banjir? tanya sama ahlinya

mantap.. jakarta akhirnya kena banjir (lagi). seperti musim duren yang tidak pernah absen untuk datang tiap tahun, begitupula dengan banjir yang melanda jakarta. ganti musim ganti tahun tetep saja banjir mulu. apa kata dunia kalo ibukota negara kebanjiran? yah dunia boleh berkata, jakarta tetap banjir. anjing menggonggong banjir tetap datang.

ganti gubernur masi saja kepincut dengan masalah klasik atawa lama atawa standar : banjir. masi inget dengan jargon politiknya bang oom foke? serahkan pada ahlinya. ini komedi sitir tentang seserorang yang merasa (dengan sikap pongah dan sombong) ahli dalam masalah tata kota dan tata air serta mampu mengendalikan banjir. saat jakarta banjir, kemanakah si oom kumis itu? santer terdengar berita kalau ybs sedang mengungsi, kabur dari jakarta demi keselamatan dirinya sendiri. gosip terhangat menyatakan bahwa alasan dari ditutupnya taman suropati adalah alasan pribadi si oom kumis. takut didemo kali..

mangkenye pak gubernur.. jadi orang jangan sombong.. mentang2 lulusan institut teknologi dari Jerman sono, eh songong mo ngatur jakarta biar gak banjir.. malu tuuu…

lihat dech dibawah… Kutipan harian kompas tanggal 15 Nop 2008, karikatur yang satir untuk oom kumis.. (makan tu kumis !)

ahlinya

jadi, gmana komentar kamu?

enaknya si oom kumis ini diturunkan saja lah.. gak usah jadi gubernur.. cukup jadi juragan kambing (congek)

2 comments so far

  1. miska on

    foke emang ahlinya ngurusin kumis..

  2. mursal on

    Proyek gagall…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: