Archive for the ‘harian kompas’ Tag

malem tahun baru

gak lengkap rasanya jika tidak menampilkan komik Benny dan Mice ini.. ini komik yang bener2 menyegarkan.. selalu ada ide segar yang muncul. bertepatan dengan akhir tahun, kali ini tema yang diangkat adalah malam tahun baru.. hmmm enaknya napain yaa malam tahun baru? bakar petasan? ajojing? dugem? berenang? mancing? tiup terompet? aah itu mah udah basi..

ini nih ide segar dari duo benny mice. bakar ikan!.. yummmy.. bakar ikan gak lengkap jika tidak dengan alat bakarnya.. tapi gmana ya? tau sendiri kan sekarang jaman susah.. bbm mahal, elpiji langka, sampai2 arang pun ikutan menghilang.. bukan benny dan mice jika tidak punya banyak ide.. seperti yang satu ini.. silahkan disimak dan dinikmati..

Baca lebih lanjut

Iklan

Lain Terapis, Lain pula Gaya Pijatnya

ADAKALANYA kita merasakan teknik pemijatan yang berbeda-beda pada tubuh. Ada pijatan dengan melakukan penekanan di titik-titik tertentu, ada pula terapis yang lebih menyukai pemijatan dengan mengurut.

Teknik dan gaya pemijatan memang cukup beragam. Paling tidak, ada enam teknik dasar dalam pemijatan. Yakni, effulrage, petrissage, stroking, tappoment, tapping, dan kneading. “Keenam teknik ini menjadi dasar segala bentuk massage yang ada,” jelas Tirza S. Tamin, Kepala Divisi Rehabilitasi Cedera Olah Raga Departemen Rehabilitasi Medik RSCM FKUI.

Teknik effulrage merupakan proses penaburan atau pengolesan jenis minyak yang akan dipakai untuk memijat. Sedangkan, petrissage dilakukan dengan mengangkat otot dan jaringan dalam. Cara ini dapat dilakukan dengan satu atau kedua tangan.

Sedangkan, terapis yang melakukan teknik strokking biasanya mencubit-cubit atau meremas bagian tubuh pasian. Adapun tappoment lebih merupakan teknik memijat dengan telapak tangan yang dipukulkan di tubuh pasien.

Sementara tapping merupakan teknik memijat dengan cara ‘ menekan ujung jari di tubuh pasien. Terakhir, kneading adalah penggunakan siku terapis yang ditekan di tubuh pasien.

Baik wellness massage maupun medical massage umumnya mengkombinasikan keenam teknik dasar ini. Dalam wellness massage, ada tiga jenis terapi pemijatan yakni neuromuscularmassage, shiatsu massage dan swedish massage.

Neuromuscullar massage merupakan terapi pemijatan yang lebih menekankan otot bagian dalam hingga ke tulang.

Sedangkan, teknik pemijatan Shiatsu massage tak terlampau keras dan cenderung hanya di permukaan. Nah, swedish massage adalah tipe pemijatan yang paling umum. Ini termasuk pukulan pukulan ringan dan gerakan meremas yang lama dan panjang. Sang terapis meningkatkan tekanan pada tangannya, lengan atau siku setahap demi setahap. Biasanya, mereka menggunakan minyak atau lotion.

Selain teknik memijat di atas, masih banyak teknik pemijatan lain yang berkembang. Thai massage misalnya. Pada teknik ini, terapis menggunakan kekuatan jempol menekan titik lemah otot dengan konsentrasi pijatan pada daerah punggung, kaki serta wajah. Salah satu keunikan thai massage adalah pijatannya tanpa lumuran minyak.

Belakangan, jenis pemijatan warm stone massage juga populer. Teknik ini menggunakan kekuatan batu alam yang dapat menghantarkan panas ke tubuh. Sebab, panas juga dapat mengurangi kekakuan otot. Alhasil, pijatan ini dapat mengurangi ketegangan otot dan membuat tubuh rileks.

Nah, dengan berbekal pengetahuan teknik pijat ini, Anda bisa mencoba beberapa teknik pijat yang berbeda. Tapi, satu hal yang perlu diingat, jangan makan tepat-sebelum pijat dilakukan. Bukan bugar didapat tapi sakit perut malah mendera. (Kontan/Tunggul Joko Pamungkas)

sumber : http://www.kompas.com/read/xml/2008/11/26/09560188/lain.terapis.lain.pula.gaya.pijatnya

XL menjawab

sehubungan dengan adanya surat pembaca di harian Kompas tanggal 3 Nop 2008 ttg tagihan telepon 17 milliar (yang juga dimuat di blog ini), hari ini di kolom Redaksi Yth (Kompas tanggal 14 Nop 2008 halaman 7) XL menjawab.

yang seperti diduga sebelumnya bahwa pihak XL mohon maaf atas ketidaknyamanan bla bla bla.. gilee stress donk dapet tagihan 17milliar.. itu ngoceh apaan aje?

berikut disajikan surat jawaban dari pihak XL

Baca lebih lanjut

gara2 UU porno

yang ini juga masi hangat.. berita ttg disahkannya UU Porno sudah memberikan keresahan baik persetujuan maupun penolakan dari berbagai pihak…¬† ada yang bicara bawa2 agama lah.. ada yang bawa2 kerukunan umat beragama, budaya, sosial sampe ke masalah persatuan negara.. aah semuanya cuman bacot doank.. palingan cuman 1-2 bulan doank hangatnya.. yang mo misahin diri dari NKRI, baiknya mikir lagi la yaw…

ini yang bukan bacot.. ini nyata.. gara2 UU Porno…

Baca lebih lanjut

gak usah mikir sekalian

masi hangat diskusi mengenai iklannya xl yang artisnya para monyet.. bayar 1 menit gratis 17jam (mangnya bisa?) satu nomor bayar 17 miliar ! sekarang ada lagi nih komik yang menggunakan monyet dan iklan xl..

ini bukan promosi iklan xl tapi cuman ngajak senyum saja.. untuk pengguna XL, jangan marah yaa..

didapat dari Kompas, tanggal 9 Nopember 2008

Baca lebih lanjut

GILA !! tagihan handphone perorangan 17milliar

sungguh ini bener2 gila dan diluar dugaan..

jadi begini awalnya, diantara mencari kantuk sehabis menerima laporan sms bahwa blok m mall dan blok m plaza yang dini hari tadi diteror bom, gue menghabiskan waktu dengan membaca koran kemarin (Kompas, 3 Nopember 2008).. sebenarnya koran ini udah gue bolak-balik beberapa kali, tapi kali ini guna membunuh kantuk semua berita gue baca dan gue susuri sampai akhirnya ketemu yang namanya Redaksi Yth (halaman7)

tampil mengesankan.. alamak !! tertulis dengan nyata : Tagihan Seluler Perseorangan Mencapaii Rp 17,66 miliar !! kucek2 mata.. kembali mlotot..

ini bener2 berita… gak nyangka.. 17,66 miliar dari tagihan handphone.. gileee.. ini benar2 gila.. gak percaya? ini nih gue sajikan copasnya

kompas - redaksi yth

kompas - redaksi yth

gmana? masi merasa gue bohongi? yang jelas si Bapak Kushareyanto-lah yang ditepu abis2an mentah2 oleh XL.. gile.. tagihan bisa sampe sedahsyat itu.. gak nyangka.. cuap2 berapa lama ya? trus ngabisin batere berapa tuh? n berapa lama cuap2nya? jontor deh tu bibir..

kalo 17,66 miliar itu buat beli mobil, udah dapet berapa puluh roda yah? gmana pula kalo dibelikan motor? gimana kalo dibelikan cendol? krupuk, kecap, sambal, cabe, sendal, sepatu, baju, topi, beha, celana dalam, ? huaaahh.. pokoknya dapetnya banyak banyak dan buaaaannnyyaaaakkk…

kok bisa yah sampe secanggih itu tu tagihan.. mesti dikoreksi nih tu XL

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape