Archive for the ‘renungan’ Category

Menguak Tipe Pria yang Tak Pernah Selingkuh

Oleh : Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti

VIVAnews – Berdasarkan sebuah penelitian, pria yang tergolong cerdas cenderung tidak akan mengkhianati pasangan mereka. Ini merupakan hasil sebuah analisis baru yang menunjukkan tren sosial.

Peneliti di sebuah universitas di Inggris menemukan, pria dengan IQ lebih tinggi akan lebih setia pada pasangannya dan selalu menjunjung tinggi nilai monogami dibandingkan pria lain yang IQ-nya tergolong rendah.

Namun, dari hasil penelitian ini, hubungan antara moralitas seksual konvensional dan intelektualitas tidak tercermin pada wanita. Para peneliti tidak menemukan bukti bahwa wanita yang IQ-nya lebih tinggi memiliki sikap sama seperti pria cerdas dengan IQ tinggi.

Pola-pola kesetiaan justru hanya ditemukan dalam diri pria yang diteliti oleh Dr. Satoshi Kanazawa dari London School of Economics pada jurnal yang dipublikasikan di ‘Psikologi Sosial Quarterly’ edisi Maret.

Sebagai bagian dari studi, Dr. Kanazawa menganalisis dua survei utama AS yang dipastikan sikap sosial dan IQ dari ribuan remaja dan orang dewasa.

Dia menyimpulkan: “Sebagai analisis empiris menunjukkan, pria yang lebih cerdas cenderung lebih monogami dan selalu menjunjung nilai eksklusivitas seksual dibandingkan dengan pria kurang cerdas alias ber-IQ rendah.”

Dr. Kanazawa juga mengklaim, korelasi antara kecerdasan dan monogami pada pria memiliki asal-usul dalam perkembangan evolusioner. Menurutnya, eksklusivitas seksual adalah sebuah “evolusi novel” kualitas yang bermanfaat bagi orang-orang di zaman purba, yang diprogram untuk mengetahui tingkat kesetiaan seseorang.

Dunia modern tidak lagi menganugerahkan keuntungan evolusioner untuk orang-orang yang memiliki beberapa mitra seksual, tetapi hanya orang-orang cerdas yang mampu melepaskan beban psikologis spesies mereka dan mengadopsi cara-cara baru berperilaku.

Berdasrkan studi ini “evolusi novel” merupakan kualitas yang lebih umum di kalangan orang-orang dari kecerdasan yang lebih tinggi.

www.vivanews.com
http://kosmo.vivanews.com/news/read/133245-menguak_tipe_pria_yang_tak_pernah_selingkuh
Dipublikasikan : Selasa, 2 Maret 2010, 15:30 WIB
©VIVAnews.com

komentar MNRP:
mangnya hanya pria saja yah yang selingkuh? para wanita pun juga begitu adanya.. hanya saja yang sering ketangkep tangan adalah pria..
selingkuh atau tidak selignkuh adalah pilihan 🙂

3 Pemicu Pertengkaran dan Solusinya

Oleh :Petti Lubis, Anda Nurlaila

VIVAnews – Bagi kebanyakan pasangan, hidup bersama bukan berarti hanya berisi kebahagiaan dan rasa cinta, tetapi juga kerjasama dalam hubungan.

Seiring tahun kebersamaan dan perubahan gairah, pertengkaran akan menjadi bagian kehidupan pasangan. Namun, bertengkar mengenai hal yang sama berulang-ulang akan menyebabkan frustrasi dan ketegangan yang tidak perlu.

Berikut ini tiga pemicu utama pertengkaran dan bagaimana cara menghadapinya.

1. Seks
Seks adalah wilayah yang sering menjadi konflik dalam kehidupan pasangan. Menurut psikolog dan ahli hubungan Dr Michelle Gannon, banyak pasangan yang bertengkar karena memiliki keinginan yang berbeda. Misalnya, salah satu pasangan ingin berhubungan seks lebih sering, tapi menginginkan mitranya memulai inisiatif keintiman.

Menurut Dr. Gannon, sangat penting mendiskusikan keinginan Anda dan pasangan di kamar tidur. Meski terkadang perbedaan tetap ada, pasangan perlu memprioritaskan kasih sayang secara fisik dan hubungan seksual, bahkan setelah punya anak, kerja, stres atau kesibukan. Tindakan sederhana seperti pelukan lembut setelah makan malam dapat membantu Anda dan pasangan Anda merasa lebih dekat secara fisik.

2. Uang
Dalam pertengkaran pasangan, uang sering muncul sebagai masalah utama. Dr Gannon menjelaskan prioritas orang berbeda saat membicarakan pengeluaran dan tabungan bisa berakibat pada pertengkaran. Perselisihan juga timbul saat pasangan harus saling berbagi tanggung jawab keuangan.

Dr. Sherman menyarankan agar pasangan menetapkan batasan dan aturan yang akan menghindarkan pertengkaran. Pasangan dapat memutuskan bagaimana membelanjakan uang bersama, terutama pada hal-hal besar seperti liburan, kredit rumah dan kendaraan. Diskusi menghindarkan Anda berdua melakukan kebiasaan pengeluaran pribadi secara sembunyi-sembunyi.

3. Komunikasi
Masalah komunikasi mungkin terdengar klise, tetapi komunikasi efektif merupakan kunci sebuah hubungan ideal. Seiring waktu, berkomunikasi dengan baik antarpasangan bisa sangat sulit. Pasangan mungkin lupa bagaimana mendengarkan satu sama lain dan memperlihatkan perasaan masing-masing.

Menurut terapis keluarga dan perkawinan Sharon M. Rivkin, miskomunikasi walaupun tidak disengaja membuat pasangan merasa tak didengar, tidak dihargai, dan tidak dicintai.

Pertengkaran, menurut Rivkin, seringkali hanya kedok bagi persoalan yang lain. Sehingga pasangan perlu mencari tahu apa yang memicu pertengkaran tersebut. Inti sebuah komunikasi dalam pasangan adalah saling mengasihi satu sama lain. Ungkapkan perasaan dan berilah pujian kepada pasangan. Kalimat “Aku sayang padamu” atau pelukan dan ciuman penting bagi pasangan agar merasa dihargai dan dicintai.
www.vivanews.com
http://kosmo.vivanews.com/news/read/133119-3_pemicu_pertengkaran_dan_solusinya
Dipublikasikan : Selasa, 2 Maret 2010, 11:04 WIB
©VIVAnews.com

Komentar MNRP:
yups.. benar sekali bahwa 3 hal itu sering jadi batu sandungan dalam menjalani hubungan.. walaupun banyak yang berpendapat jika sudah menguasai/memegang KOMUNIKASI tapi tetap aja yang 2 lainnya bisa jadi masalah besar.. kalo kurang2 uang atau seks smuanya bisa runyam..
keseimbangan dari keseluruhan pilar tersebut merupakan idaman semua pasangan, sayangnya tidak semua pasangan bisa meraih ketiga hal tersebut diatas.

Selaput Dara Tiruan Mulai Diburu

Selaput Dara Tiruan Mulai Diburu
Pipiet Tri Noorastuti, Sandy Adam Mahaputra
Rabu, 21 Oktober 2009, 14:14 WIB

VIVAnews – Selaput dara tiruan atau Artificial Virginity Hymen mulai diburu sejumlah warga Jakarta. Alat itu membantu wanita agar dianggap masih perawan saat malam pertama.

Aceng, seorang pemilik kios alat bantu seks di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur, mengaku mendapat banyak telepon dari pelanggan menanyakan produk itu. “Saya awalnya kaget dan tidak tahu ada barang seperti itu,” katanya, Rabu, 21 Oktober 2009.

Banyaknya pelanggan yang berniat memesan produk itu membuat Aceng mulai mencari tahu cara mendatangkan produk asal China itu. “Sekarang saya memang tidak jual, tapi kalau sudah ada kiriman barangnya pasti akan saya informasikan ke pelanggan,” ujarnya.

Artificial Virginity Hymen didistribusikan perusahaan asal China, Gigimo, dengan harga US$ 30 atau lebih Rp 300 ribu. Alat tersebut akan mengeluarkan cairan berwarna merah yang menyerupai darah saat sedang berhubungan seks. Sehingga bisa menimbulkan kesan masih perawan.

Gigimo mengiklankan produknya di semua negara Arab. Sebagian besar warga Timur Tengah masih menganggap kegadisan adalah harga mati yang harus dimiliki seorang perempuan.

Di Mesir, produk itu dilarang beredar. Para politisi Mesir menganggap peralatan seks tersebut bisa menimbulkan kekacauan moral. Sebagian besar politisi yang beragama Islam, ingin segera menghentikan peredarannya termasuk yang djual di pasar gelap. Mereka berencana untuk memasukkan ke dalam penjara orang yang menyebarkannya, karena dianggap menyebarkan dosa dan tindakan amoral.

www.vivanews.com
http://kosmo.vivanews.com/news/read/98835-selaput_dara_tiruan_mulai_diburu
Dipublikasikan : Rabu, 21 Oktober 2009, 14:14 WIB
©VIVAnews.com

Intip Isi Pikiran Pria Selama Bercinta

Intip Isi Pikiran Pria Selama Bercinta

Oleh: Petti Lubis, Mutia Nugraheni

VIVAnews – Saat bercinta terkadang timbul rasa penasaran ingin mengetahui apa yang sedang dipikirkan pasangan. Tahukah Anda kalau pria berpikir sangat keras saat bercinta? Isi pikirannya si dia ini bisa bermacam-macam, dan mungkin salah satunya bisa mengagetkan Anda. Inilah beberapa isi pikiran pria selama ‘beraksi’ dengan Anda.

– Kepuasan
Kaum pria cenderung memikirkan bagaimana memuaskan dirinya sendiri dan pasangan. Jadi jangan heran jika ia sering sekali ia terlihat ‘ngotot’ untuk melakukan gaya tertentu untuk mendapatkan kepuasan. Kegigihannya ini membuatnya bisa membuat stres dan memicu ejakulasi dini. Kepuasan saat bercinta baik untuk dirinya maupun pasangannya bagi sebagian pria adalah hal mutlak, bisa dibilang memuaskan pasangan adalah simbol kejantanan pria.

Menurut Brandon Maxwell, pencipta “The Maxwell Multiple Climax”, pria sangat mudah terstimulasi secara visual. Jadi, saat pasangannya terlihat sangat seksi maka akan sangat mudah ia mencapai orgasme. Maxwell menyarankan bagi pria yang mudah puas, sebaiknya hindari kontak mata dengan pasangan saat bercinta.

– Fantasi dan gaya baru bercinta
Banyak pria memiliki fantasi-fantasi gaya bercinta yang ingin direalisasikannya. Tetapi seringkali banyak wanita pasangannya yang menolak untuk merealisasikannya. Jadi, saat bercinta, pria sering sambil berfantasi.

Pria pun sering memikirkan gaya-gaya bercinta yang menurutnya pehun tantangan. Jika menurutnya gaya tersebut bisa dilakukannya bersama Anda, maka ia akan langsung mengatakannya. Tetapi jika menurutnya Anda tidak akan mau melakukan gaya bercinta yang ia pikirkan, maka sikapnya akan terlihat aneh.

– Wanita lain
Meskipun bagi Anda, pasangan adalah pria paling setia sedunia, bukan berarti ia tidak memikirkan wanita lain saat sedang bercinta. Wanita yang ia pikirkan bisa saja artis seksi seperti Angelina Jolie atau gadis seksi yang ia temui saat makan siang dan tidak dikenalnya.

Sebetulnya hal tersebut tidak terlalu masalah. Anda juga bisa memikirkan pria seksi seperti Orlando Bloom atau suami Jolie yang sangat seksi Brad Pitt saat sedang bercinta, dan yang terpenting ia tidak mengetahuinya.

http://kosmo.vivanews.com/news/read/92250-intip_isi_pikiran_pria_selama_bercinta
Dipublikasikan : Jum’at, 25 September 2009, 12:48 WIB

komentarku:

gak cowok gak cewek sebenarnya sama aj… saat bercinta masing2 terlibat seru dalam permainan dan dengan alam pikirannya.. apapun yang dalam pikiran memang gak bisa diketahui secara pasti tapi bisa dirasakan.. yaa salah satunya adalah ttg kepuasan.. gak bisa dipungkiri dalam bercinta yang dicari adalah kepuasan.
baik kepuasan fisik maupun kepuasan psikis.. kalau ego masih bermain, yaa rasa susah deh untuk mendapatkan kepuasan untuk masing2 pihak.. hanya dengan komunikasi yang intens bisa menjembatani jurang tersebut.

wanita penjahat kelamin, ada?

tergelitik dengan arus yang mengarah pada postblog Ciri-ciri Laki-laki Penjahat Kelamin, kira2 ada gak yaa yang mananya “wanita penjahat kelamin?
jika ada koki cewek kenapa tidak mungkin ada koki cowok? kalau dulu sopir hanya khusus cowok, sekarang sudah ada sopir cewek.. berarti.. pasti ada wanita penjahat kelamin!!
katanya jaman emansipasi wanita.. kesetaraan gender.. jadi sah2 saja donk jikalau di blog ini ada tulisan yang mengulas ciri2 wanita penjahat kelamin…
yang wanita gak boleh ngambek!

sudah ada beberapa sih yang berhasil ditelusuri.. tapi belum mau dipublish.. menanti konfirmasi dari beberapa sumber.. nah sembari menanti konfirmasi tersebut, share donk ttg ciri2 wanita penjahat kelamin yang anda tahu..

salah satu ciri terpenting yang kasat mata adalah MATRE !
selanjutnya.. giliran anda yang mengungkapkan.. 🙂

Kikis Lemak dengan Bercinta

Kikis Lemak dengan Bercinta
Oleh : Petti Lubis
Kamis, 24 September 2009, 18:15 WIB

VIVAnews – “Ingin membakar kalori tubuh? Cobalah rutin bercinta!” itulah teori yang dimuat dalam buku “The Ultimate Sex Diet” karangan Kerry McCloskey. Bercinta memang bisa menjadi aktivitas untuk membakar kalori dan mengencangkan otot, terutama jika dilakukan secara rutin.

Berikut fakta-fakta yang dapat mendukung bahwa seks bisa jadi olahraga favorit Anda:

Baca lebih lanjut

Siapkan Stamina Sebelum Bercinta

Anda dan suami pun tidak cepat merasa lelah saat ‘beraksi’ di tempat tidur.
Oleh : Wenseslaus Manggut, Mutia Nugraheni
(doc Corbis)

Olahraga memang memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk membentuk tubuh dan mengurangi berat badan tetapi juga meningkatkan mood bercinta. Selain itu tubuh yang terbiasa bergerak akan memiliki stamina prima dan saat bercinta pun tubuh tidak cepat merasa lelah. Berikut beberapa jenis olahraga dan latihan yang bisa Anda lakukan bersama pasangan.

1. Kardio agar gairah bercinta selalu menyala
Kardio cocok dilakukan bagi Anda yang suka mengalami naik turun mood. Hal itu disebabkan oleh stres yang merupakan salah satu pemicu menurunnya hasrat bercinta pada wanita. Anda bisa mengatasi stres dengan kardio selama 30 menit minimal tiga kali seminggu. Anda bisa berjalan di treadmill atau di sekitar taman. Lakukan hal itu secara teratur dan karena bisa meningkatkan libido Anda.

2. Yoga untuk membangkitkan mood seksual
Jika selama ini gaya bercinta selalu ala misionaris karena tubuh tidak cukup fleksibel mencoba gaya lain, cobalah berlatih yoga. Tepatnya Yoga Ashtanga atau Hatha. Latihan tersebut akan membuat tubuh lebih fleksibel dan sangat menunjang gerakan di tempat tidur.

“Melakukan yoga secara teratur akan meningkatkan fleksibilitas otot pinggul dan vagina,” kata Marlon Braccia, pembuat video “Yoga for Absolute Beginners”. Caranya, pada posisi tengkurap, angkat kepala Anda hingga punggung. Tahan dengan tangan. Lakukan hingga terasa di otot-otot belakang dan pinggul. Anda bisa mengambil kelas yoga atau berlatih dengan video.

3. Gerakan tubuh bawah untuk mencapai puncak
Bagi Anda yang menginginkan “big O” fokuskanlah olahraga pada tubuh bagian bawah. Seperti otot perut, pinggul dan otot vagina. Olahraga seperti senam kegel sangat dianjurkan karena bisa melancarkan peredaran darah membuat Anda lebih cepat mencapai orgasme.

Senam kegel bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Caranya sangat muda, yaitu saat Anda buang air kecil tahanlah alirannya selama tiga detik kemudian lepaskan. Lakukan setiap hari sesering mungkin.

4. Tari Perut tonjolkan daya tarik seksual
Jika Anda ingin suasana bercinta yang lebih intim dan melibatkan emosi mendalam cobalah berlatih tari perut. Gerakan tari perut yang sensual bisa menonjolkan daya tarik seksual Anda. Suami tentu akan takluk saar melihat Anda.

Gerakan ini berguna untuk melatih otot perut dan otot pinggul agar lebih fleksibel. Lakukan beberapa gerakan di depan pasangan dengan latar musik yang sensual. Dijamin, suasana bercinta akan menjadi lebih seru dan intim.

5. Berlatih kelenturan untuk variasi bercinta
Sesekali ajaklah pasangan untuk berolahraga. Kemudian lakukan latihan kelenturan, seperti kayang. Lakukan gerakan kayang dan mintalah pasangan untuk menahan punggung Anda dengan tangannya. Lakukan sebaliknya, jika sudah terbiasa kayang lakukan masing-masing dengan wajah saling berhadapan. latihan ini menimbulkan kesan seksi dan sensual serta melatih kelenturan.

• VIVAnews
http://kosmo.vivanews.com/news/read/71705-siapkan_stamina_sebelum_bercinta

Ketika Romantisme Pasangan Memudar

Tanggung jawab terhadap rumah tangga dan anak bisa membuat perasaan romantis terkalahkan.
Oleh : Arinto Tri Wibowo
(doc Corbis)

Seringkali pasangan suami istri merasa tertarik secara seksual ketika mereka berpisah jauh. Namun, ketika berada di rumah, mereka justru kehilangan perasaan itu.

Misalnya, ketika di kantor, suami bisa saja merindukan istrinya yang sedang di rumah. Tapi, ketika tiba di rumah, suasana bisa berubah cepat, dan dia merasa rasa ketertarikannya hilang.

Dalam buku berjudul Mars and Venus in The Bedroom karya John Gray disebutkan, situasi yang sama juga bisa terjadi pada istri. Dia seakan-akan menginginkan kemesraan, tetapi ketika bertemu suami, perasaan itu juga berangsur meredup.

Situasi tersebut bisa terjadi karena bermacam-macam sebab. Bisa jadi karena tanggung jawab terhadap rumah tangga atau anak yang membuat perasaan romantis terkalahkan. Terlalu banyak tanggung jawab rutin bisa menyebabkan berkurangnya gairah.

Atau, perasaan yang tidak menyenangkan karena terjadi perdebatan yang masih melekat di hati. Untuk sebagian kasus, masalah seperti bisa diselesaikan dengan cepat. Meski banyak di antaranya tidak selesai dengan ideal.

Salah paham dapat dengan mudah dilupakan di luar rumah. Tetapi ketika pasangan suami istri kembali ke rumah, masalah terkadang muncul kembali secara samar dan mendadak. Ujungnya, perasaan tertarik pun lenyap.

Namun, keterbukaan pasangan perempuan untuk membangkitkan gairah dapat membuka perasaan cinta suami kepada istrinya. Terkadang istri bersikap dingin, namun ketika mulai bercinta, dan merasakan cinta suami kepadanya, pintu hatinya akan kembali terbuka.

• VIVAnews
http://kosmo.vivanews.com/news/read/64174-ketika_romantisme_pasangan_memudar

<!–

–>

Jurus Pria Menyeleksi Calon Istri

Kenali cara si dia menguji Anda sebelum ia memutuskan melamar Anda sebagai istrinya!
Oleh : Petti Lubis
(doc Corbis)

Ternyata tidak hanya wanita yang hobi menguji pasangannya. Kaum Adam pun punya kebiasaan ini  sebagai salah satu jurus seleksi sebelum naik ke pelaminan.

“Pria melakukannya dengan sengaja, karena mereka juga tidak ingin menghabiskan sisa hidup mereka dengan wanita yang salah. Jadi, mereka mengaku harus melihat calon istri dari berbagai sisi untuk mengetahui apakah pasangannya sepadan dengannya atau tidak,” kata Sherry Argov penulis buku best seller, Why Men Marry Bitches.

Inilah cara dan alasan mereka mengetes Anda. Hati-hati, jangan sampai Anda masuk dalam jebakannya!

1. Kebanyakan pria menilai wanita itu terlalu emosional. Inilah alasan pria sering menceritakan tentang mantan-mantannya secara detail. Dari sini, pria berharap kekasihnya tidak akan berperilaku sama seperti mantan mereka. Beberapa wanita mungkin bisa lolos dengan julukan ‘drama queen’. Tapi, jika pria sudah menilai pasangannya sebagai ‘psycho’ alias ‘psikopat’, biasanya pria akan mundur dan tak akan kembali lagi.

2. Pria bakal senang melihat reaksi Anda, ketika muncul wanita cantik dalam satu ruangan dengan Anda berdua. Cara mengetes Anda dengan mencoba memuji wanita itu. Entah itu, penampilannya atau bahasa tubuh wanita tersebut. Jika Anda memperlihatkan reaksi cemburu, si dia akan merasa senang. Rasa cemburu Anda bisa jadi hasil tes, bahwa Anda masih menyayanginya.

3. Anda membuat pernyataan, tidak menyukai orang yang suka ngaret. Ini akan terekam dalam memorinya. Kalau akan mengetes Anda, saat janjian untuk makan malam bareng, dia akan datang satu jam lebih lama. Tapi, dengan alasan yang cukup masuk akal. Nah, jika reaksi Anda berlebihan, misalnya berteriak dan memaki-makinya, dia pasti tidak akan menganggap Anda bukan ‘marriage material’.

Tapi, bila reaksi Anda tenang, misalnya dengan berkata, “Aku tadi agak cemas, tapi sekarang sudah lega. Lain kali kasih kabar, ya!” Ini menunjukkan bahwa Anda adalah wanita berkelas dan pantas mendampinginya.

4. Hati-hati, bila Anda sering bertanya padanya, apakah Anda terlihat lebih gemuk? Jika si dia menjawab, “Nggak terlalu, tapi jangan kebanyakan makan es krim, dong!” Initinya dia akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Jika Anda terus menerus merasa tidak nyaman, si dia akan berpikir Anda terlalu memikirkan hal-hal yang tidak begitu penting. Hal ini menunjukkan bahwa Anda tidak mandiri. Bagi pria, jika pasangannya ingin langsing, ya diet saja. Tak perlu menanyakan pendapat pasangannya.

5. Bagi pria, wanita yang selalu marah-marah dan bersikap emosional akan membuat dia tak lagi menghargai pasangannya. Biasanya, jika pria tidak lagi berusaha membuat pasangannya tenang, dia sedang menguji seberapa lama kekasihnya akan marah-marah. Jika amarah Anda tidak juga mereda, pria akan berpikir ulang, apakah Anda layak menjadi istrinya atau tidak.

Karena itu, sebaiknya jangan membesar-besarkan hal sepele. Jika ada masalah kecil, jangan malah marah-marah. Cobalah selesaikan bersama dengan kepala dingin.

• VIVAnews
http://kosmo.vivanews.com/news/read/60426-jurus_pria_menyeleksi_calon_istri

<!–

–>

Bercinta Tak Sekadar Gerakan Fisik

Kepuasan bercinta tidak selamanya dibangun oleh naluri.
Oleh :Arinto Tri Wibowo
Bercinta di Alam Terbuka (doc Corbis)

Kepuasan bercinta tidak selamanya dibangun oleh naluri. Pasangan perlu ketrampilan untuk berhubungan dan berkomunikasi sebelum mereka memulai aktivitas bercinta.

Pria dan perempuan memiliki kebutuhan bercinta yang berbeda. Salah satu cara terbaik untuk mempertemukan perbedaan itu adalah melalui komunikasi yang terbuka dan jujur.

Namun, karena berbagai alasan, banyak pasangan yang tidak pernah terbuka untuk membicarakan perbedaan itu. Bahkan, pasangan berjalan bertahun-tahun tanpa pernah memahami sebagian kebutuhan bercinta yang paling fundamental dan unik.

Les dan Leslie Parrot dalam bukunya berjudul Questions Couple Ask mengatakan, beberapa prinsip dasar yang dapat membantu seseorang dan pasangan dalam menikmati kepuasan bercinta di antaranya aspek relasional dan emosional dalam berhubungan.

Tidak seperti pria, perempuan tidak memisahkan aktivitas bercinta dari aspek relasional dan emosional. Mereka menginginkan ketenangan perasaan atas hubungan selama lebih dari satu jam sebelum memulai bercinta.

Perempuan menginginkan suasana yang diliputi keintiman dan kemesraan yang dibangun atas pilihan sehari-hari.

Atas alasan ini, penting untuk berkomunikasi dengan pasangan melalui cara-cara penuh cinta sepanjang hari. Bagi perempuan, bercinta lebih dari sekadar gerakan fisik.

• VIVAnews
http://kosmo.vivanews.com/news/read/60135-bercinta_tak_sekadar_gerakan_fisik