Archive for the ‘jakarta ria’ Category

akhirnya foke kerja juga…

heuheuhe.. sorry nih, bukan bermaksud melecehkan foke tetapi untuk kali ini kerjanya keliatan juga.. mesti disorot televisi dan masuk dalam blog baru bisa dikatakan kerja.. soalnya kalo cuma cuap2 di gedung pemda, gue juga bisa (komat kamit maksudnya). di blog ini sudah sekian post yang menghina mengkritisi kinerja si oom kumis ini.. bagus lah kalo oom kumis membacanya tetapi gue bukannya mo ge-er, rasa2nya oom kumis baru kerja kalo sudah “ditampar” sama media massa nasional.

kenapa judulnya “akhirnya foke kerja juga” ? hehehehe sebenarnya bukan jebakan tetapi ini keluh kesah sebagai warga DKI Jakarta yang sudah muak dengan kinerja pemprov yang makin memble.. katanya ahli tetapi kok cupu n amatiran gitu si? heuhuehhuehuehue…

ini berita baru!
silahkan simak yang ini (http://www.liputan6.com/ibukota/?id=172146)

30/01/2009 07:25 – Lingkungan
Foke Kecewa Kebersihan Monas

Liputan6.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo marah saat menggelar inspeksi mendadak fasilitas umum dan kebersihan di sekitar taman Monumen Nasional, Kamis (29/1). Foke geram saat melihat lingkungan Monas kotor dan ada fasilitas umum yang hilang. Walikota Jakarta Pusat, Sylvana Murni, menjadi tempat melampiaskan kekesalannya.

Foke juga sempat menanyakan izin penggunaan lapangan futsal. Namun karena tidak ada yang bisa menjawab, ia akhirnya berfoto bersama anak-anak yang sedang bermain untuk meredakan kekesalannya. Peninjauan ini awalnya untuk melihat sistem drainase di Monas. Saat hujan deras beberapa waktu silam, kawasan ini yang seharusnya menjadi lahan serapan justru tergenang.(YNI/Tri Wibowo)

itu baru berita.. gmana kalau disajikan videonya?
sok atuh disimak videonya
(cara posting video gmana si?)

duh kasian deh ibu walkot jakarta pusat kena omel.. padahal kalo gak salah beberapa waktu yang lalu baru bersih2 monas.. yaa terang saja bu kena omel, yang dibersihin baru altar monasnya tetapi taman2nya masi penuh dengan sampah…

thx untuk liputan6.com.. semoga “tamparan” ini membuat kinerja oom kumis makin bertaji.. jangan kalah dengan kumis yang makin tebal itu oom..

welcome to Jakarta Waterfront City

heuehheuheuhe….
jakarta diguyur hujan terus nih… dan seperti biasanya… jika sering turun hujan maka Jakarta akan kebanjiran.. duh kasian dech hidup di jakarta.. sudah kena macet, kena banjir, biaya hidup mahal banyak pungli.. kok ga ada perubahan yaa?

ya sudah jangan bersedih, mari kita hibur diri kita dengan kartun dari oom pasikoom berikut ini.. diambil dari kompas tanggal 27 Jan 2009

Baca lebih lanjut

Jakarta Ria – 23012009

ciliwung nasibmu kini….

yang ngerasa menjadi orang jakarta pasti tau yang namanya kali ciliwung.. entah karena pernah berenang disana atau pernah mencium wangi yang semerbak di kali ciliwung (ngimpi kaliiii yeeeee…)

harian kompas pekan ini mengangkat tema tt kali ciliwung. tidak hanya berkaitan dengan ekspedisi ciliwung tetapi juga berkaitan dengan banjir yang akan datang di Jakarta.. ech bukan yang akan datang tetapi kembali datang.. sudah ada yang kebanjiran kan? nah kemungkinan besar airnya dari kali ciliwung.

dulu (menurut penuturan orang2 tua jaman dulu) kali ciliwung itu bersih dan jernih. jadi gak heran kalo banyak orang yang senang berenang2 di kali ciliwung.. berenang, mandi sampe nyuci di kali ciliwung.. tapi kalau sekarang?
jangan harap !sekarang mah ciliwung penuh dengan sampah, bau pula..

simak karikatur berikut ini

Baca lebih lanjut

Jakarta Ria – 19122008

sudah akhir pekan lagi.. waktunya kita mengulas kembali apa yang telah terjadi selama pekan ini. tampaknya tidak ada yang berbeda di tiap harinya untuk urusan kota jakarta. tidak jauh2 dari macet macet dan macet lagi. untuk bulan2 ini tampaknya ada satu yang akan senantiasa mewarnai kota jakarta yaitu banjir.

aaahh alasan klasik jika dikatakan banjir itu karena curah air hujan yang sedemikian tinggi.. emangnya gak bisa beradaptasi dengan kondisi alam seperti ini? atau jangan2 dengan sengaja memelihara kondisi banjir untuk kepentingan pribadi? hmm gak tau juga yah..

bulan desember, biasanya orang2 sudah mulai menata dan berharap akan hal2 yang akan mereka harapkan di tahun mendatang. mulai dari harapan pribadi, karir, hubungan sosial hingga harapan untuk kota jakarta. harapan terbesar bagi penduduk kota jakarta adalah jakarta tidak macet lagi dan tidak banjir lagi. bisa gak yaa?

harapan kok tiap tahun sama saja isinya.. gak ada perkembangan menuju yang lebih baik. potret harapan penduduk jakarta inilah yang diangkat dalam komik Jakarta Ria kompas 19 Desember 2008.

selamat menikmati

Baca lebih lanjut

Jakarta Ria – 12122008

tampaknya tidak ada habis2nya energi ini untuk mencela menertawakan kinerja para aparat pemda DKI. tidak perlulah menunjukkan batang hidung mereka satu persatu, cukup tunjuk saja pada satu orang. satu petinggi DKI Jakarta. jangan tunjuk batang hidungnya tetapi tunjuk KUMISnya.

kalau bicara ttg Kumis di pemda DKI siapa lagi kalau bukan si oom foke kumis. satu2nya gubernur yang berani unjuk kumis dalam pilgub. tapi sayang kinerjanya tidak sesedap bakso kumis jalan blora. kinerja yang kian hari kian terpuruk.

kali ini komik Jakarta Ria harian kompas, menampilkan salah satu cerita duka dari “proyek” gusuran dari pemda DKI. gak ada habisnya tenaga untuk gusur menggusur tanpa bisa memberikan solusi yang terbaik. jangankan kantong2 pemukiman kumuh yang digusur, pedagang di jalan barito saja kena gusur. setelah gusur menggusur? apa yang terjadi?

KOSONG !

Baca lebih lanjut

Jakarta Ria – 05122008

tidak terasa sudah hari jumat lagi.. dan seperti minggu2 sebelumnya kali ini MNRP akan menampilkan komik Jakarta Ria yang dikutip dari harian kompas.

pekan ini “serangan” kembali dilayangkan ke wajah oom kumis.. anda tentu sudah paham siapakah si oom kumis ini. weblog pun tidak pernah bosan untuk memberikan tinju kepada si ahli masalah jakarta ini (cuih!). sempat terlintas pemikiran bahwa yang berkumis tebal itu (kemungkinan) hanya banyak bicara, banyak ngebokis dan ngegombal.. ngomongnya ahli, tetapi hasil aksi nol besar.. itukah yang dinamakan ahli?

musim hujan sudah mulai datang menghadang dan tampaknya (baca: lagi2) jakarta akan kebanjiran. sudahkah oom kumis melakukan tindakan antisipasi? ingat2 dulu waktu kampanye, katanya jakarta bebas banjir..

benar.. jakarta bebas banjir yang diartikan sebagai banjir bebas untuk datang ke jakarta. gmana mo jakarta gak banjir2 wong bersihin got depan rumah saja malesnya minta ampun..

inilah yang diangkat dalam Jakarta Ria pada harian Kompas tanggal 5 Desember 2008.. selamat menikmati

Baca lebih lanjut

[foto] ada pelangi di Jakarta

untuk gue pribadi, sudah cukup lama sejak terakhir kali melihat pelangi.. pelangi nan indah ada di jakarta.. tidak hanya hadir melalui lagu group band Jamrud dengan “pelangi di matamu” tetapi ini nyata.. ada pelangi di Jakarta.. buat gue ini peristiwa yang sangat langka terjadi.. aahh indahnya pelangi.

Kompas 1 Desember 2008 menampilkan foto pelangi di langit jakarta

Baca lebih lanjut

bersepeda

enaknya bersedepa di hari minggu pagi yang cerah..

bersepeda

Jakarta Ria – 28112008

hiburan celaan pekan ini datangnya (lagi2) dari kantor gubernur DKI.. setelah dengan lantang terang gembira mengeluarkan sebuah peraturan daerah yang mengatur mengenai kapan masuk anak sekolah.. gak tanggung2 maju tiga puluh menit dari jam yang lazim untuk masuknya anak sekolah.. anak sekolah di jakarta masuk pukul 6:30 WIB.. kira2 mereka bangun jam berapa yaa?

sudah banyak yang membahas dan menurut gue semua pembahasan itu sudah bagus dan komprehensif.. tinggal gmana realisasinya.. tapi emang dasar orang2 yang kerja di kebon sirih itu (kegubernuran dki) tu pada ndablek jadi cuek bebek aja.. merasa dirinya yang paling paham untuk ngatur jakarta.. maklum.. kan ahlinya..

oom kumis emang ahlinya.. ahli bikin kekacauan…

dikutip dari Kompas, 28 Nopember 2008, Jakarta Ria kali ini menampilkan derita anak sekolah..

Baca lebih lanjut

Jakarta Ria – 21112008

Hari ini, 21 Nopember 2008, Jakarta Ria menyitir mengenai korupsi (bagi2 hasil yang palak aka jatah preman) yang terjadi pada proyek PLTU 3 Banten. nama kerennya adalah Uang Jago. emang jago dech.. mirip dengan si jago merah.

kronologisnya begini, PLTU 3 Banten dirusak massa karena ada warga sekitar yang ditangkep polisi dengan tuduhan premanisme (malak gitu loh) pada setiap truk proyek listrik ini. tiap truk kena palak 10rb. usut punya usut, katanya sudah ada kesepakatan-kesepahaman-Memorandum of Understanding antara warga dengan pihak pelaksana proyek untuk menyerahkan uang jatah preman per tiap mobil truk yang lewat. sayangnya kesepakatan itu tidak disosialisasikan kepada supir truk. marahlah si supir truk kena palak mulu, n akhirnya lapor plokis. polisi langsung bertindak, diciduklah para warga yang ngutip jatah preman. dengan warga diciduk, langsung dech dibakar2 tu PLTU 3 Banten.. paraaahh.. proyek nasional tuh coi..

ternyata.. uang jatah preman itu masuk ke kantong2 banyak pihak.. mulai dari warga, ketua RT, ketua RW, pak Lurah dan staff, pak Camat dan staff.. sampe.. koramil dan plokis.. oh lala.. ini korupsi nya rame2 niyy..

ini kutipan komik Jakarta Ria pekan ini, Kompas 21 Nop 2008 halaman 27

Baca lebih lanjut