Makna Warna Merah Bagi Pria

Oleh: Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti

VIVAnews – Berdasarkan sebuah penelitian, wanita yang mengenakan pakaian atau aksesori berwarna merah dianggap lebih menarik bagi pria. Dari hasil studi itu diketahui, adanya dorongan naluri pria yang mengaitkan warna tersebut dengan seks.

Penelitian yang dilakukan University of Rochester di Amerika Serikat ini menyatakan, wanita yang berolahraga dengan busana warna merah cenderung lebih banyak dipilih pria untuk berkencan. Penelitian ini melibatkan lebih dari 100 pria, yang kebanyakan mahasiswa.

Para responden diminta menilai beberapa foto yang berisi wanita cantik. Para wanita itu mengenakan baju dengan warna berbeda. Yaitu, merah, putih, abu-abu dan hijau. Penilaiannya mulai dari pendapat soal penampilan wanita, wanita seperti apa yang cenderung mereka ajak berkencan dan bercinta.

Hasilnya, sebagian besar dari responden mengaku lebih tertarik pada wanita bergaun merah. “Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti bahwa adanya hubungan antara warna merah dengan cinta dan seks,” Ujar pemimpin studi Profesor Psikologi Andrew Elliot.

Ia juga menambahkan, hal ini juga kemungkinan berbasis biologis yang memiliki kecenderungan otomatis untuk menanggapi merah sebagai isyarat yang diberikan sebagai ketertarikan antara lawan jenis. Penelitian yang diterbitkan dalam ‘Journal of Personality and Social Psychology’, juga menyatakan tak hanya wanita, pria dengan mengenakan busana merah juga lebih menarik bagi wanita.

www.vivanews.com

http://kosmo.vivanews.com/news/read/132832-makna_warna_merah_bagi_pria
Dipublikasikan : Senin, 1 Maret 2010, 11:49 WIB
©VIVAnews.com

komentar MNRP:
warna merah memang menantang dan menggairahkan..

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: