hot update ! wordpress akan buka lagi blog sampah

ini baru berita.. kata moderator wordpress Indonesia, wordpess akan buka lagi blog penghujat sampah (di blog mnrp, entry untuk ini tidak ada, adanya sampah; mnrp). wah kok bisa begitu? kenapa? kok bisa? bo’ong lo? gokil lo ah?

stop stop.. bentar2, komentarnya nti aja dulu.. mari sekarang kita simak analisanya..

berdasarkan penuturuan dari mbak moderator (aka yella) dalam blog-nya, disebutkan bahwa wordpress (disingkat wp) melakukan penutupan blog sampah itu bukan karena adanya laporan penghinaan agama melainkan karena blog sampah itu melanggar ToS wp yakni mengenai iklan/promosi/advertising. ini kutipannya:

Sementara saya, yang kemarin masih diliputi rasa marah akan blogger gila itu, dan rasa khawatir WordPress secara keseluruhan akan diblokir negara, juga khawatir Indonesia terpecah belah, terus memohon supaya bapak Key Master memblokir blog edan itu. Padahal ada cara yang lebih jitu untuk menghapus blog tersebut, yakni dengan memberitahukan pada bapak Key Master bahwa blog tersebut memasang iklan. Pasang iklan tidak diijinkan di WordPress.com.

nah.. jadi bukan karena desakan dari Depkominfo, ID-SIRTII atau MUI.. jangan2 roy kuryo ikutan mendesak (meneketempe). tapi karena adanya pelanggaran atas ToS yakni iklan.

pertanyaan lanjutan nih.. jadi kalo iklan2nya dibersihkan, tu blog akan muncul lagi ga?

yaa meneketempe juga.. wong gue bukan yang punya wp.. tapi berdasarkan bincang2 antara mbak yella dengan pihak wp, dapat ditarik kesimpulan (walaupun prematur) bahwa wp akan membuka lagi blog tersebut. kok bisa? ini jawabannya

Akhirnya, setelah dipikir lebih matang lagi, WordPress memberi anda 2 pilihan (hanya dua, karena memang cuma itu yang ada):

Pilihan pertama, WordPress akan menutup blog manapun yang anda minta untuk ditutup. Ini artinya siapapun bisa menutup blog anda hanya karena tidak sependapat dengan pemikiran anda.

Pilihan kedua, WordPress.com buka kembali blog-blog yang sudah ditutup atas laporan pelecehan agama dan tidak akan lagi menghiraukan laporan-laporan sejenis di masa yang akan datang.

Silahkan anda pikir betul-betul, tapi secara pribadi, saya condong ke pilihan ke dua, meskipun beresiko WordPress.com diblokir pemerintah. Saya melihat pilihan nomor dua ini lebih mendidik kita untuk jadi lebih arif dan bijaksana dalam menghadapi kasus-kasus yang berbau agama.

apa pilihan anda? gue mah pilih yang kedua.. makanya sebelum posting, dipikir dulu baek2.. think before post !


5 comments so far

  1. Yella Ojrak on

    Kalo iklan-iklan sudah dihapus, si pemilik blog bisa lapor ke pusat memberitahukan bahwa blog sudah dibersihkan. Setelah itu blog dibuka kembali.

  2. dera on

    G nggak setuju blog yg melecehkan agama apalagi Islam. G yakin superboss, donatur & sutradara dari pelecehan agama Islam adalah jewish people. Mereka iri krn Islam is the best religion in the world. Say to christian people that jesus name is Yahuda, not Isa prophet. Yahuda is Isa’s friend but he became lier to isa prophet. Jewish people r provokator in the world. They always feel greatest but in fact they r stupid. Mereka anak buah satan. Their god is satan. Ha ha ha. Makan tuh dunia bagi pemimpi kaya yahudi. Paling yg bikin cartoon ini anak buah yahudi. Makanya kita sbg agama islam jgn lembek, jgn terlalu ramah, beginikan akhirnya.

  3. derasera on

    nah, elu yang diatas, itu kan menghujat agama orang?

  4. arifrahmanlubis on

    Assalamualaikum Wr wb

    Mengundang teman2 semua untuk berdiskusi ke blog saya ….
    menyumbang saran, kritik, ide, dukungan, diskusi..

    dan tentu saja sama2 berjuang merealisasikan agenda tindak nyata MEMERANGI blog dan orang2 penista Nabi Muhammad SAW


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: