Archive for the ‘kompas’ Tag

Google Larang Istilah Netbook

http://tekno.kompas.com/read/xml/2009/02/10/10275983/Google.Larang.Istilah.Netbook.

Seperti inilah tampang netBook Psion yang gagal di pasar. Mirip dengan netbook masa kini bukan?

Seperti inilah tampang netBook Psion yang gagal di pasar. Mirip dengan netbook masa kini bukan?

JAKARTA, SELASA – Mungkin tidak banyak dari kita yang ingat komputer mungil bermerek Psion? Komputer mungil ini gagal di pasar. Namun tahun lalu, Psion mengatakan bahwa istilah netbook adalah milik mereka, sehingga tidak boleh dipakai secara generik.

Dalam ‘perebutan istilah’ tersebut, Psion ternyata menang. Setidaknya di Google. Sebab per minggu pertama bulan Februari, Google melarang penggunakan istilah netbook dari jaringan iklannya.

Kabarnya, Google telah melakukan penyidikan terhadap klaim merek dagang netbook yang diajukan oleh Psion. Hasilnya, Google secara resmi menghormati fakta bahwa “netbook” adalah merek dagang yang dilindungi undang-undang. Maka istilah itu pun ditabukan penggunaannya dalam iklan-iklan yang ditayangkan di Google.

Nah loh, jadi komputer mungil itu harus kita sebut apa dong? Mini-notebook? Sub-note? Namun sebenarnya sih, vendor komputer juga tidak pernah terang-terangan menyebut produk komputer mungilnya sebagai sebuah netbook. Istilah ini cuma dipopulerkan oleh Intel. Dell misalnya, tidak pernah merujuk Inspiron Mini 9-nya sebagai netbook. HP menyebut produknya sebagai mini-note. Sedangkan Asus lebih suka mempopulerkan istilah Eee PC, dan hanya sesekali menyebutnya sebagai netbook.

WIEK

———–

berarti.. post2 yang kemarin ttg netbook atawa asus EEE itu salah donk.. ckckckk.. istilah aja bisa jadi rebutan…

B&M – Breakfast Club

kali ini mo gaya2an dengan bahasa Inggris.. Breakfast Club.. kalo diartikan berarti klub sarapan pagi. tapi apakah demikian adanya?

oo ternyata bukan sodara2.. ini hanyalah nama sebuah acara televisi yang jauh panggang dari api.. isinya bukan acara makan pagi bersama tetapi bincang2 yang ringan namun bergigi (apa iya?)

duo benny dan mice diundang untuk hadir pada breakfast club.. lihat saja bagaimana ekspresi mereka ketika diundang serta persiapan2 apa yang mereka perbuat sebelum datang di breakfast club..
(kompas 25 Jan 2009)

Baca lebih lanjut

welcome to Jakarta Waterfront City

heuehheuheuhe….
jakarta diguyur hujan terus nih… dan seperti biasanya… jika sering turun hujan maka Jakarta akan kebanjiran.. duh kasian dech hidup di jakarta.. sudah kena macet, kena banjir, biaya hidup mahal banyak pungli.. kok ga ada perubahan yaa?

ya sudah jangan bersedih, mari kita hibur diri kita dengan kartun dari oom pasikoom berikut ini.. diambil dari kompas tanggal 27 Jan 2009

Baca lebih lanjut

malem tahun baru

gak lengkap rasanya jika tidak menampilkan komik Benny dan Mice ini.. ini komik yang bener2 menyegarkan.. selalu ada ide segar yang muncul. bertepatan dengan akhir tahun, kali ini tema yang diangkat adalah malam tahun baru.. hmmm enaknya napain yaa malam tahun baru? bakar petasan? ajojing? dugem? berenang? mancing? tiup terompet? aah itu mah udah basi..

ini nih ide segar dari duo benny mice. bakar ikan!.. yummmy.. bakar ikan gak lengkap jika tidak dengan alat bakarnya.. tapi gmana ya? tau sendiri kan sekarang jaman susah.. bbm mahal, elpiji langka, sampai2 arang pun ikutan menghilang.. bukan benny dan mice jika tidak punya banyak ide.. seperti yang satu ini.. silahkan disimak dan dinikmati..

Baca lebih lanjut

caleg pake test ga? “tes tanda pintar”

ada yang menarik di harian kompas tanggal 28 desember 2008 kemarin.. tepatnya di rubrik komik.. komik2 yang lucu nan cerdas.. seperti biasa, blog mnrp akan menyajikan komik lucu nan cerdas tersebut.

untuk kali ini adalah ttg sukribo dan pak lurah.. selalu saja ada bahan kritikan mereka.. nah kali ini mengingatkan saya dengan rekan suklowor yang juga seorang anggota KPK.. ini mirip banget dengan postnya.. ybs berkeinginan untuk membuat lembaga sertifikasi caleg. nah ini nih alasan sukribo ttg perlu gak caleg disertifikasi lebih dahulu.. karena kata sukribo, tes itu tanda pintar. kalau lulus tes maka orang tersebut pintar.

Baca lebih lanjut

[komik] pose foto populer

berbeda dengan rekan2nya.. kali  ini Benny dan Mice tidak menampilkan ttg antrian gas atau antrian lainnya..
cukuplah dengan komik2 terdahulu yang membahas elpiji dan sejenisnya..

judul komiknya adalah “Pose Foto Populer”. tampaknya ini berkaitan dengan beberapa post ttg kecenderungan adanya pose foto yang populer baik di fs maupun fb. yaa biarlah mereka menampilkan sosok diri mereka yang narsis.

ini komik kocak.. selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[komik] urus gas nggak sih?

ckckckc.. sepertinya kompas lagi getol banget untuk “meninju” para petinggi pertamina dan petinggi negeri ini dengan tema besar : ELPIJI.

dua komik terdahulu menampilkan antrian elpiji yang makin hari makin menggila. sementara untuk komik yang ini, sukribo punya gaya.. untuk para anggota KPK, sukribo naek tingkat nih.

untuk kali ini sukribo bisa beli soto.. entah bisa bayar tunai atau ngutang.. tapi setidaknya ada keindahan dibalik seporsi soto mie.. kalau kemarin yang “ditampar” adalah SBY, sekarang saatnya menampar JK.

selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[komik] liburan? saatnya ngantri elpiji

masi terkait dengan antrian elpiji. saking parahnya sampai2 komik kompas yang terkenal itu (oom pasikom) menurunkan komik dengan tema yang sama. menanti datangnya elpiji. liburan panjang akhir tahun dihabiskan dengan mengantri elpiji. selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[komik] sabar menanti

hal yang paling menyebalkan adalah menunggu.

orang mana si yang tahan untuk menunggu tanpa kejelasan. gak hanya dalam urusan lain2 urusan cinta pun juga begitu. menunggu tanpa kejelasan bikin bete, sebel, kesel, muak dan mungkin muntah. menunggu..

itulah yang dilakukan oleh orang2 saat ini.. menunggu kepastian.. kepastian akan lancarnya pasokan elpiji.. kasihan pak timun yang keburu tua menunggu datangya elpiji. (kompas, 21 desember 2008)

Baca lebih lanjut

[foto] jakarta yang tiap hari macet

berikut ini foto2 yang ditampilkan harian kompas berkenaan dengan macetnya jakarta… (klik untuk memperbesar)

free image host free image host free image host free image host free image host