Archive for the ‘komik’ Tag

[komik] liburan? saatnya ngantri elpiji

masi terkait dengan antrian elpiji. saking parahnya sampai2 komik kompas yang terkenal itu (oom pasikom) menurunkan komik dengan tema yang sama. menanti datangnya elpiji. liburan panjang akhir tahun dihabiskan dengan mengantri elpiji. selamat menikmati

Baca lebih lanjut

Iklan

[komik] sabar menanti

hal yang paling menyebalkan adalah menunggu.

orang mana si yang tahan untuk menunggu tanpa kejelasan. gak hanya dalam urusan lain2 urusan cinta pun juga begitu. menunggu tanpa kejelasan bikin bete, sebel, kesel, muak dan mungkin muntah. menunggu..

itulah yang dilakukan oleh orang2 saat ini.. menunggu kepastian.. kepastian akan lancarnya pasokan elpiji.. kasihan pak timun yang keburu tua menunggu datangya elpiji. (kompas, 21 desember 2008)

Baca lebih lanjut

Jakarta Ria – 19122008

sudah akhir pekan lagi.. waktunya kita mengulas kembali apa yang telah terjadi selama pekan ini. tampaknya tidak ada yang berbeda di tiap harinya untuk urusan kota jakarta. tidak jauh2 dari macet macet dan macet lagi. untuk bulan2 ini tampaknya ada satu yang akan senantiasa mewarnai kota jakarta yaitu banjir.

aaahh alasan klasik jika dikatakan banjir itu karena curah air hujan yang sedemikian tinggi.. emangnya gak bisa beradaptasi dengan kondisi alam seperti ini? atau jangan2 dengan sengaja memelihara kondisi banjir untuk kepentingan pribadi? hmm gak tau juga yah..

bulan desember, biasanya orang2 sudah mulai menata dan berharap akan hal2 yang akan mereka harapkan di tahun mendatang. mulai dari harapan pribadi, karir, hubungan sosial hingga harapan untuk kota jakarta. harapan terbesar bagi penduduk kota jakarta adalah jakarta tidak macet lagi dan tidak banjir lagi. bisa gak yaa?

harapan kok tiap tahun sama saja isinya.. gak ada perkembangan menuju yang lebih baik. potret harapan penduduk jakarta inilah yang diangkat dalam komik Jakarta Ria kompas 19 Desember 2008.

selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[komik] jadi koruptor emang enak

sakitt….

itu tuh yang dirasakan oleh tim KPK.. cape2 ngejar para koruptor tapi apa daya, tekanan politik lebih kuat ketimbangan tekanan moral. apa para politikus dan petinggi lembaga negara ini sudah gak punya moral ya?
lebih suka memelihara koruptor ketimbang melihat negara ini maju?
lebih suka melihat negara ini digerogoti oleh koruptor ketimbang melihat anak bangsa membuat bangga?
atau jangan2.. mereka pun adalah KORUPTOR?

cerita hidup koruptor emang paling enak.. sudah kenyang makan uang hasil korupsi, masi bisa berkelit dengan sejuta dalil dan pasal. bebas dari deraan baju tahanan, bisa berkelit dengan alasan sakit..

komik Timun, kompas 14 desember 2008 menampilkan nikmatnya hidup para koruptor

Baca lebih lanjut

[komik] sakit tifus

ckcckkcc… oom benny nih ada aja dech idenya… orang lagi sakit tifus bisa dijadikan komik… ckckkccckck.. banyak akal nih.. keren dah…

disajikan pada harian kompas tanggal 14 desember 2008..

sakit tifus katanya obatnya adalah makan cacing..nah pertanyaannya gmana cara makan cacingnya?

silahkan disimak

Baca lebih lanjut

[komik] budi temanku

asiiikk.. ada bahan baru untuk senyum dan untuk menyitir sang presiden yang pandai bikin lagu itu tuh.. hohhohooh… rakyat ini perlu kerja untuk tetap hidup, bukan lagu2 indah yang meninabobokan dan mematikan usaha untuk maju.. denger tu pak.. kami tidak butuh lagu2 mu !

komik sukribo (kompas, 14 desember 2008) menyitir sebuah kenyataan pahit yang (lagi2) dialami oleh para korban lumpur lapindo. jikalau pekan lalu menyitir mengenai “solusi” rendahan ttg pembayaran cicilan ganti rugi, maka pekan ini ttg “hilangnya” seorang anak yang bernama budi.

selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[komik] baju tahanan KPK

gak ada kata basi untuk perang terhadap korupsi. terlebih lagi korupsi di negeri ini tampaknya masih mendarah daging dan terus berurat berakar pada pribadi2 lemah (syahwat?).

pemerintahan SBY yang katanya anti korupsi, baru bisa “berbicara” dalam iklan berwarna satu halaman di media cetak nasional dan iklan televisi yang TIDAK banget. seperti itu yah cara mereka berkampanye? oh sungguh jeleknya.. siapa sih konsultan politiknya? norak tau..

KPK yang digadang2 dapat memberikan kejelasan dan ketajaman dalam memutus rantai panjang korupsi tampaknya hanya hangat2 tai ayam. dipegang hangat tetapi kalau dicium : BAU !

wacana meluncurkan baju khusus untuk tahanan korupsi sudah lama bergaung. ada respon. ada pro dan kontra. wajar. tetapi apa lacur hasilnya cuma segitu saja.. baju tahanan yang seharusnya membuat MALU pada koruptor hanya jadi pemanis interior ruang sidang tipikor. sungguh terlalu.

dicomot dari harian kontan, sebuah komik cibiran untuk baju tahanan KPK.

Baca lebih lanjut

[komik] iklan ombudsman (ver D)

Ombudsman Republik Indonesia (ORI) aka Komisi Ombudsman Indonesia tampaknya sedang getol2nya beriklan.. beriklan dalam rangka sosialisasi atau dalam rangka menghabiskan anggaran? hohoohoho.. itu pertanyaan besar yang harus dijawab dan dibuktikan ke muka publik.

lagi2 iklan tim Ombudsman ini muncul.. MNRP mencatat sudah ada 3 versi iklan media cetaknya.. jika ditambah yang ini maka akan ada 4 versi iklan media cetak.. banyak juga yah..

silahkan disimak, Kompas 10 Desember 2008, iklan Ombudsman versi D

Baca lebih lanjut

[komik] dimana adilnya?

kocak dan satir.. inilah tema komik sukribo pekan ini.. Kompas, 7 Desember 2008

sukribo dan pak lurah ditilang oleh pak polisi karena sukribo tidak bawa helm.. oleh pak polisi ditawari “damai”.. emang dasar pak lurah (update: salah) sukribo, bisa saja dia berkelit.. apa triknya? silahkan disimak

Baca lebih lanjut

[komik] bed rest

seperti minggu lalu.. kali ini mnrp menampilkan komiknya Benny dan Mice yang senantiasa hadir di harian kompas. untuk kali ini diambil dari Kompas tanggal 7 Desember 2008.

judul komik kali ini adalah bed rest.. dimulai dari pertanyaan apakah bed rest itu? ada yang salah kaprah.. dan ini lah komiknya

Baca lebih lanjut