Archive for Januari, 2009|Monthly archive page

Akibat Kecanduan BlackBerry

Harus diakui BlackBerry adalah fenomena tersendiri dalam jagad per ponselan. Saking banyaknya kebolehan yang ditawarkan, banyak orang yang jadi kecanduan oleh si BlackBerry. Berikut dampak/akibat dari kecanduan BlackBerry versi milis Cyber Community. Kalau masih ada yang kurang, mohon inputnya…hehehe…

1• Rela disuruh antri, semakin panjang semakin tenang, gak menunjukkan gejala kekesalan sama sekali.

2• Yang tadinya ngedumel saat macet, sekarang tenaaaaang.

3• Berharap kena lampu merah berulang ulang. Kalo lampu berubah jadi ijo malah kesel. Tetep nekad jawabin email/chatting.

4• Sering diklakson orang lain, sampe disaranin pasang stiker di belakang mobil “harap sabar, balckberry user” atau sticker “BlackBerry ON BOARD”.

5• Waktu BAB jadi tambah lama. Padahal isinya udah kosong tapi tetep aja nongkrong.

6• Tidur miring nungguin pasangan sambil bb di tangan. Kejar target ngabisin baca email.

7• Suka senyum senyum sendiri. *relate banget gak siiiiiiiiih*

8• Gak konsen kerja.

9• Bangun pagi yang pertama dicari BB dulu bukan yang lain.

10• Waktu diajak ngobrol orang tetep maksa jawab email/chatting. Cuek. Padahal yang ngajak ngorbol itu kadang bossnya sendiri.

11• Lebih seneng disupirin daripada nyetir sendiri. Rela naik busway biar gak usah nyetir.

12• Jadi jarang marah tapi jadi sering dimarahin orang karena diajak ngobrol gak nyambung.

13• Kalo di tempat umum suka panik nyari stop kontak. Batere sekarat.

14• Kalo anaknya rewel langsung nunjukkin BB nya buat menghibur.

15• Sering lupa mencet tombol lift. Harusnya naik malah turun. Belum lagi kebablasan lantainya. * bangetttttttt*

16• Kalo ngantri di bank pake nomer antrian, pas dipanggil di sepaker gak denger. Pas kepala liat monitor kaget. Shit! Harus ambil antrian ulang. Tapi tetep tenaaaaang.

17• Langganan koran dan majalah masih tertumpuk rapi tak terbaca.

18• Sering kejedug karena kalo jalan mata tertuju ke layar BB

Source: http://kuliselular.com/2008/10/akibat-kecanduan-blackberry.html

ada yang mo nambahin?

Iklan

pulang kantor lebih awal

jujur.. tulisan ini tidak cocok untuk anda yang termasuk workoholic (si gila kerja).tapi juga bukan untuk dijadikan senjata untuk orang2 yang malas kerja atawa tipikal si pemakan gaji buta (gue termasuk gak yaa?). tapi post ini sungguh menarik dan bermanfaat.

ada berita dari vivanews (Pulangkan staff lebih awal untuk beranak-pinak). singkat berita adalah perusahaan Canon (Jepang) memulangkan karyawannya lebih awal dan menutup akses untuk pekerja yang suka kerja lembur. pukul 17: 30, listrik kantor langsung dimatikan.
keuntungannya adalah untuk para karyawan bisa segera pulang kerumah untuk berindehoy (dan berasoy2) dengan suami/istri yang pada akhirnya melakukan “produksi” anak. selain daripada itu juga mengurangi beban biaya listrik secara signifikan bagi Canon.
kebijakan Canon ini sejalan dengan harapan pemerinta Jepang yang berupaya untuk menaikkan tingkat pertambahan penduduk agar mencapai 2% pertahun.

seandainya dilakukan di Indonesia gmana yaa? duh jadi kepingin…

orang jepang emang lebih suka kerja ketimbang beranakpinak.. sementara orang Indonesia lebih suka beranakpinak ketimbang kerja… kewalik walik nih..

Trik agar Naik Gaji (2)

MINTALAH EVALUASI

Terkadang mendapatkan uang lebih banyak pada saat ini bukanlah pilihan tepat. Atasan atau manajer perusahaan mungkin tidak memiliki wewenang untuk melakukan negosiasi gaji yang lebih tinggi jika anggaran perusahaan sudah dibekukan. Jika hal ini menjadi alasannya, Anda dapat mengajukan kembali permintaan kenaikan gaji pada enam bulan ke depan atau bila situasi keuangan perusahaan sudah lebih baik. Keuntungan lain dari mengevaluasi ulang perjalanan kinerja setiap 6 bulan (atau lebih panjang lagi) adalah untuk melihat prestasi Anda.

Semua prestasi khusus yang membuat Anda disorot atasan merupakan pertanda baik. Hal ini juga merupakan kesempatan terakhir untuk membuktikan perkataan Anda menjadi kenyataan. Meski Anda merasa frustasi sudah bekerja keras tanpa mendapat bonus, tetaplah termotivasi dengan anggapan, mungkin akan mendapatkan ganjaran lebih baik setelah dievaluasi 6 bulanan.

NAIK GAJI PADA SAAT YANG TEPAT
Kendati Anda telah membuktikan prestasi pada perusahaan, Anda tak akan mendapatkan gaji lebih baik bila tidak memintanya. Namun, jika perusahaan sedang berada di tengah krisis keuangan dan separuh dari departemen telah diberhentikan, bagaimanapun juga, Anda tetap harus menunggu sejenak untuk mewujudkan keinginan ini.

Meminta kenaikan gaji di waktu yang salah tak hanya membuat Anda kehilangan kesempatan mendapatkan kenaikan gaji, sekaligus Anda juga akan dibuat terheran-heran ketika bos berkata, “Sebaiknya Anda juga memberi perhatian pada lingkungan sekitar.” Atau, bos bahkan memperingatkan Anda untuk lebih peduli terhadap kesejahteraan perusahaan. Bila bekerja di sebuah perusahaan yang besar dan berkembang, barulah Anda dapat memulai subyek pembicaraan tentang kenaikan gaji ini dengan lebih leluasa.

BERPIKIR DI LUAR KEBIASAAN
Para bos suka menantang karyawannya untuk “berpikir di luar kebiasaan.” Bila Anda ingin memperbesar penghasilan di tahun ini, jangan lupakan faktor tambahan yang bersifat non-keuangan. Bekunya anggaran perusahaan mungkin tak banyak memberi perbaikan di tahun ini, atau setidaknya untuk beberapa bulan ke depan.

Lalu mengapa tidak menegosiasikan manfaat lainnya? Perusahaan mungkin akan menawarkan lebih banyak waktu berlibur, jam kerja yang lebih fleksibel, atau bahkan Anda dapat melakukan pekerjaan dari rumah mulai dari sekarang dan seterusnya. Menggunakan komputer di rumah berarti Anda masih bisa melakukan pekerjaan tanpa perlu membayar uang transportasi atau kehilangan banyak waktu di perjalanan. Jumlah gaji mungkin tak berubah. Namun, Anda bisa berhemat sedikit uang dan waktu. Sepertinya itu jauh lebih baik.*

Laili

(http://kompas.com/read/xml/2009/01/23/16581815/trik.agar.naik.gaji.2)

——————–

ada yang bilang.. di masa2 seperti ini, masi dapat gaji aja udah sukur banget.. banyak PHK..
kalo hidup dari gaji ke gaji, capek juga yaa…
kok kagak capek2 jadi karyawan ya?

Trik agar Naik Gaji (1)

Salah satu resolusi tahun baru Anda mungkin berupa keinginan adanya kenaikan gaji. Namun, setelah berencana meminta kenaikan gaji Anda tersadar, dunia usaha di masa krisis seperti saat ini tengah mengetatkan anggaran. Kendati demikian, jangan beranggapan Anda tidak mungkin mendapatkan kenaikan gaji. Ikuti saja beberapa tips negosiasi gaji kali ini!

* TUNJUKKAN KELEBIHAN
Kendati demikian, jangan beranggapan Anda tidak mungkin mendapatkan kenaikan gaji. Jangan harap Anda akan mendapat kenaikan gaji yang besar jika tidak bisa membuktikan prestasi. Kemampuan khusus merupakan hal terpenting yang mesti dimiliki setiap karyawan maupun pencari kerja agar bisa meraih posisi tawar untuk terjadinya kenaikan gaji.

Anda perlu memahami, ketika perusahaan memiliki anggaran yang cukup ketat, mereka tak akan mau menghamburkan uangnya begitu saja. Ingat, hukum ekonomi mengatakan, dunia usaha selalu ingin memproduksi lebih banyak dengan lebih sedikit sumber daya, dan akhir-akhir ini, tampaknya menjadi tren perusahaan untuk sedikit lebih memforsir karyawannya.

Sadari pula, walaupun kini Anda sudah bekerja sekian lama di suatu perusahaan, atasan belum tentu melihat kemampuan Anda. Lancarnya pekerjaan yang dilakukan bukan berarti Anda lantas jadi harus saling tuding atau sikut antarsesama karyawan, lho! Jika ini yang dilakukan, prestasi kerja Anda tak akan terlihat oleh perusahaan.

Sebaiknya Anda perlu membuat daftar kemampuan yang harus dicapai selama masa kerja, sehingga dapat dijadikan pengingat demi kebutuhan prestasi Anda. Tahukah Anda, untuk meningkatkan penjualan, tentu diperlukan pekerjaan yang lebih efisien atau menerima respons positif dari para klien, bukan? Untuk itu, Anda perlu membuktikan dan menggunakannya sebagai kekuatan dan posisi tawar di dalam perusahaan. Di bidang pemasaran, prestasi dapat dilihat dari keuntungan yang dapat dihitung dan banyaknya penawaran langsung dari klien. Ini jauh lebih baik ketimbang mengumbar kata-kata manis nan indah.

Dan bagi para pencari kerja, pada dasarnya sama saja dengan mengupayakan prestasi di dalam perusahaan. Kecuali jika Anda sang pencari kerja yang menyoroti kepentingan untuk peningkatan karir. Rekaman presatsi yang baik pada riwayat karier Anda dapat memberikan alasan tepat bagi perusahaan mempekerjakan Anda di posisi lebih baik. Namun ingat, rekaman riwayat ini juga akan memberikan alasan tepat sang atasan untuk mengharapkan yang lebih lagi kepada Anda, di samping memberikan bonus yang lebih baik.
* KETAHUI PASARAN
Meskipun Anda pikir patut mendapatkan gaji lebih besar, atasan akan cenderung menolak mentah-mentah keinginan Anda untuk naik gaji. Sebaiknya jangan bernegosiasi dengan mulai menawar dengan nominal tertentu untuk mendapatkan penghasilan lebih besar. Bos Anda mungkin lebih tahu berapa penghasilan yang didapat pekerja lainnya di posisi yang sama, seperti halnya posisi Anda. Agar lebih jelas, sebelumnya cari referensi penghasilan, dan lihat batas atau standar gaji untuk profesi tertentu di kota Anda ataupun di wilayah lain. Lalu letakkan permasalahan gaji ini ke dalam konteks harapan yang realistis sehingga dapat membantu Anda melakukan tawar-menawar dengan lebih efektif.*
Laili
(http://kompas.com/read/xml/2009/01/23/16501591/trik.agar.naik.gaji.1)

Agar Sperma Suami Sehat

Gaya hidup tak sehat bisa mengganggu kualitas sperma suami Anda.
oleh : Irma Kurniati
(doc Corbis)

VIVAnews – Banyak pasangan yang mengharapkan buah hati cenderung fokus pada intensitas aktivitas bercinta. Tapi masalah kesehatan sperma sering terlupakan.

Sperma yang sehat sangat penting untuk menentukan kesuburan pasangan Anda. Kesehatan sperma sangat ditentukan kuantitas dan kualitasnya.

Baca lebih lanjut

Jakarta Ria – 23012009

ciliwung nasibmu kini….

yang ngerasa menjadi orang jakarta pasti tau yang namanya kali ciliwung.. entah karena pernah berenang disana atau pernah mencium wangi yang semerbak di kali ciliwung (ngimpi kaliiii yeeeee…)

harian kompas pekan ini mengangkat tema tt kali ciliwung. tidak hanya berkaitan dengan ekspedisi ciliwung tetapi juga berkaitan dengan banjir yang akan datang di Jakarta.. ech bukan yang akan datang tetapi kembali datang.. sudah ada yang kebanjiran kan? nah kemungkinan besar airnya dari kali ciliwung.

dulu (menurut penuturan orang2 tua jaman dulu) kali ciliwung itu bersih dan jernih. jadi gak heran kalo banyak orang yang senang berenang2 di kali ciliwung.. berenang, mandi sampe nyuci di kali ciliwung.. tapi kalau sekarang?
jangan harap !sekarang mah ciliwung penuh dengan sampah, bau pula..

simak karikatur berikut ini

Baca lebih lanjut

Tebak Rahasia Hati Pria

Merengkuh hati pria itu gampang-gampang-susah. 10 fakta ini bisa bantu menelaah hatinya.
oleh: Petti Lubis
(doc Corbis)

VIVAnews – Mencoba memahami isi hati pria memang bisa jadi  tantangan menarik. Namun, tak jarang juga terasa menjengkelkan, dan bahkan bisa membuat wanita merasa stres dan frustrasi. Tak habis-habisnya wanita melontarkan banyak pertanyaan mengenai pria.
Sebenarnya, pria itu tidak serumit yang dipikirkan. Begitulah yang dikatakan oleh Deborah Tannen, penulis buku The Argument Culture: Stopping America’s War of Words, ”Isi hati pria memang tak mudah ditebak. Wanita harus pintar-pintar membaca pikiran mereka dan menerjemahkannya dengan cermat.”

10 fakta di bawah ini mungkin bisa membantu Anda menelaah hati si dia.
Baca lebih lanjut

solusi cerdas untuk Asus EEE dan netbook lainnya

Netbook sebagai sebuah solusi cerdas dalam menghadapi permasalahan anggaran dan ukuran sebuah laptop ternyata juga punya kendala. kendalanya bukan terletak pada harga atau spesifikasinya tetapi pada ukuran yang cenderung imut2.  sebagai gambaran, lihatlah gambar berikut :

asus-toshiba

sandingan asus dengan toshiba

sebelah kiri adalah asus eee 4g, sementara yang kanan adalah toshiba. gmana? sudah tergambar dengan jelas gmana perbandingannya? yang satu layar 7″ sementara yang satu layar 14″ 😀 jauh yah bedanya..

Baca lebih lanjut

Satu Ciuman Berjuta Rasa

Lewat berciuman Anda bisa mengetahui seberapa besar rasa cinta pasangan.
oleh : Maryadie
Ciuman (doc Corbis)

VIVAnews – Satu ciuman bisa berjuta rasa.  Lewat aksi berciuman ini Anda bisa mengetahui seberapa besar rasa cinta pasangan. Tak heran, jika ciuman dianggap sebagai sebuah syarat dalam hubungan percintaan.

Anda mungkin masih ingat pertama kali menikmati rasa cokelat atau minum teh dan kopi. Ingatan ini hampir sama saat bibir Anda pertama kali bersentuhan dengan bibir pacar pertama. Sehingga, Anda tak pernah melupakan peristiwa ini.
Baca lebih lanjut

13 Rayuan Terbaru di tahun 2009

1.           Tadi Malam Aku Kirim Bidadari Untuk Menjaga Tidurmu. Eh, Dia Buru-Buru Balik. Katanya, ‘Ah, Masa Bidadari Disuruh Jaga Bidadari?’
— weleh2… tinggi banget

2.             Kalau Kamu Nanya Berapa Kali Kamu Datang Ke Pikiranku, Jujur Aja, Cuma Sekali. Abisnya, Ga Pergi2 Sih!
— huek huek huek.. cuih

3.           Sempet Bingung Jg, Kok Aku Bisa Senyum Sendiri. Baru Nyadar, Aku Lagi Mikirin Kamu.
— Waks!

4.           Kalau Suatu Saat Kamu Hancurkan Hatiku… Akan Kucintai Kamu Dengan Kepingannya Yang Tersisa.
— Hoeeek!

5.           Berusaha Melupakanmu, Sama Sulitnya Dengan Mengingat Seseorang Yang Tak Pernah Kukenal.
— Hahaha Nice One!

6.             Kalau Kamu Ajak Aku Melompat Bareng, Aku Ngga Bakalan Mau. Mending Aku Lari Ke Bawah, Bersiap Menangkapmu.
— Idih Gepeng Ntar!

7.           Aku Pernah Jatuhkan Setetes Air Mata Di Selat Sunda. Di Hari Aku Bisa Menemukannya Lagi, Itulah Waktunya Aku Berhenti Mencintaimu.
— Jitak!

8.           Ga Usah Janjiin Bintang Dan Bulan Untuk Aku, Cukup Janjiin Kamu Bakal Selalu Bersamaku Di Bawah Cahayanya.
— Najooos..

9.           Kalau Kamu Nanya Mana Yg Lebih Penting Buat Aku: Hidupku Atau Hidupmu, Aku Bakal Jawab Hidupku. Eits, Jangan Marah Dulu, Karena Kamulah Hidupku.
— Gyahahaha Sakit Perut..

10.       Pertama Ketemu, Aku Takut Ngomong Sama Kamu. Pertama Ngomong Sama Kamu, Aku Takut Kalau Nanti Suka Sama Kamu. Udah Suka, Aku Makin Takut Kalau Jatuh Cinta. Setelah Sekarang Cinta Sama Kamu, Aku Jadi Bener2 Takut Kehilangan Kamu. Kamu Emang Menakutkan!
— Getok Pake Kursi Neh…

11.       Ketika Hidup Memberiku Seratus Alasan Untuk Menangis, Kau Datang Membawa Seribu Alasan Untuk Tersenyum.
— Weeeekkzz

12.       Jika Aku Bisa Jadi Bagian Dari Dirimu, Aku Mau Jadi Airmatamu, Yang Tersimpan Di Hatimu, Lahir Dari Matamu, Hidup Di Pipimu, Dan Mati Di Bibirmu
— Maksud Loh?!

13.          Orang Bilang Bulan Itu Indah…Tapi Aku Bilang Tidak. Orang Bilang Planet Venus Itu Cantik…Tapi Menurut Aku Tidak. Aku Bilang Bumi Itu Indah Dan Cantik…Karena Ada Kamu.
— Lempar Pake Bedug Mesjid!