Archive for Oktober 20th, 2008|Daily archive page

Chevron lagi, Chevron lagi

hauyo… apa yang terlintas dari judul blog ini? sebuah kegundahan dan rasa sebal ketika mendapati berita dari Petromindo.com kalo Chevron mendapatkan 2 blok oil & gas. Emang sih lokasinya nun jauh disana tetapi kembali menyeruak rasa penasaran, ada apa disana?

Blok yang dimenangi oleh Chevron adalah West Papua I dan III. Kedua blok tersebut adalah masuk dalam kategorin Onshore. hayoo ada apa dengan Papua?

Masih hangat berita2 di koran dan televisi mengenai adanya usaha untuk melakukan pencabutan referendum yang dilakukan oleh rakyat Irian Jaya. belum lagi ada usaha untuk memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. ech dapet kabar seperti ini. kok bisa yaa?

pertanyaannya adalah kenapa Chevron lagi yang mendapatkan tu blok? emangnya perusahaan nasional gak ada yang bisa yah? jawabannya bukan bisa atau tidak bisa, melainkan siapa yang modalnya lebih besar. tentunya modal Chevron lebih besar ketimbang perusahaan nasional. tapi bukankah ada kesempatan yang lebih besar bagi perusahaan nasional dalam tender blok. yah gak tau dech apa yang terjadi dalam proses bid tender.

selain Chevron, ConocoPhilips pun juga menang. dan tebak, lagi2 di Papua.. tepatnya offshore Arafura. gilee.. papua lagi laris nih..

udah gitu aja si, isi unek2 gue.. maaf gak bisa kasi liat detail beritanya. masuk kategori confidential

Iklan

Peraturan waktu mau belok

Berhati-hati dan tertib di jalan akan memperkecil kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kesadaran masing-masing pengemudi baik itu mobil dan motor terhadap aturan-aturan yang tidak tertulis, berkaitan dengan tata krama di jalan juga dapat berpengaruh terhadap tingkat terjadinya kecelakaan. Yang menjadi masalah adalah tidak semua orang mempunyai kesadaran, pola berpikir, tata krama yang sama di jalan.

Artikel ini di buat untuk mencoba menyampaikan aturan tidak tertulis tadi yang semoga dapat diingat selalu saat kita berkendara baik dengan motor maupun mobil di jalan.

BELOK – 1

Sering terjadi saat mobil (C) akan berbelok ke kiri, tiba-tiba muncul sepeda motor (A) dari sisi kiri atau sisi dalam belokan. Beruntung apabila mobil (C) melihat ada sepeda motor tersebut di sisi kirinya, jika tidak, maka motor (A) akan terjepit oleh mobil tersebut.

Mengapa bisa terjadi kecelakaan?
Pengemudi mobil (C) yang akan berbelok ke kiri, pertama-tama akan berkonsentrasi melihat ke arah kanan (1) melihat adanya mobil lain dari arah kanan (E), kemudian dia akan melihat mobil dari arah kiri (2) (D) untuk mulai berbelok ke kiri.
Saat seperti itu umumnya pengemudi mobil tidak terpikir untuk melihat sisi kiri mobil apakah aman atau tidak.
Sekalipun melihat spion, umumnya posisi sepeda motor yang menyelip masuk tidak terlihat karena masuk dalam sudut BLIND SPOT (sudut tidak terlihat oleh kaca spion).

Pengendara motor (B) posisinya benar, dia berjalan di belakang mobil yang sedang berbelok, sehingga aman. Pengendara motor (B) pun harus melihat kondisi lalin dari arah kanan, dan mengatur jarak dengan mobil di depannya saat berbelok.

BELOK – 2

Sering terjadi juga, saat mobil akan masuk jalur di seberangnya pada suatu pertigaan, sepeda motor yang ikut berbelok dengan arah yang sama mengambil ruang gerak belok mobil. Hal ini sangat berbahaya apabila si pengendara mobil tidak melihat dan menginjak rem saat sepeda motor itu memotong jalur beloknya.

Sebaiknya, pengendara motor menunggu mobil tersebut berbelok pada ruang geraknya dan tidak memotorngnya.

BELOK – 3

Pada jalan yang tidak terlalu ramai, sering terjadi motor atau mobil berbelok dengan mengambil jalur arah berlawanan saat memasuki pertigaan atau tikungan.

Untuk itu mobil atau motor yang akan memasuki tikungan atau pertigaan, sempatkan untuk membunyikan klakson atau menyalakan beam (jika malam) agar pengendara lain tau akan ada mobil / motor yang keluar tikungan, sehingga dapat memperkecil kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Sebaiknya tetaplah berjalan di jalur masing-masing. Bayangkan ada garis pembatas jalur (imajiner) yang tidak boleh kita langgar saat berbelok, juga perlu berhenti, sebelum berbelok apabila ada kendaraan lain dari arah berlawanan yang akan lurus (C), sehingga aman.

BELOK – 4

Kecelakaan antar sesama sepeda motor sering terjadi saat memasuki suatu tikungan. Ketika salah satu pengendara motor menyusul memasuki tikungan dan mengambil jalur belok sepeda motor di belakangnya, sehingga apabila pengendara yang dibelakang tidak sigap, akan terjadi kecelakaan.

Sebaiknya tetaplah berbelok di jalurnya, bayangkan garis belokan yang akan kita lalui maupun yang akan dilalui oleh pengendara di dekat kita, sehingga kita tidak mengambil atau menyerobot jalur beloknya.

Efek Samping Alat Kontrasepsi

kondom

kondom

Banyak sebagian pasangan memilih berhubungan intim memakai alat kontrasepsi. Tetapi apakah anda tahu bahwa dalam memilih kontrasepsi harus sesuai dengan anda juga pasangannya.

Jika salah memilih alat kontrasepsi bisa fatal akibatnya oleh karena itu sebelum memilih alat kontrasepsi berdiskusilah dengan pasangan anda, karena yang terpenting adalah merasa nyaman saat anda dan pasangan anda berhubungan intim.

Bila anda ragu dengan pilihan kontrasepsi anda bisa konsultasikan dengan dokter untuk jenis kontrasepsi apa yang terbaik untuk anda dan pasangan. Ada beberapa jenis alat kontrasepsi yang digunakan, yaitu kondom dan berbagai jenis KB. Sebelum anda memilih salah satunya sebaiknya anda mengetahui kekurangan dan kelebihannya.

Kondom
Metode kontrasepsi ini paling banyak digunakan. Cara kerjanya kondom mencegah sperma bertemu dengan sel telur yang menyebabkan tidak terjadinya pembuahan. Alat kontrasepsi ini lebih efektif digunakan tetapi jika penggunaannya secara tepat dan benar.

Kegagalan kondom bisa saja terjadi. Tetapi itu bisa dicegah jika anda memakai kondom pada saat ereksi dan di lepas pada saat ejakulasi. Jika tidak benar pemakaiannya bisa saja terjadi kerobekan pada kondom yang anda pakai.

efek samping dari kondom adalah bila terdapat alergi pada karet kondomnya yang bisa berbahaya pada kelamin anda. Tetapi keuntungannya kondom dapat dibeli secara bebas di apotek selain itu juga mudah digunakan dan memperkecil tertularnya penyakit kelamin.

KB atau Hormonal
Kontrasepsi yang satu ini banyak metode yang di berikan, yaitu pil yang di minum, suntikan serta susuk atau implant. Untuk pemakaian kontrasepsi ini di anjurkan jika anda sudah mempunyai anak dan tidak memiliki penyakit jantung atau darah tinggi. keuntungan dari pil adalah menstruasi menjadi teratur, mengurangi kram atau sakit menstruasi yang biasa dirasakan wanita pada saat datang bulan.

efek sampingnya pil bisa menyebabkan berat badan anda naik atau turun, payudara terasa kencang, mual, muntah, depresi. Untuk itu sebelum memakai kontrasepsi ini anda bisa konsultasikan dengan dokter.

Suntik
alat kontrasepsi suntik atau implant mempunyai cara kerja yang sama dengan pil. Tetapi bedanya suntikan tidak diberikan setiap hari seperti pil, tetapi diberikan tiga bulan sekali.

keuntungannya mengurangi resiko telat atau lupa minum pil dan mempunyai keamanan selama tiga bulan. efek sampingnya menstruasi menjadi tidak teratur, peningkatan berat badan dan memulihkan kesuburan agak lambat.

Untuk itu dari semua alat kontrasepsi yang ingin anda pilih, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

foreplay

Foreplay

Bercinta itu ibarat mesin diesel. Mesin akan memiliki performa bagus bila sudah panas. Demikian pula dengan bercinta. “Pertarungan” akan hot jika foreplay(pemanasan sebelum bercinta) berlangsung dengan baik pula. Meskipun foreplay tidak lebih dari sekedar pembukaan sebelum berhubungan intim, tapi kegiatan ini merupakan kunci awal baik buruknya kualitas berhubungan intim. Bagi beberapa orang, foreplay sudah menjadi menu wajib untuk membangkitkan selera.
Bisa dibayangkan jika percintaan dijalani dalam kondisi tidak seimbang. Yang satu menggebu-gebu sementara pasangannya ogah-ogahan. Bercinta akan menemukan keindahan saat dijalani berimbang, penuh perasaan dan gairah.
Apa yang harus dijalankan ketika akan bercinta?

Suasana Romantis
Jika keinginan untuk bercinta sudah berada di ubun-ubun memang sulit untuk diredam. Namun untuk menuntaskan hasrat ini dengan pasangan tidak bisa langsung tancap gas. Diperlukan trik-trik khusus agar pasangan juga mengalami keinginan yang sama.
Pertama ciptakan suasana romantis. Rayu pasangan Anda. Bisa dengan balaian, atau pun kata-kata yang mampu membangkitkan gairah pasangan Anda. Kalau perlu, putar film yang mampu membangkitkan gairah. Sambil menikmati film Anda bisa melancarkan bisikan dan belaian sebagai rangsangan awal.

Ciuman Penuh Gairah
Ciuman mungkin dianggap biasa, tetapi pernahkah mencium ketika pasangan Anda tengah melepaskan underwear? Sebelum anda mencium, tataplah matanya selama dua detik.
Jangan mendorong lidah anda ke tenggorokannya setiap saat. Berikan kecupan di bibir secara berkala dan pijat lidahnya dengan lidah anda. Gerakan tangan ke bagian belakang rambut, cium sambil dekap dengan erat. Perlahan-lahan gerakan tangan Anda ke sekitar tubuhnya untuk membiarkan pasangan merasakan sensasi berbeda. Tetapi jangan menyentuh pada bagian yang paling utama.

Lepaskan Perlahan-lahan
Melepaskan pakaian memiliki kesenangan tersendiri. Ketika Anda membuka, jangan merobeknya. Saat ini yang anda lakukan hanyalah melepaskan pakaian perlahan-lahan, hanya tinggal menyisakan pakaian dalam.
Jika Anda pria, muailah mulut Anda beraksi di sekitar bra dan berikan ciuman pada payudara sampai Anda siap untuk melepaskan bra. Biarkan mulut Anda
meluncurkan di atas puting tetapi tidak lebih. Ingat, ini baru permulaan.

Pijatan Lembut
Setelah Anda melepaskan pakaian dan bra, mulai berikan ciuman seperti yang dilakukan sebelumnya tetapi kali ini biarkan tangan Anda bekerja di punggung dengan pijatan ringan dari atas ke bawah sampai ke bagian pantat. Biarkan tangan Anda sampai ke bagian luar pahanya, angkat dan lilitkan kakinya di pinggang Anda.

Berhubungan Kering

Tanggalkan celana yang Anda kenakan. Biarkan dia terlentang dan perlahan-lahan tempatkan tubuh Anda di atasnya. Kini mulailah menirukan gerakan anda seperti bersetubuh. Ini penting untuk memberikannya khayalan.
Berikan ciuman lembut kembali dan tempatkan tangan anda di bawah bahu, peluk dia seperti Anda tengah bersetubuh.

Lepaskan Semuanya
Kini saatnya menanggalkan semua yang dikenakan. Tetapi selagi Anda melepaskan setiap item, berikan ciuman dan kecupan di setiap bagian tubuh. Jangan terburu-buru.
Sisihkan waktu dan tujukan padanya bahwa anda sangat mengagumi tubuhnya. Setelah itu, lepaskan pakaian yang Anda kenakan perlahan-lahan dan berbaring di sampingnya.

Berikan rabaan penuh mesra. Berikan pasangan Anda cukup kesenangan dengan meraba vulva atau vaginanya. Biarkan kepala Mr P Anda masuk kemudian angkat dan lanjutkan meraba bagian yang paling sensitif. Ketika pasangan mulai minta Anda untuk masuk, inilah akhir dari foreplay. Dan inilah awal pertarungan sesungguhnya

Saat dia (pria) bilang kata TIDAK

Saat dia bilang kata TIDAK, ketika kamu mempertanyakan persetujuannya
mengenai ke inginan kamu.. ada beberapa arti.

Ketika kamu mempertanyakan persetujuannya mengenai Keinginan kamu Pria bilang TIDAK.

1. TIDAK yang pertama, kata TIDAK yang dia ucapkan pertama kali hampir 90% adalah jawaban dari hati kecil nya yang sejujurnya klo dia memang tidak setuju dengan apa yang kamu ingin kan dan juga biasanya tidak dilengkapi dengan alasan.. alasan tertentu. Biasanya jawaban ini tanpa di pengaruhi adanya pemikiran dan emosi. Terserah anda untuk kembali mencoba mempertanyakan atau tidak. Masih ada kemungkinan dia untuk menyetujui itu…

2. TIDAK yang Kedua, TIDAK yang kedua dia ucapkan, saat kmu kembali mempertanyakan hal yang sama, sejujurnya hal ini sudah dipengaruhi oleh pemikiran dan sedikit kadar emosional, sang pria mulai memikirkan pilihan untuk mengatakan Iya atau kembali ke kata TIDAK, dan dilengkapi dengan pengaruh emosional yang lebih. Jika dia kembali mengatakan TIDAK yang kedua.. kamu sebaiknya mulai memikirakan lebih serius cara dan waktu yang tepat untuk menyakan kembali.. mungkin dengan cara yang berbeda.. terkecuali kalo lebih memutuskan untuk menyerah..

3. TIDAK yang Ketiga, Beberapa wanita walaupun dilengkapi dengan sifat yang lembut tetapi tidak bisa di sebut dengan gampang menyerah, dan dia kembali menanyakaan hal itu. dan kata TIDAK yang ketiga.. merupakan kata ungkapan penolakan yang keras, dipengaruhi Emosional dan alasan yang panjang dan lebar.. biasanya ini berakhir dengan CEk-Cok…. seperti yang biasa pria keluarkan dengan kata kata… “TIDAK… KALO SAYA BILANG TIDAK YA.. TIDAK..” Ada 3 kata tidak dalam satu kalimatnya . Saran saya.. Sebaiknya STOP mempertanyakan hal itu.. atau anda harus mengatur kembali strategi baru sehingga sang pria berada pada kondisi tidak bisa mengatakan kata TIDAK…