teh tarik, apaan si tu?

ada yang tau teh tarik.. udah pernah ngerasain? terus terang gue gak pernah merasakan teh tarik.. terus terang aja gue gak minat dengan teh tarik.. selain itu bukan sesuatu yang luar biasa juga termasuk pengananan yang mahal (menurut gue).

dus, berdasarkan penelusuran pada mbah google, tersaji deskripsi singkat ttg teh tarik.. diambil dari mbah wiki (http://id.wikipedia.org/wiki/Teh_tarik)

Teh tarik adalah minuman khas Malaysia yang biasanya dijual oleh para mamak (orang India Muslim) di Malaysia dan Singapura. Minuman ini berupa teh yang diberi susu kental manis yang dituangkan dari satu gelas ke gelas lainnya (ditarik). Dalam proses penarikan ini, kandungan-kandungannya menjadi semakin tercampur rata dan aromanya keluar. Selain itu proses penarikan juga membantu mendinginkan suhu minuman dan memberikan lapisan busa lembut di bagian atasnya yang terbentuk karena kandungan gula di dalam air teh.

Teh tarik dan teh es merupakan minuman yang banyak dijual di rumah makan para mamak, dan biasanya diminum bersama hidangan seperti nasi lemak, roti canai, roti telur, atau roti tempayan. Bubuk teh yang dijual kiloan sering digunakan untuk membuat teh tarik. Setelah diseduh, teh disaring dengan kain kasa dan dicampur dengan susu kental manis.

ya sutra lah… selamat menikmati teh tarik yang tidak jelas asal usul namanya. mendingan nikmati saja komentar benny dan mince berikut ini (diambil dari Kompas, 16 Nop 2008)

teh-tarik

gue mah tertarik dengan teteh yang geulis2 saja lah..

Iklan

5 comments so far

  1. malingsia on

    jenis minuman yang aneh, apaan yang ditarik? jelas2 itu dituang2..

    malingsia guobloq !

    (orang Indonesia yang minum teh tarik juga GUOBLOG !)

  2. Mamas on

    Teh Tuang tepatnya tuh, hehehehe kalo teh ditarik ya tumpah….

  3. lifestyle magazine on

    bangga buatan malingsia!!

  4. mnrp on

    daripada bangga dengan buatan bangsa lain mendingan kongkow minum teh poci gula batu…
    jangan lupa pisang gorengnya…

    nasgitel !

    panas legit kentel

  5. johan on

    kok pisang goreng..
    gmana kalo singkong rebus?
    jangan lupa parutan kelapanya

    sarapan bergizi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: