Kikis Lemak dengan Bercinta

Kikis Lemak dengan Bercinta
Oleh : Petti Lubis
Kamis, 24 September 2009, 18:15 WIB

VIVAnews – “Ingin membakar kalori tubuh? Cobalah rutin bercinta!” itulah teori yang dimuat dalam buku “The Ultimate Sex Diet” karangan Kerry McCloskey. Bercinta memang bisa menjadi aktivitas untuk membakar kalori dan mengencangkan otot, terutama jika dilakukan secara rutin.

Berikut fakta-fakta yang dapat mendukung bahwa seks bisa jadi olahraga favorit Anda:

Bakar kalori = Kikis Lemak
Untuk mengurangi bobot tubuh, Anda mesti membakar kalori lebih banyak dibandingkan mengonsumsi makanan. Cara terbaik membakar kalori adalah dengan berolahraga. Bila Anda pernah mengalami tubuh berkeringat setelah bercinta, Anda mungkin telah membuang sejumlah kalori. Faktanya, bercinta selama 30 menit dapat membakar 150-350 kalori. Aktivitas ini bisa disamakan dengan melakukan lari cepat, mengangkat beban atau jogging dalam waktu sama.

Satu jam bercinta yang aktif, kalorinya dapat disamakan dengan kalori yang terkandung dalam sebuah cheeseburger (kira-kira 400 kalori). Jadi, hasrat ngemil yang Anda rasakan bisa dialihkan dengan aksi ‘nakal’ Anda dan pasangan di tempat tidur.

Sediakan waktu
Yang perlu Anda tahu, waktu adalah segalanya. Untuk menurunkan berat badan, Anda perlu bercinta lebih lama. Foreplay yang cukup lama bisa membakar lemak lebih banyak.

Awali dengan ciuman
Foreplay dengan berciuman dapat juga membakar kalori tubuh. Anda dapat membakar sekitar 18 kalori jika berciuman tiap 15 menit. Maka itu, lakukan aksi ini selama 30 menit sebelum bercinta untuk membakar kalori sekitar 36 kalori.

Variasi gaya bercinta
Bercinta dapat juga disamakan dengan kegiatan angkat beban. Menumpu tubuh pasangan, dan mengangkat tubuh Anda dengan bantuan tangan dan kaki dapat mengencangkan otot. Otot lebih kencang dapat membuat tubuh lebih mudah membakar kalori. Lebih kreatif Anda mencoba posisi bercinta, lebih banyak lemak yang terkikis.

Meredam hasrat ngemil
Menurut hasil wawancara yang dilakukan Fox News dengan Dr. Robert Friar dari Universitas Negeri Ferris, Michigan, AS, bercinta tidak hanya dapat membuat berat badan turun, karena berkurangnya kalori, tapi juga karena aktivitas ini dapat meningkatkan produksi serotonin.

Hormon ini dapat membuat Anda cepat kenyang, sehingga lebih cepat berhenti makan dan ngemil. Makin banyak hormon tersebut dalam tubuh, makin mudah Anda meredam hasrat ngemil.


http://kosmo.vivanews.com/news/read/92134-kikis_lemak_dengan_bercinta
Dipublikasikan : Kamis, 24 September 2009, 18:15 WIB
©VIVAnews.com

komentarku:

aha!!

satu lagi alasan untuk sering2 bercinta.. tapi baiknya tidak setiap hari, harus ada istirahatnya donk.. selain bisa bikin badan sehat karena lemak berkurang, bikin pikiran jernih karena otak dibilas dengan hormon endorfin… aaah nikmatnya.
tapi jangan lupa, harus dengan pasangan resmi yah.. kalau dengan pasangan yang tidak resmi: tidak dianjurkan.. nikah dulu baru merasakan kenikmatan dunia itu.. hihihihihih..

sudahkah anda mempersiapkan diri untuk “olahraga” malam ini?

1 comment so far

  1. DHARMAWY on

    “Oke jg,tp syg lum bs mrasakan nikmaty “olah raga “malam nih berhubg lum nikah,do’ain y mg cpat nikah..he”.Salam kenal….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: