Archive for the ‘cinta’ Tag

Seberapa Aman ‘Alat Bantu’ Bercinta Anda

Seberapa Aman ‘Alat Bantu’ Bercinta Anda
Oleh : Petti Lubis, Anda Nurlaila

VIVAnews – Mainan seks yang banyak beredar seperti vibrator, umumnya terbuat dari jelly yang mirip plastik. Sayangnya, sebagian vibrator mengandung bahan kimia ftalat penyebab kanker.

Perangkat favorit ‘melayani diri sendiri’ dari jelly ftalat ini dianggap membahayakan kesehatan. Pengaruh ftalat terhadap risiko kanker berbeda-beda, tergantung seberapa sering digunakan.

Pakar seksual Carol Queen menjelaskan penggunaan bahan ftalat dalam mainan seks telah menjadi perbincangan serius beberapa tahun belakangan. Oleh karenanya, beberapa produsen mainan ‘dewasa’ meningkatkan standar baru dan meninggalkan ftalat, seperti dikutip dari laman Marie Claire.

Bahan nonporus seperti silikon, kaca, dan logam dianggap jenis bahan yang lebih aman untuk vibrator. Dia menyarankan sebelum memutuskan membeli, periksa bahan baku mainan seks.

Bahan vibrator mirip plastik biasanya berharga lebih murah daripada bahan dengan kandungan lebih aman. Meski lebih mahal, beberapa produsen merek vibrator menawarkan alat seks yang lebih aman.

sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/157243-seberapa-aman–alat-bantu–bercinta-anda

Komentar MNRP:
wah wah mesti hati2 nih.. cari yang alami saja dech..
hehehehehhehe

Iklan

Detoks Seks untuk Nyalakan Gairah Bercinta

Kehidupan seks mulai hambar? Mengapa tidak mencoba ‘puasa’ bercinta. Ini caranya!
Kamis, 7 Januari 2010, 00:15 WIB
Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti

55977_goda_dia_di_akhir_pekan_300_225.jpg
Goda dia di akhir pekan (doc. Corbis)

VIVAnews – Kehidupan seks Anda dan suami mulai hambar? Mengapa tidak mencoba ‘puasa’ bercinta. Ketika Anda dan pasangan mengambil rehat bercinta sambil mencari referensi gaya baru bercinta lewat majalah atau media lainnya, cara ini dijamin bisa memperbaiki kehidupan seks Anda berdua.

Seperti yang dikutip dari situs ‘Redbook’, seorang Ahli Sex Terapi dan ahli jaringan percintaan Ian Kerner mengusulkan agar pasangan yang mengalami penurunan libido dianjurkan melakukan ‘sex detox’ alias detoks bercinta. Bagaimana cara kerjanya?

Mengapa perlu detoks bercinta?
Terkadang Anda perlu melakukan ‘puasa’ bercinta, dengan beristirahat sejenak tidak melakukan kegiatan seks dengan suami. Hal ini penting untuk memahami masalah apa yang sedang menghantui pikiran Anda berdua yang menyebabkan gairah seks menurun.

Jika Anda melakukan seks hanya sekedar menuntaskan kewajiban, atau pura-pura orgasme, ada baiknya segera mengambil waktu istirahat untuk mencari tahu penyebabnya. Caranya, lakukan detoks bercinta!

Bagaimana melakukannya?
Luangkan waktu selama satu bulan penuh untuk ‘puasa’ bercinta. Dalam waktu 30 hari itu, lakukanlah aktivitas santai yang berbeda seperti, membaca atau refleksi berdua untuk mengeksplorasi banyak hal yang dapat mempengaruhi kehidupan seks Anda dan suami. Bisa juga Anda melihat foto-foto keluarga untuk belajar apakah kondisi dipengaruhi masa kanak-kanak Anda. Atau, mungkin juga harus memeriksa kesehatan Anda dan suami secara keseluruhan.

Idealnya, detoks dilakukan suami istri bersamaan. Jika Anda merasakan pengaruh positif dari terapi ini, pasangan Anda pasti akan mengikuti.

Apa manfaat detoks bercinta?
Terapi ini bisa memberikan pemahaman yang lebih luas tentang apa yang terjadi dalam kehidupan seksual dan bagaimana pengaruhnya. Komunikasi Anda dan suami akan kembali terjalin dengan baik, karena perasaan Anda juga mulai pulih. Kalaupun Anda tak mampu menahan gairah selama 30 hari penuh, pelanggaran mungkin akan membuat seks justru menjadi makin ‘panas’, dan hasilnya tidak akan terlalu buruk buat Anda dan suami.

http://kosmo.vivanews.com/news/read/119061-detoks_seks_untuk_nyalakan_gairah_bercinta

================

30 hari?

gilaa!!! gue gak sanggup dah kalo mesti puasa selama itu.. 3 hari aja udah uring2an berasa ada yang mesti dikeluarkan.. parah2..

Intip Isi Pikiran Pria Selama Bercinta

Intip Isi Pikiran Pria Selama Bercinta

Oleh: Petti Lubis, Mutia Nugraheni

VIVAnews – Saat bercinta terkadang timbul rasa penasaran ingin mengetahui apa yang sedang dipikirkan pasangan. Tahukah Anda kalau pria berpikir sangat keras saat bercinta? Isi pikirannya si dia ini bisa bermacam-macam, dan mungkin salah satunya bisa mengagetkan Anda. Inilah beberapa isi pikiran pria selama ‘beraksi’ dengan Anda.

– Kepuasan
Kaum pria cenderung memikirkan bagaimana memuaskan dirinya sendiri dan pasangan. Jadi jangan heran jika ia sering sekali ia terlihat ‘ngotot’ untuk melakukan gaya tertentu untuk mendapatkan kepuasan. Kegigihannya ini membuatnya bisa membuat stres dan memicu ejakulasi dini. Kepuasan saat bercinta baik untuk dirinya maupun pasangannya bagi sebagian pria adalah hal mutlak, bisa dibilang memuaskan pasangan adalah simbol kejantanan pria.

Menurut Brandon Maxwell, pencipta “The Maxwell Multiple Climax”, pria sangat mudah terstimulasi secara visual. Jadi, saat pasangannya terlihat sangat seksi maka akan sangat mudah ia mencapai orgasme. Maxwell menyarankan bagi pria yang mudah puas, sebaiknya hindari kontak mata dengan pasangan saat bercinta.

– Fantasi dan gaya baru bercinta
Banyak pria memiliki fantasi-fantasi gaya bercinta yang ingin direalisasikannya. Tetapi seringkali banyak wanita pasangannya yang menolak untuk merealisasikannya. Jadi, saat bercinta, pria sering sambil berfantasi.

Pria pun sering memikirkan gaya-gaya bercinta yang menurutnya pehun tantangan. Jika menurutnya gaya tersebut bisa dilakukannya bersama Anda, maka ia akan langsung mengatakannya. Tetapi jika menurutnya Anda tidak akan mau melakukan gaya bercinta yang ia pikirkan, maka sikapnya akan terlihat aneh.

– Wanita lain
Meskipun bagi Anda, pasangan adalah pria paling setia sedunia, bukan berarti ia tidak memikirkan wanita lain saat sedang bercinta. Wanita yang ia pikirkan bisa saja artis seksi seperti Angelina Jolie atau gadis seksi yang ia temui saat makan siang dan tidak dikenalnya.

Sebetulnya hal tersebut tidak terlalu masalah. Anda juga bisa memikirkan pria seksi seperti Orlando Bloom atau suami Jolie yang sangat seksi Brad Pitt saat sedang bercinta, dan yang terpenting ia tidak mengetahuinya.

http://kosmo.vivanews.com/news/read/92250-intip_isi_pikiran_pria_selama_bercinta
Dipublikasikan : Jum’at, 25 September 2009, 12:48 WIB

komentarku:

gak cowok gak cewek sebenarnya sama aj… saat bercinta masing2 terlibat seru dalam permainan dan dengan alam pikirannya.. apapun yang dalam pikiran memang gak bisa diketahui secara pasti tapi bisa dirasakan.. yaa salah satunya adalah ttg kepuasan.. gak bisa dipungkiri dalam bercinta yang dicari adalah kepuasan.
baik kepuasan fisik maupun kepuasan psikis.. kalau ego masih bermain, yaa rasa susah deh untuk mendapatkan kepuasan untuk masing2 pihak.. hanya dengan komunikasi yang intens bisa menjembatani jurang tersebut.

Ketika Romantisme Pasangan Memudar

Tanggung jawab terhadap rumah tangga dan anak bisa membuat perasaan romantis terkalahkan.
Oleh : Arinto Tri Wibowo
(doc Corbis)

Seringkali pasangan suami istri merasa tertarik secara seksual ketika mereka berpisah jauh. Namun, ketika berada di rumah, mereka justru kehilangan perasaan itu.

Misalnya, ketika di kantor, suami bisa saja merindukan istrinya yang sedang di rumah. Tapi, ketika tiba di rumah, suasana bisa berubah cepat, dan dia merasa rasa ketertarikannya hilang.

Dalam buku berjudul Mars and Venus in The Bedroom karya John Gray disebutkan, situasi yang sama juga bisa terjadi pada istri. Dia seakan-akan menginginkan kemesraan, tetapi ketika bertemu suami, perasaan itu juga berangsur meredup.

Situasi tersebut bisa terjadi karena bermacam-macam sebab. Bisa jadi karena tanggung jawab terhadap rumah tangga atau anak yang membuat perasaan romantis terkalahkan. Terlalu banyak tanggung jawab rutin bisa menyebabkan berkurangnya gairah.

Atau, perasaan yang tidak menyenangkan karena terjadi perdebatan yang masih melekat di hati. Untuk sebagian kasus, masalah seperti bisa diselesaikan dengan cepat. Meski banyak di antaranya tidak selesai dengan ideal.

Salah paham dapat dengan mudah dilupakan di luar rumah. Tetapi ketika pasangan suami istri kembali ke rumah, masalah terkadang muncul kembali secara samar dan mendadak. Ujungnya, perasaan tertarik pun lenyap.

Namun, keterbukaan pasangan perempuan untuk membangkitkan gairah dapat membuka perasaan cinta suami kepada istrinya. Terkadang istri bersikap dingin, namun ketika mulai bercinta, dan merasakan cinta suami kepadanya, pintu hatinya akan kembali terbuka.

• VIVAnews
http://kosmo.vivanews.com/news/read/64174-ketika_romantisme_pasangan_memudar

<!–

–>

Jurus Pria Menyeleksi Calon Istri

Kenali cara si dia menguji Anda sebelum ia memutuskan melamar Anda sebagai istrinya!
Oleh : Petti Lubis
(doc Corbis)

Ternyata tidak hanya wanita yang hobi menguji pasangannya. Kaum Adam pun punya kebiasaan ini  sebagai salah satu jurus seleksi sebelum naik ke pelaminan.

“Pria melakukannya dengan sengaja, karena mereka juga tidak ingin menghabiskan sisa hidup mereka dengan wanita yang salah. Jadi, mereka mengaku harus melihat calon istri dari berbagai sisi untuk mengetahui apakah pasangannya sepadan dengannya atau tidak,” kata Sherry Argov penulis buku best seller, Why Men Marry Bitches.

Inilah cara dan alasan mereka mengetes Anda. Hati-hati, jangan sampai Anda masuk dalam jebakannya!

1. Kebanyakan pria menilai wanita itu terlalu emosional. Inilah alasan pria sering menceritakan tentang mantan-mantannya secara detail. Dari sini, pria berharap kekasihnya tidak akan berperilaku sama seperti mantan mereka. Beberapa wanita mungkin bisa lolos dengan julukan ‘drama queen’. Tapi, jika pria sudah menilai pasangannya sebagai ‘psycho’ alias ‘psikopat’, biasanya pria akan mundur dan tak akan kembali lagi.

2. Pria bakal senang melihat reaksi Anda, ketika muncul wanita cantik dalam satu ruangan dengan Anda berdua. Cara mengetes Anda dengan mencoba memuji wanita itu. Entah itu, penampilannya atau bahasa tubuh wanita tersebut. Jika Anda memperlihatkan reaksi cemburu, si dia akan merasa senang. Rasa cemburu Anda bisa jadi hasil tes, bahwa Anda masih menyayanginya.

3. Anda membuat pernyataan, tidak menyukai orang yang suka ngaret. Ini akan terekam dalam memorinya. Kalau akan mengetes Anda, saat janjian untuk makan malam bareng, dia akan datang satu jam lebih lama. Tapi, dengan alasan yang cukup masuk akal. Nah, jika reaksi Anda berlebihan, misalnya berteriak dan memaki-makinya, dia pasti tidak akan menganggap Anda bukan ‘marriage material’.

Tapi, bila reaksi Anda tenang, misalnya dengan berkata, “Aku tadi agak cemas, tapi sekarang sudah lega. Lain kali kasih kabar, ya!” Ini menunjukkan bahwa Anda adalah wanita berkelas dan pantas mendampinginya.

4. Hati-hati, bila Anda sering bertanya padanya, apakah Anda terlihat lebih gemuk? Jika si dia menjawab, “Nggak terlalu, tapi jangan kebanyakan makan es krim, dong!” Initinya dia akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Jika Anda terus menerus merasa tidak nyaman, si dia akan berpikir Anda terlalu memikirkan hal-hal yang tidak begitu penting. Hal ini menunjukkan bahwa Anda tidak mandiri. Bagi pria, jika pasangannya ingin langsing, ya diet saja. Tak perlu menanyakan pendapat pasangannya.

5. Bagi pria, wanita yang selalu marah-marah dan bersikap emosional akan membuat dia tak lagi menghargai pasangannya. Biasanya, jika pria tidak lagi berusaha membuat pasangannya tenang, dia sedang menguji seberapa lama kekasihnya akan marah-marah. Jika amarah Anda tidak juga mereda, pria akan berpikir ulang, apakah Anda layak menjadi istrinya atau tidak.

Karena itu, sebaiknya jangan membesar-besarkan hal sepele. Jika ada masalah kecil, jangan malah marah-marah. Cobalah selesaikan bersama dengan kepala dingin.

• VIVAnews
http://kosmo.vivanews.com/news/read/60426-jurus_pria_menyeleksi_calon_istri

<!–

–>

Bercinta Tak Sekadar Gerakan Fisik

Kepuasan bercinta tidak selamanya dibangun oleh naluri.
Oleh :Arinto Tri Wibowo
Bercinta di Alam Terbuka (doc Corbis)

Kepuasan bercinta tidak selamanya dibangun oleh naluri. Pasangan perlu ketrampilan untuk berhubungan dan berkomunikasi sebelum mereka memulai aktivitas bercinta.

Pria dan perempuan memiliki kebutuhan bercinta yang berbeda. Salah satu cara terbaik untuk mempertemukan perbedaan itu adalah melalui komunikasi yang terbuka dan jujur.

Namun, karena berbagai alasan, banyak pasangan yang tidak pernah terbuka untuk membicarakan perbedaan itu. Bahkan, pasangan berjalan bertahun-tahun tanpa pernah memahami sebagian kebutuhan bercinta yang paling fundamental dan unik.

Les dan Leslie Parrot dalam bukunya berjudul Questions Couple Ask mengatakan, beberapa prinsip dasar yang dapat membantu seseorang dan pasangan dalam menikmati kepuasan bercinta di antaranya aspek relasional dan emosional dalam berhubungan.

Tidak seperti pria, perempuan tidak memisahkan aktivitas bercinta dari aspek relasional dan emosional. Mereka menginginkan ketenangan perasaan atas hubungan selama lebih dari satu jam sebelum memulai bercinta.

Perempuan menginginkan suasana yang diliputi keintiman dan kemesraan yang dibangun atas pilihan sehari-hari.

Atas alasan ini, penting untuk berkomunikasi dengan pasangan melalui cara-cara penuh cinta sepanjang hari. Bagi perempuan, bercinta lebih dari sekadar gerakan fisik.

• VIVAnews
http://kosmo.vivanews.com/news/read/60135-bercinta_tak_sekadar_gerakan_fisik

sekilas tentang purwaceng

Purwoceng sebenarnya tergolong tanaman langka, namun kini dapat diselamatkan dengan budi daya menggunakan metode kultur in vitro. Masalah budi daya Purwoceng ini pernah dipaparkan Ireng Darwati, mahasiswa S3 program studi Agronomi Institut Pertanian Bogor (IPB) saat mempertahankan disertasinya berjudul “Kultur Kalus dan Kultur Akar Rambut Purwoceng untuk Menghasilkan Metabolit Sekunder dan Harapan untuk Pengembangan Tanaman Purwoceng di Masa Mendatang,” di Kampus IPB Darmaga, Bogor (Suara Pembaharuan, 23/02/2007).
Apa Saja Manfaat Purwoceng?
Eni Hayani dan May Sukmasari pernah memaparkan, seluruh bagian tanaman purwoceng dapat digunakan sebagai obat tradisional, terutama akar. Akarnya mempunyai sifat diuretika dan digunakan sebagai aprosidiak (Badan Penelitian dan Pengembangan Kehutanan 1987), yaitu khasiat suatu obat yang dapat meningkatkan atau menambah stamina. Pada umumnya tumbuhan atau tanaman yang berkhasiat sebagai aprosidiak mengandung senyawa-senyawa turunan saponin, alkaloid, tanin, dan senyawa-senyawa lain yang berkhasiat sebagai penguat tubuh serta memperlancar peredaran darah. Di Indonesia tumbuhan atau tanaman obat yang digunakan sebagai aprosidiak lebih banyak hanya berdasarkan kepercayaan dan pengalaman (Hernani dan Yuliani 1991).

Penggunaan tanaman obat dibidang pengobatan pada prinsipnya tetap didasarkan pada prinsip-prinsip terapi seperti pada penggunaan obat moderen. Oleh karenanya informasi kandungan senyawa aktif tanaman obat mutlak diperlukan. Umumnya tanaman obat jarang memiliki bahan senyawa tunggal, sehingga sulit untuk memastikan kandungan aktif mana yang berkasiat untuk pengobatan penyakit tertentu. Misalnya khasiat akar tanaman purwoceng (Pimpinella alpina) yang diketahui dari pengalaman-pengalaman orang kemudian berkembang menjadi image berkasiat sebagai aprodisiak, ternyata mengandung turunan dari senyawa sterol, saponin dan alkaloida (Caropeboka dan Lubis, 1985).

Sidik, et al. (1985) mengatakan bahwa akar purwoceng mengandung turunan senyawa kumarin yang digunakan dalam industri obat modern, tetapi bukan untuk aprodisiak melainkan untuk anti bakteri, anti fungi dan anti kanker. Hernani dan Yuliani (1990) mengatakan bahwa bahan aktif purwoceng terbanyak terletak pada bagian akarnya.

Tanaman purwoceng mempunyai kandungan bahan yang bersifat aprodisiak menyebabkan keberadaannya semakin dicari orang. Pada mulanya, tanaman purwoceng digunakan oleh penduduk disekitar pegunungan Dieng (daerah asalnya) hanya untuk pemeliharaan kesehatan atau peningkatan derajat kesehatan. Namun sejalan dengan perkembangan penelitian dan isu yang dihembuskan, tanaman ini berkembang menjadi komoditas yang sangat ”laku jual” sebagai bahan aprodisiak, bahkan kini telah dipopulerkan oleh masyarakat dan Kelompok Tani setempat dengan sebutan ”Viagra Jawa”.

Keberadaan tanaman yang semakin langka disebabkan selain karena terdesak oleh pesatnya permintaan, juga karena pengadaannya memerlukan waktu. Atas dasar kelangkaan dan isu aprodisiak tersebut harga yang terjadi sekarang sangat tinggi.

Gairah Bercinta Meredup, Berliburlah

Satu cara sederhana untuk mengobarkan kembali gairah yang hilang adalah liburan romantis.
Oleh : Arinto Tri Wibowo
Piknik bersama pasangan (Corbis)

Setelah sekian lama pasangan menikah, adakalanya gairah cinta mulai meredup. Rutinitas dan tanggung jawab rumah tangga ikut membuat suasana romantis menghilang. Akibatnya, pasangan hanya memiliki sedikit waktu untuk berdua.

Banyak cara untuk mengatasi kondisi yang membuat pasangan jenuh dan bosan. Salah satu cara sederhana untuk mengobarkan kembali gairah yang hilang adalah pergi ke luar rumah untuk liburan romantis.

Pasangan dapat memilih bermalam di hotel. Nikmatilah pergantian suasana dan melepaskan dari hal-hal rutin.

Selain itu, tinggalkan dulu tanggung jawab rumah tangga untuk sementara. Semakin cepat pasangan menikmati suasana dan lingkungan baru, semakin cepat pula mengembalikan gairah cinta yang sebelumnya meredup.

Dalam bukunya berjudul Mars and Venus in The Bedroom, John Gray menyarankan pasangan untuk menghindar dari rutinitas minimal semalam dalam setiap bulan.

Jika pasangan tidak dapat mengunjungi sebuah tempat berlibur di kota terdekat, mereka bisa memilih hotel di dalam kota.

Terkadang, dengan beristirahat dengan suasana yang berbeda, keromantisan pasangan diharapkan cepat kembali. Situasi tersebut banyak diharapkan oleh pasangan perempuan.

Perempuan lebih menginginkan perubahan suasana untuk membangkitkan gairahnya. Perasaan itu pula yang akan membebaskan perempuan dari tanggung jawab keluarga dan rumah tangga untuk sementara.

Bila lingkungan baru itu menjadikan suasana menjadi indah, keindahan dalam dirinya juga akan tergugah. Jadi, tidak ada salahnya anda dan pasangan mencoba suasana baru dalam kehidupan pernikahan.

• VIVAnews
http://kosmo.vivanews.com/news/read/64162-gairah_bercinta_meredup__berliburlah

Nyalakan Gairah Cinta di Akhir Pekan

Akhir pekan jangan hanya untuk anak-anak, sisihkan waktu bermesraan dengan pasangan.
Oleh : Nenden Novianti
Gairah Seks (doc. Corbis)

Akhir pekan yang panjang jangan hanya sibuk dengan anak-anak, sisihkan waktu luang bermesraan dengan pasangan. Saatnya anda menyalakan kembali gairah cinta yang terabaikan karena sibuk.

Cobalah tips-tips mudah berikut, dan rasakan manfaatnya. Selamat bercinta!

Jagalah kebugaran tubuh dengan latihan ringan. Latihan ringan itu bisa dilakukan dengan cara yang mudah, misalnya dengan berjalan kaki saat berburu tempat makan siang yang pas dengan selera hati, atau bersepeda bersama keliling kompleks perumahan.

Anda pun bisa mendapatkan libido anda kembali dengan membaca sesuatu yang erotis. “Membaca bacaan yang erotis dengan mudah akan menaikkan hasrat anda, “kata Carol Queen, Ph.D, seksolog yang bekerja di Good Vibration, toko seks untuk perempuan di San Fransisco.

Dia merekomendasikan seri bacaan Herotica, yang ditulis oleh para penulis wanita dan The Diary of Anais Nin. “Sangat cocok bagi siapapun yang belum siap untuk berani beraktivitas seks langsung, lanjut Queen.

Pijat, ternyata selain membuat relaks, juga berdampak menstimulasi hormosn seks oksitosin. Demikian kata Ian Kerner, penulis buku She Comes First.”Semakin banyak oksitosin yang dilepaskan, maka semakin bergairah wanita,” kata Kerner.

Mandi bersama bersama pasangan juga salah satu pemicu memuncaknya gairah bercinta.”Tubuh bersih membuat anda merasa lebih seksi, dan anda pun ingin bersama pasangan yang juga bersih, “ kata Kerner.

Gunakan lubrikan. “Stimulasi klitoral akan lebih nyaman bila menggunakan lubrikan, “ kata Queen.

• VIVAnews
http://kosmo.vivanews.com/news/read/48397-nyalakan_gairah_cinta_di_akhir_pekan

Berbicaralah dengan Pasangan

Bila Anda tidak mendapatkan komunikasi yang diinginkan, kini saat untuk mengubahnya.
Oleh : Arinto Tri Wibowo, Muhammad Chandrataruna
(dok. Corbis)

Berkomunikasi dengan orang yang Anda cintai bisa menjadi tantangan terbesar dalam hidup. Di sini, Anda dapat menilai, apakah Anda merasa sangat berkuasa dalam hubungan dengan pasangan.

Namun, bila Anda tidak mendapatkan komunikasi yang diinginkan, kini saatnya untuk mengubah sedikit gaya komunikasi dengan pasangan.

Simak beberapa metode berikut yang dikutip VIVAnews dari California Physics, Minggu 29 Maret 2009. Metode ini akan membawa Anda dan pasangan ke “meja perundingan.”

1. “Kita perlu bicara.”
Empat kata ini kadang terdengar menyeramkan ketika terlontar dari mulut mitra Anda. Namun, sesungguhnya ini merupakan awal komunikasi efektif dalam sebuah pasangan.

Sebisa mungkin, setiap pasangan harus berbicara setiap waktu. Ini dilakukan dalam membangun komunikasi yang intim. Bukalah dengan mengeluarkan kalimat pujian terhadap pasangan.

Setelah itu, sisipkan topik serius yang perlu didiskusikan bersama pasangan, misalnya tentang keuangan rumah tangga, cita-cita Anda terhadap hubungan, atau hal penting lainnya.

Anda bisa memulainya dengan kalimat, “Saya ingin tahu bagaimana caranya agar bisa mendengarkanmu lebih baik, karena selama ini kita jarang berbicara.” Anda juga bisa mencoba kalimat-kalimat sejenis lainnya yang sifatnya kooperatif.

Tapi, usahakan tidak membawa topik serius di sela makan malam romantis pada perayaan ulang tahun perkawinan. Ini untuk menghindari konflik atau debat di hari bahagia Anda berdua.

2. Negosiasi rumah tangga bukan negosiasi bisnis.
Hubungan Anda dan pasangan bukanlah bisnis. Menawar dan kembali menawar bukanlah strategi yang tepat dalam membangun hubungan seumur hidup bersama pasangan. Anda cukup mendengarkan dan menawarkan solusi. Inilah cara ideal untuk mencintainya.

Misalnya, pasangan Anda memiliki rencana besar, seperti pindah tempat tinggal. Sebaiknya, Anda memikirkannya terlebih dulu apakah maksudnya baik untuk hubungan Anda berdua.

3. Bagaimana dengan negosiasi seks?
Apakah seks baik untuk dinegosiasikan. Menurut ahli fisika Maryanne, kehidupan seks Anda adalah sesuatu yang sudah terbangun dan tumbuh di dalam hubungan dengan pasangan.

“Negosiasikanlah dengan penuh cinta dan sikap yang mendukung untuk membangun kehidupan seks yang lebih memuaskan.”

Hal senada dikatakan ahli fisika Darcy. Dia mengatakan, “Pikat pasangan Anda dengan kamar tidur yang baru bermotif seksi. Lengkapi juga dengan berbagai mainan seks yang lucu.”

Bagaimana pun cara Anda bernegosiasi, lakukanlah demi membangun hubungan yang baik seperti yang Anda dambakan. Jangan pernah lupa untuk selalu mengatakan “ya” ketika Anda mendengarkan pasangan berbicara, mengerti, dan bercinta.

• VIVAnews

http://kosmo.vivanews.com/news/read/44646-selalu_berbicaralah_dengan_pasangan