Fakta dan Statistik Seputar Kepuasan Bercinta

Benarkah wanita bisa mencapai dua macam klimaks sekaligus? Cari tahu faktanya di sini!

Oleh :Petti Lubis, Anda Nurlaila

VIVAnews – Hubungan seksual telah menjadi daya tarik penelitian selama bertahun-tahun dalam sejarah manusia. Berbagai studi bertujuan menelisik rahasia di balik pencapaian kenikmatan hubungan seksual.

Studi menemukan, sebagian orang dapat mencapai klimaks dalam situasi apapun dan tanpa rangsangan. Studi lainnya menemukan berapa banyak cairan mani yang bisa dihasilkan seorang pria selama hidupnya. Berikut beberapa fakta dan statistik mengenai klimaks seperti dikutip dari laman lemondrop.

1. Pada tahun 1950-an, Robert Kinsey, peneliti pertama yang meneliti seksualitas seks mendefinisikan klimaks sebagai puncak kenikmatan, melepaskan ketegangan, dan oskestra emosional. Singkatnya, peristiwa tersebut adalah sesuatu yang mengagumkan dan luar biasa.

2. Wanita bisa mencapai dua macam klimaks sekaligus, klitoral dan vaginal. Sensasi di dua area ini berbeda karena berhubungan dengan saraf-saraf yang berbeda. Sebanyak 24-37 persen wanita tidak dapat merasakan klimaks.

3. Ada beberapa area otak yang berperan dalam klimaks selama hubungan seksual. Nucleus Accumbens mengendalikan pelepasan hormon dopamin. Area Ventral Tegmental berfungsi melepaskan dopamin. Cerebellum mengendalikan fungsi otot, Amygdala mempengaruhi emosi selama hubungan seks.

Kelenjar Pituari melepaskan hormon beta-endorfin yang mengurangi rasa sakit, hormon oksitosin yang meningkatkan rasa percaya diri, dan vasopression yang meningkatkan ikatan antarpasangan. Lateral Orbitofrontal Cortex mengatur otak dan perilaku

4. Tidak ada alasan jelas mengapa manusia dapat mencapai orgasme
Para ahli percaya dada pria yang dapat menstimulasi klimaks merupakan bagian dari evolusi. Beberapa bagian lain dilaporkan bisa mencapai klimaks melalui sentuhan seperti kaki, tangan yang termasuk klimaks non-genital.

5.Selama hidupnya, seorang pria menghasilkan sedikitnya 14 galon air mani. Bahkan, setelah meninggal pun beberapa pria masih tetap mengeluarkan sperma.

6. Seorang wanita bernama Sarah Carmen mengidap sebuah kelainan seksual yang disebut ‘Permanent Sexual Arousal Syndrome’. Kelainan ini meningkatkan aliran darah ke organ seks terus menerus yang memicu kenikmatan permanen. Carmen bisa mengalami 150-200 klimaks yang tidak terkontrol selama sehari.

7. Beberapa hewan juga memiliki perilaku seksual mirip manusia. Sejenis orang utan yang disebut Bonobo dan lumba-lumba melakukan hubungan seksual untuk memperoleh kenikmatan seperti layaknya manusia.

8. Seekor babi mengalami klimaks selama 30 menit. Saat konsepsi antara ratu lebah dan lebah pejantan terjadi, sengat genital pejantan memasuki organ genital lebah ratu. Organ genital pejantan membesar selama klimaks dan menutup organ genital ratu sehingga tidak dapat dimasuki pejantan lain.

• VIVAnews

http://kosmo.vivanews.com/news/read/156125-fakta_dan_statistik_seputar_kepuasan_bercinta

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: