Jakarta Ria – 21112008

Hari ini, 21 Nopember 2008, Jakarta Ria menyitir mengenai korupsi (bagi2 hasil yang palak aka jatah preman) yang terjadi pada proyek PLTU 3 Banten. nama kerennya adalah Uang Jago. emang jago dech.. mirip dengan si jago merah.

kronologisnya begini, PLTU 3 Banten dirusak massa karena ada warga sekitar yang ditangkep polisi dengan tuduhan premanisme (malak gitu loh) pada setiap truk proyek listrik ini. tiap truk kena palak 10rb. usut punya usut, katanya sudah ada kesepakatan-kesepahaman-Memorandum of Understanding antara warga dengan pihak pelaksana proyek untuk menyerahkan uang jatah preman per tiap mobil truk yang lewat. sayangnya kesepakatan itu tidak disosialisasikan kepada supir truk. marahlah si supir truk kena palak mulu, n akhirnya lapor plokis. polisi langsung bertindak, diciduklah para warga yang ngutip jatah preman. dengan warga diciduk, langsung dech dibakar2 tu PLTU 3 Banten.. paraaahh.. proyek nasional tuh coi..

ternyata.. uang jatah preman itu masuk ke kantong2 banyak pihak.. mulai dari warga, ketua RT, ketua RW, pak Lurah dan staff, pak Camat dan staff.. sampe.. koramil dan plokis.. oh lala.. ini korupsi nya rame2 niyy..

ini kutipan komik Jakarta Ria pekan ini, Kompas 21 Nop 2008 halaman 27

semua-dapat-bagian1

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: