Archive for the ‘gas’ Tag

[komik] urus gas nggak sih?

ckckckc.. sepertinya kompas lagi getol banget untuk “meninju” para petinggi pertamina dan petinggi negeri ini dengan tema besar : ELPIJI.

dua komik terdahulu menampilkan antrian elpiji yang makin hari makin menggila. sementara untuk komik yang ini, sukribo punya gaya.. untuk para anggota KPK, sukribo naek tingkat nih.

untuk kali ini sukribo bisa beli soto.. entah bisa bayar tunai atau ngutang.. tapi setidaknya ada keindahan dibalik seporsi soto mie.. kalau kemarin yang “ditampar” adalah SBY, sekarang saatnya menampar JK.

selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[komik] sabar menanti

hal yang paling menyebalkan adalah menunggu.

orang mana si yang tahan untuk menunggu tanpa kejelasan. gak hanya dalam urusan lain2 urusan cinta pun juga begitu. menunggu tanpa kejelasan bikin bete, sebel, kesel, muak dan mungkin muntah. menunggu..

itulah yang dilakukan oleh orang2 saat ini.. menunggu kepastian.. kepastian akan lancarnya pasokan elpiji.. kasihan pak timun yang keburu tua menunggu datangya elpiji. (kompas, 21 desember 2008)

Baca lebih lanjut

[komik] gak ada mitan, gak ada gas pake apa?

sektor energi harusnya menjadi sektor yang harus mendapatkan perhatian lebih pemerintah. bukan hanya ttg bagaimana menyediakan energi yang cukup tetapi juga dalam hal menjamin harga yang wajar DAN ketersediaan energi di pasaran. percuma saja jika negara ini menyandang gelar lumbung energi sementara rakyat kesulitan dalam mendapatkan energi dengan harga murah dan mudah didapat.

sentilan tajam untuk pemerintahan yang tidak bisa menjamin harga yang murah dan kemudahan dalam hal mendapatkan bahan bakar. minyak tanah (mitan) sudah dicoret dan digantikan dengan gas, tapi apa daya ternyata gas sulit didapat dan ternyata mahal.

komik Konpopilan (kompas, 14 desember 2008) ini sangat klop untuk keadaan negeri ini. presidennya kan ex-menteri ESDM tapi kok ngurusin gas aja susah ampun2an.. apa perlu dipentung pake tabung gas?

Baca lebih lanjut

kapan turunnya gas dan solar – komik version

huih… 2 pekan lagi para peminum premium akan merasakan nikmatknya tegukan premium untuk kendaraan merka.. nikmat coiii.. walaupun cuman turun 500 rupiah tetap dirasa nikmat.. apalagi untuk mereka yang mempunyai cc yang besar dan tangki bensin yang bervolume besar.. mantap! bener2 nikmat.. tapi buat pengendara motor (dengan cc yang gak lebih dari 150cc) mana berasa? tangki cuman muat maksimal 4 liter.. 4 kali 500 sama dengan Rp 2.000.. beli nasi cuman sepiring doank nih.. kurang nendang !

lupakan ttg premium akan pasti akan turun menjadi Rp 5.500 per liter di 1 Desember 2008 nanti.. mari kita bicarakan saudara dari premium yakni solar.. hueks !.. gak ada tuh rencana akan turun di tahun ini.. katanya si anggaran subsidi sudah habis.. hueks ! alasan konyol.. makanya kalau punya anggaran tu harus benar2 dipelajari dan ditaati.. percuma donk belajar mata kuliah anggaran kalau tidak bisa membuat anggaran yang baik.

enaknya pertamax.. sudah turun nih.. Rp 6.800, lebih bersih dan lebih hemat..nikmat dech pertamax.. makanya lo lo pada yang punya mobil jangan beli premium, belilah pertamax.. kecuali harga pertamax naek lagi, baru beli premium lagi.. ati2 sama mesin mobilnya.. heheheheheh…

nungguin komiknya yah? mari disimak….

Baca lebih lanjut