Archive for the ‘DKI Jakarta’ Tag

akhirnya foke kerja juga…

heuheuhe.. sorry nih, bukan bermaksud melecehkan foke tetapi untuk kali ini kerjanya keliatan juga.. mesti disorot televisi dan masuk dalam blog baru bisa dikatakan kerja.. soalnya kalo cuma cuap2 di gedung pemda, gue juga bisa (komat kamit maksudnya). di blog ini sudah sekian post yang menghina mengkritisi kinerja si oom kumis ini.. bagus lah kalo oom kumis membacanya tetapi gue bukannya mo ge-er, rasa2nya oom kumis baru kerja kalo sudah “ditampar” sama media massa nasional.

kenapa judulnya “akhirnya foke kerja juga” ? hehehehe sebenarnya bukan jebakan tetapi ini keluh kesah sebagai warga DKI Jakarta yang sudah muak dengan kinerja pemprov yang makin memble.. katanya ahli tetapi kok cupu n amatiran gitu si? heuhuehhuehuehue…

ini berita baru!
silahkan simak yang ini (http://www.liputan6.com/ibukota/?id=172146)

30/01/2009 07:25 – Lingkungan
Foke Kecewa Kebersihan Monas

Liputan6.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo marah saat menggelar inspeksi mendadak fasilitas umum dan kebersihan di sekitar taman Monumen Nasional, Kamis (29/1). Foke geram saat melihat lingkungan Monas kotor dan ada fasilitas umum yang hilang. Walikota Jakarta Pusat, Sylvana Murni, menjadi tempat melampiaskan kekesalannya.

Foke juga sempat menanyakan izin penggunaan lapangan futsal. Namun karena tidak ada yang bisa menjawab, ia akhirnya berfoto bersama anak-anak yang sedang bermain untuk meredakan kekesalannya. Peninjauan ini awalnya untuk melihat sistem drainase di Monas. Saat hujan deras beberapa waktu silam, kawasan ini yang seharusnya menjadi lahan serapan justru tergenang.(YNI/Tri Wibowo)

itu baru berita.. gmana kalau disajikan videonya?
sok atuh disimak videonya
(cara posting video gmana si?)

duh kasian deh ibu walkot jakarta pusat kena omel.. padahal kalo gak salah beberapa waktu yang lalu baru bersih2 monas.. yaa terang saja bu kena omel, yang dibersihin baru altar monasnya tetapi taman2nya masi penuh dengan sampah…

thx untuk liputan6.com.. semoga “tamparan” ini membuat kinerja oom kumis makin bertaji.. jangan kalah dengan kumis yang makin tebal itu oom..

Iklan

welcome to Jakarta Waterfront City

heuehheuheuhe….
jakarta diguyur hujan terus nih… dan seperti biasanya… jika sering turun hujan maka Jakarta akan kebanjiran.. duh kasian dech hidup di jakarta.. sudah kena macet, kena banjir, biaya hidup mahal banyak pungli.. kok ga ada perubahan yaa?

ya sudah jangan bersedih, mari kita hibur diri kita dengan kartun dari oom pasikoom berikut ini.. diambil dari kompas tanggal 27 Jan 2009

Baca lebih lanjut

Jakarta Ria – 19122008

sudah akhir pekan lagi.. waktunya kita mengulas kembali apa yang telah terjadi selama pekan ini. tampaknya tidak ada yang berbeda di tiap harinya untuk urusan kota jakarta. tidak jauh2 dari macet macet dan macet lagi. untuk bulan2 ini tampaknya ada satu yang akan senantiasa mewarnai kota jakarta yaitu banjir.

aaahh alasan klasik jika dikatakan banjir itu karena curah air hujan yang sedemikian tinggi.. emangnya gak bisa beradaptasi dengan kondisi alam seperti ini? atau jangan2 dengan sengaja memelihara kondisi banjir untuk kepentingan pribadi? hmm gak tau juga yah..

bulan desember, biasanya orang2 sudah mulai menata dan berharap akan hal2 yang akan mereka harapkan di tahun mendatang. mulai dari harapan pribadi, karir, hubungan sosial hingga harapan untuk kota jakarta. harapan terbesar bagi penduduk kota jakarta adalah jakarta tidak macet lagi dan tidak banjir lagi. bisa gak yaa?

harapan kok tiap tahun sama saja isinya.. gak ada perkembangan menuju yang lebih baik. potret harapan penduduk jakarta inilah yang diangkat dalam komik Jakarta Ria kompas 19 Desember 2008.

selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[komik] anak sekolah tahun 2009

untuk warga Jakarta tampaknya sudah tahu mengenai kebijakan dari pemda jakarta tentang pengaturan waktu masuk untuk para anak sekolah baik SD, hingga SMU sederajat untuk tahun 2009.  efektif pada tanggal 1 januari 2009, anak sekolah di jakarta akan masuk sekolah pada pukul 06:30 WIB.

perubahan waktu masuk sekolah ini tentunya akan berdampak baik fisik maupun non-fisik untuk anak sekolah. tidak hanya anak sekolah tetapi juga kepada orang tuanya dan juga para guru. untuk mengejar pukul 6:30 tentunya mereka harus berangkat lebih pagi lagi.

yang biasanya berangkat dari rumah jam 5: 30 pagi akan berubah menjadi pukul 5 pagi.. waoww.. itu mah subuh2 udah berangkat.. atau jangan2 ada yang berangkat pas subuh.. ckckckk.. berangkat bareng maling donk (huehuheheuh).. tapi itulah kenyataannya.. pemda sudah menetapkan, tinggal gmana implementasinya..

menyitir kondisi diatas, harian kompas dalam edisi jum’at 5 desember 2008 menampilkan karikatur unik ttg anak sekolah tahun 2009… anak sekolah yang menjadi “zombie”.. manusia2 yang berangkat sekolah dengan mata masi terpejam..

Baca lebih lanjut

MRT : masih rapat terus

MRT (mass rapid transportation) pernah (dan mungkin masih) didengung2kan oleh pemda DKI.. tapi yaa gak ada hasil.. udah mirip dengan ejakulasi tanpa hasil. sungguh memalukan.. tiang2 pancang sudah didirikan dan sudah membentang di jalan2 protokol jakarta, tapi apa gunanya? hanya tetap menjadi tiang pancang tanpa makna. malahan menurut gue telah menjadi monumen kebodohan pemda DKI. pemda DKI atau gubernur DKI yaa? yaaa setali tiga uang dech..

mrt

sebuah monumen kebodohan?

ya! itu lah yang pantas ditempelkan pada tiang pancang yang ada di sepanjang jalan HR Rasuna Said hingga Jl Asia Afrika.. sungguh perencanaan yang sangat sangat bodoh.. mungkin anda tidak merasakan bagaimana sulitnya transportasi ketika tiang pancang itu dikerjakan.. mungkin anda termasuk yang menjadi korbannya.. masi ingat gmana rasanya? kesal, mangkel, muak dsb dsb.. kini setelah tiang pancang selesai, trus apa? transportasi makin lancar?

sekian miliar uang pajak berubah menjadi tiang pancang monumen kebodohan pemda DKI.. sungguh terlalu.. sungguh ironi.. demi sebuah ambisi dari seorang petinggi pemda DKI, jadilah warga jakarta “menikmati” keindahan monumen kebodohan ini..

adakah kabar lanjutan dari monumen kebodohan ini? tampaknya MRT diartikan sebagai Masih Rapat Terus.. isinya rapat rapat dan rapat tanpa hasil rapat yang nyata.. selain rapat, ada juga kunjungan kerja yang menghabiskan dana sekian rupiah untuk hasil yang NOL besar… betapa bodohnya…

jika gue tidak salah ingat, dulu targetnya adalah 2009 tu MRT selesai dibangun.. tapi apa lacur? 2009 sudah di depan mata tapi MRT masi tetap menjadi monumen kebodohan.. belum selesai dengan MRT, sempat pula digunjingkan mengenai kemungkinan adanya subway.. guoblok!

perencanaan tata kota yang hancur lebur.. belum satu selesai, sudah bikin proyek baru.. banjir aja belum selesai2 ech mo tambah proyek lagi.. gmana si cara berpikirnya? hanya menyenangkan diri sendiri atau memang tidak ada perhatian untuk jakarta?

ojek Limobike

ada alternatif kendaraan baru nih.. gak jauh2 dech untuk mengatasi kemacetan jakarta yang makin hari makin parah.. namanya adalah Limobike.. keren kan namanya.. padahal sama aja tuh.. ojek sepeda motor..

kuning ngejreng (gak sesuai dengan warna jakarta yang orange) mendapatkan perhatian lebih bagi banyak kalangan eksekutif muda.. ada yang baru gitu loh..

Baca lebih lanjut

Jakarta Ria – 07112008

belakangan ini lagi banyak ribut2 mengenai akan dinaikkannya tarif parkir di Jakarta..
banyak yang berkomentar sana sini, mulai dari polusi, kemacetan, pemasukan daerah sampai pada ikan asin (apa hubungannya coba? cari sendiri dech hubungannya)

beruntungnya punya motor yang diparkir di gedung dengan tarif langganan Rp 35ribu sebulan. jadi gak ngurus dech dengan rencana kenaikan tarif parkir itu.

mari kita tinggalkan issue yang terus berkembang tanpa tujuan dan langkah nyata. saat ini semuanya hanyalah NATO !

ada yang menarik di harian kompas hari ini.. halaman 27 edisi 07 Nopember 2008..
sekedar untuk menyitir para pengusaha pengelola perpakiran..
lumayan buat senyum..
silahkan disimak dan dikomentari..

jakartaria-07112008

Pasukan Comot



Pasukan Comot – itulah nama yang diberikan atau setidaknya yang dipublikasikan oleh Sudin Kebersihan DKI Jakarta atas pasukan gerakan bersih2 yang baru. Pasukan ini ditugaskan untuk mencomot sampah2 yang berserakan di jalanan yang tidak dapat dijangkau oleh kendaraan perang sudin kebersihan lainnya (misal: truk sampah atau gerobak sampah). Kenapa namanya pasukan comot? karena kerjanya bersihin sampah dengan cara comot mencomot. Dipersenjatai dengan sepeda ontel dan alat untuk mencomot sampah.

awalnya ditugaskan dalam peperangan melawan sampah akibat dari digelarnya kegiatan2 sosial masyarakat yang dikonsentrasikan di jalan raya (misal: konser dangdut, pentas misbar dsb dsb). namun berbekal pada ketangguhan para anggota pasukan comot ini, akhirnya mereka diberi tugas sebagai pasukan elite dalam upaya penanggulangan sampah Jakarta.

aahhh pasukan comot.. namamu sungguh unik.. seunik senjatamu..

comot !!!

mau tau gmana pasukan comot itu? cek foto2 dibawah ini

pasukan comot lagi parkir

pasukan comot lagi parkir

kendaraan perang

kendaraan perang

siap tempur

siap tempur