Archive for the ‘Indonesia’ Tag

hot update ! wordpress akan buka lagi blog sampah

ini baru berita.. kata moderator wordpress Indonesia, wordpess akan buka lagi blog penghujat sampah (di blog mnrp, entry untuk ini tidak ada, adanya sampah; mnrp). wah kok bisa begitu? kenapa? kok bisa? bo’ong lo? gokil lo ah?

stop stop.. bentar2, komentarnya nti aja dulu.. mari sekarang kita simak analisanya..

berdasarkan penuturuan dari mbak moderator (aka yella) dalam blog-nya, disebutkan bahwa wordpress (disingkat wp) melakukan penutupan blog sampah itu bukan karena adanya laporan penghinaan agama melainkan karena blog sampah itu melanggar ToS wp yakni mengenai iklan/promosi/advertising. ini kutipannya:

Sementara saya, yang kemarin masih diliputi rasa marah akan blogger gila itu, dan rasa khawatir WordPress secara keseluruhan akan diblokir negara, juga khawatir Indonesia terpecah belah, terus memohon supaya bapak Key Master memblokir blog edan itu. Padahal ada cara yang lebih jitu untuk menghapus blog tersebut, yakni dengan memberitahukan pada bapak Key Master bahwa blog tersebut memasang iklan. Pasang iklan tidak diijinkan di WordPress.com.

nah.. jadi bukan karena desakan dari Depkominfo, ID-SIRTII atau MUI.. jangan2 roy kuryo ikutan mendesak (meneketempe). tapi karena adanya pelanggaran atas ToS yakni iklan.

pertanyaan lanjutan nih.. jadi kalo iklan2nya dibersihkan, tu blog akan muncul lagi ga?

yaa meneketempe juga.. wong gue bukan yang punya wp.. tapi berdasarkan bincang2 antara mbak yella dengan pihak wp, dapat ditarik kesimpulan (walaupun prematur) bahwa wp akan membuka lagi blog tersebut. kok bisa? ini jawabannya

Akhirnya, setelah dipikir lebih matang lagi, WordPress memberi anda 2 pilihan (hanya dua, karena memang cuma itu yang ada):

Pilihan pertama, WordPress akan menutup blog manapun yang anda minta untuk ditutup. Ini artinya siapapun bisa menutup blog anda hanya karena tidak sependapat dengan pemikiran anda.

Pilihan kedua, WordPress.com buka kembali blog-blog yang sudah ditutup atas laporan pelecehan agama dan tidak akan lagi menghiraukan laporan-laporan sejenis di masa yang akan datang.

Silahkan anda pikir betul-betul, tapi secara pribadi, saya condong ke pilihan ke dua, meskipun beresiko WordPress.com diblokir pemerintah. Saya melihat pilihan nomor dua ini lebih mendidik kita untuk jadi lebih arif dan bijaksana dalam menghadapi kasus-kasus yang berbau agama.

apa pilihan anda? gue mah pilih yang kedua.. makanya sebelum posting, dipikir dulu baek2.. think before post !


Iklan

Konser Rihanna batal !

menyusul berita ttg simpang siurnya kabar konser rihanna, akhirnya terjawab sudah bahwa konsernya batal !

ini cuplikan beritanya dari kompas 14 Nop 2008

Baca lebih lanjut

Indonesia Book Fair

If you cannot read the message below, click here http://id.jobstreet.com/announcement/2008/b/bookfair_mkay.htm




Baca lebih lanjut

Indonesia-Japan Expo

Indonesia-Japan Expo

Indonesia-Japan Expo

Lokasi  : Arena Pekan Raya Jakarta – Kemayoran

dari 1-9 Nopember 2008

HTM : 10rb

Ada apa dengan Menkes RI Ibu Supari

terus terang, diantara sekian banyak menteri yang ada di kabinet sekarang, gue menjagokan Ibu Supari untuk menjadi menteri terberani. tapi apa lacur, keberaniannya keok karena melamin. silahkan baca berita dibawah ini.

Menkes : Pemusnahan Susu Dilakukan Tertutup
Menteri Kesehatan RI, Siti Fadhilah Supari batal memusnahkan berbagai merek makanan yang mengandung melamin di halaman Balai Penelitian Obat dan Makanan (BPOM), Jakarta Pusat, Senin (27/10).

Senin, 27 Oktober 2008 | 18:28 WIB

JAKARTA, SENIN – Pemerintah berencana memusnahkan temuan produk susu dan hasil olahan susu bermelamin asal China secara tertutup.

“Ini pasti dimusnahkan, tapi pemusnahan akan dilakukan tertutup. Tentunya tetap ada saksi, tapi bukan wartawan,” kata Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jakarta, Senin (27/10).

Menteri menyampaikan keterangan itu setelah mengumumkan penundaan pemusnahan 478.265 bungkus produk susu dan hasil olahan susu bermelamin asal Cina yang sedianya dilakukan pada Senin pagi di halaman parkir kantor BPOM di Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat.

“Pagi ini sebetulnya akan dilakukan pemusnahan tapi karena beberapa pertimbangan tidak bisa disiarkan karena tidak diijinkan…Alasannya tidak bisa saya katakan. Tapi dijamin ini akan dimusnahkan,” kata Siti Fadilah yang pada kesempatan itu didampingi Kepala BPOM Husniah Rubiana Thamrin Akib.

Menkes juga mengatakan pihaknya tidak bisa menyebutkan pihak yang tak mengijinkan  pemusnahan tersebut dilakukan sesuai rencana dan dipublikasikan. Hingga siang hari, contoh produk susu dan hasil olahan susu dalam dua wadah terbuat dari potongan drum minyak yang rencananya dibakar secara simbolis hingga siang hari masih berada di halaman parkir, tertutup karung plastik putih.

Dua belas truk berdaya angkut 2.500 kilogram hingga 4.150 kilogram yang mengangkut produk tersebut juga masih berderet di halaman parkir kantor BPOM. Menurut Husniah, barang-barang itu selanjutnya akan dibawa ke tempat pemusnahan akhir di Dadap, Tangerang.

Usai penundaan, Menteri Kesehatan dan Kepala BPOM beberapa kali menegaskan bahwa bagaimanapun produk itu tetap akan dimusnahkan. “Pemerintah menjamin ini akan dimusnahkan. Cuma kapan dan dimana, itu belum bisa disebutkan,” kata Husniah.

“Jangan khawatir. Kami akan tetap konsisten melindungi masyarakat dari produk yang tidak aman dikonsumsi,” kata Siti Fadilah.

Lebih lanjut Husniah menjelaskan, menurut standar prosedur operasional, produk yang membahayakan keselamatan konsumen harus ditarik dari peredaran dan segera dimusnahkan.

“Dengan demikian masyarakat bisa tenang, karena yakin produk yang beredar di pasaran adalah yang aman dikonsumsi karena yang tidak aman sudah dimusnahkan,” katanya. (sumber berita : http://www.kompas.com/read/xml/2008/10/27/18280745/menkes..pemusnahan.dilakukan.tertutup

diatas dia menyebutkan bahwa ada “larangan” atau bahasa indahnya adalah belum diijinkan. kalo dari liputan videonya yang disiarkan oleh tv nasional, beliau menyebut “atasan”. pertanyaan besarnya adalah.. siapa sih atasan menteri? so pasti Presiden donk. nalarnya adalah presiden melarang menkes untuk memusnahkan produk2 yang mengandung melamin. mari kita simak berita selanjutnya

SBY Bantah Larang Menkes Musnahkan Produk Bermelamin
Senin, 27 Oktober 2008 | 16:40 WIB

JAKARTA, SENIN – Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng membantah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah melarang Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari untuk memusnahkan produk bermelamin asal China. “Presiden SBY tidak pernah memberi instruksi seperti itu,” kata Andi Mallarangeng saat ditemui di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (27/10).

Menurut Andi, Menkes Siti Fadilah Supari sama sekali tidak menyebut SBY selaku pihak yang membatalkan pemusnahan produk bermelamin asal China. “Itu tidak sampai sedetil itu. Saya cek katanya tidak,” jawab Andi.

Pemusnahan 12 truk berisi produk bermelamin asal China yang dibatalkan, lanjut Andi sepenuhnya merupakan wewenang Siti Fadilah Supari selaku Menteri Kesehatan. “Itu semua diserahkan ke Menkes menurut aturan UU. Itu terlalu teknis, implementasi dari kewenangan seorang menteri, tidak ada urusan dengan presiden,” jelasnya.

Menyangkut tudingan indikasi adanya perlindungan pemerintah terhadap produk bermelamin asal China yang akan dimusnahkan, Andi dengan lugas membantah tudingan tersebut. “Tidak ada itu,” tandasnya.

Sebelumnya, saat memberikan keterangan pers tentang pemusnahan 478.265 bungkus produk susu impor yang mengandung melamin dari China di Kantor Pusat Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Menkes mengaku ada atasan yang melarang pemusnahan produk bermelamin asal China.

Rencananya ke-12 truk ini akan dibawa ke Dadap, Jakarta Barat untuk dimusnahkan. Namun tidak ada kejelasan waktu kapan produk bermelamin asal China dimusnahkan. “Pemusnahan pasti dilakukan tapi tidak untuk disiarkan. Saya jamin itu dimusnahkan. Kepala BPOM juga. Alasannya tidak bisa kami jelaskan. Kita sedang tunggu nasehat,” kata Menkes Siti Fadilah Supari. (sumber berita : http://www.kompas.com/read/xml/2008/10/27/16402772/sby.bantah.larang.menkes.musnahkan.produk.bermelamin)

loh.. kok bisa gitu ya? Menkes bilang kalo dia tidak diijinkan.. tapi (jubir) presiden menyanggah.. trus yang bener yang mana? kenapa bisa ada pertentangan macam gini? ada apa dengan ibu Supari?

masi ingat gmana membaranya beliau ketika banyak produk melamin yang disita BPOM?

masi ingat gmana “terbakarnya” beliau ketika sampel virus flu burung dari Indonesia harus diserahkan ke AS?

masi ingat gmana bergeloranya dia menanggapi ttg NAMRU II ?

lantas ada apa ini? apakah keberanian Ibu Supari dikebiri? oleh siapa? kenapa?

bukankan tanggung jawab Menkes adalah menjamin ttg kesehatan warga negara? kalo Menkes-nya melempem, gmana mo sehat nih rakyat?

[jokes] 36 partai peserta pemilu yang tidak bisa dipilih

dapet dari http://apadong.com/2008/10/19/jokes-partai-tidak-lolos-verifikasi-pemilu-2009 kocak abis… semoga bukan bagian dari promosi golput… untuk para dedengkot partai, mohon maaf. ini bukanlah usaha mencemarkan nama baik tetapi sebuah wacara betapa gue sebel dengan kalian (!)

1. PARTAI PANTURA

Lambang Partai Pantura
Singkatan Partai : Partai Tempat Usaha Rakyat [?]
Semboyan/Jargon :
Jalur Pantura Belok Kiri

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Berangkat dari kekhilafan pengurus partai yang mendaftarkan partainya ke KPU dan memberikan tanda penunjuk jalan Pantura (Pantai Utara) sebagai logo partai. Belakangan diketahui bahwa PANTURA singkatan dari Partai Tempat Usaha Rakyat dan logo yang didaftarkan salah. Kebetulan salah satu pengurus PANTURA adalah ketua RT di daerah Pantura (Pantai Utara), sewaktu mendaftarkan ke KPU terburu-buru dan logo yang didaftarkan malah tanda penunjuk jalan Pantura.

2. PARTAI PKPP

Lambang Partai Persatuan & Kerukunan Pondok Pesantren
Singkatan Partai : Persatuan dan Kerukunan Pondok Pesantren
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Kesalahkaprahan dari beberapa Kyai di beberapa Pondok Pesantren daerah Jawa Timur mendaftarkan organisasi massanya ke KPU. Para Kyai ini berpikir bahwa dengan bentuk organisasi massa Persatuan dan Kerukunan Pondok Pesantren (PKPP) dapat menjadi salah satu kontestan partai politik. KPU langsung mencoretnya dari kepesertaan Pemilu 2009 karena PKPP bukan merupakan partai politik.

3. PARTAI PPDI

Lambang Partai Pecinta Damai Indonesia
Singkatan Partai : Partai Pecinta Damai Indonesia
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok orang yang tidak menyukai kekerasan mendirikan partai ini. Namun karena kekurangan pendukung dan tidak adanya anggota di berbagai daerah di seluruh Indonesia yang bisa disebut partai, akhirnya KPU mencoret partai ini dari kepesertaannya di Pemilu 2009.

4. PARTAI PPRT

Lambang Partai Penggemar Roti Tawar
Singkatan Partai : Partai Penggemar Roti Tawar
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok orang penggemar roti tawar mendirikan partai ini. Namun karena kurangnya wawasan berpolitik dan minimnya pengetahuan tentang berorganisasi (terutama organisasi politik), KPU mencoret partai ini dari kepesertaannya di Pemilu 2009.

5. PARTAI TOKO GERINDA

Lambang Partai Toko Gerinda
Singkatan Partai :
Semboyan/Jargon : Jual Perkakas dan Bahan Bangunan

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Seorang karyawan dari Toko Gerinda (diduga stres akibat pekerjaan), secara iseng mendaftarkan logo toko tempatnya bekerja pada KPU untuk mengikuti seleksi partai di Pemilu 2009. Setelah diteliti, tidak ada AD/ART dan berkas-berkas administratif yang lengkap selain logo toko. Karyawan tersebut telah diamankan oleh pihak yang berwajib. Setelah lewat berbagai pemeriksaan, karyawan yang bersangkutan akhirnya dikirimkan ke Rumah Sakit Jiwa.

6. PARTAI BARBER

Lambang Partai Baris Berbaris
Singkatan Partai : Partai Baris Berbaris
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok alumni paskibra membentuk Partai Baris Berbaris. Kedisiplinan yang diperoleh saat menjadi paskibra terbukti dari kelengkapan administratif dan berkas-berkas yang didaftarkan ke KPU. Namun karena tidak memenuhi kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia , partai ini dicoret dari keikutsertaannya di Pemilu 2009.

7. PARTAI PMPI

Lambang Partai Maskapai Penerbangan Indonesia
Singkatan Partai : Partai Maskapai Penerbangan Indonesia
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok pilot, pramugari dan praktisi penerbangan Indonesia membentuk partai bersama dengan harapan agar tidak ada lagi kecelakaan pesawat di Indonesia. Dalam pembentukannya, akibat kesibukan masing-masing pengurus, mereka tidak sempat membuat AD/ART yang baku . Ketika didaftarkan, KPU menilai administrasi dan berkas-berkasnya tidak lengkap, oleh karena itu partai ini dicoret dari keikutsertaannya di Pemilu 2009.

8. PARTAI PKK

Lambang Partai Kesejahteraan Keluarga
Singkatan Partai : Partai Kesejahteraan Keluarga
Semboyan/Jargon : Bersih, Higienis dan Enak

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok ibu-ibu PKK membentuk Partai Kesejahteraan Keluarga untuk mengikuti Pemilu 2009. Partai ini mengutamakan keluarga sebagai tonggak utama kehidupan bernegara, menggunakan logo alat-alat makan (sendok, garpu dan pisau dapur) sebagai simbol kesejahteraan dalam keluarga. Namun karena tidak memenuhi kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia , partai ini dicoret dari keikutsertaannya di Pemilu 2009.

9. PARTAI PAP

Lambang Partai Anak Punk
Singkatan Partai : Partai Anak Punk
Semboyan/Jargon : Hidup adalah Punk

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok anak-anak punk mendaftarkan kelompoknya pada KPU. Filosofi yang mereka angkat adalah ‘ Hidup adalah Punk ‘ , mensosialisasikan gaya hidup punk dengan segala pernak-perniknya. KPU mencoret partai ini dari kepesertaan Pemilu 2009 karena tidak memenuhi kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia.

10. PARTAI PIN

Lambang Partai Perlunya Ingat Nomer PIN
Singkatan Partai : Partai Perlunya Ingat Nomer PIN
Semboyan/Jargon : Ingat nomer PIN-mu?

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok orang-orang pelupa terutama para nasabah bank yang sering lupa dengan nomer PIN ATM membentuk partai untuk membentuk solidaritas bersama. Ketika diperiksa kelengkapan administrasi dan berkas-berkas yang didaftarkan, KPU mencoret partai ini dari Pemilu 2009 karena lebih pada kumpulan komunitas orang-orang pelupa yang bisa saling mengingatkan, bukan sebagai partai.

11. PARTAI KERANTAUAN

Lambang Partai Kerantauan
Singkatan Partai :
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok anak-anak rantau membentuk partai dengan tujuan agar segala kehidupan mereka dapat terjamin di tanah rantau. Namun karena pembentukan administrasi dan kelengkapan partai yang tidak memadai, ditambah ketidakjelasan visi dan misi partai, KPU mencoret partai ini dari kepesertaan Pemilu 2009.

12. PARTAI PPB

Lambang Partai Payung Biru
Singkatan Partai : Partai Payung Biru
Semboyan/Jargon : Sedia payung biru sebelum hujan

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok pengusaha payung dan praktisi ojek payung, membentuk partai ini dengan nama Partai Payung Biru. Namun setelah diteliti lebih lanjut, ternyata tujuan utama partai ini lebih mengarah kepada ekspansi usaha mereka saat Pemilu 2009. Ketika diperiksa, para pengurus partai mengaku bahwa saat pesta demokrasi Indonesia , mencoblos tanda gambar di lapangan butuh payung untuk menahan terik dan panas matahari.

13. PARTAI PSB

Lambang Partai Sangat Bingung
Singkatan Partai : Partai Sangat Bingung
Semboyan/Jargon : Membela yang… Mana?

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok orang-orang yang punya banyak kemauan dan keinginan bermaksud mendirikan partai. Namun karena mereka bingung mau diarahkan ke mana, ditujukan ke mana, semua tak ada yang jelas, akhirnya kesepakatan pembentukan partai ini ada pada nama Partai Sangat Bingung, sesuai dengan karakter anggota-anggotanya. KPU mencoret partai ini dari kepesertaan Pemilu 2009 karena mereka masih bingung dengan bentuk partainya.

14. PARTAI PPW

Lambang Partai Pecinta Wanita
Singkatan Partai : Partai Pecinta Wanita
Semboyan/Jargon : Tanpa wanita, laki-laki merana…

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Awalnya didirikan oleh para suami yang sangat mencintai istrinya. Namun sejak keanggotaan partai dibuka luas, banyak laki-laki dari beragam jenis, yang belum beristri, yang masih sendiri dan lainnya ikut partai ini.Tak hanya laki-laki, kalangan perempuan, bahkan waria alias banci alias bencong juga ikut. Kericuhan terjadi, konflik internal tak dapat dielakkan. Oleh karena itu KPU mencoret keikutsertaan partai ini di Pemilu 2009 sampai konflik internalnya selesai.

15. PARTAI PSI

Lambang Partai Primata Schmutzer
Singkatan Partai : Primata Schmutzer Indonesia
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Kesalahan berkas. Di dalam daftar partai politik peserta pemilu, terdapat dokumen Primata Schmutzer Indonesia . Entah dari mana berkas tersebut yang pasti ini bukan partai dan tidak akan disertakan dalam Pemilu 2009

16. PARTAI PDU

Lambang Partai Dari Urek-urekan
Singkatan Partai : Partai Dari Urek-urekan
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok orang dari banyak kalangan membentuk partai untuk ikut Pemilu 2009. Namun karena sulitnya menyatukan persepsi karena datang dari berbagai kalangan, sampai menentukan nama hingga logo, kesepakatan yang tidak pernah bulat dari internal, mereka membentuknya menjadi Partai Dari Urek-urekan, logo yang diambilpun berasal dari coret-coretan. KPU mencoret dari keikutsertaan di Pemilu 2009 karena partai ini secara internal susah menyatukan persepsinya.

17. PARTAI PKA

Lambang Partai Kembali Ke Alam
Singkatan Partai : Partai Kembali ke Alam
Semboyan/Jargon : Pakar Alam

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok pecinta alam dan pedagang tanaman sepakat untuk menyelamatkan alam melalui politik. Dengan dasar ini mereka membentuk Partai Kembali ke Alam untuk memperjuangkan menyelamatkan bumi. Namun saat diperiksa kelengkapan berkas administrasinya, didapati kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia tidak memenuhi syarat, maka KPU mencoretnya dari kepesertaan Pemilu 2009.

18. PARTAI PMS

Lambang Partai Menentukan Sasaran
Singkatan Partai : Partai Menentukan Sasaran
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok penggemar olahraga memanah, menembak dan yang menyukai akurasi bidikan membentuk partai ini dengan dasar membidik haruslah tepat sasaran. Namun karena jumlah kuota pimpinan daerah dan pimpinan daerah yang tidak cukup di seluruh Indonesia , partai ini tidak memenuhi syarat, maka KPU mencoretnya dari kepesertaan Pemilu 2009.

19. PARTAI PBI

Lambang Partai Pecinta Batman Indonesia
Singkatan Partai : Partai Pecinta Batman Indonesia
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok pecinta Batman yang berseberangan dengan kelompok pecinta Batman yang lain, mendirikan partai yang berbeda dengan maksud yang sama, membawa karakter Batman sebagai pahlawan ke gedung parlemen. Namun apa daya, saat diperiksa kelengkapan berkas administrasinya, didapati kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia tidak memenuhi syarat, maka KPU mencoretnya dari kepesertaan Pemilu 2009.

20. PARTAI PDKE

Lambang Partai Penggemar Donat dan Kue Enak
Singkatan Partai : Penggemar Donat dan Kue Enak
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Ada yang iseng mengirimkan berkas-berkas pendaftaran partai pada KPU, mengirimkan gambar donat dan menuliskannya sebagai Penggemar Donat dan Kue Enak. KPU langsung membuang berkas tersebut dan takkan memasukkannya dalam daftar peserta Pemilu 2009. Sampai sekarang masih jadi pertanyaan, siapa yang mengirimkan berkas pendaftaran partai dengan gambar donat ini.

21. PARTAI BINTANGAN

Lambang Partai Bintangan
Singkatan Partai : Partai Bintang Lautan
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok ilmuwan biologi kelautan membentuk partai untuk menyuarakan keselamatan biota laut dan lingkungan. Terburu-buru menyiapkan segala berkas administrasi dan membuat logo, akhirnya logo yang dibuat adalah bintang laut yang kurang satu karena bintang laut itu memiliki lima ruas dan bukan empat.Akibat terburu-buru dan banyak kekurangan dalam berkas administrasi, KPU mencoret partai ini dari kepesertaan Pemilu 2009.

22. PARTAI KOLOR

Lambang Partai Kolor
Singkatan Partai :
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Menggunakan celana kolor sebagai simbol loyalitas rakyat sulit diterima dengan akal sehat. Celana kolor, apapun bentuknya adalah bentuk simbol yang menjurus ke arah aktivitas dan kegiatan yang berdekatan dengan pornografi dan pornoaksi, oleh karena itu KPU mencoret Partai Kolor dari kepesertaan Pemilu 2009.

23. PARTAI GOLKAN

Lambang Partai Golongan Kantoran
Singkatan Partai : Partai Golongan Kantoran
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok eksekutif dan karyawan kantoran membentuk partai ini, berlogo brankas sebagai simbol penyimpan data yang pasti ada di setiap kantoran, dikelilingi oleh padi dan kapas sebagai lambang kemakmuran. Namun karena tidak memenuhi kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia , KPU mencoret partai ini dari kepesertaan Pemilu 2009.

24. PARTAI PPPK

Lambang Partai Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K)
Singkatan Partai : Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K)
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok profesi paramedis muslim mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi partai-partai di Pemilu 2009. Setelah diteliti, tidak ada AD/ART dan berkas-berkas administratif yang menunjukkan organisasi ini adalah partai. Logo yang dipakai adalah kotak obat yang diganti warnanya dengan nuansa hijau kuning dan hitam.. Keputusan KPU mencoret dari kepesertaan Pemilu 2009 karena organisasi ini lebih pada sekelompok profesi paramedis, bukan sebagai partai.

25. PARTAI PDT

Lambang Partai Damai dan Tentram
Singkatan Partai : Partai Damai dan Tentram
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok orang pecinta damai mendirikan partai ini dengan tujuan agar Indonesia selalu damai dan tentram. Namun karena tidak memenuhi kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia , KPU mencoret partai ini dari keikutsertaannya di Pemilu 2009.

26. PARTAI PNBCI

Lambang Partai Nasional Benteng Catur Indonesia
Singkatan Partai : Partai Nasional Benteng Catur Indonesia
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok orang penggemar catur mendirikan partai ini. Kesukaan mereka pada catur menganggap bahwa berpolitik itu sama dengan memainkan bidak-bidak catur di atas papan permainan. Namun karena ketidaklengkapan berkas administrasi kepengurusan saat didaftarkan, KPU mencoret partai ini dari kepesertaannya di Pemilu 2009.

27. PARTAI PDB

Lambang Partai Datang Bulan
Singkatan Partai : Partai Datang Bulan
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok perempuan yang datang bulannya tidak teratur, membentuk partai ini dengan harapan setelah berkelompok dan membentuk partai, menstruasi mereka bisa lancar dan teratur. KPU mencoret partai ini dari kepesertaan Pemilu 2009 karena visi dan misi yang tidak jelas, hanya mengutamakan perempuan yang datang bulannya tidak teratur.

28. PARTAI PBIP

Lambang Partai Batman Itu Pahlawan
Singkatan Partai : Partai Batman Itu Pahlawan
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok penggemar Batman mendirikan partai ini. Mereka beranggapan bahwa Batman itu pahlawan dan pantas diusung ke pentas politik Indonesia untuk menyebarkan semangat kepahlawanan Batman di gedung parlemen. Namun karena tidak memenuhi kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia , KPU mencoret partai ini dari kepesertaan Pemilu 2009.

29. PARTAI PBL

Lambang Partai Bintang di Langit
Singkatan Partai : Partai Bintang di Langit
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok astronomi membentuk partai ini. Mereka beranggapan bahwa bintang itulah yang menuntun mereka menuju titik terang. Namun karena tidak memenuhi kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia , KPU mencoret partai ini dari kepesertaan Pemilu 2009.

30. PARTAI BEROTOT

Lambang Partai Berotot
Singkatan Partai : Partai Berotot
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok binaragawan membentuk partai untuk mempopulerkan olahraga berotot di Indonesia . Namun dalam pelaksanaannya, partai ini tak mampu merumuskan apa visi dan misi otot dalam kaitannya dengan politik. Oleh karena itu KPU mencoretnya dari kepesertaan Pemilu 2009.

31. PARTAI TERIKAT

Lambang Partai Terikat
Singkatan Partai :
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok orang yang sangat mengikat membentuk partai ini. Sejalan dengan waktu, karena saling mengikat dalam visi dan misi yang berbeda, partai ini mengalami konflik internal, ada yang tetap ingin terikat namun ada yang tak mau terikat. Sampai akhirnya ketika didaftarkan, jumlah kuota pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang tidak cukup karena adanya konflik internal tersebut, KPU mencoretnya dari kepesertaan Pemilu 2009.

32. PARTAI PKBI

Lambang Partai Kekasih Berpacaran Indonesia
Singkatan Partai : Partai Kekasih Berpacaran Indonesia
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok orang yang dimabuk asmara membentuk partai untuk menyamakan persepsi tentang cinta dan kasih sayang. Namun ketika diperiksa oleh KPU kelengkapan syarat-syarat menjadi partai ternyata tidak memenuhi kualifikasi dan partai ini dicoret dari kepesertaannya di Pemilu 2009.

33. PARTAI PSS

Lambang Partai Sup Sedap
Singkatan Partai : Partai Sup Sedap
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok orang penggemar sup mendirikan partai ini. Konsepnya sederhana saja, mereka ingin bisa makan sup di mana saja, kapan saja. Membudayakan makan sup dalam kehidupan sehari-hari. Namun karena ketidakjelasan visi dan misi partai, hanya terbatas bagi kalangan penggemar sup, partai ini dicoret dari keikutsertaannya di Pemilu 2009.

34. PARTAI PKNN

Lambang Partai Kepala Nyut-nyutan
Singkatan Partai : Partai Kepala Nyut-Nyutan
Semboyan/Jargon :

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok orang dari berbagai kalangan bersepakat membentuk partai. Hanya saja sewaktu menetapkan nama partai, kesepakatan sulit dicapai hingga kepala mereka menjadi pusing. Sampai akhirnya nama yang disepakati adalah Partai Kepala Nyut-Nyutan, sesuai dengan kepusingan mencari nama yang sesuai, yang didapat adalah itu. KPU mencoret partai ini dari kepesertaan Pemilu 2009 karena ketidaklengkapan administrasi dan berkas-berkas. Pusing katanya.

35. PARTAI EUREKA

Lambang Partai Eureka
Singkatan Partai :
Semboyan/Jargon : Eureka!

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok ilmuwan pengagum Archimedes (287-212 SM) membentuk partai ini. Berlogo segi delapan dengan arti delapan penjuru angin sebagai bentuk keilmuan yang luas. Namun karena karena tidak memenuhi kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia , KPU mencoret partai ini dari kepesertaan Pemilu 2009.

36. PARTAI NYURUH

Lambang Partai Nyuruh
Singkatan Partai :
Semboyan/Jargon : Laksanakan segera!

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009
Sekelompok orang yang disebut majikan, merasa tak puas dengan pekerjaan bawahannya, membentuk partai dengan nama Partai Nyuruh. Didasarkan pada satu solidaritas bersama menyatukan kekuatan untuk menyuruh bawahannya, apalagi yang tergolong bandel, mbeling dan ndablek. Ketika didaftarkan, KPU langsung mencoret partai ini karena baru berbentuk partai saja bisanya hanya main perintah, menyuruh-nyuruh, bagaimana bila menjadi wakil rakyat?

Sumber: Milis KMFH UGM

Chevron lagi, Chevron lagi

hauyo… apa yang terlintas dari judul blog ini? sebuah kegundahan dan rasa sebal ketika mendapati berita dari Petromindo.com kalo Chevron mendapatkan 2 blok oil & gas. Emang sih lokasinya nun jauh disana tetapi kembali menyeruak rasa penasaran, ada apa disana?

Blok yang dimenangi oleh Chevron adalah West Papua I dan III. Kedua blok tersebut adalah masuk dalam kategorin Onshore. hayoo ada apa dengan Papua?

Masih hangat berita2 di koran dan televisi mengenai adanya usaha untuk melakukan pencabutan referendum yang dilakukan oleh rakyat Irian Jaya. belum lagi ada usaha untuk memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. ech dapet kabar seperti ini. kok bisa yaa?

pertanyaannya adalah kenapa Chevron lagi yang mendapatkan tu blok? emangnya perusahaan nasional gak ada yang bisa yah? jawabannya bukan bisa atau tidak bisa, melainkan siapa yang modalnya lebih besar. tentunya modal Chevron lebih besar ketimbang perusahaan nasional. tapi bukankah ada kesempatan yang lebih besar bagi perusahaan nasional dalam tender blok. yah gak tau dech apa yang terjadi dalam proses bid tender.

selain Chevron, ConocoPhilips pun juga menang. dan tebak, lagi2 di Papua.. tepatnya offshore Arafura. gilee.. papua lagi laris nih..

udah gitu aja si, isi unek2 gue.. maaf gak bisa kasi liat detail beritanya. masuk kategori confidential

Undang-undang Pajak Penghasilan (UU no 36 tahun 2008)

untuk yang sudah menantikan UU PPh yang terbaru, silahkan di download pada link dibawah ini.

http://www.ziddu.com/download/2352848/UUPPh362008.rar.html

terdiri dari 2 file yakni pokok UU dan penjelasan UU.

diproteksi dengan password : mnrp/wordpress.com

semoga bermanfaat.

Tuhan memanggil presiden tiga negara

Tuhan memanggil presiden tiga negara, AS, Cina, dan Indonesia
untuk dimarahi. Dari Amerika muncul George Bush. Dari Cina datang
Presiden Hu Jintao. Dari Indonesia diutus Jusuf Kalla. SBY nggak
berani soalnya.

Setelah habis-habisan mencela tindakan pemimpin dunia ini, Tuhan
menyampaikan bahwa Ia sudah muak dan memutuskan dalam tiga hari dunia
akan kiamat. Tiga pemimpin ini disuruh kembali ke negaranya untuk
menyampaikan keputusan Tuhan kepada rakyat mereka masing.

Ketiga pemimpin pulang ke negara masing-masing sambil putar otak,
bagaimana menyampaikan kabar buruk ini kepada rakyatnya.

Di depan Kongres Amerika dan disiarkan langsung di TV, presiden
Bush mencoba, “Congressmen, ada kabar baik dan ada kabar buruk.
Pertama kabar baik dulu ya. Tuhan itu benar-benar ada, seperti yang
kita yakini. Kabar buruk: Tuhan akan memusnahkan dunia ini dalam
tiga hari”.

Hasilnya payah, terjadi kerusuhan dan penjarahan di mana-mana.

Di depan Kongres Partai Komunis Cina, Hu Jintao memodifikasi taktik
Bush, “Kamerad, ada kabar baik dan ada kabar buruk. Pertama kabar
baik dulu ya. Ternyata Marx, Stalin, Ketua Mao, dan para pendahulu
kita salah, Tuhan itu benar-benar ada. Kabar buruk: Tiga hari lagi
Tuhan akan mengkiamatkan dunia ini.”.

Hasilnya lumayan, orang-orang Cina lari, heboh dan menangis
ketakutan dan membanjiri tempat ibadah, mau bertobat.

Yang paling sukses Jusuf Kalla.

Di depan sidang paripurna DPR yang disiarkan langsung, ia tersenyum
sumringah. “Saudara sebangsa dan setanah air, saya membawa dua kabar
baik. Kabar baik pertama: Sila pertama Pancasila kita sudah benar,
Tuhan itu benar-benar ada. Kabar baik kedua: dalam tiga hari semua
masalah energi, pangan, kemiskinan, terorisme, dan penderitaan di
Indonesia akan segera berakhir..”

Sukses besar, seluruh rakyat larut dalam pesta dangdutan dan pawai
di mana-mana.