Konser Rihanna batal (lagi)

hohohohohoh… akhirnya tebakan dulu kembali terbukti.. yes! untuk kedua kalinya.. konser Rihanna di Jakarta kembali batal.. ckckkcckcck…
ternyata cuman segitu doank nyali Rihanna untuk konser di Jakarta.. padahal tiketnya sudah sold out.. parah parah… ini membuktikan bahwa si artis itu tidak menghargai audiens Indonesia.. nah dengan hal tersebut maka baiknya sudahi saja kegilaan pada artis yang ini.. jika dia mo konser lagi (kapan tau).. bilang aja GAK SUDI !!

link2 berita:
http://entertainment.kompas.com/read/xml/2009/02/11/e011200/urung.manggung.di.jakarta.rihanna.kena.denda
http://www.liputan6.com/news/?id=172710&c_id=3

Urung Manggung di Jakarta, Rihanna Kena Denda
Rabu, 11/2/2009
Getty Images/Vittorio Zunino Celotto
Rihanna

JAKARTA, SELASA – Showmaster–penyelenggara konser vokalis R&B Rihanna di Jakarta, yang sedianya akan diadakan pada Kamis yang akan datang (12/2)–telah mengumumkan secara resmi pembatalan konser tersebut. Pengumuman itu dilakukan dalam jumpa pers di Jakarta pada Selasa (10/2) malam.

“Konser Rihanna yang akan berlangsung pada Kamis minggu ini, 12 Februari 2009, di Istora Senayan, secara resmi kami batalkan,” kata Troy Reza Warokka, yang menangani marketing dan media communications Showmaster.

Sebelumnya, pada Senin (9/2), pihak Showmaster mengadakan live teleconference dengan pihak Rihanna yang diwakili oleh Tony Goldrong dari William Morris Agency (WMA), yang mewakili manajemen yang mengurus Rihanna.

Troy juga membantah kabar yang menyebut bahwa kru Rihanna sudah telanjur tiba di Jakarta pada Selasa (10/2). Kata Troy lagi, mereka baru sampai di Hong Kong dan segera kembali ke AS sesudah mendapat informasi dari manajemen Rihanna bahwa konser Rihanna di Jakarta urung digelar.

Diduga kuat, Rihanna batal ke Jakarta untuk tampil dalam konser yang merupakan bagian dari Good Girl Gone Bad World Tour-nya itu gara-gara masalah yang menimpa sang kekasih, vokalis R&B Chris Brown. Asal tahu saja, Brown dilaporkan oleh seorang perempuan ke pihak kepolisian Los Angeles pada Minggu (8/2) dengan tuduhan melakukan penyerangan terhadap perempuan itu. Media di AS memberitakan, perempuan dimaksud diduga keras adalah Rihanna sendiri.

Diterangkan pula oleh Troy, jumlah tiket yang sudah laku mencapai 80 persen untuk kelas festival dan kelas tribun. “Pihak Showmaster akan berusaha keras untuk mengganti semua tiket yang terjual dalam waktu tujuh hari kerja,” janjinya.

Showmaster kini tengah menyiapkan langkah selanjutnya mengenai pembatalan konser tersebut baik dari segi hukum maupun sisi finansial. Kata Troy, Showmaster akan tetap berkomunikasi dengan pihak WMA untuk menyelesaikan masalah-masalah lainnya seperti denda. Kabar beredar, manajemen Rihanna bersedia membayar denda 200 persen dari jumlah nominal uang yang telah dikeluarkan oleh Showmaster.

Ketika ditanya apakah Showmaster jera untuk mengadakan konser musik band atau penyanyi dari luar negeri sepanjang 2009, Troy menjawab dengan yakin bahwa Showmaster akan tetap mendatangkan band atau vokalis luar negeri tahun ini. “Kami akan melakukan survey terhadap pasar Indonesia, karena kami akan tetap memboyong artis luar negeri yang diidolakan oleh orang-orang Indonesia,” tuturnya. (ALG/kompas.com)

11/02/2009 07:00 – Musik
Konser Rihanna Kembali Batal

Liputan6.com, Jakarta: Robyn Rihanna Fenty atau Rihanna penyanyi yang mengusung genre R&B serta reggae membatalkan shownya di Indonesia. Dengan demikian untuk kedua kalinya, penyanyi pop asal Barbados yang terkenal dengan hits Umbrella ini batal konser di Jakarta.

Konser Rihanna batal setelah pihak William Morris selaku manajemen Rihanna menyampaikan pemberitahuan melalui telepon dan faks kepada penyelenggara konser di Indonesia. Pembatalan ini hanya sehari setelah insiden pemukulan terhadap Rihanna yang dilakukan pacarnya, Chris Brown.

Pihak penyelenggara berjanji mengembalikan pembayaran tiket secepatnya mulai 12 Februari besok atau paling lambat 19 Februari mendatang di tempat penjualan tiket. Tak hanya di Indonesia, Rihanna juga membatalkan konsernya di Malaysia.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

Iklan

13 comments so far

  1. Valent on

    “hohohohohoh… akhirnya tebakan dulu kembali terbukti.. yes! untuk kedua kalinya.. konser Rihanna di Jakarta kembali batal.. ckckkcckcck…
    ternyata cuman segitu doank nyali Rihanna untuk konser di Jakarta.. padahal tiketnya sudah sold out.. parah parah… ini membuktikan bahwa si artis itu tidak menghargai audiens Indonesia.. nah dengan hal tersebut maka baiknya sudahi saja kegilaan pada artis yang ini.. jika dia mo konser lagi (kapan tau).. bilang aja GAK SUDI !!”

    Anda sebaiknya tidak berkomentar seperti ini. Rihanna membatalkan konsernya bukan karena alasan yang tidak jelas. Wajar saja donk kalau dia membatalkan konsernya karena keadaannya yang sedang kritis karena dianiaya.
    Anda sendiri juga ga mau kan disuruh nyanyi didepan panggung setelah anda dipukuli terlebih dahulu? Maka dari itu, jangan berkomentar seenaknya. Bagaimana Indonesia mau maju kalau segala sesuatunya ditanggapi secara negatif.

    mnrp:
    woooopssss… kalo dunia artis dikenal istilah profesionalitas bos…
    penonton gak peduli kalo dia baru aja patah cinta, diomelin ortunya, who cares !
    penonton sudah beli tiket berarti sudah mendapatkan “jaminan” tontonan yang sebanding dengan kualifikasi artis dan harga tiket. terserah kalo emang gak bisa tampil maksimal, setidaknya datang donk..
    tunjukkan bahwa dia menghargai audiens disini..
    dikecewakan untuk keduakali bukan lagi sebuah kewajaran sob.. tapi PENGHINAAN

  2. Valent on

    I know. Tapi kalau keadaanya tidak memungkinkan untuk tampil dipanggung kan tidak bisa dipaksakan.

    Saya tidak memihak kepada Rihanna, tapi saya melihat situasi ini sebagai suatu kewajaran kalau dia tidak bisa tampil di Indonesia karena dianiaya hingga masuk rumah sakit.

    Anda melihatnya jangan hanya dari sisi penonton, tapi lihat juga dari sisi penyanyinya. Itu baru fair.
    Coba anda yang jadi penyanyinya, pasti anda juga ga mau kan disuruh tampil diatas panggung sehabis dianiyaya.
    Kalau anda tidak perduli dengan kondisi dia sebagai penyanyi, berarti anda yang tidak profesional. Anda yang menghina dia.

    Ingat, humanity itu diatas profesionalitas.

    mnrp:
    atas replaynya… wah ternyata sering mampir ke blog gue yah.. sip lah kalo gitu… 🙂

    mungkin perlu diingat bahwa penonton itu bisa dibilang sebagai kelompok orang yang tidak rasional.. ini bener man.. udah banyak bukti jadi gak perlu gue sampaikan lagi..
    disinilah sisi seorang artis (tenar) harus bisa membuat penonton menjadi rasional.
    untuk kasus jeung rihanna ini, bentuk rasionalitas yang seharusnya disampaikan adalah

    bikin video conference atau apalah bentuknya untuk menyatakan dia minta maaf karena tidak bisa datang untuk KEDUA kalinya di Indonesia.. buat apa itu management letter? apakah susah dia untuk menulis surat (tulisan tangan + tandatangan) permohonan maaf? atau bikin rekaman video?
    hohohoohoho ternyata tidak sodara… dia hanya mengirim fax via manajemennya..
    rendah sekali..

  3. Valent on

    Iya, tapi lihat dulu donk kondisinya.
    Ga mungkin kan menulis surat atau bikin rekaman video pada saat keadaanya sedang kritis dirumah sakit.
    Itulah gunanya management. Dapat menjadi perpanjangan tangan ketika keadaan tidak memungkinkan untuk menulis atau membuat video secara pribadi.

    Saya melihat kasus ini sebagai kasus yang rasional. Dimana sang penyanyi (Rihanna) membatalkan konsernya karena dianiaya dan tidak dapat menulis atau membuat rekaman video permintaan maaf karena dirinya sedang kritis dirumah sakit.
    Dan hal ini adalah wajar. Bukan merupakan hal yang merendahkan dia.

    mnrp:
    yups.. gue tidak akan memperpanjang masalah ini.. toh kenyataannya sudah 2 kali dia batal/membatalkan diri untuk datang ke Indonesia. dan untuk gue pribadi sudah cukuplah penghinaan yang dilakukan olehnya.
    jadi mengutip kata promotour : kalo dia mau ke Indonesia lagi, nti2 aja dulu dech..

  4. Valent on

    Aku kan sudah bilang… Itu bukanlah suatu penghinaan.
    Itu adalah suatu kewajaran.

    mnrp:
    🙂 case closed 🙂

  5. Valent on

    Lain kali kalau mau membahas atau menulis tentang suatu masalah, liat dari dua sisi ya. Alias cover both side. Itu baru namanya tulisan jurnalistik dan layak untuk dipublikasikan.

    Saya akan dengan senang hati berdiskusi dengan anda lagi tentang masalah lainnya.

    mnrp:
    ya ampun masi dibahas lagi??? ckckckckc…
    gak jadi dech gue “case closed”

    yang jelas si jeung rihanna itu sudah MENGHINA fansnya di INDONESIA.. itu harga mati. blog ini sudah menetapkan bahwa rihanna beserta managementnya merupakan para PENGHINA warga negara Indonesia.
    entah karena pongah atau congkak, tindak tanduknya sungguh tidak bisa diterima.

    bukanlah sebuah kewajaran jika ybs melenggak dengan tenang karena merasa telah bebas dari “tuntutan” untuk mentas di Indonesia.. terserah gak mau mengakui bahwa tidak punya nyali atau emang gak punya niat untuk tampil di Indonesia.
    jangan kira dengan membayar denda maka semua masalah telah selesai.. itu picik namanya.. emangnya semuanya bisa dibayar dengan uang?

    rihanna? cuih cuih cuih !!

  6. tamu on

    wah mas mnrp udah mutung nih tampaknya.. gpp mas, rihanna gak ada gmana kalo rohanna aja?

    sesuai dengan Inpres 2009 ttg produk dalam negeri.
    ketimbang devisa mengalir ke luar negeri lebih baik support produk dalam negeri..

    go go Indonesia !

    mnrp:
    hahaahahah… bukan mutung tapi gemes..

  7. Valent on

    Aku kan dah bilang, Rihanna itu ga bermaksud menghina fans nya di Indonesia.
    Wajar dia membatalkan konsernya di Indonesia karena dia takut keamanannya tidak terjamin dan karena dia habis dianiaya.

    Dan saya jujur saja menilai bahwa blog ini tidak fair dalam menilai suatu masalah. Cenderung berat sebelah.
    Kalau mau fair, lihat juga dunk dari sisi Rihannanya kenapa dia sampai membatalkan konsernya di Indonesia. Tentunya dia punya alasan yang jelas mengenai itu.

    mnrp:
    yang bilang siapa? kamu kan yang bilang, bukan jeng rihanna ntuh.. emangnya situ tau apa isi hatinye?
    alasan keamanan yah? katanya bukan alasan keamanan.. masi inget kan kejadian pembatalan I.
    kondisi abis dianiaya? emangnya dia gak bisa muncul teleconference untuk minta maaf? mesti managementnye yee? padahal di sono dia sampe bikin konferensi pers segala.. itu yang namanya PROFESIONALITAS?

    cuiy.. udah 2 kali nih.. sekali lancung ke ujian, seumur hidup orang gak percaya

    pan udah gue bilang dari awal.. dia tu gak punya niat baik dengan fans Indonesia.. kalo emang punya niat baik, kirim donk video permintaan maaf kalo perlu sekalain teleconference.. haregene gak bisa teleconference?
    pake ym atau skype juga bisa kan sob.. aah jangan gaptek laaahh…

    gak fair yah.. yah itu mah omongan situ aja kan..
    btw, situ beli tiket ga? FYI, uang tiket itu kalo di endapkan di bank bisa bertambah loh…
    pegimane kalo dipake buat invest? muter roda ekonomi tuh..

  8. Valent on

    Siapa bilang dia ga punya niat baik kepada fans Indonesia? Buktinya managementnya minta penjadwalan ulang untuk konsernya.
    Kalau dia ga punya niat baik, dia ga akan ngutus managementnya untuk memberitahukan perihal pembatalan konsernya dan meminta penjadwalan ulang konser.

    Memang blog ini tidak fair dalam menanggapi sebuah kasus. Cenderung berat sebelah.
    Buktinya, blog ini hanya memandang dari sudut pandang penonton. Tidak memandang juga dari sisi penyanyinya.
    Kalau mau fair, harus cover both side dunk. Dibahas dari sudut pandang kedua sisi, baik penonton maupun si penyanyi.

    mnrp:
    ya ya ya ya.. cuman bla bla bla.. intinya aja dech bung.. dateng gak tuh orang?
    gak kan.. yang sederhana2 saja lah…

    CMIIW, mengutus? dateng gitu? orangnya datang atau fax nya yang dateng?
    hooohohohohoh… baiknya cari tau dengan jarimu atau mulutmu.. dateng deh ke pihak promotor, ada gak tuh orang yang datang? yang datang cuman fax cuy !

    penyanyinya? aah basi deh.. pan udah dibilang, penonton tu taunya: bayar tiket dan kudu dapet sesuatu yang sebanding dengan harga tiketnya..

  9. Valent on

    Ya biarpun cuma fax, yang penting kan mereka memberitahukan alasan mengapa konsernya dibatalkan. Itu sudah merupakan itikad baik dari mereka.

    Rihanna ga bisa datang karena alasan yang wajar. Kalau memang kondisinya tidak memungkinkan, kan ga bisa dipaksa untuk mengadakan konser.

    Penonton juga ga mau kan kalau disuruh nonton penyanyi atau band yang ga disukai?
    Jangan bisanya cuma bikin rusuh waktu nonton konser dunk. Itu baru namanya merendahkan martabat. Ga punya tiket mau maksa masuk.

    Kalau penontonnya seperti itu, egois namanya. Lagipula kan uang tiketnya dikembalikan sepenuhnya oleh pihak promotor.

    mrnp:
    ihihihihihh… akhirnya keluar juga tuh kata2nya…”Ya biarpun cuma fax’
    haregene pake fax? mangnya gak bisa pake email atau pake teleconference yah…
    hehehehhehhe…

    mo datang kek mo gak datang kek habis perkara.. cuman CARANYA itu yang harusnya bisa diganti..

  10. Valent on

    Memangnya ada apa dengan Fax? Salah ya kalau pake Fax? Yang penting kan mereka sudah beritikad baik, mau pake cara apa juga ga masalah kan?

    mnrp:
    oh gitu..
    kenapa juga gak pake teknologi canggih? mesti fax yaa sementara ada video conference?
    basi tau pake fax..
    sekalian aja pake telegram
    xoxoxoxooxxoox

  11. Valent on

    Teknologi itu kan diciptakan untuk digunakan. Walaupun sudah ada pengganti yang lebih canggih, kan ga ada salahnya untuk digunakan.
    Anda sendiri masih baca buku, koran, dan majalah kan? Sementara sudah ada internet.
    Dan teknologi itu ga pernah basi. Memangnya makanan, basi?

    Pake telegram juga ga masalah kan? yang penting mereka sudah beritikad baik memberitahukan perihal pembatalan konser Rihanna

    mnrp:
    bla bla bla bla…
    bla bla bla bla…
    bla bla bla bla…

  12. Valent on

    Bla… Bla… Bla…

    mnrp:
    siiiip..
    jadi bla bla bla saja..
    toh si artis gak akan datang ke Indonesia bukan? 🙂

  13. Valent on

    Ya kita lihat saja di tahun-tahun mendatang.

    mnrp:
    sok atuh ditunggu..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: