Hubungan Mesra Tanpa Mengekang

Hubungan Mesra Tanpa Mengekang
Pipiet Tri Noorastuti, Anda Nurlaila

VIVAnews – Memiliki sebuah ikatan dengan seseorang bukan berarti kehilangan kemandirian dan tergantung pada pasangan.

Mempertahankan kebebasan dan tetap mempertahankan tanggung jawab akan membuat Anda tidak kehilangan jati diri saat berhubungan dengan orang lain.

Simak tujuh langkah agar tetap mandiri saat terikat hubungan seperti dikutip dari Shine berikut.

Jangan terlalu sering mengecek keberadaannya
Hindari terlalu sering mengirim SMS dan menanyakan keberadaannya. Atau menelepon hanya untuk menanyakan dia ada di mana dan sedang melakukan apa. Para pria akan merasa kesal terutama bila berada bersama teman-temannya.

Biarkan Anda berdua melakukan pekerjaan masing-masing
Memberi bantuan dan terlalu mencampuri urusan pasangan membuat pria paranoid dan bisa menimbulkan konflik. Biarkan ia melakukan hal yang biasa mereka lakukan. Dan, barulah turun tangan bila ia meminta bantuan. Demikian halnya dengan Anda. Bila mampu melakukan sesuatu hal sendiri, jangan langsung meminta bantuannya karena berpikir ia pasti membantu Anda.

Jangan tergantung pada pasangan
Saling mencintai merupakan kekuatan dalam hubungan. Namun ingat, jangan menggantungkan harapan bahwa hanya pasangan yang mampu membuat Anda bahagia. Sebelum bertemu pasangan Anda pun mampu mandiri dan bahagia bukan? Pasangan yang tepat menambah kebahagiaan yang telah Anda bangun selama ini.

Jangan ‘menjajah’ pasangan
Walaupun hubungan kalian sangat erat, jangan kemudian menjadikan kekasih atau pasangan sebagai jajahan. Biarkan dia memiliki wilayah pribadi, begitu juga Anda. Saling menghargai dan berkomunikasi mengenai batasan wilayah pribadi akan memperkuat hubungan kalian.

Jaga ritme hubungan
Agar hubungan terjaga, ritme adalah kunci sukses hubungan bersama pasangan. Selalu rencanakan untuk melakukan liburan tahunan berdua dan luangkan waktu bersama di sela-sela kesibukan. Ini akan menjadikan kebersamaan kalian lebih berharga.

Jangan terlalu sering memberi kejutan mendadak
Memberi kejutan mendadak sesekali memang menyenangkan. Tetapi jangan jadikan ini sebagai kebiasaan dalam hubungan. Memberi kejutan pada si dia saat tengah menyaksikan acara sepakbola favorit membuat mereka merasa terganggu. Menjadi spontan dalam hubungan baik, tetapi jangan juga tiba-tiba melakukan sesuatu yang besar tanpa perencanaan dan waktu yang tepat. (pet)

www.vivanews.com
http://kosmo.vivanews.com/news/read/162295-hubungan-mesra-tanpa-mengekang
Dipublikasikan : Senin, 5 Juli 2010, 10:54 WIB
©VIVAnews.com

Komentar MNRP:
intinya si saling menghargai dan menghormati tapi sering kali ada rasa ingin memiliki.. itu yang jadi perkara.nyantai aja, gak usah terlalu digenggam.

Iklan

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: