Archive for November, 2008|Monthly archive page

bersepeda

enaknya bersedepa di hari minggu pagi yang cerah..

bersepeda

Iklan

Jakarta Ria – 28112008

hiburan celaan pekan ini datangnya (lagi2) dari kantor gubernur DKI.. setelah dengan lantang terang gembira mengeluarkan sebuah peraturan daerah yang mengatur mengenai kapan masuk anak sekolah.. gak tanggung2 maju tiga puluh menit dari jam yang lazim untuk masuknya anak sekolah.. anak sekolah di jakarta masuk pukul 6:30 WIB.. kira2 mereka bangun jam berapa yaa?

sudah banyak yang membahas dan menurut gue semua pembahasan itu sudah bagus dan komprehensif.. tinggal gmana realisasinya.. tapi emang dasar orang2 yang kerja di kebon sirih itu (kegubernuran dki) tu pada ndablek jadi cuek bebek aja.. merasa dirinya yang paling paham untuk ngatur jakarta.. maklum.. kan ahlinya..

oom kumis emang ahlinya.. ahli bikin kekacauan…

dikutip dari Kompas, 28 Nopember 2008, Jakarta Ria kali ini menampilkan derita anak sekolah..

Baca lebih lanjut

Di atas Merah Putih tidak boleh ada gambar lain

cek berita ini.. pada yang dicetak tebal

Dewa 19 Dianggap Lecehkan Merah Putih
Rommy Ramadhan

INILAH.COM, Jakarta – Grup band Dewa lagi, tersandung masalah. Video klip lagu Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia dianggap melecehkan bendera Merah Putih.

Dalam video klip Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia terdapat background bendera Merah Putih. Namun yang menjadi masalah terdapat logo grup Dewa. Menurut pakar telematika, Roy Suryo, hal tersebut dianggap melecehkan lambang negara.

Di atas Merah Putih tidak boleh ada gambar lain, baik itu tulisan, sablon atau apapun juga. Hal tersebut sudah disebut di dalam Peraturan Pemerintah,” kata Roy Suryo.

Karena sudah ada dalam Peraturan Pemerintah, Roy Suryo menganggap Dewa 19 yang dimotori oleh Ahmad Dhani ini, telah melecehkan bendera Merah Putih sebagai lambang negara.

Rencananya, siang ini (28/11) Roy Suryo bakal mengadukan masalah tersebut ke Mabes Polri. “Jelas sekali Dewa sudah melecehkan Merah Putih dengan adanya logo Dewa di bendera Merah Putih,” tegas Roy Suryo.[L7]

kalau begitu adanya… bagaimana dengan gambar partai berikut ini :

 dan yang ini

 atau yang ini

atau mau yang ini ?

 merah putihnya dibalik2

konyol yeee…

yang seperti ini gak dipertanyakan.. tu orang (RS) emang konyol…

Roy Suryo Strikes Back

untuk para penggemar infotainment dan teknologi, nama Roy Suryo pasti sudah tenar dan melangit (catatan: lebih lanjut di blog ini ybs disebut sebagai RS; thx). nama yang tenar tidak hanya karena ada embel2 gelar yang (tampaknya) tinggi banget serta julukan “pakar telematika”, ini kembali melambung.. gak tanggung2.. setelah tersungkur jatuh karena kasus video monster ancol yang menghebohkan namun garing (karena bisa dijadikan kripik). biasanya yang jadi santapan RS adalah foto2 panas atau video2 musem, tapi kali ini beda cui…. milih lawannya pun yang lagi diatas.. Dewa (aka Dewa 19 atau hidungnya langsung ke Dhani Ahmad). apa pasal? ini kutipan beritanya

Dewa 19 Dianggap Lecehkan Merah Putih
Rommy Ramadhan

INILAH.COM, Jakarta – Grup band Dewa lagi, tersandung masalah. Video klip lagu Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia dianggap melecehkan bendera Merah Putih.

Dalam video klip Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia terdapat background bendera Merah Putih. Namun yang menjadi masalah terdapat logo grup Dewa. Menurut pakar telematika, Roy Suryo, hal tersebut dianggap melecehkan lambang negara.

“Di atas Merah Putih tidak boleh ada gambar lain, baik itu tulisan, sablon atau apapun juga. Hal tersebut sudah disebut di dalam Peraturan Pemerintah,” kata Roy Suryo.

Karena sudah ada dalam Peraturan Pemerintah, Roy Suryo menganggap Dewa 19 yang dimotori oleh Ahmad Dhani ini, telah melecehkan bendera Merah Putih sebagai lambang negara.

Rencananya, siang ini (28/11) Roy Suryo bakal mengadukan masalah tersebut ke Mabes Polri. “Jelas sekali Dewa sudah melecehkan Merah Putih dengan adanya logo Dewa di bendera Merah Putih,” tegas Roy Suryo.[L7]

selain itu adalagi beritanya sbb :

Roy Suryo Laporkan Dewa ke Polisi

Yogyakarta (tvOne)

Pakar telematika Roy Suryo dijadwalkan pada Jumat 28 November akan menyerahkan barang bukti rekaman video klip grup band `Dewa` ke Mabes Polri yang dinilai telah melecehkan bendera merah putih.

“Setelah salat Jumat saya akan langsung ke Mabes Polri dengan membawa barang bukti video klip serta melaporkan penghinaan terhadap bendera negara Indonesia, Merah Putih,” kata Roy Suryo.

Menurut dia, telah terjadi pelanggaran serius dalam isi video klip yang dibawakan grup band `Dewa` yang berjudul “Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia”. “Dalam video klip tersebut jelas digambarkan Bendera Merah putih yang menjadi `back ground` tertera simbol atau lambang dari kelompok musik tersebut,” katanya.

Bendera merah putih, katanya, dilindungi sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No 40 tahun 1958, sehingga penambahan gambar maupun simbol apapun dalam bendera merah putih tidak dapat dibenarkan.

“Ini merupakan pelanggaran serius terhadap kehormatan bendera merah putih. Laporan ini saya lakukan karena sebagai warga negara saya harus ikut menjaga kehormatan bendera negara selain saya juga sebagai narasumber RUU Bendera, Bahasa, Lambang Negara dan Lagu Kebangsaan di Komisi X DPR beberapa bulan lalu,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, meskipun Ahmad Dhani telah minta maaf, tetapi masalah hukum kemungkinan akan tetap berjalan.

“Dari pihak kepolisian yang saya konfirmasi mengatakan, permintaan maaf ini tidak akan berpengaruh terhadap proses hukum karena ini pelanggaran terhadap pemerintah dan yang setingkat undang-undang. Permintaan maaf ini hanya akan menjadi pertimbangan dalam proses hukum,” tuturnya.

Roy mengatakan, dalam kasus ini ia hanya akan menyerahkan barang bukti video klip sedangkan terlapor bisa saja nanti Ahmad Dhani dan personil `Dewa` serta pembuat video klip tersebut.

“Pokoknya yang saya serahkan adalah bukti pelanggaran atau penghinaan, sedangkan siapa nanti yang harus bertanggung jawab atau yang akan diperiksa itu kewenangan polisi,” ujar Roy.

Ia menambahkan, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) juga telah mencermati permasalahan tersebut, meskipun saat ini belum ada tindakan resmi.

“Memang belum ada tindakan dari KPI, tetapi mereka mengisyaratkan akan mencermati permasalahan tersebut dan ada kemungkinan akan menghentikan penayangan video klip tersebut dan memberikan sanki televisi yang menayangkannya,” katanya.

wah mantap nih.. jadi seru.. jadi menurut RS ini, group band Dewa telah melecehkan lambang negara yakni adanya logo/lambang Dewa di atas bendera merah putih.. yeww… apa lacur? tau dech siapa yang jadi pelacur.. tapi yang jelas ini cukup menarik…

ada apa dengan RS? kenapa dia menyerang group band? padahal kejaksaan, kepolisian dan instansi terkait gak ada yang merasa tersinggung.. semuanya normal2 aja.. ada apa sii?

menurut gue, ini ada kaitannya dengan pamor RS yang terjun bebas karena video monster ancol konyol itu.. hebat sangat dia bisa menyimpulkan bahwa video tersebut diambil bukan di Indonesia.. konyol coi.. tapi setelah semuanya terungkap.. malu lah dia.. jelas2 itu video dari ancol.. atau jangan2 ancol itu adanya bukan di Indonesia?

sembilan alasan untuk digaji rendah

Memang gaji yang diterima setiap orang belum tentu sama. Dua orang manajer yang bekerja di satu bidang di perusahaan sama bisa memiliki penghasilan berbeda.

Kalau gaji yang diterima besar, tentu tak menjadi masalah. Gaji kecil lah yang sering membuat kita bertanya-tanya. Apa saja yang memengaruhi kecilnya gaji? Ini faktornya.

1. Pendidikan Standar
Memang banyak pengusaha yang tidak lulus pendidikan tinggi bisa sukses dan mendapat penghasilan besar. Meski begitu, pendidikan tinggi tetap membantu seseorang mendapat penghasilan lebih besar. Statistik menunjukkan, orang yang menempuh pendidikan tinggi cenderung menghasilkan lebih banyak uang daripada mereka yang berpendidikan rendah.

2. Usia Muda
Mereka yang berumur 25 tahun ke bawah cenderung berpenghasilan lebih rendah dibandingkan yang berumur di atas 25 atau 30 tahun. Ini masuk akal mengingat pengalaman di satu bidang, jika ditekuni dari tahun ke tahun akan membuat pengalaman bertambah sehingga penghasilan pun juga bertambah.

3. Pengalaman Minim
Sudah pasti makin banyak dan lama pengalaman bekerja, makin tinggi pula nilai jual kita. Maka tak heran, jika usia di atas 25 tahun Anda baru mulai bekerja, gaji pun tak sebesar mereka yang sudah mulai bekerja 2 tahun lebih awal.

4. Hanya Staf
Jika jabatan atau posisi di tempat kerja hanya staf, meski usia di atas 30 tahun dan pengalaman kerja cukup banyak, tentu gaji Anda hanya “jalan di tempat”.

5. “Lahan Kering”
Setiap jenis usaha memiliki rentang gaji yang berbeda. Hal ini disesuaikan dengan beban kerja, waktu, tanggung jawab, dan besarnya pengaruh keputusan berdasarkan hasil kerjanya. Misalnya, di industri migas tentu akan berbeda tanggung jawab dan beban kerjanya dengan bidang perbankan. Meski posisi sama-sama staf dengan pengalaman kerja 5 tahun.

6. Kerja Lapangan
Bekerja di luar kantor memang lebih banyak menggunakan fisik dan sedikit memerlukan otak. Alhasil, posisi lebih rendah dan gaji lebih kecil dari yang duduk manis di kantor. Pernah dengar istilah white collar worker (pekerja kerah putih yang lebih banyak menggunakan pikiran dalam bekerja) dan blue collar worker (pekerja kerah biru yang lebih banyak menggunakan tenaga)? White collar worker biasanya menghasilkan lebih banyak uang daripada blue collar worker.

7. Status
Apakah pegawai tetap, pegawai kontrak waktu tertentu (PKWT), atau pegawai dari kontraktor (consultant)? Pegawai kontrak level bawah (non-staff) biasanya menerima gaji lebih kecil dibanding pegawai tetap. Namun, untuk level staf ke atas seringkali pekerja kontrak lah yang bergaji lebih besar daripada pegawai tetap.

8. Bad Attitude
Pernah berbuat kesalahan yang membuat atasan tak lagi menyukai Anda? Bisa jadi faktor ini membuat gaji Anda tak pernah naik karena bos tak mau memberi rekomendasi kenaikan gaji.

9. Diskriminasi
Masalah gender dan SARA memang masih berpengaruh. Tak heran jika di beberapa perusahaan, karyawan perempuan mendapat gaji lebih rendah dibanding lelaki untuk pekerjaan yang sama. Atau karyawan dari suku X (yang sama dengan suku si bos) mendapat gaji lebih tinggi daripada karyawan dari suku berbeda.

Nah, semoga pertanyaan Anda sudah terjawab!

Erma Dwi Kusumastuti (http://www.kompas.com/read/xml/2008/11/25/12480160/9.penyebab.gaji.kecil.)

sembilan alasan untuk digaji tinggi

Menurut US News, lupakan kerja keras karena ada hal-hal (di luar kehendak) yang membuat orang digaji lebih besar. Di antaranya:

1. Bertubuh tinggi
Menurut beberapa penelitian, orang bertubuh tinggi menghasilkan uang lebih banyak dari mereka yang bertubuh pendek.

2. Kidal
Aneh memang, tapi kenyataannya di Amerika kebanyakan orang bertangan kidal memiliki gaji lebih tinggi. Mungkin ini ada hubungannya dengan orang kidal lebih kreatif.

3. Berkelamin Lelaki
Masalah gender ini memang terjadi di mana-mana, bahwa lelaki umumnya berpenghasilan lebih besar daripada perempuan.

4. Status: Suami
Lelaki menikah dianggap lebih fokus pada pekerjaan dan tak repot mengurusi rumah tangga. Itu sebabnya, mereka lebih berprestasi dan mendapat gaji tinggi.

5. Perempuan Lajang
Begitu pula dengan perempuan lajang yang bisa bekerja lebih fokus dan lebih dari 40 jam seminggu (karena belum sibuk mengurusi suami dan anak).

6. Jenis Pendidikan
Menurut penelitian American Association of University Women Education Foundation, banyak perempuan lebih memilih bidang pendidikan, psikologi dan kesehatan yang tak memberi gaji sebesar ketimbang bidang teknik atau matematika yang banyak ditekuni lelaki.

7. Koneksi
Anda mungkin kenal baik dengan kepala divisi SDM/Personalia atau kepala divisi keuangan. Ini bisa saja mempengaruhi jumlah penghasilan yang Anda terima.

8. Bakat
Pada beberapa profesi, bakat juga berpengaruh. Seorang arsitek yang punya bakat besar, tentu bisa memberikan mutu kerja yang hebat pula.

9. Kerja Keras
Mengapa banyak orang bekerja lebih keras? Tentu dengan harapan mendapat kenaikan jabatan dan otomatis kenaikan gaji.

Erma Dwi Kusumastuti (http://www.kompas.com/read/xml/2008/11/26/13431178/9.alasan.bergaji.tinggi)

Menjadi romantis dalam 7 hari

*judul post sudah mirip dengan di iklan2 belum? heheheehe…

Anda selaIu bilang I love you pada pasangan, tapi sering kali tak punya ide romantis yang istimewa. Padahal, romantisme dalam sebuah hubungan jelas diperlukan. lnilah yang membuat hubungan Anda dan dia punya gereget.

Persoalannya, tidak semua orang bisa bersikap romantis. Bagaimana jika Anda termasuk golongan itu? Tenang. Anda bisa kok belajar menjadi romantis, bahkan hanya dalam satu minggu.lni panduannya.

HARI KE 1
Buat catatan berisi pernyataan cinta Anda pada pasangan di selembar kertas atau sebuah kartu cantik. Catatan ini bisa diganti dengan puisi. Jadi, tak melulu kata I love you. Lalu, letakkan catatan atau puisi tersebut di tempat yang mudah terlihat dan mudah ditemukan olehnya.

Misal, di tas kerja, saku jaket, atau jok pengemudi mobil. Jangan lupa cantumkan nama Anda sebagai penulis catatan. Dengan begitu, dia tak perlu menebak-nebak dari mana pernyataan cinta itu atau malah berpikir punya penggemar gelap. Jika Anda agak sulit meninggalkan catatan tanpa diketahui atau tak bisa bertemu di awal hari, pesan singkat lewat sms, e-mail, atau e-card juga boleh.

Begitu bertemu sepulang kerja, peluk pasangan dan beri ciuman mesra. Katakan betapa Anda sangat mencintainya dan merindukannya. Tanyakan bagaimana hari yang telah ia lalui seharian dan jadikan ini kebiasaan baru. Jika tak mungkin bertemu, percakapan mesra lewat telepon bisa menjadi gantinya.

HARI KE 2
Tak harus selalu lelaki yang mengirim bunga. Anda pun boleh melakukannya. So, pesanlah seikat bunga atau satu rangkaian kecil dan kirim ke kantor atau meja kerja pasangan. Jika hari ini Anda bisa membuat janji bertemu dengannya, beri ia sedikit kejutan. Anda bisa membawakannya makanan kecil, minuman, atau es krim favoritnya.

Jangan lupa beri dia pelukan dan ciuman mesra saat bertemu, ya. Tak perlu banyak kata. Pelukan dan ciuman kecil Anda sudah bisa terwakili perasaan rindu dan cinta Anda pada pasangan. Namun, jika hari ini Anda dan dia tak bisa bertemu, setidaknya kiriman bunga sudah menjadi wakil kehadiran Anda hari ini.

HARI KE 3
Tempat kerja Anda dan pasangan tak terlalu jauh? Coba atur kencan makan siang bersama. Hanya makan siang Iho, tanpa jalan-jalan keliling mal atau mampir ke tempat lainnya dan berdua saja ya. Setelah kembali ke kantor masing-masing, Anda bisa mengiriminya SMS atau e-card berisi rasa terima dan perasaan senang Anda atas acara makan siang bersama tadi.

HARI KE 4
Telepon pasangan di siang hari saat ia sedang menikmati waktu luangnya. Tanyakan apakah ia sudah ada janji malam ini. Jika belum, coba diskusikan dan buat rencana romantis malam ini. Ingat, malam romantis tidak harus diisi dengan candlelight dinner di restoran bagus dan mahal. Makan di pinggir jalan dengan menu lezat, dalam suasana tenang sambil diiringi lagu favorit Anda berdua dari merdunya suara pengamen jalanan, sudah cukup romantis dan berkesan kok.

HARI KE 5
Pasangan punya banyak waktu luang hari ini? Coba undang dia datang ke rumah atau apartemen Anda sepulang kerja. Siapkan makanan favoritnya dan sajikan di bawah cahaya lilin.

Dengan pensil atau spidol warna-warni, buat gambar hati besar. Lalu tuliskan kalimat   I love you di tengahnya. Letakkan gambar hati itu di tempat yang terlihat saat ia masuk ke kediaman Anda.

Namun jika Anda masih tinggal bersama orang tua dan enggan sisi romantis Anda dilihat anggota keluarga lain, silakan lewatkan bagian cahaya lilin dan gambar hati. Cukup dengan menu favorit clan menikmatinya bersama, Anda sudah bisa meluluhkan hatinya. Ingat, cinta bisa datang dari perut naik ke hati!

HARI KE 6
Jika cuaca baik, Anda bisa mengajak pasangan jalan. Bukan ke mal atau pusat perbelanjaan,tapi jalan kaki bersama di taman atau di alam bebas. Ceritakan semua alasan mengapa dia begitu istimewa buat Anda.

Namun jika cuaca sedang buruk, buat saja piknik kecil di dalam rumah. Relaks berdua, ngobrol atau melakukan permainan, seru juga untuk mengisi hari. Anda juga bisa sekadar duduk berpelukan di sofa sambil menonton film romantis.

HARI KE 7
Psst…cinta tak harus selalu bersama-sama dan bertemu setiap hari. Nah, beri pasangan Anda kesempatan untuk istirahat hari ini. Anda bisa menggunakan hari ini untuk membuat daftar panjang mengapa Anda mencintai pasangan. Pasang dalam bingkai dan hadiahkan untuknya esok hari.

Meski tak bertemu, Anda masih boleh kok menunjukkan kehadiran setidaknya lewat suara di telepon. Ucapkan selamat tidur atau bacakan puisi romantis sebelum dia tidur. lni bisa membawa Anda dan dia terbang ke dalam mimpi yang indah. So,tak perlu melakukan hal luar biasa dan hebat untuk menunjukkan cinta Anda. Hal kecil dan sederhana, justru bisa bermakna besar buat si dia. (Chic/Erma Dwi Kusumastuti)

diambil dari: http://www.kompas.com/read/xml/2008/11/27/12515376/Belajar.Romantis.Dalam.Seminggu

kemarin kemane aje?

komik satire untuk para calon pemimpin bangsa (terutama untuk para calon anggota parlemen)

(Kompas, 26 Nop 2008)

kocak1

siapa yang aneh?

cek fragmen berikut ini..

“selamat siang bu… aduh, ibu mimpi apa semalam? Hari ini ibu dapat rejeki besar lho. Kalo ibu bisa jawab pertanyaan saya, satu set peralatan masak ASLI buatan Jerman ini LANGSUNG jadi milik ibu! Kita mulai ya bu… Siapakah nama presiden Indonesia yang ke dua?”

Trus si ibu jawab, “Soeharto.” lalu si sales nyerocos lagi,

“YAAAK! Betul bu! Ibu pinter yah?! Kalo gitu, peralatan masak dari Jerman ini jadi milik ibu. Ini ada panci presto, ada satu set pisau stainless, ada penggorengan anti lengket… Trus, INI bonusnya bu! Satu buah juicer!! Berhubung ibu pinter banget, saya tambah lagi bonusnya dengan satu set Tupperware ASLI! Tuh ibu beruntung kan hari ini?! Udah dapet hadiah, ada bonusnya pula! Nah, sekarang semua ini jadi milik ibu. Kami tidak memungut pajak hadiah dari pemenang, bu. Cuma, kami minta ibu ganti biaya produksi dari barang-barang ini sebesar tiga juta sembilan ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah.”

jadi ibu itu beruntung atau tidak?

MRT : masih rapat terus

MRT (mass rapid transportation) pernah (dan mungkin masih) didengung2kan oleh pemda DKI.. tapi yaa gak ada hasil.. udah mirip dengan ejakulasi tanpa hasil. sungguh memalukan.. tiang2 pancang sudah didirikan dan sudah membentang di jalan2 protokol jakarta, tapi apa gunanya? hanya tetap menjadi tiang pancang tanpa makna. malahan menurut gue telah menjadi monumen kebodohan pemda DKI. pemda DKI atau gubernur DKI yaa? yaaa setali tiga uang dech..

mrt

sebuah monumen kebodohan?

ya! itu lah yang pantas ditempelkan pada tiang pancang yang ada di sepanjang jalan HR Rasuna Said hingga Jl Asia Afrika.. sungguh perencanaan yang sangat sangat bodoh.. mungkin anda tidak merasakan bagaimana sulitnya transportasi ketika tiang pancang itu dikerjakan.. mungkin anda termasuk yang menjadi korbannya.. masi ingat gmana rasanya? kesal, mangkel, muak dsb dsb.. kini setelah tiang pancang selesai, trus apa? transportasi makin lancar?

sekian miliar uang pajak berubah menjadi tiang pancang monumen kebodohan pemda DKI.. sungguh terlalu.. sungguh ironi.. demi sebuah ambisi dari seorang petinggi pemda DKI, jadilah warga jakarta “menikmati” keindahan monumen kebodohan ini..

adakah kabar lanjutan dari monumen kebodohan ini? tampaknya MRT diartikan sebagai Masih Rapat Terus.. isinya rapat rapat dan rapat tanpa hasil rapat yang nyata.. selain rapat, ada juga kunjungan kerja yang menghabiskan dana sekian rupiah untuk hasil yang NOL besar… betapa bodohnya…

jika gue tidak salah ingat, dulu targetnya adalah 2009 tu MRT selesai dibangun.. tapi apa lacur? 2009 sudah di depan mata tapi MRT masi tetap menjadi monumen kebodohan.. belum selesai dengan MRT, sempat pula digunjingkan mengenai kemungkinan adanya subway.. guoblok!

perencanaan tata kota yang hancur lebur.. belum satu selesai, sudah bikin proyek baru.. banjir aja belum selesai2 ech mo tambah proyek lagi.. gmana si cara berpikirnya? hanya menyenangkan diri sendiri atau memang tidak ada perhatian untuk jakarta?