Alasan Jangan Langsung Terlelap Usai Bercinta

Lakukan aktivitas ini, dan kedekatan emosi Anda dan pasangan akan lebih terjalin.

Oleh : Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti

VIVAnews – Sesaat setelah bercinta, rasanya nyaman sekali bila kepala Anda bisa menyandar di bahu suami. Apalagi, jika Anda berdua bisa mengobrol santai pada posisi ini. Tapi, yang bikin kesal, baru hitungan detik, dengkuran suami membuyarkan suasana romantis ini.

Selain foreplay dan berhubungan intim, ada fase bercinta lain yang tak kalah penting. Yaitu, afterplay, aktivitas yang dipraktekkan setelah Anda dan suami ‘beraksi’ di tempat tidur. Menurut psikolog dan ahli terapi seks, Joel. D. Block, Ph.D, dalam bukunya Secrets of Better Sex, kegiatan yang paling sering dilakukan saat afterplay, antara lain, berpelukan dan ngobrol.

Masalahnya, banyak pria yang tidak menyadari pentingnya afterplay. Biasanya mereka akan tertidur langsung, atau keluar kamar untuk menonton teve atau merokok. “Padahal, manfaat aktivitas ini, kedekatan emosi Anda dan pasangan akan lebih terjalin. Plus, tubuh Anda berdua akan lebih relaks,” ujar Joel menambahkan.

Cara melakukan Afterplay sangat tergantung kebiasaan setiap pasangan. Kebanyakan melakukan kegiatan yang bersifat relaksasi.

Jadi, jangan biarkan suami langsung tidur usai bercinta, berikut Joel membagi tips afterplay untuk Anda!

– Anda dan suami bisa berpelukan dan bermanja-manja, setidaknya selama 5-10 menit. Tak ada salahnya diselingi canda dan cerita lucu. Obrolan ringan diselingi sikap intim tentu akan menjadikan suasana lebih hangat.

– Hindari membawa masalah ke tempat tidur. Persoalan seperti tagihan listrik, atau cicilan rumah. Masalahnya, tanpa sadar seringkali masalah ini muncul dalam suasana seperti ini. Jadi, sebelum persoalan ini terucap dari mulut Anda atau suami, alihkan pembicaraan dengan memulai topik soal anak atau topik ringan lainnya.

– Gunakan waktu istimewa ini untuk mengekspresikan perasaan sayang, impian atau gairah yang mungkin belum terungkap. Lakukan gerakan mengusap, memijat, mencium atau apapun yang mejadi pilihan Anda berdua.

– Saling menyuapi potongan buah-buahan, seperti mangga, jeruk atau stroberi juga dapat menjadi obat mujarab meningkatkan endorfin, hormon yang membangkitkan mood. Tak ada salahnya, Anda sudah menyiapkan camilan ini di samping tempat tidur sebelum bercinta. Dengan begitu Anda tidak perlu bangkit dari tempat tidur.

– Ajak si dia mandi bersama. Siraman air hangat yang membasahi tubuh Anda berdua manjur membuat tubuh menjadi lebih relaks. Anda berdua juga bisa saling memijat. Dijamin tubuh akan segar kembali. Bahkan, siapa tahu, Anda dan siap malah siap untuk beraksi pada ‘ronde’ berikutnya!
• VIVAnews

http://kosmo.vivanews.com/news/read/156403-alasan_jangan_langsung_terlelap_usai_bercinta

komentar MNRP:

jangan cuman mau enaknya aja donk.. kalau sudah enak, yaa bercerita lah..

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: