sekilas lintas ttg Barrackberry

barry-pose“BlackBerry” Presiden Amerika Serikat Barak Obama ternyata harganya mencapai US$ 3.350 (sekitar Rp 36,8 juta). Ponsel ini mahal harganya karena Gedung Putih memakai pengaman khusus. Gedung Putih memang tak mengizinkan Obama memakai BlackBerry biasa. Ponsel ini memiliki pengamanan atau enkripsi khusus, sehingga tak mudah untuk dibobol.

“Kalau menggunakan BlackBerry biasa, posisi presiden bisa diketahui musuh, karena pada BlackBerry dilengkapi dengan peranti GPS. Bila ponsel ini dibobol dari jarak jauh, posisi Presiden juga ketinggian lokasinya bisa bocor,” kata seorang petugas keamanan dalam wawacara dengan CNBC.

Ponsel khusus ini disebut “BarackBerry”. Seperti ditulis blogger Marc Ambinder untuk majalah The Atlantic, ponsel ini punya pengaman khusus untuk percakapan via telepon maupun pengimin dokumen.

Sistem pengaman “BarackBerry” ini memakai teknologi Sectera Edge keluaran General Dynamics. Sectera Edge adalah kependekan dari Secure Mobile Environment Portable Electronic Device.

Sistem pengaman seperti itu juga telah dibuat oleh pemerintah Indonesia. Sistem itu dikembangkan oleh polisi bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi. Ponsel yang tak bisa disadap harganya Rp 100 juta.

source: tempo interaktif

ada yang berminat? lumayan tuh 36,8juta… gadget sekelas presiden.. muantap kan.. tapi sadar dulu nih.. situ presiden? atau situ orang sibuk sampe2 perlu barracberry?

2 comments so far

  1. Anonim on

    murah dong 30jt ++

    kalo di indo bisa berapa tuh !!??

    di korupsi sana sini :p

    mnrp:
    yaa tungguin aja.. kalo masuk Indonesia mah bisa lebih donk.. kan belum termasuk bea masuk, PPnBM, PPN dsb dsb

  2. radith on

    bakal dijual bebas emangnya?

    tp pejabat di indonesia bakal ngebet bgt nih ama ni ponsel, kegep ml ama KPK sih. LOL

    mnrp:
    dijual bebas si nggak oom… tapi dijual terbatas.. harga memang “murah” tetapi ada sistem keamanan yang sangat tinggi.. pejabat Indonesia mah udah ngantri nomor satu kaliiee…
    tertarik?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: