Agar Si Dia Mengajak ke Pelaminan (2)

Apa rahasia wanita untuk mendapatkan pria yang mau serius berkomitmen? Sejumlah langkah di bawah ini tak hanya mencakup seluruh panduan, tapi mungkin dapat membantu Anda dalam mengembangkan hubungan menjadi lebih dalam.

10. Bersinarlah. Jika kehangatan dari dalam diri Anda terpancar di wajah, dan perasaan Anda terhadap Si Dia terpancar di mata, hatinya akan luluh. Pancaran kasih Anda akan menghilangkan semua keraguannya.

11. Rendah Hati. Orang yang rendah hati bukan orang yang merendahkan dirinya, melainkan orang yang mampu mengendalikan egonya dan memperlihatkan ketulusan pada teman kencannya.

12. Arti Kencan. Anda harus berkencan dengan pria yang mau berkomitmen sebelum memutuskan melamar Anda. Arti “kencan” di zaman modern terkadang mengandung arti samar-samar. Kenali lebih jauh teman kencan Anda, baik pribadi maupun kehidupannya.

13. Jangan Berasumsi! Ada pria yang menunggu lebih lama dari yang Anda inginkan sebelum berani berkomitmen. Jika ia memang pantas untuk dinikahi, Anda harus mau menunggu (tentu dengan alasan tertentu). Tetapi jika ia tak berminat (atau mencari-cari alasan), bahkan setelah masa pendekatan yang lama, Anda perlu mengevaluasi ulang arah hubungan. Ingat, percintaan yang indah tak dibangun dengan cara mengultimatum.

14. Percintaan = Hubungan Dua Arah. Jika Anda ingin dihormati dan diperlakukan sama, lakukan hal yang sama pada dirinya. Bersikap romantis dan buatlah ia menginginkan hubungan ini, dan jangan pelit. Pria pun senang dipuja, lho! Jika Anda bersikap pura-pura cuek, Si Dia justru akan meninggalkan Anda.

15. Terkadang Pria Tak Memikirkan Pernikahan. Ingat, ada pria yang sungguh-sungguh ingin berkencan dengan wanita yang disukainya, tanpa memikirkan perkawinan. Jika sudah 6-12 bulan masih belum terlihat tanda-tanda Si Dia memikirkan rencana masa depan, baik menikah ataupun berkeluarga, Anda perlu bertanya, “Kriteria seperti apa yang kamu cari dari wanita untuk berkomitmen?” Jika ia menyebutkan kualitas seperti yang Anda miliki, ini pertanda baik. Jika yang ia maksud berkisar soal seks, mungkin ia tak serius.

16. Jika merasa perlu membicarakannya secara serius, pertimbangkan dengan matang pendekatan yang akan Anda lakukan. Daripada bicara dengan nada serius (yang akan membuatnya merasa dipaksa berkomitmen), sebaiknya Anda bersikap positif dan berkata santai, “Saya sangat senang bersamamu. Tapi saya ingin tahu apakah kamu sependapat dengan saya. Saya ingin menikah, dan ingin memastikan apakah kamu mulai melihat saya sebagai orang yang mungkin akan menjadi teman hidupmu?”

17. Sampaikan Cinta Tanpa Syarat. Hubungan yang kuat tak hanya didasarkan pada kenyamanan. Melupakan masa lalu di saat sedang menjalin hubungan dengan seseorang, memang sulit dan perlu komitmen lebih dalam. Namun, cinta tanpa syarat akan berkembang seiring dengan waktu.

18. Atur Sasaran. Perkawinan hanya terjadi bila Anda bergerak maju. Jadi, sangat baik jika Anda mulai melatihnya sejak awal. Biasanya pria menyukai wanita yang tahu siapa dirinya, meskipun ada sedikit sasaran yang perlu diubah di tengah proses pendekatan.
Aline

sumber : http://kompas.com/index.php/read/xml/2009/01/03/12210331/agar.si.dia.mengajak.ke.pelaminan.2

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: