solusi cerdas untuk Asus EEE dan netbook lainnya

Netbook sebagai sebuah solusi cerdas dalam menghadapi permasalahan anggaran dan ukuran sebuah laptop ternyata juga punya kendala. kendalanya bukan terletak pada harga atau spesifikasinya tetapi pada ukuran yang cenderung imut2.  sebagai gambaran, lihatlah gambar berikut :

asus-toshiba

sandingan asus dengan toshiba

sebelah kiri adalah asus eee 4g, sementara yang kanan adalah toshiba. gmana? sudah tergambar dengan jelas gmana perbandingannya? yang satu layar 7″ sementara yang satu layar 14″ 😀 jauh yah bedanya..

gmana dengan spesifikasinya? yaa teranglah beda.. wong satu netbook sementara yang satunya adalah notebook. walaupun demikian untuk masalah koneksi internet, netbook gak kalah cui.. tetep bisa akses LAN + WiFi loh…

trus kendala besarnya apa dunk?
itu tuh.. kendalanya adalah ukuran keyboard yang kecil mungil.. sebagai ilustrasi lihat gambar berikut :
asus

gmana? sudah terbayang.. bagi para pengguna keyboard standar pasti akan menemukan kesulitan karena tidak terbiasa dengan ruang yang kecil dan sempit ini.. dan sering kali salah pencet pula.. ckckckkc.. iya kalau salah pencet A dengan S atau D.. gimana kalau terjadi “Not Save” wah bisa berabe tuh..

tapi tenang.. sekarang ada solusi cerdasnya.. yakni menggunakan eksternal keyboard !! sekarang simak gambar yang berikut ini :

gmana? cucok kan untuk digunakan untuk asus eee-nya.. hanya berbekal slot USB doank kok.. masalah tuts keyboard yang kecil jadi teratasi..

jadi gmana? gak ada alasan donk untuk tidak berpindah dari notebook ke netbook? 🙂

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: