hot update : Pemilu diundur !!

judul diatas bukanlah sebuah judul artikel “headline news” baik di koran maupun di televisi swasta, melainkan sebuah “kenyataan” yang hampir dapat terjadi. jadi jika anda mencari sebuah dasar hukum atau keputusan KPU ataupun pemerintah ttg pelaksanaan pemilu dapat dipastikan tidak akan anda temui dalam tulisan ini.

pemilu. sebuah “ritual suci” dlam proses bernegara di Indonesia, untuk tahun 2009 tampaknya akan diundur dari jadwal semula: 9 April 2009. kok bisa? yaa terus terang bisa.. wong semua kebutuhan dalam pemilu sampai saat ini (katanya) 86 hari lagi menjelang pemilu belum beres2.. mulai dari masalah tetek bengek logistik sampai dengan jadwal kampanye belum beres.. emangnya masa kampanye tu kapan? gue sendiri gak tau.. dan gak peduli dengan kampanye, wong isinya adalah dagelan, kosmetik gak lucu.

KPU yang harusnya jadi gerbong utama malah menunjukkan kinerja yang makin blepotan.. padahal dulu ketika para anggota KPU disaring2, bagus2 loh orang2nya.. tapi sampeyan jangan lupa, itu baru potensi bukan kondisi realistis.. tiga bulan dari sekarang aja belum jelas gmana cara pencoblosan, eh ataukah penandaan? nah gue bingung kan tuh.. gmana dengan mereka2 yang sudah sepuh.. wong taunya tanda gambar dicoblos bukan di tandai.. emangnya tugas menggambar?

hari h pemilu yang (katanya) 86 hari lagi, belum jelas gmana nasib para pemilih.. apakah telah benar2 terdaftar ataukah hanya diakui.. yah nasib dech kalo belum terdaftar.. belum lagi dengan kartu tanda pemilih.. dulu kan dikasih satu2, sekarang gmana? apa perlu bawa kartu keluarga lagi?

pemilu yang (katanya) 86 hari lagi, masih banyak menyisakan permasalahan dan persoalan yang belum juga selesai.. aaahh parah dech.. belum lagi dengan masalah kampanye, pasti makin repot..

walaupun demikian, harapan kedepan adalah hasil pemilu 2009 ini membawa Indonesia ke tingkatan yang lebih baik.. semua cita2 luhur pada pendiri bangsa ini tercapai atau setidaknya jalan menuju tercapainya cita2 luhur tersebut sudah terbaca..

amin..

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: