pulang kantor lebih awal

jujur.. tulisan ini tidak cocok untuk anda yang termasuk workoholic (si gila kerja).tapi juga bukan untuk dijadikan senjata untuk orang2 yang malas kerja atawa tipikal si pemakan gaji buta (gue termasuk gak yaa?). tapi post ini sungguh menarik dan bermanfaat.

ada berita dari vivanews (Pulangkan staff lebih awal untuk beranak-pinak). singkat berita adalah perusahaan Canon (Jepang) memulangkan karyawannya lebih awal dan menutup akses untuk pekerja yang suka kerja lembur. pukul 17: 30, listrik kantor langsung dimatikan.
keuntungannya adalah untuk para karyawan bisa segera pulang kerumah untuk berindehoy (dan berasoy2) dengan suami/istri yang pada akhirnya melakukan “produksi” anak. selain daripada itu juga mengurangi beban biaya listrik secara signifikan bagi Canon.
kebijakan Canon ini sejalan dengan harapan pemerinta Jepang yang berupaya untuk menaikkan tingkat pertambahan penduduk agar mencapai 2% pertahun.

seandainya dilakukan di Indonesia gmana yaa? duh jadi kepingin…

orang jepang emang lebih suka kerja ketimbang beranakpinak.. sementara orang Indonesia lebih suka beranakpinak ketimbang kerja… kewalik walik nih..

3 comments so far

  1. r3ngg4n1s on

    Wah, kalau di Indonesia justru programnya adalah mengurangi pertumbuhan penduduk. Kalau gitu, yang harus dilakukan adalah menambah jam kerja kali ya? Hehee…sehingga mereka selalu ngelembur, dan kalau sudah di rumah, capek, dan malas deh “bergaul” dengan istri/suami😀
    Salam kenal!

    mnrp:
    salam kenali balik🙂
    mmmm… yaa gak tau juga yah apakah dengan adanya kebijakan tambah jam kerja akan mengurangi jumlah penduduk. boro2 tu kebijakan jalan, langsung pada demo.. baik dari karyawan maupun dari pengusaha.

  2. omiyan on

    hehehe enakan bikin anak…sehat jasmani dan rohani wakakakka

    mnrp:
    hueheueheheheh…
    bikin iri buat mereka2 yang belum ngerasain yaa

  3. Herman Maulana on

    WAlah… good-Lah beritanya…!!!!
    Klo bs sih diimbangkan antara krj ma beranak-pinak…
    Hehehehehehhehe

    mnrp:
    heheheehehe.. sayangnya terkadang gak bisa imbang tuh..
    abisan beda sih rasanya…
    hehehheeheheh..
    *bletak !!!
    dilempar sepatu sama yang belum pernah merasakan beranak-pinak..

    mnrp bilang kepada yang belum pernah beranak-pinak : maaf yaa…makanya jangan kelamaan jadi single.. heehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: