Archive for the ‘komik’ Category

[joke] menggunakan wc umum harus ber-NPWP

ada yang menarik di salah satu thread di forum detik.com
(http://forum.detik.com/showthread.php?t=81232)

credit untuk TS dan yang bikin karikaturnya…

semuanya harus ber-NPWP

apa kata dunia?

Iklan

malem tahun baru

gak lengkap rasanya jika tidak menampilkan komik Benny dan Mice ini.. ini komik yang bener2 menyegarkan.. selalu ada ide segar yang muncul. bertepatan dengan akhir tahun, kali ini tema yang diangkat adalah malam tahun baru.. hmmm enaknya napain yaa malam tahun baru? bakar petasan? ajojing? dugem? berenang? mancing? tiup terompet? aah itu mah udah basi..

ini nih ide segar dari duo benny mice. bakar ikan!.. yummmy.. bakar ikan gak lengkap jika tidak dengan alat bakarnya.. tapi gmana ya? tau sendiri kan sekarang jaman susah.. bbm mahal, elpiji langka, sampai2 arang pun ikutan menghilang.. bukan benny dan mice jika tidak punya banyak ide.. seperti yang satu ini.. silahkan disimak dan dinikmati..

Baca lebih lanjut

caleg pake test ga? “tes tanda pintar”

ada yang menarik di harian kompas tanggal 28 desember 2008 kemarin.. tepatnya di rubrik komik.. komik2 yang lucu nan cerdas.. seperti biasa, blog mnrp akan menyajikan komik lucu nan cerdas tersebut.

untuk kali ini adalah ttg sukribo dan pak lurah.. selalu saja ada bahan kritikan mereka.. nah kali ini mengingatkan saya dengan rekan suklowor yang juga seorang anggota KPK.. ini mirip banget dengan postnya.. ybs berkeinginan untuk membuat lembaga sertifikasi caleg. nah ini nih alasan sukribo ttg perlu gak caleg disertifikasi lebih dahulu.. karena kata sukribo, tes itu tanda pintar. kalau lulus tes maka orang tersebut pintar.

Baca lebih lanjut

[komik] pose foto populer

berbeda dengan rekan2nya.. kaliĀ  ini Benny dan Mice tidak menampilkan ttg antrian gas atau antrian lainnya..
cukuplah dengan komik2 terdahulu yang membahas elpiji dan sejenisnya..

judul komiknya adalah “Pose Foto Populer”. tampaknya ini berkaitan dengan beberapa post ttg kecenderungan adanya pose foto yang populer baik di fs maupun fb. yaa biarlah mereka menampilkan sosok diri mereka yang narsis.

ini komik kocak.. selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[komik] urus gas nggak sih?

ckckckc.. sepertinya kompas lagi getol banget untuk “meninju” para petinggi pertamina dan petinggi negeri ini dengan tema besar : ELPIJI.

dua komik terdahulu menampilkan antrian elpiji yang makin hari makin menggila. sementara untuk komik yang ini, sukribo punya gaya.. untuk para anggota KPK, sukribo naek tingkat nih.

untuk kali ini sukribo bisa beli soto.. entah bisa bayar tunai atau ngutang.. tapi setidaknya ada keindahan dibalik seporsi soto mie.. kalau kemarin yang “ditampar” adalah SBY, sekarang saatnya menampar JK.

selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[komik] liburan? saatnya ngantri elpiji

masi terkait dengan antrian elpiji. saking parahnya sampai2 komik kompas yang terkenal itu (oom pasikom) menurunkan komik dengan tema yang sama. menanti datangnya elpiji. liburan panjang akhir tahun dihabiskan dengan mengantri elpiji. selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[komik] sabar menanti

hal yang paling menyebalkan adalah menunggu.

orang mana si yang tahan untuk menunggu tanpa kejelasan. gak hanya dalam urusan lain2 urusan cinta pun juga begitu. menunggu tanpa kejelasan bikin bete, sebel, kesel, muak dan mungkin muntah. menunggu..

itulah yang dilakukan oleh orang2 saat ini.. menunggu kepastian.. kepastian akan lancarnya pasokan elpiji.. kasihan pak timun yang keburu tua menunggu datangya elpiji. (kompas, 21 desember 2008)

Baca lebih lanjut

Jakarta Ria – 19122008

sudah akhir pekan lagi.. waktunya kita mengulas kembali apa yang telah terjadi selama pekan ini. tampaknya tidak ada yang berbeda di tiap harinya untuk urusan kota jakarta. tidak jauh2 dari macet macet dan macet lagi. untuk bulan2 ini tampaknya ada satu yang akan senantiasa mewarnai kota jakarta yaitu banjir.

aaahh alasan klasik jika dikatakan banjir itu karena curah air hujan yang sedemikian tinggi.. emangnya gak bisa beradaptasi dengan kondisi alam seperti ini? atau jangan2 dengan sengaja memelihara kondisi banjir untuk kepentingan pribadi? hmm gak tau juga yah..

bulan desember, biasanya orang2 sudah mulai menata dan berharap akan hal2 yang akan mereka harapkan di tahun mendatang. mulai dari harapan pribadi, karir, hubungan sosial hingga harapan untuk kota jakarta. harapan terbesar bagi penduduk kota jakarta adalah jakarta tidak macet lagi dan tidak banjir lagi. bisa gak yaa?

harapan kok tiap tahun sama saja isinya.. gak ada perkembangan menuju yang lebih baik. potret harapan penduduk jakarta inilah yang diangkat dalam komik Jakarta Ria kompas 19 Desember 2008.

selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[komik] jadi koruptor emang enak

sakitt….

itu tuh yang dirasakan oleh tim KPK.. cape2 ngejar para koruptor tapi apa daya, tekanan politik lebih kuat ketimbangan tekanan moral. apa para politikus dan petinggi lembaga negara ini sudah gak punya moral ya?
lebih suka memelihara koruptor ketimbang melihat negara ini maju?
lebih suka melihat negara ini digerogoti oleh koruptor ketimbang melihat anak bangsa membuat bangga?
atau jangan2.. mereka pun adalah KORUPTOR?

cerita hidup koruptor emang paling enak.. sudah kenyang makan uang hasil korupsi, masi bisa berkelit dengan sejuta dalil dan pasal. bebas dari deraan baju tahanan, bisa berkelit dengan alasan sakit..

komik Timun, kompas 14 desember 2008 menampilkan nikmatnya hidup para koruptor

Baca lebih lanjut

[komik] gak ada mitan, gak ada gas pake apa?

sektor energi harusnya menjadi sektor yang harus mendapatkan perhatian lebih pemerintah. bukan hanya ttg bagaimana menyediakan energi yang cukup tetapi juga dalam hal menjamin harga yang wajar DAN ketersediaan energi di pasaran. percuma saja jika negara ini menyandang gelar lumbung energi sementara rakyat kesulitan dalam mendapatkan energi dengan harga murah dan mudah didapat.

sentilan tajam untuk pemerintahan yang tidak bisa menjamin harga yang murah dan kemudahan dalam hal mendapatkan bahan bakar. minyak tanah (mitan) sudah dicoret dan digantikan dengan gas, tapi apa daya ternyata gas sulit didapat dan ternyata mahal.

komik Konpopilan (kompas, 14 desember 2008) ini sangat klop untuk keadaan negeri ini. presidennya kan ex-menteri ESDM tapi kok ngurusin gas aja susah ampun2an.. apa perlu dipentung pake tabung gas?

Baca lebih lanjut