Archive for November 27th, 2008|Daily archive page

Menjadi romantis dalam 7 hari

*judul post sudah mirip dengan di iklan2 belum? heheheehe…

Anda selaIu bilang I love you pada pasangan, tapi sering kali tak punya ide romantis yang istimewa. Padahal, romantisme dalam sebuah hubungan jelas diperlukan. lnilah yang membuat hubungan Anda dan dia punya gereget.

Persoalannya, tidak semua orang bisa bersikap romantis. Bagaimana jika Anda termasuk golongan itu? Tenang. Anda bisa kok belajar menjadi romantis, bahkan hanya dalam satu minggu.lni panduannya.

HARI KE 1
Buat catatan berisi pernyataan cinta Anda pada pasangan di selembar kertas atau sebuah kartu cantik. Catatan ini bisa diganti dengan puisi. Jadi, tak melulu kata I love you. Lalu, letakkan catatan atau puisi tersebut di tempat yang mudah terlihat dan mudah ditemukan olehnya.

Misal, di tas kerja, saku jaket, atau jok pengemudi mobil. Jangan lupa cantumkan nama Anda sebagai penulis catatan. Dengan begitu, dia tak perlu menebak-nebak dari mana pernyataan cinta itu atau malah berpikir punya penggemar gelap. Jika Anda agak sulit meninggalkan catatan tanpa diketahui atau tak bisa bertemu di awal hari, pesan singkat lewat sms, e-mail, atau e-card juga boleh.

Begitu bertemu sepulang kerja, peluk pasangan dan beri ciuman mesra. Katakan betapa Anda sangat mencintainya dan merindukannya. Tanyakan bagaimana hari yang telah ia lalui seharian dan jadikan ini kebiasaan baru. Jika tak mungkin bertemu, percakapan mesra lewat telepon bisa menjadi gantinya.

HARI KE 2
Tak harus selalu lelaki yang mengirim bunga. Anda pun boleh melakukannya. So, pesanlah seikat bunga atau satu rangkaian kecil dan kirim ke kantor atau meja kerja pasangan. Jika hari ini Anda bisa membuat janji bertemu dengannya, beri ia sedikit kejutan. Anda bisa membawakannya makanan kecil, minuman, atau es krim favoritnya.

Jangan lupa beri dia pelukan dan ciuman mesra saat bertemu, ya. Tak perlu banyak kata. Pelukan dan ciuman kecil Anda sudah bisa terwakili perasaan rindu dan cinta Anda pada pasangan. Namun, jika hari ini Anda dan dia tak bisa bertemu, setidaknya kiriman bunga sudah menjadi wakil kehadiran Anda hari ini.

HARI KE 3
Tempat kerja Anda dan pasangan tak terlalu jauh? Coba atur kencan makan siang bersama. Hanya makan siang Iho, tanpa jalan-jalan keliling mal atau mampir ke tempat lainnya dan berdua saja ya. Setelah kembali ke kantor masing-masing, Anda bisa mengiriminya SMS atau e-card berisi rasa terima dan perasaan senang Anda atas acara makan siang bersama tadi.

HARI KE 4
Telepon pasangan di siang hari saat ia sedang menikmati waktu luangnya. Tanyakan apakah ia sudah ada janji malam ini. Jika belum, coba diskusikan dan buat rencana romantis malam ini. Ingat, malam romantis tidak harus diisi dengan candlelight dinner di restoran bagus dan mahal. Makan di pinggir jalan dengan menu lezat, dalam suasana tenang sambil diiringi lagu favorit Anda berdua dari merdunya suara pengamen jalanan, sudah cukup romantis dan berkesan kok.

HARI KE 5
Pasangan punya banyak waktu luang hari ini? Coba undang dia datang ke rumah atau apartemen Anda sepulang kerja. Siapkan makanan favoritnya dan sajikan di bawah cahaya lilin.

Dengan pensil atau spidol warna-warni, buat gambar hati besar. Lalu tuliskan kalimat   I love you di tengahnya. Letakkan gambar hati itu di tempat yang terlihat saat ia masuk ke kediaman Anda.

Namun jika Anda masih tinggal bersama orang tua dan enggan sisi romantis Anda dilihat anggota keluarga lain, silakan lewatkan bagian cahaya lilin dan gambar hati. Cukup dengan menu favorit clan menikmatinya bersama, Anda sudah bisa meluluhkan hatinya. Ingat, cinta bisa datang dari perut naik ke hati!

HARI KE 6
Jika cuaca baik, Anda bisa mengajak pasangan jalan. Bukan ke mal atau pusat perbelanjaan,tapi jalan kaki bersama di taman atau di alam bebas. Ceritakan semua alasan mengapa dia begitu istimewa buat Anda.

Namun jika cuaca sedang buruk, buat saja piknik kecil di dalam rumah. Relaks berdua, ngobrol atau melakukan permainan, seru juga untuk mengisi hari. Anda juga bisa sekadar duduk berpelukan di sofa sambil menonton film romantis.

HARI KE 7
Psst…cinta tak harus selalu bersama-sama dan bertemu setiap hari. Nah, beri pasangan Anda kesempatan untuk istirahat hari ini. Anda bisa menggunakan hari ini untuk membuat daftar panjang mengapa Anda mencintai pasangan. Pasang dalam bingkai dan hadiahkan untuknya esok hari.

Meski tak bertemu, Anda masih boleh kok menunjukkan kehadiran setidaknya lewat suara di telepon. Ucapkan selamat tidur atau bacakan puisi romantis sebelum dia tidur. lni bisa membawa Anda dan dia terbang ke dalam mimpi yang indah. So,tak perlu melakukan hal luar biasa dan hebat untuk menunjukkan cinta Anda. Hal kecil dan sederhana, justru bisa bermakna besar buat si dia. (Chic/Erma Dwi Kusumastuti)

diambil dari: http://www.kompas.com/read/xml/2008/11/27/12515376/Belajar.Romantis.Dalam.Seminggu

Iklan

kemarin kemane aje?

komik satire untuk para calon pemimpin bangsa (terutama untuk para calon anggota parlemen)

(Kompas, 26 Nop 2008)

kocak1

siapa yang aneh?

cek fragmen berikut ini..

“selamat siang bu… aduh, ibu mimpi apa semalam? Hari ini ibu dapat rejeki besar lho. Kalo ibu bisa jawab pertanyaan saya, satu set peralatan masak ASLI buatan Jerman ini LANGSUNG jadi milik ibu! Kita mulai ya bu… Siapakah nama presiden Indonesia yang ke dua?”

Trus si ibu jawab, “Soeharto.” lalu si sales nyerocos lagi,

“YAAAK! Betul bu! Ibu pinter yah?! Kalo gitu, peralatan masak dari Jerman ini jadi milik ibu. Ini ada panci presto, ada satu set pisau stainless, ada penggorengan anti lengket… Trus, INI bonusnya bu! Satu buah juicer!! Berhubung ibu pinter banget, saya tambah lagi bonusnya dengan satu set Tupperware ASLI! Tuh ibu beruntung kan hari ini?! Udah dapet hadiah, ada bonusnya pula! Nah, sekarang semua ini jadi milik ibu. Kami tidak memungut pajak hadiah dari pemenang, bu. Cuma, kami minta ibu ganti biaya produksi dari barang-barang ini sebesar tiga juta sembilan ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah.”

jadi ibu itu beruntung atau tidak?

MRT : masih rapat terus

MRT (mass rapid transportation) pernah (dan mungkin masih) didengung2kan oleh pemda DKI.. tapi yaa gak ada hasil.. udah mirip dengan ejakulasi tanpa hasil. sungguh memalukan.. tiang2 pancang sudah didirikan dan sudah membentang di jalan2 protokol jakarta, tapi apa gunanya? hanya tetap menjadi tiang pancang tanpa makna. malahan menurut gue telah menjadi monumen kebodohan pemda DKI. pemda DKI atau gubernur DKI yaa? yaaa setali tiga uang dech..

mrt

sebuah monumen kebodohan?

ya! itu lah yang pantas ditempelkan pada tiang pancang yang ada di sepanjang jalan HR Rasuna Said hingga Jl Asia Afrika.. sungguh perencanaan yang sangat sangat bodoh.. mungkin anda tidak merasakan bagaimana sulitnya transportasi ketika tiang pancang itu dikerjakan.. mungkin anda termasuk yang menjadi korbannya.. masi ingat gmana rasanya? kesal, mangkel, muak dsb dsb.. kini setelah tiang pancang selesai, trus apa? transportasi makin lancar?

sekian miliar uang pajak berubah menjadi tiang pancang monumen kebodohan pemda DKI.. sungguh terlalu.. sungguh ironi.. demi sebuah ambisi dari seorang petinggi pemda DKI, jadilah warga jakarta “menikmati” keindahan monumen kebodohan ini..

adakah kabar lanjutan dari monumen kebodohan ini? tampaknya MRT diartikan sebagai Masih Rapat Terus.. isinya rapat rapat dan rapat tanpa hasil rapat yang nyata.. selain rapat, ada juga kunjungan kerja yang menghabiskan dana sekian rupiah untuk hasil yang NOL besar… betapa bodohnya…

jika gue tidak salah ingat, dulu targetnya adalah 2009 tu MRT selesai dibangun.. tapi apa lacur? 2009 sudah di depan mata tapi MRT masi tetap menjadi monumen kebodohan.. belum selesai dengan MRT, sempat pula digunjingkan mengenai kemungkinan adanya subway.. guoblok!

perencanaan tata kota yang hancur lebur.. belum satu selesai, sudah bikin proyek baru.. banjir aja belum selesai2 ech mo tambah proyek lagi.. gmana si cara berpikirnya? hanya menyenangkan diri sendiri atau memang tidak ada perhatian untuk jakarta?