Membuat Resolusi Asmara

Selasa, 23 Desember 2008 | 11:15 WIB

Setiap pergantian tahun, membuat resolusi dalam hal karier, keuangan, dan cinta, selalu menjadi hal wajib yang dilakukan banyak orang. Bicara soal cinta, jangan lupa mengoreksi diri terhadap hal-hal berikut ini:

1. Lupakan masa lalu
Anda bukan satu-satunya orang yang pernah dikhianati, diputusin, atau bahkan ditinggalkan menjelang pernikahan. Setiap hal dalam hidup memang bisa dijadikan pelajaran, tapi jangan biarkan pengalaman buruk di masa lalu memengaruhi hubungan yang sedang dijalin.

Sebaliknya, jangan biarkan hal-hal positif dan menyenangkan dari mantan kekasih jadi bumerang dalam hubungan yang sekarang gara-gara Anda sibuk membuat perbandingan. Ibaratkan hubungan yang baru akan dijalin seperti kertas putih yang siap ditulis.

2. Ketemu banyak orang
Tempat yang sama, orang, dan kegiatan yang itu-itu saja tak akan membantu Anda bertemu calon kekasih yang potensial, kecuali seorang teman. Jalin pertemanan dengan orang yang bisa membawa Anda pada pertemanan, khususnya pria, yang lebih luas. Jadi, keluarlah dari zona nyaman Anda. Bila selama ini Anda biasa ke gym sepulang kerja, bangunlah lebih pagi dan mulailah dengan jadwal pagi hari. Ikutilah komunitas atau kursus yang pesertanya lebih heterogen.

3. Ubah penampilan
Ini berarti Anda perlu meninggalkan gaya lama yang sudah Anda pakai bertahun-tahun. Sisihkan uang lebih untuk membayar hair stylist top di kota Anda agar rambut Anda terlihat lebih fresh. Bawalah contoh model rambut dari majalah bila perlu atau konsultasikan potongan seperti apa yang sesuai dengan Anda. Demikian pula dalam hal pakaian dan aksesoris. Pilih baju berwarna cerah dan motif yang menarik.

4. Jangan buru-buru
Kencan pertama dengan kekasih baru mungkin begitu berkesan buat Anda. Tapi, bukan lantas Anda langsung mengenalkannya pada seluruh keluarga. Tunggulah hingga waktu yang tepat dan jangan merusak hubungan yang baru dibina. Hindari pula membicarakan tentang masa depan saat hubungan baru seumur jagung. Nikmatilah waktu perkenalan ini untuk memantapkan hati satu sama lain.

5. Jangan terlalu pemilih
Setiap orang pasti memiliki kekurangan, jadi bila Anda begitu meributkan satu kekurangannya, mungkin Anda memang tak tertarik padanya. Tapi bila Anda sibuk berkonsentrasi pada satu dua hal sisi negatifnya, bisa jadi Anda malah tak bisa melihat sederet hal positif dari dirinya.

6. Buat keputusan
Bertahan dalam hubungan yang “jalan di tempat” terlalu lama karena tak punya pilihan lain sesungguhnya hanya menghabiskan waktu. Jangan takut untuk berpisah baik-baik.

AN
Sumber : askmen

1 comment so far

  1. omiyan on

    hhmm pantas kalo orang kantoran biasa jodohnya ga jauh jauh amat …kalo ga sekantor ya anak pkl kayak aku ini lho hehehehe

    mnrp:
    justru enakan yang gak jauh2 oom..
    kalo jauh nti berat di ongkos..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: