cerita avega 002

sambungan dari cerita avega 001

setelah menemukan kesepakatan, baik harga maupun tipe serta warna mobil, jadilah 5juta berpindah dari rekening gue ke rekening HMI. dengan demikian, mobil sudah dimiliki (dalam kertas). sebenarnya masi ada sedikit ganjelan di hati karena di toko sebelah ada grandmax dan sirion. sejujurnya ingin hati memiliki grandmax yang murah dan besar itu atau jika menuruti ego ingin memiliki sirion yang stylis.. namun kendala ketersediaan yang harus menanti lama mengalahkan kedua kandidat tersebut.

proses pengajuan pun dimulai kembali. senin, dokumen diserahkan. selasa, ditelpon untuk konfirmasi. rabu, aplikasi kredit disetujui. kamis, transfer full DP. kamis minggu depannya: mobil datang !

ayah berkata : kamu tu beli mobil seperti beli kacang goreng.. gak pake mikir2 dulu? kenapa?

cukuplah aku saja yang mengetahui alasannya.. yang jelas kini avega-ku sudah datang dan saatnya menanti STNK agar bisa melenggang di jalanan ibukota

Iklan

5 comments so far

  1. achmad karsono on

    Wah mobil baru ni yee…btw bgm rasanya naek avega, saya berminat skali namun krn saran teman2 agar jangan beli mobil Korea saya jadi ragu…tolong dong bapak critain enak nggaknya naek avega…Thx Achmad Karsono-Sby

    iya nih.. mobil baru.. baru pertama kali punya mobil.. rasanya naik avega? luar biasa.. kenapa? karena ini adalah sedan.. jadi faktor kenyamanan dan keamanannya lebih tinggi ketimbang mobil dengan bentuk non-sedan.
    bapak bisa cross cek ke post cerita avega 001. disana sudah dari awal memang menjatuhkan pilihan pada mobil keluaran korea (awalnya KMI kemudian ke HMI). kenapa memilih produk korea? karena produk korea tidak kalah mutunya dengan produk jepang. malahan kecenderungannya produk jepang sudah terlalu mahal ketimbang dengan harga pokok produksinya.
    setelah menjajal avega ini sangat nyaman, hentakan mesin tidak terasa. kontrol kemudi pun tidak kalah mantapnya dengan sedan2 jenis lain.
    untuk lebih detailnya ada baiknya untuk test drive dulu jadi akan terasa bedanya.

  2. joni on

    pemakaian bbm nya gimana bos ? apa bener bisa 1 : 15 ? apa sudah jalan ke luar kota ?

  3. mnrp on

    beberapa rekan yang menggunakan avega sejenis (MT varian terbaru) menyatakan mereka dapat mencapai 1:14 untuk pemakaian luar kota plus ac..

    untuk 1:15 pernah dicapai oleh avega varian awal (berarti keluaran sebelum Juli 2008)

    jadi setelah melakukan perawatan rutin maka tingkat hemat bbm bisa dicapai. namun demikian, lagi2 terpulang pada bagaimana cara berkendaranya.

    untuk gue sendiri belum dipake keluar kota.

    thx da mampir

  4. Jebhe on

    wah saya baru penyerahan dokumen nih
    avega enak ga mobil nya? jumat depan insya allah baru datang my avega hehe salam kenal

  5. mnrp on

    sudah tanggal 14 nih.. berarti aveganya sudah ditangan donk?
    gmana? enak ga?

    kalo saya: enak
    buktinya masih saya gunakan 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: