Archive for Oktober, 2008|Monthly archive page

Indonesia-Japan Expo

Indonesia-Japan Expo

Indonesia-Japan Expo

Lokasi  : Arena Pekan Raya Jakarta – Kemayoran

dari 1-9 Nopember 2008

HTM : 10rb

Iklan

Nostalgia tahun tahun 80an

dapet surel.. wah seru juga nih.. judulnya adalah Nostalgia tahun 80an… waktu itu gue masi imut banget.. ya iyaalah namanya juga anak SD jadi imut tapi gak mirip marmut atau semut 😛

ada bagian2 yang gue alami, tapi ada juga yang gak gue alami.. yang gue inget ketika 80an adalah Alm Chrisye. berbekas bangett

selamat menikmati…

NOSTALGIA TH 80 AN….

Lucu juga kalo dinget-inget….

Yg blm ngalami bayangin aja betapa jadulnya dibandingin skg …..

buku pelajaran jaman dulu.. wah mantap banget yah.. satu buku bisa dipake kakak dan adek.. sementara sekarang? tiap orang mesti beli, mahal pula..


Yang pernah ngerasain era 80-an 🙂 .

Deni Manusia Ikan.. adanya di majalah bobo. kalo gak salah ingat terbit tiap kamis…

game watch.. seringnya nyebut gimwoct.. seru juga..

lupus.. udah mulai paham lahh…

anak 80 pasti tau filem ini


PERMEN CICEEK..

diemut dulu.. baru tiup

Selecta pop



selamat mendengarkan. .!!!..(bayangin pake suara IVONNE ROSE)



lagu2 dr artis2 ibukota..!!! ..(bayangin pake suara KRISBIANTORO)



..siang nonton SELECTA POP..malemnya dugem ke EBONY,MyPlace, Manhattan ,Musro,Earthquake, Oriental, dll..terus kalo anak 80an nerusin dugemnya ke era th 90an doski2 pergi ke FIRE,M Club,B One,POSTER Cafe,Fabrice, Parkit (..dulunya namanya Parrots sebelum DJ-DJ FUTURE & 1945 asuhan DJ Anton & Rommy ngeramein tuh tempat..)
hehehe..hiduuuup anak 80an !!!

Nonton....dulu ahh

Tindakan Pencegahan terhadap Perkosaan

diperoleh dari http://yudhim.blogspot.com/2008/10/tindakan-pencegahan-terhadap-perkosaan.html

penting untuk para wanita, karena tingkat kriminilitas (baca: pemerkosaan) mulai marak.


Tindakan Pencegahan terhadap Perkosaan


Sebuah group pemerkosa di penjara pernah di-interview mengenai apa yang
mereka lihat/cari di dalam mencari targetnya, dan berikut adalah
beberapa hal/fakta menarik:

Hal pertama yang dilihat oleh mereka dalam mencari target adalah
rambut. Mereka hampir biasanya mencari wanita dengan ponytail, sanggul,
kepang atau model lainnya yang mudah di’jambak’. Mereka juga lebih suka
mencari wanita dengan rambut panjang. Wanita dengan rambut pendek sangat
jarang menjadi target mereka.

Hal kedua, mereka melihat pakaian yang dikenakan target. Mereka akan
mencari wanita yang menggunakan pakaian yang mudah dilucuti dengan cepat.
Banyak dari mereka yang membawa gunting untuk hal ini.

Mereka juga mencari wanita yang sedang berponsel atau yang sedang mencari
sesuatu di dalam dompetnya, atau yang sedang melakukan aktivitas lain
sambil berjalan, karena biasanya pada saat itu mereka sedang tidak
siap/siaga dan mudah dilumpuhkan.

Waktu yang sering dicari oleh para pemerkosa untuk melakukan penyerangan
dan memperkosa seorang wanita biasanya pada saat pagi buta, sekitar jam
05.00 sd 8:30, dan malam hari. Tempat pertama yang biasanya sering dicari
adalah trotoar, jalan tempat kakilima. Kedua, tempat parkir kantor atau
gedung.

Ketiga adalah toilet umum. Hal yang dilakukan oleh para pemerkosa ini
adalah mereka mencari dan menggiring wanita target tersebut secepat
mungkin ke tempat lain yang aman di mana mereka tidak takut tertangkap.
Hanya 2% yang mengatakan mereka membawa senjata karena resiko pemerkosa
tanpa senjata hanya 3-5 tahun, sedangkan dengan senjata bisa mencapai
15-20 tahun penjara.

Jika Anda melawan dengan gigih, mereka cenderung kecil hati karena hanya
dalam waktu 1s.d 2 menit, mereka akan sadar bahwa mengejar kamu tidak
layak karena akan menghabiskan banyak waktu.

Parapemerkosa ini berkata bahwa mereka tidak akan mencari wanita dengan
payung atau objek sejenis yang d! apat digunakan dari jarak tertentu di
tangan wanita target mereka. Benda-benda kecil tidak dapat
digunakan sebagai alat penangkis karena kamu harus berada sangat dekat
dengan penyerang untuk menggunakan senjata tersebut. Maka idenya disini
adalah untuk meyakinkan calon pemerkosa bahwa kamu tidak layak jadi
target mereka.

Berikut terdapat beberapa mekanisme pertahanan yang dapat digunakan:

Jika seseorang mengikutimu dari belakang di sebuah jalan atau pada
halaman garasi, atau mengikuti kamu ke lift atau tangga, tataplah wajah
mereka dan tanyakan sebuah pertanyaan seperti jam berapa saat ini, atau
mengomentari cuaca, seperti hari i! ni dingin sekali di luar, atau
hujannya lebat sekali ya.

Nah, sekarang kamu sudah melihat wajah mereka dan dapat mengindentifikasi
mereka apabila bertatapan langsung. Oleh karena itu, kamu kehilangan daya
tarik sebagai target.

Jika seseorang datang menghampirimu, tahan tanganmu di depanmu dan
teriaklah BERHENTI atau MUNDUR!

Kebanyakan pemerkosa yang diajak bicara mengatakan mereka akan
meninggalkan wanita sendirian jika mereka berteriak atau menunjukkan
bahwa mereka tidak takut untuk melawan. Lagi pula, mereka mencari target
yang mudah.

Jika kamu membawa alat penyemprot mata (instruktur sangat menyarankan
wanita membawa alat perlindungan ini dan selalu membawanya kemanapun
mereka pergi,) dan berteriak: Saya memiliki alat semprot (Pepper Spray)
dan bersiaga untuk menggunakan nya,itu akan sangat menolong sebagai
pencegah. (Di Indonesia, membawa tabung hairspray kecil juga sama
efektifnya, karena pedih jika disemprotkan ke mata).

Jika seseorang menangkapmu, kamu tidak dapat melawan dengan tenaga,
tetapi kamu dapat mengakali mereka dengan cara berikut:

Setelah pukulan awal dilakukan, upayakan selalu mengincar
selangkangan- nya. Saya tahu dari pengalaman khusus, bahwa jika kamu
menyerang bagian vital pria akan membuat mereka sangat kesakitan.

Mungkin kamu akan berpikir bahwa kamu akan membuat mereka marah dan
membuat mereka ingin menyakiti kamu lebih, tetapi dari percakapan yang
dikatakan para pemerkosa ini kepada instruktur; mereka mengatakan bahwa
mereka mencari target yang tidak menyebabkan banyak masalah.

Mulailah membuat masalah dan mereka akan menginggalkanmu.

Ketika mereka meletakkan tangannya pada tubuhmu, tangkap kedua jarinya
dan lipat jarinya ke belakang sejauh mungkin dan dengan tenaga yang
sekuat mungkin. Instruktur saya melakukan hal tersebut kepada saya tanpa
menggunakan banyak tenaga dan saya menyerah dan kedua ruas jari saya
berbunyi retak.

Tentu saja hal-hal lain yang pernah kita ketahui sebelumnya juga dapat
diterapkan disini. Selalu waspada terhadap situasi
sekitarmu, berbarenglah dengan seseorang jika kamu bisa, dan jika kamu
melihat hal-hal yang aneh, jangan menyepelekannya.

Gunakan nalurimu. Kamu mungkin saja merasa bodoh saat itu, tetapi itu lebih baik dari pada seandainya kejadian buruk itu sungguh terjadi.


Aneh tapi nyata,masih ada Presiden yg seperti ini..

ping dari : http://catatanmuslim.wordpress.com/2008/10/16/aneh-tapi-nyatamasih-ad-presiden-yg-seperti-ini

Aneh tapi nyata,masih ad Presiden yg seperti ini..

1Presiden Iran saat ini: Mahmoud Ahmadinejad,

ketika di wawancara oleh TV Fox (AS) soal kehidupan pribadinya: “Saat anda melihat di cermin setiap pagi, apa yang anda katakan pada diri anda?”
Jawabnya: “Saya melihat orang di cermin itu dan mengatakan padanya:”Ingat, kau tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dengan tanggung jawab yang berat, yaitu melayani bangsa Iran .”
Berikut adalah gambaran Ahmadinejad, yang membuat orang ternganga:

1. Saat pertama kali menduduki kantor kepresidenan Ia menyumbangkan seluruh karpet Istana Iran yang sangat tinggi nilainya itu kepada masjid2 di Teheran dan menggantikannya dengan karpet biasa yang mudah dibersihkan.

2. Ia mengamati bahwa ada ruangan yang sangat besar untuk menerima dan menghormati tamu VIP, lalu ia memerintahkan untuk menutup ruang tersebut dan menanyakan pada protokoler untuk menggantinya dengan ruangan biasa dengan 2 kursi kayu, meski sederhana tetap terlihat impresive.
3. Di banyak kesempatan ia bercengkerama dengan petugas kebersihan di sekitar rumah dan kantor kepresidenannya.
2

4. Di bawah kepemimpinannya, saat ia meminta menteri2 nya untuk datang kepadanya dan menteri2 tsb akan menerima sebuah dokumen yang ditandatangani yang berisikan arahan2 darinya, arahan tersebut terutama sekali menekankan para menteri2nya untuk tetap hidup sederhana dan disebutkan bahwa rekening pribadi maupun kerabat dekatnya akan diawasi, sehingga pada saat menteri2 tsb berakhir masa jabatannya dapat meninggalkan kantornya dengan kepala tegak.

5. Langkah pertamanya adalah ia mengumumkan kekayaan dan propertinya yang terdiri dari Peugeot 504 tahun 1977, sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran. Rekening banknya bersaldo minimum, dan satu2nya uang masuk adalah uang gaji bulanannya.

6. Gajinya sebagai dosen di sebuah universitas hanya senilai US$ 250.

7. Sebagai tambahan informasi, Presiden masih tinggal di rumahnya. Hanya itulah yang dimilikinyaseorang presiden dari negara yang penting baik secara strategis, ekonomis, politis, belum lagi secara minyak dan pertahanan. Bahkan ia tidak mengambil gajinya, alasannya adalah bahwa semua kesejahteraan adalah milik negara dan ia bertugas untuk menjaganya.

8. Satu hal yang membuat kagum staf kepresidenan adalah tas yg selalu dibawa sang presiden tiap hari selalu berisikan sarapan; roti isi atau roti keju yang disiapkan istrinya dan memakannya dengan gembira, ia juga menghentikan kebiasaan menyediakan makanan yang dikhususkan untuk presiden.

3

9. Hal lain yang ia ubah adalah kebijakan Pesawat Terbang Kepresidenan, ia mengubahnya menjadi pesawat kargo sehingga dapat menghemat pajak masyarakat dan untuk dirinya, ia meminta terbang dengan pesawat terbang biasa dengan kelas ekonomi.

10. Ia kerap mengadakan rapat dengan menteri2 nya untuk mendapatkan info tentang kegiatan dan efisiensi yang sdh dilakukan, dan ia memotong protokoler istana sehingga menteri2 nya dapat masuk langsung ke ruangannya tanpa ada hambatan. Ia juga menghentikan kebiasaan upacara2 seperti karpet merah, sesi foto, atau publikasi pribadi, atau hal2 spt itu saat mengunjungi berbagai tempat di negaranya.

11. Saat harus menginap di hotel, ia meminta diberikan kamar tanpa tempat tidur yg tidak terlalu besar karena ia tidak suka tidur di atas kasur, tetapi lebih suka tidur di lantai beralaskan karpet dan selimut. Apakah perilaku tersebut merendahkan posisi presiden?
Presiden Iran tidur di ruang tamu rumahnya sesudah lepas dari pengawal2nya yg selalu mengikuti kemanapun ia pergi. Menurut koran Wifaq, foto2 yg diambil oleh adiknya tersebut, kemudian dipublikasikan oleh media masa di seluruh dunia, termasuk amerika.
4

12. Sepanjang sholat, anda dapat melihat bahwa ia tidak duduk di baris paling muka
5
13. Bahkan ketika suara azan berkumandang, ia langsung mengerjakan sholat dimanapun ia berada meskipun hanya beralaskan karpet biasa
6
14. Ia juga tidak mau bersalaman dengan wanita yang bukan muhrimnya, cukup menundukan kepala sebagai rasa hormat
7
Mudah-mudahan di pemilu yang akan datang kita akan memiliki Presiden seperti itu…

Golongan darah memaknai waktu

selama hidup pasti kita pernah bikin janji dengan banyak orang. dari sekian banyak orang itu ada banyak variasi mengenai cara mereka menyikapi janji yang terkait dengan waktu. ada yang on-time ada juga yang raja molor.. ada seorang teman yang curhat bahwa dia pernah bikin janji dengan orang yang molornya 6 jam.  hoaks@!!@#! 6 jam !.. mendingan gak usah janji..

janji akan waktu tidak hanya ditentukan oleh pribadi seseorang tetapi juga dari golongan darahnya. setelah melalui pengamatan dengan seksama diperoleh kesimpulan bahwa ada golongan darah yang sangat on-time dan ada juga golongan darah yang suka molor waktu. berikut gambaran visualisasinya.

janjian jam 3 sore

janjian jam 3 sore

maaf bagi yang suka molor janji, sudah saatnya anda berubah karena waktu tidak terlewat tidak akan pernah kembali lagi.. jadi jangan main2 dengan waktu

HSE: arti dari bar code

Seluruh dunia kini nampaknya mengambil jarak dengan produk (terutama susu atau makanan) buatan China.
Ditengarai adanya ulah (apakah dari produsen atau dari retailer atau pihak tertentu lainnya) yang tidak menampakkan atau tidak menunjukkan “Made In China” atau “Made In Taiwan” karena takut produknya gak dibeli.

Tapi dengan mudah kita bisa mengenali dari barcode-nya.
Barcode dengan awalan 690, 691 atau 692 adalah made in China.
Sedangkan barcode dengan awalan 471 adalah made in Taiwan.

Merupakan ‘hak azasi manusia’ untuk mengetahui hal ini, tetapi ‘pendidikan masyarakat’ tentang hal ini tidak dilakukan oleh pemerintah atau departemen terkait. Oleh karenanya kita harus menyelamatkan kita sendiri dan orang-orang yang kita sayangi. 

00-13: USA & Canada 20-29: In-Store Functions 30-37: France
40-44: Germany 45: Japan (also 49) 46: Russian Federation
471: Taiwan 474: Estonia 475: Latvia
477: Lithuania 479: Sri Lanka 480: Philippines
482: Ukraine 484: Moldova 485: Armenia
486: Georgia 487: Kazakhstan 489: Hong Kong
49: Japan (JAN-13) 50: United Kingdom 520: Greece
528: Lebanon 529: Cyprus 531: Macedonia
535: Malta 539: Ireland 54: Belgium & Luxembourg
560: Portugal 569: Iceland 57: Denmark
590: Poland 594: Romania 599: Hungary
600 & 601: South Africa 609: Mauritius 611: Morocco
613: Algeria 619: Tunisia 622: Egypt
625: Jordan 626: Iran 64: Finland
690-692: China 70: Norway 729: Israel
73: Sweden 740: Guatemala 741: El Salvador
742: Honduras 743: Nicaragua 744: Costa Rica
746: Dominican Republic 750: Mexico 759: Venezuela
76: Switzerland 770: Colombia 773: Uruguay
775: Peru 777: Bolivia 779: Argentina
780: Chile 784: Paraguay 785: Peru
786: Ecuador 789: Brazil 80 – 83: Italy
84: Spain 850: Cuba 858: Slovakia
859: Czech Republic 860: Yugoslavia 869: Turkey
87: Netherlands 880: South Korea 885: Thailand
888: Singapore 890: India 893: Vietnam
899: Indonesia 90 & 91: Austria 93: Australia
94: New Zealand 955: Malaysia 977: International Standard Serial Number for Periodicals (ISSN)
978: International Standard Book Numbering (ISBN) 979: International Standard Music Number (ISMN) 980: Refund receipts
981 & 982: Common Currency Coupons 99: Coupons

bisnis baru, jualan kurma (1 kilo 750rb)

pusing2 gak punya penghasilan tetap? nih ada ide bisnis keren. jualan kurma nabi. kenapa mesti kurna nabi? karena harganya mencapai 750rb per kilo. itu duit semua loh.. halal pula.. gmana? tertarik? simak berita ini

Kurma Nabi Rp 750.000/Kg
Kamis, 30 Oktober 2008 | 06:46 WIB

JAKARTA, KAMIS – Bagi umat Islam yang berangkat haji, rasanya kurang afdal bila kembali ke Tanah Air tanpa membawa oleh-oleh. Padahal, mereka mustahil membeli oleh-oleh di Tanah Suci sebanyak mungkin karena akan kena biaya tambahan untuk kelebihan bagasi pesawat. Salah satu solusi dari kondisi tersebut adalah membeli makanan dan pernak-pernik khas jazirah Arab, termasuk kurma, di Jakarta.

Beberapa toko di Tanahabang, Jakarta Pusat, menawarkan kurma dengan harga antara Rp 25.000 hingga Rp 40.000 per kilogram. Sementara itu, di toko Bateel di Senayan City, Jakarta Pusat, ada kurma yang dijual dengan harga Rp 750.000/kg. Toko di lower ground Senayan  City ini tak terlalu menonjol karena terletak di pojokan. Namun, bila kita bertanya ke para karyawan toko di lantai tersebut, mereka akan segera menunjukkan letak toko Bateel.

Toko Bateel dikenal sebagai toko yang menyediakan berbagai jenis kurma kualitas terbaik yang harga per kilogramnya mencapai ratusan ribu rupiah. Dan, terbaik dari yang terbaik itu adalah kurna azwa atau kurma Nabi. Kurma jenis ini dibanderol Rp 750.000/kg. Satu kilogram kurma Nabi terdiri atas 130-140 buah kurma.

Menurut Leni, penjaga toko Bateel, kurma Nabi mahal karena kurma itu hanya tumbuh di Madinah sedangkan kurma jenis lain bisa tumbuh di mana saja. “Yang lebih unik, konon, kurma ini pertama kali ditanam oleh Nabi Muhammad SAW, makanya jadi mahal,” katanya, Rabu (29/10).

Konsumen kurma azwa, kata Leni, berasal dari berbagai latar belakang. Meski demikian, yang pasti mereka penikmat kurma yang berkantong tebal. “Penjualannya lumayan, seminggu bisa laku lima hingga 10 kilogram,” ujarnya. Toko Bateel hadir di Senayan City sejak April 2007. Toko dengan sistem franchise dari jaringan Bateel yang berpusat di Dubai ini mengkhususkan diri pada penjualan kurma dan produk turunannya seperti kue kering dan sirup. Ini sesuai dengan arti kata bateel yakni tunas pohon kurma.

Pesan kurma

Puncak ibadah haji atau Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 8 Desember 2008 sudah semakin dekat. Sejumlah pedagang kurma di Tanahabang pun telah mendapat pesanan. “Yang mencari mulai ada. Yang pesan juga sudah ada. Tapi belum terlalu banyak. Mungkin seminggu menjelang Lebaran Haji, baru ramai,” ucap Hasbullah, pedagang kurma di Tanahabang, Senin (27/10).

“Ada yang beli untuk disimpan. Yang pesan juga lumayan banyak. Mereka juga sudah membayar uang muka. Umumnya oleh-oleh itu baru diambil ketika mendekati Lebaran Haji. Mereka juga sudah membayar uang muka,” kata Achmad, juga pedagang kurma di Tanahabang.

Selain kurma, air zamzam, kacang arab, dan kismis juga banyak dipesan. “Kalau sekarang ini, yang banyak dibeli adalah air zamzam. Setiap hari bisa laku 20 kantong (satu kantong = 10 liter),” kata Achmad. Menurut kedua pedagang ini, pembelian kurma dan air zam-zam dilakukan jauh-jauh hari sebelum puncak ibadah haji agar mendapat harga lebih miring. Jika sudah mendekati Lebaran Haji, harga barang-barang tesebut bisa menjadi dua kali lipat dari harga pada hari biasa.

Sebagai contoh, air zamzam saat ini dijual Rp 200.000/kantung isi 10 ltr. Ketika sudah dekat Lebaran Haji, harga sekantung air zam-zam itu bisa menjadi Rp 450.000. Para pedagang juga mengaku sudah meningkatkan stok untuk mengantisipasi peningkatan permintaan.

____________________

Harga Oleh-oleh Haji di Tanahabang
• Kurma madinah     Rp 25.000/kg
• Kurma saudi     Rp 25.000/kg
• Kurma mesir     Rp 25.000/kg
• Kurma tunisia     Rp 40.000/kg
• Kurma madu     Rp 35.000/kg
• Kacang arab     Rp 35.000/kg

Harga Kurma di Toko Bateel
• Kurma madjool     Rp 500.000/kg
• Kurma khidri caramelized pecan Rp 400.000/kg
• Kurma barli     Rp 250.000/kg
• Kurma kholas     Rp 400.000/kg

sumber : http://www.kompas.com/read/xml/2008/10/30/0646009/Kurma.Nabi.Rp.750.000Kg…….

gmana? ok kan tuh…

Karakteristik Tiap Golongan Darah (Comic Version)

Karakteristik Tiap Golongan Darah (Comic Version)





Di balik senyum petugas pompa bensin.*

ada surel yang masuk ke inbox gue.. cukup memprihatinkan.. ternyata senyum pertamina membawa penyakit.

Di balik senyum petugas pompa bensin.*
Ketika mengisi bensin, saya sering kali ngobrol dengan petugas pom
bensinnya. Kebiasaan saya memang suka mengobrol dengan siapa saja.
Sering kalinya saya hanya ingin menambah wawasan saja dari hal-hal yang mungki
tidak terpikirkan oleh saya sebelumnya. Hal yang beberapa bulan ini saya
tanyakan ke mereka di berbagai tempat pom
bensin adalah apakah mereka tidak pusing mencium bau bensin setiap
hari dan kenapa mereka tidak memakai masker penutup hidung agar mengurangi
uap bensin yang terhirup.

Hal tersebut saya tanyakan, karena saya saja yang berdiri sebentar
sambil ngobrol, sudah langsung pusing karena menghirup bau bensin tersebut.
Mereka, kurang lebih sepuluh orang, yang saya tanyakan semuanya menjawab
bahwa sebenarnya mereka juga pusing. Mereka merasakan dada yang
sesak. Dan makin parah lagi kalau pas mereka sedang sakit, katakan saja flu,
perasaan sakit di dada semakin menjadi.

Ketika saya tanyakan kenapa mereka tidak memakai masker, jawaban mereka
semuanya sama yaitu karena kebijakan perusahaan. Perusahaan melarang
mereka memakai masker karena demi pelayanan ke pelanggan. Mereka diwajibkan
untuk tetap tersenyum ketika melayani pelanggan. Mereka bilang, kalau
mereka pakai masker, mereka tidak bisa lagi menunjukkan senyum mereka ke nasabah
dan itu akan dianggap tidak sopan karena tidak menghargai pelanggan.

Hazrah kazrah!

Saya terkaget mendengar jawaban mereka. Jawaban mereka semuanya seragam.
Jawaban mereka pun semakin diperkuat dengan iklan Pertamina di
televisi yang mengutamakan senyum petugasnya ketika melayani pelanggan.

Ironisnya, dibalik senyum yang mereka berikan, ada derita yang harus
mereka tanggung dengan mencium uap bensin setiap hari yang dapat memberikan
gangguan yang serius kepada kesehatan mereka, khususnya paru-paru
dan otak mereka.

Saya sebagai pelanggan lebih senang melihat mereka memakai masker
penutup hidung, ketimbang mereka melayani dengan senyum tapi saya tahu dibalik
senyumnya, mereka menanggung derita yang tidak ringan.

Melalui tulisan ini, saya mengajak kita yang peduli terhadap nasib para
pekerja pom bensin untuk menyerukan kepedulian kesehatan petugas pom
bensin agar pertamina dan pemilik pom bensin melengkapi petugas pom bensin
dengan masker penutup hidung.

Saya sebagai pelanggan pom bensin lebih peduli kesehatan petugas pom
bensin ketimbang senyuman mereka ketika mereka mengisikan bensin ke
kendaraan saya.
Saya sudah mulai merasa tidak nyaman karena tahu dibalik senyuman
petugas pom bensin ada derita yang harus mereka tanggung akibat menghirup uap
bensin.

Semoga melalui tulisan ini, nasib kesehatan petugas pom bensin bisa
diperbaiki dimulai dengan memakai masker penutup hidung.

catatan:
Sekedar tambahan catatan, untuk pom bensin yang buka 24 jam,
diterapkan tiga shift kerja. Kurang lebih mereka bekerja seharinya sekitar 8-9 jam.
Jumlah jam yang cukup lama untuk menghirup uap bensin terus menerus.

Silahkan di forward tulisan ini, khususnya ke mereka yang anda pikir
dapat mempengaruhi untuk merubah kebijakan agar para petugas pom bensin
dibolehkan memakai masker penutup hidung.

jabat erat,

Sumber : Irwan Ariston Napitupulu, Superkoran (www.apakabar. ws)

Pengen nerusin aja info ini, smoga bs diterusin ke pejabat
Pertamina, bahwa mereka tidak manusiawi. Smg bs membawa perubahan kebijakan.

Ada apa dengan Menkes RI Ibu Supari

terus terang, diantara sekian banyak menteri yang ada di kabinet sekarang, gue menjagokan Ibu Supari untuk menjadi menteri terberani. tapi apa lacur, keberaniannya keok karena melamin. silahkan baca berita dibawah ini.

Menkes : Pemusnahan Susu Dilakukan Tertutup
Menteri Kesehatan RI, Siti Fadhilah Supari batal memusnahkan berbagai merek makanan yang mengandung melamin di halaman Balai Penelitian Obat dan Makanan (BPOM), Jakarta Pusat, Senin (27/10).

Senin, 27 Oktober 2008 | 18:28 WIB

JAKARTA, SENIN – Pemerintah berencana memusnahkan temuan produk susu dan hasil olahan susu bermelamin asal China secara tertutup.

“Ini pasti dimusnahkan, tapi pemusnahan akan dilakukan tertutup. Tentunya tetap ada saksi, tapi bukan wartawan,” kata Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jakarta, Senin (27/10).

Menteri menyampaikan keterangan itu setelah mengumumkan penundaan pemusnahan 478.265 bungkus produk susu dan hasil olahan susu bermelamin asal Cina yang sedianya dilakukan pada Senin pagi di halaman parkir kantor BPOM di Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat.

“Pagi ini sebetulnya akan dilakukan pemusnahan tapi karena beberapa pertimbangan tidak bisa disiarkan karena tidak diijinkan…Alasannya tidak bisa saya katakan. Tapi dijamin ini akan dimusnahkan,” kata Siti Fadilah yang pada kesempatan itu didampingi Kepala BPOM Husniah Rubiana Thamrin Akib.

Menkes juga mengatakan pihaknya tidak bisa menyebutkan pihak yang tak mengijinkan  pemusnahan tersebut dilakukan sesuai rencana dan dipublikasikan. Hingga siang hari, contoh produk susu dan hasil olahan susu dalam dua wadah terbuat dari potongan drum minyak yang rencananya dibakar secara simbolis hingga siang hari masih berada di halaman parkir, tertutup karung plastik putih.

Dua belas truk berdaya angkut 2.500 kilogram hingga 4.150 kilogram yang mengangkut produk tersebut juga masih berderet di halaman parkir kantor BPOM. Menurut Husniah, barang-barang itu selanjutnya akan dibawa ke tempat pemusnahan akhir di Dadap, Tangerang.

Usai penundaan, Menteri Kesehatan dan Kepala BPOM beberapa kali menegaskan bahwa bagaimanapun produk itu tetap akan dimusnahkan. “Pemerintah menjamin ini akan dimusnahkan. Cuma kapan dan dimana, itu belum bisa disebutkan,” kata Husniah.

“Jangan khawatir. Kami akan tetap konsisten melindungi masyarakat dari produk yang tidak aman dikonsumsi,” kata Siti Fadilah.

Lebih lanjut Husniah menjelaskan, menurut standar prosedur operasional, produk yang membahayakan keselamatan konsumen harus ditarik dari peredaran dan segera dimusnahkan.

“Dengan demikian masyarakat bisa tenang, karena yakin produk yang beredar di pasaran adalah yang aman dikonsumsi karena yang tidak aman sudah dimusnahkan,” katanya. (sumber berita : http://www.kompas.com/read/xml/2008/10/27/18280745/menkes..pemusnahan.dilakukan.tertutup

diatas dia menyebutkan bahwa ada “larangan” atau bahasa indahnya adalah belum diijinkan. kalo dari liputan videonya yang disiarkan oleh tv nasional, beliau menyebut “atasan”. pertanyaan besarnya adalah.. siapa sih atasan menteri? so pasti Presiden donk. nalarnya adalah presiden melarang menkes untuk memusnahkan produk2 yang mengandung melamin. mari kita simak berita selanjutnya

SBY Bantah Larang Menkes Musnahkan Produk Bermelamin
Senin, 27 Oktober 2008 | 16:40 WIB

JAKARTA, SENIN – Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng membantah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah melarang Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari untuk memusnahkan produk bermelamin asal China. “Presiden SBY tidak pernah memberi instruksi seperti itu,” kata Andi Mallarangeng saat ditemui di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (27/10).

Menurut Andi, Menkes Siti Fadilah Supari sama sekali tidak menyebut SBY selaku pihak yang membatalkan pemusnahan produk bermelamin asal China. “Itu tidak sampai sedetil itu. Saya cek katanya tidak,” jawab Andi.

Pemusnahan 12 truk berisi produk bermelamin asal China yang dibatalkan, lanjut Andi sepenuhnya merupakan wewenang Siti Fadilah Supari selaku Menteri Kesehatan. “Itu semua diserahkan ke Menkes menurut aturan UU. Itu terlalu teknis, implementasi dari kewenangan seorang menteri, tidak ada urusan dengan presiden,” jelasnya.

Menyangkut tudingan indikasi adanya perlindungan pemerintah terhadap produk bermelamin asal China yang akan dimusnahkan, Andi dengan lugas membantah tudingan tersebut. “Tidak ada itu,” tandasnya.

Sebelumnya, saat memberikan keterangan pers tentang pemusnahan 478.265 bungkus produk susu impor yang mengandung melamin dari China di Kantor Pusat Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Menkes mengaku ada atasan yang melarang pemusnahan produk bermelamin asal China.

Rencananya ke-12 truk ini akan dibawa ke Dadap, Jakarta Barat untuk dimusnahkan. Namun tidak ada kejelasan waktu kapan produk bermelamin asal China dimusnahkan. “Pemusnahan pasti dilakukan tapi tidak untuk disiarkan. Saya jamin itu dimusnahkan. Kepala BPOM juga. Alasannya tidak bisa kami jelaskan. Kita sedang tunggu nasehat,” kata Menkes Siti Fadilah Supari. (sumber berita : http://www.kompas.com/read/xml/2008/10/27/16402772/sby.bantah.larang.menkes.musnahkan.produk.bermelamin)

loh.. kok bisa gitu ya? Menkes bilang kalo dia tidak diijinkan.. tapi (jubir) presiden menyanggah.. trus yang bener yang mana? kenapa bisa ada pertentangan macam gini? ada apa dengan ibu Supari?

masi ingat gmana membaranya beliau ketika banyak produk melamin yang disita BPOM?

masi ingat gmana “terbakarnya” beliau ketika sampel virus flu burung dari Indonesia harus diserahkan ke AS?

masi ingat gmana bergeloranya dia menanggapi ttg NAMRU II ?

lantas ada apa ini? apakah keberanian Ibu Supari dikebiri? oleh siapa? kenapa?

bukankan tanggung jawab Menkes adalah menjamin ttg kesehatan warga negara? kalo Menkes-nya melempem, gmana mo sehat nih rakyat?