Archive for November 20th, 2008|Daily archive page

resep lontong balap

Lontong Balap

Kuah:

  • 150 gram Tulang sapi
  • 100 gram Tetelan sapi, potong kecil
  • 400 ml Air
  • 2 siung Bawang putih, memarkan
  • 1/2 sdt Merica bubuk
  • 1/2 sdt Garam

Lentho:

  • 50 gram Kacang tolo, rebus hingga lunak
  • 50 gram Singkong, parut
  • 3 sdm Kelapa setengah tua, parut kasar
  • 2 butir Bawang merah, haluskan
  • 1 siung Bawang putih, haluskan
  • 1/4 sdt Ketumbar butiran, haluskan
  • 1/2 sdt Merica butiran, haluskan
  • 1/2 sdt Garam

Pelengkap:

  • 3 sdm Bawang putih goreng
  • 6 sdt Petis udang
  • Cabai rawit merah, secukupnya
  • 3 buah Lontong, potong-potong
  • 6 buah Tahu goreng, potong-potong
  • 300 gram Tauge panjang, rebus, tiriskan
  • 2 batang seledri, iris halus
  • Bawang merah goreng, secukupnya
  • Krupuk mi

Cara Membuat::

  1. Rebus tulang sapi, tetelan dan air hingga mendidih.
  2. Tambahkan bawang putih, merica dan garam. Masak kembali hingga tetelan lunak.
  3. Tiriskan daging tetelan. Sisihkan.
  4. Lentho: Campur semua bahan, ambil 1 sendok makan adonan lalu kepal-kepal.
  5. Goreng lentho dalam minyak panas hingga matang. Angkat.
  6. Penyajian: Letakkan 1 sendok teh petis udang. 1/2 sendok makan bawang putih goreng dan cabai rawit di atas piring. Haluskan menggunakan sendok makan.
  7. Atur potongan lontong, tahu goreng dan tauge di atas bumbu petis.
  8. Siram dengan kuah kaldu. Taburi seledri dan bawang merah goreng.
  9. Sajikan dengan pelengkap kerupuk mi dan kecap manis.

Untuk ± 6 porsi

Iklan

[opini] akhirnya sampah itu dibuang juga

masi hangat dalam ingatan, ketika gue menanyangkan informasi mengenai berita sampah (baca: sampah) yang dibuat oleh orang yang bau sampah tapi ternyata bukan tukang sampah dan akhirnya sampah itu dibersihkan juga oleh sang empunya rumah. gak perlu nunggu 1 atau 2 hari seperti yang pernah gue sampaikan,  akhirnya ditemukan solusinya. rumah tidak perlu dirobohkan hanya untuk membuang sampah tersebut.

wordpress.com tidak jadi diblokir.. horeeeeeee!!!

tapi emang dasar (rata2) orang Indonesia emang punya anomali dan terkadang tidak rasional, yang dilarang2 selalu menjadi incaran.. post2 terkait dengan sampah tersebut masi ada. mang dasarnya sampah yaa jelaslah bau. selain bau, jangan2 ada yang (sudah) mungut sampah tersebut. hayoo siapa tu yang mungutin sampah? untuk dibuang ke tempat sampah atau dikoleksi? hayooooo…

bau sampah tersebut masi tersebar dan tersisa di 100 post terhangat wordpress.. hayo kenapa? mungkin bau sampah ini begitu harum sehingga dicari dan disimpan oleh banyak orang. jangan2 gue pun bau sampah? semoga tidak, soalnya tadi pagi sudah mandi bersih. sorry2 aja jek disini lo gak akan temui link ke post yang bau sampah.. sampahnya pun tidak ada disini.

sudah lumrah kalo sampah itu harus dibuang.. tapi kalo gak ada yang mau buang tu sampah, mungkin kita perlu bantuan Pasukan Comot !!

kapan turunnya gas dan solar – komik version

huih… 2 pekan lagi para peminum premium akan merasakan nikmatknya tegukan premium untuk kendaraan merka.. nikmat coiii.. walaupun cuman turun 500 rupiah tetap dirasa nikmat.. apalagi untuk mereka yang mempunyai cc yang besar dan tangki bensin yang bervolume besar.. mantap! bener2 nikmat.. tapi buat pengendara motor (dengan cc yang gak lebih dari 150cc) mana berasa? tangki cuman muat maksimal 4 liter.. 4 kali 500 sama dengan Rp 2.000.. beli nasi cuman sepiring doank nih.. kurang nendang !

lupakan ttg premium akan pasti akan turun menjadi Rp 5.500 per liter di 1 Desember 2008 nanti.. mari kita bicarakan saudara dari premium yakni solar.. hueks !.. gak ada tuh rencana akan turun di tahun ini.. katanya si anggaran subsidi sudah habis.. hueks ! alasan konyol.. makanya kalau punya anggaran tu harus benar2 dipelajari dan ditaati.. percuma donk belajar mata kuliah anggaran kalau tidak bisa membuat anggaran yang baik.

enaknya pertamax.. sudah turun nih.. Rp 6.800, lebih bersih dan lebih hemat..nikmat dech pertamax.. makanya lo lo pada yang punya mobil jangan beli premium, belilah pertamax.. kecuali harga pertamax naek lagi, baru beli premium lagi.. ati2 sama mesin mobilnya.. heheheheheh…

nungguin komiknya yah? mari disimak….

Baca lebih lanjut