Archive for the ‘opini’ Category

Jakarta Ria – 19122008

sudah akhir pekan lagi.. waktunya kita mengulas kembali apa yang telah terjadi selama pekan ini. tampaknya tidak ada yang berbeda di tiap harinya untuk urusan kota jakarta. tidak jauh2 dari macet macet dan macet lagi. untuk bulan2 ini tampaknya ada satu yang akan senantiasa mewarnai kota jakarta yaitu banjir.

aaahh alasan klasik jika dikatakan banjir itu karena curah air hujan yang sedemikian tinggi.. emangnya gak bisa beradaptasi dengan kondisi alam seperti ini? atau jangan2 dengan sengaja memelihara kondisi banjir untuk kepentingan pribadi? hmm gak tau juga yah..

bulan desember, biasanya orang2 sudah mulai menata dan berharap akan hal2 yang akan mereka harapkan di tahun mendatang. mulai dari harapan pribadi, karir, hubungan sosial hingga harapan untuk kota jakarta. harapan terbesar bagi penduduk kota jakarta adalah jakarta tidak macet lagi dan tidak banjir lagi. bisa gak yaa?

harapan kok tiap tahun sama saja isinya.. gak ada perkembangan menuju yang lebih baik. potret harapan penduduk jakarta inilah yang diangkat dalam komik Jakarta Ria kompas 19 Desember 2008.

selamat menikmati

Baca lebih lanjut

Iklan

[opini] katakan tidak untuk SBY !!

gak perlu berpanjang kata.. langsung saja simak poster berikut ini :

page0000009_1

[komik] jadi koruptor emang enak

sakitt….

itu tuh yang dirasakan oleh tim KPK.. cape2 ngejar para koruptor tapi apa daya, tekanan politik lebih kuat ketimbangan tekanan moral. apa para politikus dan petinggi lembaga negara ini sudah gak punya moral ya?
lebih suka memelihara koruptor ketimbang melihat negara ini maju?
lebih suka melihat negara ini digerogoti oleh koruptor ketimbang melihat anak bangsa membuat bangga?
atau jangan2.. mereka pun adalah KORUPTOR?

cerita hidup koruptor emang paling enak.. sudah kenyang makan uang hasil korupsi, masi bisa berkelit dengan sejuta dalil dan pasal. bebas dari deraan baju tahanan, bisa berkelit dengan alasan sakit..

komik Timun, kompas 14 desember 2008 menampilkan nikmatnya hidup para koruptor

Baca lebih lanjut

[komik] gak ada mitan, gak ada gas pake apa?

sektor energi harusnya menjadi sektor yang harus mendapatkan perhatian lebih pemerintah. bukan hanya ttg bagaimana menyediakan energi yang cukup tetapi juga dalam hal menjamin harga yang wajar DAN ketersediaan energi di pasaran. percuma saja jika negara ini menyandang gelar lumbung energi sementara rakyat kesulitan dalam mendapatkan energi dengan harga murah dan mudah didapat.

sentilan tajam untuk pemerintahan yang tidak bisa menjamin harga yang murah dan kemudahan dalam hal mendapatkan bahan bakar. minyak tanah (mitan) sudah dicoret dan digantikan dengan gas, tapi apa daya ternyata gas sulit didapat dan ternyata mahal.

komik Konpopilan (kompas, 14 desember 2008) ini sangat klop untuk keadaan negeri ini. presidennya kan ex-menteri ESDM tapi kok ngurusin gas aja susah ampun2an.. apa perlu dipentung pake tabung gas?

Baca lebih lanjut

[komik] budi temanku

asiiikk.. ada bahan baru untuk senyum dan untuk menyitir sang presiden yang pandai bikin lagu itu tuh.. hohhohooh… rakyat ini perlu kerja untuk tetap hidup, bukan lagu2 indah yang meninabobokan dan mematikan usaha untuk maju.. denger tu pak.. kami tidak butuh lagu2 mu !

komik sukribo (kompas, 14 desember 2008) menyitir sebuah kenyataan pahit yang (lagi2) dialami oleh para korban lumpur lapindo. jikalau pekan lalu menyitir mengenai “solusi” rendahan ttg pembayaran cicilan ganti rugi, maka pekan ini ttg “hilangnya” seorang anak yang bernama budi.

selamat menikmati

Baca lebih lanjut

Jakarta Ria – 12122008

tampaknya tidak ada habis2nya energi ini untuk mencela menertawakan kinerja para aparat pemda DKI. tidak perlulah menunjukkan batang hidung mereka satu persatu, cukup tunjuk saja pada satu orang. satu petinggi DKI Jakarta. jangan tunjuk batang hidungnya tetapi tunjuk KUMISnya.

kalau bicara ttg Kumis di pemda DKI siapa lagi kalau bukan si oom foke kumis. satu2nya gubernur yang berani unjuk kumis dalam pilgub. tapi sayang kinerjanya tidak sesedap bakso kumis jalan blora. kinerja yang kian hari kian terpuruk.

kali ini komik Jakarta Ria harian kompas, menampilkan salah satu cerita duka dari “proyek” gusuran dari pemda DKI. gak ada habisnya tenaga untuk gusur menggusur tanpa bisa memberikan solusi yang terbaik. jangankan kantong2 pemukiman kumuh yang digusur, pedagang di jalan barito saja kena gusur. setelah gusur menggusur? apa yang terjadi?

KOSONG !

Baca lebih lanjut

monyet kembali bersinar…

hhhmmm.. kira2 akan menulis apa yah dengan judul post “monyet kembali bersinar” ?? apakah akan ada kaitannya dengan iklan xl ? ataukah si monyet xl yang telah tenar?

jawabnya adalah so pasti tentang monyet.

Axis, tampaknya tidak mau kalah dengan pamor XL yang sudah begitu melekat dengan si bintang iklan (aka monyet/simpanse). setelah turun image karena konser rihanna yang gagal (padahal di blog ini sudah menyampaikan “gossip atau fakta”-nya), kali ini axis mau mencoba untuk bangkit dari keterpurukan.

langkah2 strategis pun dicanangkan. mulai dari mengusung si amir anak yogyakarta yang jualan layang2 banting harga sampai dengan iming2 bonus berlipat di tahun 2009. sampai yang terbaru ini: mengusung Tarzan, Jane dan… monyet.. halllaahh.. lagi2 monyet yang nangkring.. payah dech..

gak percaya? mari kita simak bagaimana iklan dari axis (konon kabarnya terpincut dengan pamor monyet xl)

Baca lebih lanjut

Jakarta Ria – 05122008

tidak terasa sudah hari jumat lagi.. dan seperti minggu2 sebelumnya kali ini MNRP akan menampilkan komik Jakarta Ria yang dikutip dari harian kompas.

pekan ini “serangan” kembali dilayangkan ke wajah oom kumis.. anda tentu sudah paham siapakah si oom kumis ini. weblog pun tidak pernah bosan untuk memberikan tinju kepada si ahli masalah jakarta ini (cuih!). sempat terlintas pemikiran bahwa yang berkumis tebal itu (kemungkinan) hanya banyak bicara, banyak ngebokis dan ngegombal.. ngomongnya ahli, tetapi hasil aksi nol besar.. itukah yang dinamakan ahli?

musim hujan sudah mulai datang menghadang dan tampaknya (baca: lagi2) jakarta akan kebanjiran. sudahkah oom kumis melakukan tindakan antisipasi? ingat2 dulu waktu kampanye, katanya jakarta bebas banjir..

benar.. jakarta bebas banjir yang diartikan sebagai banjir bebas untuk datang ke jakarta. gmana mo jakarta gak banjir2 wong bersihin got depan rumah saja malesnya minta ampun..

inilah yang diangkat dalam Jakarta Ria pada harian Kompas tanggal 5 Desember 2008.. selamat menikmati

Baca lebih lanjut

Di atas Merah Putih tidak boleh ada gambar lain

cek berita ini.. pada yang dicetak tebal

Dewa 19 Dianggap Lecehkan Merah Putih
Rommy Ramadhan

INILAH.COM, Jakarta – Grup band Dewa lagi, tersandung masalah. Video klip lagu Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia dianggap melecehkan bendera Merah Putih.

Dalam video klip Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia terdapat background bendera Merah Putih. Namun yang menjadi masalah terdapat logo grup Dewa. Menurut pakar telematika, Roy Suryo, hal tersebut dianggap melecehkan lambang negara.

Di atas Merah Putih tidak boleh ada gambar lain, baik itu tulisan, sablon atau apapun juga. Hal tersebut sudah disebut di dalam Peraturan Pemerintah,” kata Roy Suryo.

Karena sudah ada dalam Peraturan Pemerintah, Roy Suryo menganggap Dewa 19 yang dimotori oleh Ahmad Dhani ini, telah melecehkan bendera Merah Putih sebagai lambang negara.

Rencananya, siang ini (28/11) Roy Suryo bakal mengadukan masalah tersebut ke Mabes Polri. “Jelas sekali Dewa sudah melecehkan Merah Putih dengan adanya logo Dewa di bendera Merah Putih,” tegas Roy Suryo.[L7]

kalau begitu adanya… bagaimana dengan gambar partai berikut ini :

 dan yang ini

 atau yang ini

atau mau yang ini ?

 merah putihnya dibalik2

konyol yeee…

yang seperti ini gak dipertanyakan.. tu orang (RS) emang konyol…

Roy Suryo Strikes Back

untuk para penggemar infotainment dan teknologi, nama Roy Suryo pasti sudah tenar dan melangit (catatan: lebih lanjut di blog ini ybs disebut sebagai RS; thx). nama yang tenar tidak hanya karena ada embel2 gelar yang (tampaknya) tinggi banget serta julukan “pakar telematika”, ini kembali melambung.. gak tanggung2.. setelah tersungkur jatuh karena kasus video monster ancol yang menghebohkan namun garing (karena bisa dijadikan kripik). biasanya yang jadi santapan RS adalah foto2 panas atau video2 musem, tapi kali ini beda cui…. milih lawannya pun yang lagi diatas.. Dewa (aka Dewa 19 atau hidungnya langsung ke Dhani Ahmad). apa pasal? ini kutipan beritanya

Dewa 19 Dianggap Lecehkan Merah Putih
Rommy Ramadhan

INILAH.COM, Jakarta – Grup band Dewa lagi, tersandung masalah. Video klip lagu Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia dianggap melecehkan bendera Merah Putih.

Dalam video klip Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia terdapat background bendera Merah Putih. Namun yang menjadi masalah terdapat logo grup Dewa. Menurut pakar telematika, Roy Suryo, hal tersebut dianggap melecehkan lambang negara.

“Di atas Merah Putih tidak boleh ada gambar lain, baik itu tulisan, sablon atau apapun juga. Hal tersebut sudah disebut di dalam Peraturan Pemerintah,” kata Roy Suryo.

Karena sudah ada dalam Peraturan Pemerintah, Roy Suryo menganggap Dewa 19 yang dimotori oleh Ahmad Dhani ini, telah melecehkan bendera Merah Putih sebagai lambang negara.

Rencananya, siang ini (28/11) Roy Suryo bakal mengadukan masalah tersebut ke Mabes Polri. “Jelas sekali Dewa sudah melecehkan Merah Putih dengan adanya logo Dewa di bendera Merah Putih,” tegas Roy Suryo.[L7]

selain itu adalagi beritanya sbb :

Roy Suryo Laporkan Dewa ke Polisi

Yogyakarta (tvOne)

Pakar telematika Roy Suryo dijadwalkan pada Jumat 28 November akan menyerahkan barang bukti rekaman video klip grup band `Dewa` ke Mabes Polri yang dinilai telah melecehkan bendera merah putih.

“Setelah salat Jumat saya akan langsung ke Mabes Polri dengan membawa barang bukti video klip serta melaporkan penghinaan terhadap bendera negara Indonesia, Merah Putih,” kata Roy Suryo.

Menurut dia, telah terjadi pelanggaran serius dalam isi video klip yang dibawakan grup band `Dewa` yang berjudul “Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia”. “Dalam video klip tersebut jelas digambarkan Bendera Merah putih yang menjadi `back ground` tertera simbol atau lambang dari kelompok musik tersebut,” katanya.

Bendera merah putih, katanya, dilindungi sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No 40 tahun 1958, sehingga penambahan gambar maupun simbol apapun dalam bendera merah putih tidak dapat dibenarkan.

“Ini merupakan pelanggaran serius terhadap kehormatan bendera merah putih. Laporan ini saya lakukan karena sebagai warga negara saya harus ikut menjaga kehormatan bendera negara selain saya juga sebagai narasumber RUU Bendera, Bahasa, Lambang Negara dan Lagu Kebangsaan di Komisi X DPR beberapa bulan lalu,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, meskipun Ahmad Dhani telah minta maaf, tetapi masalah hukum kemungkinan akan tetap berjalan.

“Dari pihak kepolisian yang saya konfirmasi mengatakan, permintaan maaf ini tidak akan berpengaruh terhadap proses hukum karena ini pelanggaran terhadap pemerintah dan yang setingkat undang-undang. Permintaan maaf ini hanya akan menjadi pertimbangan dalam proses hukum,” tuturnya.

Roy mengatakan, dalam kasus ini ia hanya akan menyerahkan barang bukti video klip sedangkan terlapor bisa saja nanti Ahmad Dhani dan personil `Dewa` serta pembuat video klip tersebut.

“Pokoknya yang saya serahkan adalah bukti pelanggaran atau penghinaan, sedangkan siapa nanti yang harus bertanggung jawab atau yang akan diperiksa itu kewenangan polisi,” ujar Roy.

Ia menambahkan, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) juga telah mencermati permasalahan tersebut, meskipun saat ini belum ada tindakan resmi.

“Memang belum ada tindakan dari KPI, tetapi mereka mengisyaratkan akan mencermati permasalahan tersebut dan ada kemungkinan akan menghentikan penayangan video klip tersebut dan memberikan sanki televisi yang menayangkannya,” katanya.

wah mantap nih.. jadi seru.. jadi menurut RS ini, group band Dewa telah melecehkan lambang negara yakni adanya logo/lambang Dewa di atas bendera merah putih.. yeww… apa lacur? tau dech siapa yang jadi pelacur.. tapi yang jelas ini cukup menarik…

ada apa dengan RS? kenapa dia menyerang group band? padahal kejaksaan, kepolisian dan instansi terkait gak ada yang merasa tersinggung.. semuanya normal2 aja.. ada apa sii?

menurut gue, ini ada kaitannya dengan pamor RS yang terjun bebas karena video monster ancol konyol itu.. hebat sangat dia bisa menyimpulkan bahwa video tersebut diambil bukan di Indonesia.. konyol coi.. tapi setelah semuanya terungkap.. malu lah dia.. jelas2 itu video dari ancol.. atau jangan2 ancol itu adanya bukan di Indonesia?