[komik] Jas Hujan

musim hujan telah tiba.. musim hujan telah tiba.. hore hore hore… air hujan ternyata tidak semata2 membawa kesengsaraan karena mengakibatkan banjir namun juga memberikan penghasilan tambahan untuk mereka yang pandai memanfaatkan peluang. sebagai contoh adalah pedagang payung dan jas hujan. omzet mereka beberapa hari belakangan ini meningkat cukup drastis, terutama penjualan jas hujan. mulai dari yang warna kalem semisal hijau tua, biru tua hingga warna yang terang benderang semisal kuning, merah dan pink (ada yang pake jas hujan warna pink?)

biasanya pembeli jas hujan adalah para pengendara motor. pertumbuhan jumlah motor di jakarta kian hari kian meningkat, jadi jangan kaget jika suatu saat nanti motorlah yang menguasai jalanan ibukota. mantap gak tu? sayangnya gak dibarengi dengan tingkat “kecerdasan” berkendara di jalan raya.. yaa gitu dech..

kembali ke musim hujan, jas hujan dan pengendara motor. aksesoris yang tidak pernah bisa lepas dari ketiga hal tersebut adalah kepemilikan jas hujan oleh pengendara motor. hampir dapat dipastikan untuk setiap motor pasti memiliki minimal satu jas hujan, entah yang model kemeja atau yang model ponco. bagimana jika si pengendara motor hanya memiliki satu jas hujan sementara dia ngeboncengin satu penumpang dan saat itu hujan deras?

kondisi diataslah yang melatarbelakangi komik Benny dan Mice untuk Kompas 30 Nopember 2008.. silahkan disimak dibawah ini

benny-mice-minggu-30nopsiapa yang bersedia berbagi jas hujan seperti benny dan mince? siapa yang mau dapat celana?

pesan moralnya adalah sediakan 2 jas hujan jika anda membawa penumpang.

2 comments so far

  1. suklowor on

    mas, tampilin juga komiknya sukribo dung… sepertinya sindirannya lebih satir deh…

  2. mnrp on

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: