Lima Langkah Pijat Sensual

dikutip dari kompas.com

Kebanyakan pasangan mempercepat langkah mereka langsung menuju hubungan seksual. Artinya, mereka mengabaikan pengenalan tubuh diri dan pasangannya. Gordon Inkeles, penulis The New Sensual Massage, memberi saran agar kita tidak main “tembak langsung” ke hubungan seks. Ada baiknya melakukan pijat sensual terlebih dahulu. Tak perlu khawatir, Inkeles memberi panduan bagaimana melakukan pijatan yang menyenangkan secara keseluruhan.

1. Buat ruang
Kasur yang empuk bisa menjadi tempat yang pas dalam berhubungan seks. Namun, tempat ideal untuk pijat adalah permukaan datar dan stabil sehingga Anda tidak melentingkan pasangan saat memijat. Biar nyaman, ajak pasangan Anda berbaring di atas matras atau selimut tebal, taruh bantal di bawah leher, lutut, dan pergelangan kakinya.

2. Gunakan minyak
Selain membuat telapak tangan lembut dan hangat, minyak mengurangi gesekan dan memudahkan pemijatan. Minyak beraroma bisa menimbulkan sensasi erotis. “Gunakan aroma tunggal, misalnya melati, dan hangatkan botol lebih dulu di dalam mangkuk berisi air panas,” kata Steve Capellini, terapis pijat berlisensi di Miami, penulis Massage for Dummies, seperti dikutip WebMD.

3. Ciptakan suasana tenang
Rambut yang tergerai bisa saja menarik perhatian pasangan, tetapi saat memijat bisa membuatnya terganggu. Ikat rambut panjang Anda dan gunakan pakaian yang tidak terlalu longgar. Bila Anda menyetel musik, pilih musik yang lembut dan lambat.

4. Pilih satu titik
Fokus pada satu bagian tubuh. Hasilnya bisa lebih baik ketimbang sekadar mengusap kepala hingga kaki. Bila punggung yang pegal, konsentrasi di area itu saja. Tanyakan bagian mana yang ingin dipijat.

5. Lakukan gerakan dasar
Agar pijatan “maknyus”, Anda hanya membutuhkan beberapa gerakan dasar. Contohnya, untuk tekanan, letakkan salah satu telapak tangan pada bahu, tekan tangan yang lain pada bagian atasnya, dan putar secara perlahan.

Usapan dengan tekanan bekerja secara baik di bagian tubuh yang luas seperti punggung atau paha. Jari-jari bertautan dengan ibu jari pararel, dan telapak tangan dalam posisi kontak penuh dengan bagian tubuh yang akan dipijat. Buat gerakan lembut dan lama. Pada bagian bisep dan paha, Anda bisa melakukan gerakan meremas dengan telapak tangan kontak penuh dengan kulit pasangan.

6. Fokus terhadap perasaan
Pijat intim bukan tentang kesempurnaan. Jadi, jangan khawatir bila Anda tidak pandai memijat. “Kualitas dari sentuhan Anda lebih penting daripada tekniknya,” ujar Peggy Morrison Horan, penulis Connecting Through Touch.

Pijat, dinyatakan pendiri Esalen Massage Program, Esalen Institute, California, ini “Adalah tentang kehadiran secara emosional, menyentuh pasangan dengan intens, dan memperhatikan reaksinya.” Siapkah Anda melakukannya?

Dee

2 comments so far

  1. icha on

    oke bgt..sama coba peraktekan ma suami aah..apa bner yaa bisa bikin suami lbih begairah?

  2. mnrp on

    @icha
    kalau sudah sukses, jangan lupa kabar2i yaa
    siapa tau akan bermanfaat untuk pasangan yang lain


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: