benderang semisal kuning, merah dan pink (ada yang pake jas hujan warna pink?)

biasanya pembeli jas hujan adalah para pengendara motor. pertumbuhan jumlah motor di jakarta kian hari kian meningkat, jadi jangan kaget jika suatu saat nanti motorlah yang menguasai jalanan ibukota. mantap gak tu? sayangnya gak dibarengi dengan tingkat “kecerdasan” berkendara di jalan raya.. yaa gitu dech..

kembali ke musim hujan, jas hujan dan pengendara motor. aksesoris yang tidak pernah bisa lepas dari ketiga hal tersebut adalah kepemilikan jas hujan oleh pengendara motor. hampir dapat dipastikan untuk setiap motor pasti memiliki minimal satu jas hujan, entah yang model kemeja atau yang model ponco. bagimana jika si pengendara motor hanya memiliki satu jas hujan sementara dia ngeboncengin satu penumpang dan saat itu hujan deras?

kondisi diataslah yang melatarbelakangi komik Benny dan Mice untuk Kompas 30 Nopember 2008.. silahkan disimak dibawah ini

Baca lebih lanjut