Inilah Penyakit ‘Pembunuh’ Libido

Inilah Penyakit ‘Pembunuh’ Libido
Berikut ini beberapa penyakit yang mungkin mengganggu aktivitas bercinta!
Berikut ini beberapa penyakit yang mungkin mengganggu aktivitas bercinta!
Oleh : Petti Lubis

58283_bercinta_tidak_memuaskan_thumb_300_225.jpg
(dok. Corbis)

Libido atau gairah seksual adalah satu di antara sejumlah faktor yang berperan menjaga keintiman hubungan suami-istri. Namun, sewaktu-waktu, libido seksual seseorang dapat menurun lantaran gangguan kesehatan fisik maupun psikis.

Berikut ini adalah jenis-jenis penyakit yang kemungkinan bisa mengganggu kemesraan Anda dan suami di tempat tidur. Plus, tips dari Steve Brody, PhD, pakar kesehatan seksual, dan pengarang buku Renew Your Marriage, untuk mengatasinya agar aktivitas tersebut bisa kembali berjalan lancar.

– Diabetes
Disfungsi seksual paling banyak ditemui pada penderita diabetes. Penyebabnya, karena kerja pembuluh darah dan saraf kurang baik, sehingga kadar gula darah meningkat yang menyebabkan gangguan metabolisme tubuh. Dampaknya pada wanita penderita diabetes adalah sering merasa cepat lelah dalam beraktivitas, termasuk berhubungan intim.

Pada pria, efeknya lebih buruk lagi. Bila tidak dikendalikan dengan baik, melalui pengobatan dan asupan makanan yang tepat, gangguan metabolisme tersebut akan mengganggu aliran darah ke berbagai organ tubuh, termasuk organ kelamin pria, yang dapat menurunkan kemampuan untuk ereksi, dan ejakulasi dini.

– Tekanan darah tinggi
Melakukan hubungan intim bagi penderita tekanan darah tinggi termasuk berisiko. Sebab, ketika bersanggama biasanya terjadi peningkatan tekanan darah. Jika tekanan darah meningkat terlalu tinggi, akan menyumbat pembuluh darah, sehingga kemungkinan besar bisa mengakibatkan stroke. Selain itu, beberapa jenis obat untuk tekanan darah tinggi, ada juga yang berefek menurunkan gairah seksual.

– Jantung
Pada penderita jantung, disfungsi seksual kebanyakan terjadi pada pria. Pengerasan arteri pada pengidap penyakit jantung dapat menyebabkan aliran darah tidak normal menuju penis, sehingga sulit untuk ereksi.

– Hepatitis
Penyakit ini berdampak ‘mematikan’ keinginan seksual. Lagi pula, ketakutan akan menularkan penyakit ini (terutama pengidap hepatitis B atau C) melalui kontak seksual (vaginal maupun oral) bisa membuat gairah seksual menurun.

– Artritis (radang sendi)
Pada penderita radang sendi, rasa sakit pada bagian yang mengalami radang biasanya menimbulkan kesulitan dalam berhubungan seks, terutama bila penyakit ini menyerang paha, lutut, dan punggung.

– Anemia

Penyakit kekurangan darah ini dapat menurunkan gairah seksual. Seperti diketahui, sel darah merah berfungsi membawa oksigen ke seluruh tubuh. Nah, karena darah merah Anda rendah, proses pengangkutan oksigen ke seluruh tubuh kurang berjalan dengan baik. Akibatnya, Anda merasa cepat lelah, lesu, dan kurang bertenaga. Penyakit ini timbul akibat tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi yang baik.

• VIVAnews
sumber: http://kosmo.vivanews.com/news/read/80728-inilah_penyakit__pembunuh__libido

Iklan

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: