Taman Ayodya Diresmikan Februari

Taman Ayodya menyediakan sejumlah fasilitas seperti panggung teater, dan lintasan lari.
oleh : Pipiet Tri Noorastuti, Sandy Adam Mahaputra
Taman Ayodya (www.jakarta.go.id)

VIVAnews – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera meresmikan Taman Ayodya. Seluruh fasilitas sudah terbangun dan siap difungsikan.

“Cuma untuk grand launching masih dua minggu lagi. Awal Februari karena pengerjaan gardu listrik belum rampung,” ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Heru Bambang, Rabu 21 Januari 2009.

Taman seluas sekitar 7.000 meter persegi itu akan dilengkapi dengan panggung teater, bangku tribun, lintasan lari, toilet, dan berbagai ornamen taman. Meski belum diresmikan, kata Heru, taman ini sudah dapat diakses warga Jakarta sejak dua minggu lalu.

Taman Ayodya yang terletak di Jalan Barito, Jakarta Selatan, itu dulunya dikelilingi Pasar Bunga dan Ikan Hias Barito. Para pedagang di pasar itu sudah digusur sejak Januari lalu. Dana pembangunan taman ini mencapai Rp 2,1 miliar.

Pembangunan taman ini termasuk dalam rencana penambahan ruang terbuka hijau di Jakarta. Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah sampai 2010, Ibu Kota wajib memiliki 13,94 persen ruang terbuka hijau. Selain Taman Ayodya, Dinas Pertamanan DKI Jakarta juga segera merealisasikan pembangunan Taman Tebet senilai Rp 1,3 miliar dan Taman Karang Tengah senilai Rp 1 miliar.


berita yang sangat menggembirakan.. semoga ini beneran jadi dibuka di bulan Peb.. sukur2 bisa lebih bagus dari taman menteng.. menunggunya udah kelamaan nih bung kumis!!…
Iklan

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: