Di atas Merah Putih tidak boleh ada gambar lain

cek berita ini.. pada yang dicetak tebal

Dewa 19 Dianggap Lecehkan Merah Putih
Rommy Ramadhan

INILAH.COM, Jakarta – Grup band Dewa lagi, tersandung masalah. Video klip lagu Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia dianggap melecehkan bendera Merah Putih.

Dalam video klip Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia terdapat background bendera Merah Putih. Namun yang menjadi masalah terdapat logo grup Dewa. Menurut pakar telematika, Roy Suryo, hal tersebut dianggap melecehkan lambang negara.

Di atas Merah Putih tidak boleh ada gambar lain, baik itu tulisan, sablon atau apapun juga. Hal tersebut sudah disebut di dalam Peraturan Pemerintah,” kata Roy Suryo.

Karena sudah ada dalam Peraturan Pemerintah, Roy Suryo menganggap Dewa 19 yang dimotori oleh Ahmad Dhani ini, telah melecehkan bendera Merah Putih sebagai lambang negara.

Rencananya, siang ini (28/11) Roy Suryo bakal mengadukan masalah tersebut ke Mabes Polri. “Jelas sekali Dewa sudah melecehkan Merah Putih dengan adanya logo Dewa di bendera Merah Putih,” tegas Roy Suryo.[L7]

kalau begitu adanya… bagaimana dengan gambar partai berikut ini :

 dan yang ini

 atau yang ini

atau mau yang ini ?

 merah putihnya dibalik2

konyol yeee…

yang seperti ini gak dipertanyakan.. tu orang (RS) emang konyol…

Iklan

11 comments so far

  1. Dapat duit on

    Roy Suryo emang bego… pingin terkenal…

  2. wedus on

    yang diatas bukan merah putih mas,tapi merah putih biru,ada yang merahputih tapi kan bentuknya beda, lain bentuk lain makna kang.
    lha yang dipakai dewa19 kan jelas bendera indonesia merah putih dan maknanya jelas menunjuk ke bendera indonesia.
    dalam hal ini RS benar dan dewa19 jelas2 keliru,walopun saya salah satu penghujat RS,tapi untuk hal ini RS tdk dpt disalahkan.
    Mungkin mas nya aja yang sudah alergi sama RS jadi ya slalu menganggap RS pokoke salah iya to.
    Buka Mata dan Pikiran Lebih Baik.

  3. jonathanreginald.blogspot.com on

    definisi merah-putih di hukum itu apa? mesti jelas dan disosialisasikan! apakah cuma blok merah diatas blok putih sudah bisa disebut “sang saka merah putih”? apakah harus berwujud kain merah diatas kain putih? klo segala yang “merah diatas putih” disebut “sang saka merah putih” alangkah berbahayanya… menurut saya sih

  4. Permana Jayanta on

    kayaknya 2-2nya bodoh deh .. RS mang sudah terkenal dengan suka cari sensasi .. kalau band Dewa yang dimotori ahmad dani ya emang terkenal bikin kontroversi …

  5. koming on

    klo ane sih liat dari niatnye aje… dhani ada niat ngelecehin? jelas engga… yang paling mungkin dia kaga ngerti hukum…
    lalu niatnya roy suryo apeee? ente klo ada orang ga ngerti hukum lantas ngelanggar, dikasitau biar ngerti atau langsung heboh ngadu sana sini di media?
    liat aje niat dan sensasinye…

  6. Reevo on

    iya bener juga ya . apa sih mau nya Roy Suryo ?

  7. ito on

    Gue kaga ngerti dah Kok yang namanya achmad dani di ganggu ganggu aja…dari dulu tuch…maklum orang kaya coba achmad dani orang mlarat….

  8. mnrp on

    setelah gue liat2, ternyata warna merah yang dijadikan “bendera kebangsaan” itu bukan warna merah yang lazimnya dipake dalam bendera pas 17an..
    warnya lebih silau…

    tapi sebodo lah.. 22nya emang makanan empuk untuk dikritik..
    hihihihihii

  9. coy coy on

    rs uda terkenal malah makin bego,bego bener si lo

    mnrp:
    aahh.. teko hanya mengeluarkan isi teko.. kalau isi teko adalah kopi maka yang keluar juga kopi
    šŸ˜›

  10. agha on

    eMAng pantes loe dibenci!sifat sok tau dan sok paling pinter,,,,sebelumnya communitty kami mempunyai panutan,kau, tapi kini kau lupa bahwa diatas langit masih ada planet,,mas tolong ingat itu,anda masih belum dapat pengakuan dari menkominfo,tapi anda hanya dapat sorotan dari sifat anda yang sok tahu itu oKKKKK R_suryo “bitch”communitty

    mnrp:
    nah nah.. ada yang marah2 nih.. semoga bukan untuk saya marah2nya…

  11. Azhary on

    Gw stuju bnget ma roy suryo.krna pa bendera kta tu gx blh digbungin dng lmbng band dewa.lw mau kyx gtu buat aja bendra ndri

    mnrp:
    wah terima kasih nih atas komentarnya…
    walaupun sudah jauh berselang, ternyata isu ini masih hangat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: